6 Nasi Liwet Enak di Jakarta Gurihnya Menggoyang Lidah


sisil angelin  October 7, 2021  0 Comment

Ibukota Jakarta memang menjadi salah satu kota yang menyenangkan untuk dijadikan tempat kulineran, memang Jakarta memiliki banyak sekali restoran, depot, cafe, hingga street food di Ibukota Jakarta ini menjadi daya tarik pencinta kuliner di Indonesia. Namun salah satu kuliner nusantara yang memiliki banyak sekali penggemar di Ibukota Jakarta adalah Nasi Liwet, dan cara memakan nasi liwet di Jakarta ini memang terbilang unik. Jadi makanan tersebut akan diatas daun pisang yang memanjang lalu dimakan bersama. Hal inilah membuat nasi liwet akhir-akhir ini naik daun, dan keseruan ini tentunya mmebuat hubungan lebih akrab. Makan nasi liwet dengan cara ini bisa kalian pilih untuk makan bersama teman kantor, keluarga, temen reuni, teman arisan, atau acara lainnya yang mengasyikan bersama orang tersayang. Nah untuk kalian yang lagi cari tempat penjual nasi liwet enak di Ibukota Jakarta wajib banget simak artikel kali ini, karena GoTravelly bakalan kasih tau kalian tempat yang enak, dan pastinya rekommended banget untuk kalian coba bersama orang tersayang! Dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Warung Teteh

Nasi liwet enak di Jakarta
liputan6.com

Untuk kalian yang lagi cari tempat makan murah tempat yaang satu ini rekommended banget untuk kalian coba bersama teman kalian, Jadi Warung Teteh ini memiliki paket makan bersama 4 orang dengan harga 120 ribu saja untuk 4 orang, dan dengan harga segitu kalian akan dimanjakan dengan menu Nasi Liwetnya yang Makyus! Jadi 1 paket tersebut terdiri dari Nasi, ikan asin peda, ikan bandeng, ikan baby nila, ikan dendeng, lalapan, pencok kacang, tahu, tempe, dan pastinya sambal yang menambah kelezatan nasi liwet yang ada di Warung Teteh. Jadi untuk kalian yang tertarik makan bersama dengan menu besari di Warung Teteh langsung aja dah mampir kesini! Dijamin kalian akan puas, dan dibuat ketagihan dengan menu-menu nusantara yang ada di Warung Teteh.

Alamat : Jln. Petogogan 1, Blok A No. 20, Pondok Indah, Jakarta.

paket wisata murah

Nyobain Yang Lagi Viral: Ngikan Yuk Surabaya!

Cobain Lagi Daging Asap Kekinian Di Se’i Sapiku Dukuh Kupang. Rasanya Beda?

2. Opah Mami

rekomendasi Nasi liwet enak di Jakarta
checkinjakarta.com

Meskipun restoran ini memang berada ditempat yang tersembunyi yaitu dikawasan Ruko Pejaten, Tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, dan Restoran Opah Mami ini terkenal sekali dengan beraneka hidangan khas Sunda nya yang mantap banget! Jadi untuk kalian pencinta kuliner Sunda Opah Mami ini adalah tempatnya, dan yang menjadi menu andalan Opah Mami adalah Sajian Nasi Liwet nya yang dihidangkan diatas daun pisang. Makanan ini dihidangkan di daun pisang agar aroma dari Nasi liwet khas Opah Mami ini memiliki aroma yang harum, dan sedap. Untuk 1 porsi Nasi liwet terdiri dari Ikan, tempe, tahu, sayuran, dan sambal khas masakan Sunda. Selain terkenal dengan nasi liwetnya dengan porsi murah, dan besar restoran Opah Mami ini juga terkenal dengan Sate Marangginya yang lezat, jadi jangan lewatkan ya guys, cobain sate marangginya.

Alamat : The Promenade, Jln. Buncit Raya No. 98, Pasar Minggu, Jakarta.

