7 Macam Daging Steak Para Pecinta Steak Wajib Tahu


sisil angelin  May 31, 2021  0 Comment

Steak memang menjadi salah satu sajian yang sangat lezat, dan memiliki banyak sekali penggemar. Makanya tak heran jika banyak sekali restoran di dunia yang menyajikan Macam Daging Steak dengan harga yang mahal, menggunakan daging yang premium, dan bahan yang berkualitas hanya untuk menghidangkan 1 porsi steak yang sempurna. tapi kalian tahu nggak sih beberapa jenis daging yang diolah steak? daripada kalian penasaran apa saja sih jenis daging yang digunakan untuk steak. yuk langsung aja simak artikel di bawah ini! karena kali ini kita bakalan bahas jenis daging yang sempurna saat diolah menjadi steak.

1. Wagyu

Wagyu
expleo.co.nz

Jenis daging yang akan kita bahas pertama ini adalah Wagyu. daging yang satu ini memang diproses dengan metode perawatan berkualitas, dan ternak yang sudah berpengalaman membuat kualitas daging spesial. Jadi hewan sapi yang ada diternak ini akan diperlakukan khusus sehingga daging Wagyu memiliki kualitas yang sangat bagus, dengan harga yang mahal, dan daging jenis Wagyu ini memang kaya akan lemak tak jenuh. Sehingga saat wagyu dipanggang akan menciptakan tekstur yang lembut, dan lemak yang ada pada wagyu ini menambah kesempurnaan daging wagyu. Makanya jangan heran jika daging wagyu ini memiliki harga yang mahal, dan memiliki warna yang lebih cendrung berwarna putih dibandingkan dengan daging sapi pada umumnya.

paket wisata murah

Steak Hut: Sajikan Steak Lezat, Nikmat Dan Harga Bersahabat

Waroeng Steak And Shake, Steak Lezat Harga Bersahabat

2. Rib Eye

Rib Eye
jamieoliver.com

Jadi Rib Eye ini adalah potongan tulang rusuk yang ada dibagian sapi, dan Rib Eye ini juga menjadi salah satu jenis daging steak yang memiliki banyak sekali penggemar. Makanya tak heran jika Rib Eye ini sangat populer, dan Rib Eye ini memiliki harga yang lumayan mahal. Namun meskipun mahal Rib Eye ini memiliki total lemak yang lebih banyak, memiliki aroma yang khas, dan daging yang ada pada Rib Eye inisangat Juicy! Rib Eye ini sangat sempurna saat dipanggang, diberi bumbu, dan aromanya yang khas memang bikin ngiler guys! Jadi untuk kalian yang suka dengan jenis daging yang memiliki lemak, dan daging yang juicy bisa memilih Rib Eye. tulang rusuk yang lepas dari daging ini juga memberikan rasa manis pada daging steak kalian. Jadi tunggu apa lagi yuk cari restoran dengan sajian Rib Eye yang enak.

3. Tenderloin

Tenderloin
cookscountry.com

Tenderloin atau sering disebut red fillet ini memang memiliki rasa daging yang khas. Jadi Tenderloin ini adalah daging pada bagian tengah sapi, dan Tenderloin ini memang memiliki harga yang mahal dibandingkan sirloin. Karena tekstur dari Tenderloin ini memang sangat lembut, dan cocok banget untuk kalian yang lagi diet. karena Tenderloin ini memiliki kandungan lemak yang sedikit, dan memasak Tenderloin memang tidak sembarangan. Jadi teknik yang digunakan untuk memasak Tenderloin ini adalah dengan cara brolling, atau dipanggang sehingga memiliki tekstur yang lembut saat masuk kedalam mulut, dan sangat lumer dimulut. Tenderloin ini biasanya disajikan dengan kentang, saus, sayur, dan Tenderloin saat dipotong memang sangat lembut. Jadi untuk kamu yang tidak suka dengan jenis daging berlemak sekali Tenderloin bisa menjadi pilihan kalian. Tenderloin ini juga sangat menyehatkan untuk tubuh loh! Memang harga dari Tenderloin ini cukup mahal, namun semua ini terbayar dengan rasanya yang manis, gurih, dan lembut pada bagian dagingnya. Hampir semua restoran dibeberapa negara menyajikan Tenderloin dengan bahan yang spesial, dan tentunya berkualitas.

