10 Tempat Wisata Belanja di Jakarta lengkap Dan Murah


Fida  October 19, 2021  0 Comment

Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia yang dikenal metropolitan. Memiliki banyaknya wisata belanja di jakarta yang disukai oleh warga lokal maupun wisatawan. Pengunjung dapat berwisata sekaligus berbelanja pakaian hingga makanan.

Selain mengunjungi tempat wisata, berbelanja juga menjadi wisata menyenangkan yang bisa Anda coba. Beberapa tempat wisata belanja menawarkan harga barang yang cukup terjangkau meskipun lokasinya berada di ibukota. Berikut daftar rekomendasi 10 wisata belanja di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

1. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang
megapolitan.kompas.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Pasar Tanah Abang yang menjadi salah satu tempat wisata belanja di Jakarta. Pasar yang satu ini dikenal menawarkan barang yang lengkap dengan harga terjangkau. Pengunjung juga dapat melakukan tawar-menawar kepada penjual.

Wisata belanja yang satu ini tidak hanya populer di kalangan warga lokal saja, melainkan banyak pengunjung yang merupakan wisatawan dari berbagai daerah. Anda dapat mengunjungi pasar Tanah Abang di Jalan Kebon Jati, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di masa pandemi, pasar yang satu ini beroperasi mulai pukul 5 pagi hingga 4 sore setiap harinya. Pasar yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin membeli barang grosir hingga membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Gotravelly

Mengenal Sejarah Kepolisian Di Museum Polri

C FOR CUPCAKES AND COFFEE SEDIAKAN DESSERT LUCU

2. Central Park Mall

Central Park Mall
tempat.com

Salah satu wisata belanja di Jakarta yang bisa Anda kunjungi adalah Central Park Mall. Wisata belanja yang satu ini berlokasi di Jalan Letjen S Parman, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Seperti pusat perbelanjaan pada umumnya, Central Park Mall menawarkan barang yang lengkap dan bisa Anda beli. Pusat perbelanjaan yang satu ini beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beberapa spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto.

3. ITC Mangga Dua

ITC Mangga Dua
merdeka.com

Ada banyak pilihan wisata belanja di Jakarta yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah ITC Mangga Dua. Wisata belanja yang satu ini berlokasi di Jalan Mangga Dua Raya Nomor 43, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Anda dapat menjumpai berbagai barang yang dapat dibeli mulai dari bahan pakaian, pakaian, elektronik, cenderamata, hingga otomotif, dan berbagai makanan lezat. Wisata belanja yang satu ini juga menyediakan berbagai pakaian impor dari China, Korea, Thailand, dan juga Hong Kong yang sangat menarik perhatian pengunjung. Pasar ini menawarkan harga barang yang cukup terjangkau dan pengunjung juga dapat melakukan tawar-menawar sebelum membelinya.

4. Grand Indonesia

Grand Indonesia
indozone.id

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata belanja di Jakarta yang populer, Anda dapat datang ke Grand Indonesia. Wisata belanja yang satu ini berlokasi di Jalan MH Thamrin nomor 1, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. Grand Indonesia bisa Anda kunjungi mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam setiap harinya.

Wisata belanja yang satu ini menawarkan berbagai barang lengkap yang bisa Anda beli. Anda juga dapat mencoba lezatnya berbagai pilihan makanan yang ditawarkan. Saat berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berwisata belanja ke Grand Indonesia.

5. Pasar Mayestik

Wisata belanja di Jakarta
republika.co.id

Pilihan wisata belanja di Jakarta yang cukup populer adalah Pasar Mayestik. Pasar yang satu ini sudah ada sejak tahun 1981 dan menjadi wisata belanja yang sangat digemari oleh warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Jakarta. Anda dapat membeli berbagai barang di pusat perbelanjaan yang satu itu seperti banyaknya pilihan makanan, perabotan rumah tangga, pakaian, dan masih banyak lagi.

Pasar Mayestik berlokasi di Jalan Tebah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bagi pecinta pakaian dengan model-model unik dan modern, wisata belanja yang satu ini juga sangat cocok untuk dikunjungi. Saat berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berwisata belanja di Pasar Mayestik.

6. Pondok Indah Mall

Pondok Indah Mall
bisnis.tempo.co

Ada cukup banyak pilihan wisata belanja di Jakarta yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Pondok Indah Mall. Wisata belanja yang satu ini menawarkan banyaknya pilihan barang mulai dari pakaian, perabotan rumah, hingga banyaknya pilihan makanan lezat.

Wisata belanja yang satu ini berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah, DKI Jakarta. Pondok Indah Mall juga menjadi salah satu mall pertama di Jakarta yang dibangun pada tahun 1991. Selain digemari oleh warga lokal, mall yang satu ini juga membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya.

7. Pasar Senen

Pasar Senen
cantika.com

Pasar Senen menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata belanja di Jakarta. Pusat perbelanjaan yang satu ini dibangun pada tahun 1735. Dulunya, kawasan Pasar Senen didominasi oleh masyarakat Tionghoa. Tetapi seiring berjalannya waktu, ada banyak perubahan yang terjadi pada pusat perbelanjaan yang satu ini.

Pengunjung dapat membeli berbagai barang ditawarkan mulai dari pakaian hingga aksesori yang bermerek. Siapa belanja yang satu ini juga menawarkan foodcourt dengan banyaknya pilihan makanan khas Jakarta. Anda dapat berwisata belanja ke pasar Senen yang berlokasi di Jalan Stasiun Senen Nomor 101, Kota Jakarta Pusat.

8. Mall Kota Kasablanka

Mall Kota Kasablanka
jakartashoppingcenter.com

Salah satu tempat belanja di Jakarta yang sayang untuk tidak dikunjungi adalah Mall Kota Kasablanka. Mall yang satu ini berlokasi di Jalan Casablanca Raya, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, DKI Jakarta. Anda dapat mengunjungi Mall Kota Kasablanka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam setiap harinya.

Mall yang satu ini menawarkan banyaknya pilihan barang hingga makanan. Pengunjung akan dibuat puas berwisata sekaligus berbelanja dengan mengelilingi mall yang satu ini.

9. Pasar Baru Jakarta

Pasar Baru Jakarta
jakarta.tribunnews.com

Pasar Baru Jakarta menjadi rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu tempat belanja di Jakarta. Pengunjung dapat berburu pakaian hingga mengabadikan momen pusat perbelanjaan yang satu ini. Pasar Baru Jakarta sudah berdiri sejak 1820 dan menjadi salah satu pasar tertua di Jakarta.

Tidak hanya dikunjungi oleh warga lokal saja, pasar Baru Jakarta juga membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya. Tidak sedikit pengunjung yang berbelanja dan menyempatkan untuk berfoto di kawasan pasar ini. Bangunan yang klasik menjadi daya tarik tersendiri. Pasar Baru Jakarta bisa Anda kunjungi di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta.

10. Gandaria City Mall

Gandaria City Mall
ekonomi.bisnis.com

Ada cukup banyak pilihan tempat belanja di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Gandaria City Mall. Pusat perbelanjaan yang satu ini berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

Pengunjung dapat berwisata sekaligus berbelanja dan mencoba berbagai kuliner lezat. Desain model yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri. Saat berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu wisata belanja di Jakarta yakni Gandaria City Mall.



Leave a Reply