3. Satoesoek

Satoesoek
zomato.com

Untuk kalian yang lagi cari hidangan nusantara dikawasan Kelapa Gading Satoesoek ini rekommended banget untuk kalian coba, dan nasi liwet disini memiliki porsi yang besar serta lauk yang melimpah. Diantaranya terdiri dari nasi liwwet, ikan teri, tahu goreng, urap-urap, bakwan jagung, ayam goreng serundeng, sate ayam, kerupuk, lalapan, sayur asem, tempe goreng, dan pastinya sambal korek yang pedes bikin siapa aja ngiler! Ohya saat berada di Satoesoek kalian jangan lupa coban sate klataknya yang memiliki rasa gurih, dan bumbunya mantap disajikan dengan bawang merah yang menambah tekstur gurih! Untuk rasa memang Satoesoek ini tidak perlu diragukan lagi, karena Satoesoek ini menyajikan sajian nasi liwet terenak di Jakarta, dan tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya.

Alamat : Jln. Sumagung 3, Blok P2, No. 1, Kelapa Gading, Jakarta.

4. Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu
sisternet.co.id

Tempat makan Nasi Liwet enak di Ibukota Jakarta yang akan kita bahas diurutan keemapat ini adalah Taman Santap Rumah Kayu, jadi Taman Santap Rumah Kayu ini juga terkenal dikawasan Kelapa Gading, dan Taman Santap Rumah Kayu ini memiliki konsep yang unik yaitu adanya pesawat Boeing 737-400 yang berada di tengah restoran Taman Santap Rumah Kayu. Untuk menu nasi liwet di Taman Santap Rumah Kayu ini memiliki porsi yang besar, dan lengkap. Jadi nasi liwet Taman Santap Rumah Kayu terdiri dari nasi, ikan teri, sate, tahu, tempe, urap-urap, sayuran, dan beraneka lauk yang mantep banget dimakan bersama nasi liwet yang ada di Taman Santap Rumah Kayu. Namun selain memiliki nasi liwet yang lezat, dan porsi yang besar, ternyata Taman Santap Rumah Kayu ini juga terkenal dengan beraneka hidangan seafoodnya yang segar, dan dimasak dengan bumbu yang super mantep! jadi kalian yang berada di Taman Santap Rumah Kayu pastikan cobain nasi liwet, dan sajian seafoodnya yang segar di Taman Santap Rumah Kayu.

Alamat : Jln. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang.

5. Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur
tripadvisor.com

Tidak dipungkirin restoran Ikan Bakar Cianjur ini memang terkenal sekali di Indonesia, dan memiliki banyak sekali cabang di Kota-kota besar yang ada di Indonesia. Jadi Ikan Bakar Cianjur ini menawarkan beraneka hidangan nusantara salah satunya adalah Nasi Liwet dengan rasa yang lezat. Uniknya nasi liwet di restoran Ikan Bakar Cianjur ini nasinya dimasukan di panci jadul, dan lauknya akan ditaruh diatas daun pisang sehingga bisa dimakan bersama 3 orang. Namun untuk kalian yang pesan nasi liwet di Ikan Bakar Cianjur jangan lewatkan memesan ikan bakar yang ada direstoran ini untuk dinikmati bersama nasi liwet dari restoran Ikan Bakar Cianjur.

Alamat : Jln. Cipete Raya No. 35, Fatmawati, Jakarta.

6. Ayam Jerit

Ayam Jerit
magazine.job-like.com

Nasi liwet enak di Jakarta selanjutnya Ayam Jerit ini memang terkenal sekali di Ibukota Jakarta, dan Ayam Jerit ini milik salah satu artis ibukota yaitu Titi Kamal. Jadi Ayam Jerit ini menawarkan beraneka hidangan nusantara dengan rasa yang lezat, dan khas. Namun salah satu menu yang enak banget di Ayam Jerit ini adalah nasi liwetnya yang memiliki lauk, sayuran, dan nasi yang mantep! Saat kalian pesan nasi liwet yang lupa untuk memesan Ayam Jerit yang menjadi salah satu menu andalah restoran Titi Kamal ini! Sambal dari Ayam Jerit ini memang paling makyus!

Alamat : Teras Benhil, Lantai 1, Jln. Bendungan Hilir Raya No. 34, Bendungan Hilir, Jakarta.

Itulah beberapa tempat penjual nasi liwet yang memiliki rasa enak, dan rekommended banget untuk kalian coba bersama keluarga, teman, atau orang tersayang! Semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang lagi cari restoran penjual nasi liwet di Ibukota Jakarta.



Leave a Reply