Sobat Insomnia, Yuk Cobain 12 Jajanan Malam Jakarta


Fida  September 12, 2022  0 Comment

Jakarta dikenal sebagai ibukota negara Indonesia yang menawarkan indahnya pemandangan perkotaan di malam hari. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Jakarta tidak ada salahnya jika kamu menghabiskan waktu dengan menyusuri jalanan di Jakarta saat malam hari. Tidak hanya dapat berjalan jalan, kamu juga dapat mencoba berbagai jajanan malam Jakarta. Jajanan malam Jakarta disajikan dengan tampilan yang unik dan menggugah selera. Cita rasa khas dan lezat yang ditawarkan juga berhasil membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Tidak perlu bingung menentukan pilihan, berikut daftar 12 rekomendasi jajanan malam Jakarta yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Kerak Telur

kerak telur
travel.kompas.com

Rekomendasi jajanan malam Jakarta yang populer dan menarik untuk kamu coba adalah kerak telur. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan jajanan ini bukan? Sesuai dengan namanya, kerak telur dibuat menggunakan bahan utama telur ayam atau telur bebek. Tidak hanya itu, beberapa bahan lain juga dibutuhkan seperti beras ketan putih, ebi yang disangrai kering, serta beberapa bumbu seperti gula pasir, kencur, jahe, merica, garam, dan juga cabe.

Selain menggunakan bahan serta bumbu-bumbu yang khas, kerak telur juga dimasak dengan proses yang masih sangat tradisional. Hal itu menjadikan jajanan yang satu ini memiliki aroma yang sedap dan menggugah selera.

Saat mencoba lezatnya kerak telur, kamu akan dimanjakan dengan tekstur yang khas serta cita rasa gurih. Satu porsi jajanan kerak telur biasa dijual dengan harga berkisar Rp 20.000,-. Di Jakarta, kamu dapat mencoba jajanan yang satu ini di pasar malam atau dapat juga menjumpainya di pinggir jalan.

Gotravelly

Cozyfield Pondok Indah Mall, Tempat Nongkrong Yang Cozy Dan Nyaman Di Jakarta Selatan

Coffee shop located in front of Tebet Station

2. Martabak Pecenongan 65A

martabak pecenongan 65a
tripadvisor.co.id

Pecinta jajanan martabak? Martabak Pecenongan 65A dapat menjadi rekomendasi jajanan malam Jakarta yang bisa kamu coba. Martabak yang satu ini sudah cukup populer dan berhasil membuat banyak masyarakat lokal maupun wisatawan penasaran akan kelezatannya. Sesuai dengan namanya, kamu dapat mencoba lezatnya martabak ini di Jalan Pecenongan Raya no 65A, Gambir, Jakarta Pusat.

Saat datang ke Martabak Pecenongan 65A, kamu akan dibuat senang dengan banyaknya pilihan menu yang ditawarkan. Terdapat beberapa pilihan menu yang dapat dicoba seperti aneka menu martabak tipis, martabak tipis kering, martabak pizza, dan martabak dengan isian rasa buah-buahan. Beberapa isian martabak yang tidak kalah menggugah selera seperti Nutella, Toblerone, Chunky Bar, dan Ovomaltine juga dapat kamu coba di Martabak Pecenongan 65A. Harga yang ditawarkan juga sangat beragam tergantung rasa serta ukuran martabak yang kamu pesan.

Selain dikenal dengan hidangan martabaknya yang lezat, Martabak Pecenongan 65A juga dikenal sebagai jajanan malam Jakarta yang legendaris. Hal itu dikarenakan martabak yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1970. Saat berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk mencoba lezatnya jajanan Martabak Pecenongan 65A.

3. Kembang Tahu

kembang tahu
lifestyle.okezone.com

Kembang tahu menjadi salah satu pilihan jajanan malam Jakarta yang bisa kamu coba. Jajanan yang dibuat menggunakan bahan berupa jahe ini akan memberi rasa hangat pada tubuh sehingga sangat cocok untuk dinikmati saat malam hari. Jajanan yang satu ini juga kerap disebut dengan tahua atau tahwa.

Kembang tahu berasal dari endapan yang terkumpul di permukaan air saat merebus kedelai. Kembang tahu memiliki cita rasa yang khas serta tekstur yang sangat lembut. Jajanan yang satu ini akan menyajikan kembang tahu yang disiram dengan kuah jahe. Tidak hanya itu, kembang tahu juga biasa ditambahkan dengan kacang tanah, kacang mente, susu kental manis, madu, serta parutan keju.