4. Sirloin

Sirloin
amazon.com

Pasti kebanyakan orang sudah pernah mencoba Sirloin ya guys! Nah untuk Sirloin ini adalah potongan daging sapi yang diambil diarea pantat sapi, dan Sirloin memang memiliki tekstur yang lebih keras. Namun Sirloin ini juga memiliki banyak sekali penggemar loh! Bagian Sirloin pada Sapi ini biasanya dipanggang dengan bumbu yang spesial, dan lemak yang ada pada Sirloin akan keluar saat dilakukan proses pemanggang. Hal ini tentunya membuat daging bagian Sirloin ini terasa sangat juicy saat masuk kedalam mulut, dan sangat sempurna saat dicampur dengan bumbu yang pas. Sirloin biasanya disajikan dengan sayuran, kentang, dan saus yang menambah citarasa Sirloin semakin sempurna. Untuk harga Sirloin ini memang lebuh murah daripada daging bagian Tenderloin. Namun bisa sesuaikan dengan lidah kalian suka dengan jenis daging yang berlemak bisa memilih Sirloin, dan tidak suka dengan jenis daging yang berlemak bisa memilih Tenderloin ya guys! Daripada penasaran yuk langsung aja cari restoran yang menjual Sirloin dengan rasa yang yummy!

5. T-Bone

T-Bone
foodnetwork.com

T-Bone merupakan Macam Daging Steak yang merupakan potongan tulang pinggang pendek sapi, yang memiliki bentuk mirip sekali dengan huruf (T), makanya tak heran jika diberi nama T-Bone. Untuk rasa dari T-Bone ini memang hampir sama dengan sirloin yang memiliki ukuran lebih besar, dan memiliki tekstur yang lebih keras. Namun tenyata banyak juga loh peminat T-Bone, dan banyak juga restoran yang menawarkan menu T-Bone dengan beraneka olahan bumbu. Jadi kalian bisa sesuaikan dengan rasa, dan tekstur yang kalian inginkan, Jika suka dengan tekstur yang lumayan keras T-Bone ini bisa jadi pilihan kamu.

6. Salisbury

Salisbury
myfoodandfamily.com

Salisbury ini adalah jenis steak yang sudah diolah menggunakan daging sapi, dan dibentuk seperti daging burger. Namun Salisbury ini tidak disajikan dengan roti burger, dan Salisbury akan dipanggang dengan saus yang melimpah. Sehingga memiliki rasa yang yummy, dan tekstur dari Salisbury memang sangat lembut. Karena Salisbury diolah dengan daging yang berkualitas, daging khusu, dan sangat lembut saat masuk kemulut. Tidak semua restoran menyajikan Salisbury loh! Jadi beberapa restoran besar saja yang berani menyajikan Salisbury, karena memang untuk membuat Salisbury tidaklah mudah, dan sembarangan. jadi jika kalian berada di Restoran bintang 5 maka jangan lewatkan untuk mencicipi steak spesial yang diberi nama Salisbury.

7. Porterhouse

 Porterhouse
hy-vee.com

Macam Daging Steak yang akan kita bahas terakhir ini adalah Porterhouse. Jadi Porterhouse ini memiliki ukuran yang lebih besar, dan berada dibagian pinggang sapi. Porterhouse memiliki tekstur yang sangat empuk, berlemak, dan sangat sempurna jika dimasak dengan benar. Selain memasak dengan benar bumbu-bumbu yang digunakan memang harus menggunakan bumbu berkualitas, dan beberapa bahan pelengkap untuk memasak Porterhouse juga harus diperhatikan. Porterhouse ini memang memiliki rasa yang sangat yummy saat masuk kedalam mulut. Makanya tak heran jika Porterhouse ini sangat populer, dan memiliki banyak sekali penggemar. Jadi untuk kalian pencinta steak wajib banget cobain Porterhouse. Nah nunggu apa lagi yuk cari restoran yang menyajikan Porterhouse berkualitas, dan yummy!



Leave a Reply