Tidak hanya tampilannya yang menggugah selera, jajanan yang satu ini juga memiliki cita rasa yang unik dan berhasil membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Kamu dapat menjumpai salah satu kerajinan malam Jakarta ini di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

5. Pisang Bakar

pisang bakar
gofood.co.id

Pecinta olahan pisang? Kamu tentu wajib mencoba lezatnya jajanan malam Jakarta yakni pisang bakar. Sesuai dengan sebutannya, jajanan yang satu ini menggunakan bahan utama pisang yang diolah dengan cara dibakar.

Sebelum dibakar, buah pisang terlebih dahulu dikupas dari kulitnya dan dibelah menjadi 2 bagian. Setelah itu, buah pisang kemudian diolesi dengan mentega dan dibakar hingga matang. Jajanan pisang bakar akan disajikan dengan berbagai topping seperti keju, meses, serta susu kental manis.

Saat mencoba jajanan malam Jakarta yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan lembutnya tekstur pisang serta cita rasa manis yang ditawarkan. Karena kelezatannya, tidak heran jika jajanan ini disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi untuk mencoba lezatnya pisang bakar adalah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

5. Tahu Gejrot

tahu gejrot
lifestyle.okezone.com

Terdapat banyak pilihan jajanan yang dibuat dari olahan tahu, salah satunya adalah tahu gejrot. Tahu gejrot juga dikenal sebagai jajanan malam Jakarta yang banyak diburu oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Salah satu hidangan khas Cirebon ini juga dapat dengan mudah dijumpai di daerah Jakarta, tepatnya di kawasan Kebayoran Lama.

Tahu gejrot diolah dengan memotong-motong tahu yang sudah digoreng kemudian ditambahkan dengan kuah berbumbu khas yang menggugah selera. Bumbu yang dibutuhkan untuk membuat kuah tahu gejrot adalah bawang putih, bawang merah, cabai, dan juga gula. Tidak hanya menawarkan rasa pedas, tahu gejrot memiliki sensasi manis, asam, dan juga segar tersendiri.

Karena bahan-bahannya yang mudah dijumpai, daerah jika tahu gejrot dapat dengan mudah pula untuk dibuat sendiri di rumah. Jika ingin membeli tahu gejrot yang siap dikonsumsi, kamu juga tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Jajanan malam Jakarta dengan cita rasa khas dan menggugah selera ini tentu sayang untuk tidak kamu coba.

6. Roti Bakar Eddy Blok M

roti bakar eddy
pergikuliner.com

Roti Bakar Eddy Blok M juga merupakan salah satu jajanan malam Jakarta yang dapat kamu coba. Jajanan yang satu ini sudah cukup populer dan selalu ramai setiap harinya, terlebih saat malam hari. Roti Bakar Eddy Blok M buka mulai pukul 5 sore dan kerap dipilih sebagai tempat nongkrong yang pas untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Roti bakar yang satu ini juga dikenal cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1971. Karena menawarkan cita rasa yang masih sangat otentik dan khas, maka tidak heran jika Roti Bakar Eddy Blok M masih banyak diburu hingga saat ini. Roti bakar yang satu ini menawarkan banyaknya pilihan rasa yang ditawarkan seperti coklat, srikaya, keju, kacang, kornet, telur, dan masih banyak lagi.

Yang menjadikan roti bakar ini menarik adalah rotinya yang dibuat sendiri. Roti yang dibakar secara bersamaan dan dalam jumlah banyak juga menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun ramai, kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk mengantri karena Roti Bakar Eddy Blok M sudah menyiapkan roti dengan berbagai isian yang siap dibakar. Tertarik untuk mencobanya?

7. Ketan Susu Kemayoran

ketan susu kemayoran
pergikuliner.com

Ketan Susu Kemayoran atau yang biasa disingkat dengan TanSu Kemayoran juga merupakan salah satu jajanan malam Jakarta yang menarik untuk dicoba. Jajanan yang satu ini buka 24 jam sehingga dapat dikunjungi kapan saja.

Sesuai dengan namanya, kamu akan dimanjakan dengan lezatnya jajanan ketan susu saat datang ke Ketan Susu Kemayoran. Selain dikenal lezat, jajanan yang satu ini juga dikenal sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1958. Dulunya, tempat ini hanya menjual menu ketan, tapi saat ini sudah berevolusi menjadi menu ketan susu. Kamu juga dapat mencoba beberapa pilihan menu lainnya seperti aneka gorengan.

Meskipun menjadi salah satu jajanan yang populer dan banyak diburu, tetapi harga yang ditawarkan untuk satu porsi ketan susu terbilang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 5.000,- per porsi. Jika penasaran dan ingin mencobanya, kamu dapat datang ke Jalan Garuda Nomor 11, Kemayoran, Jakarta Pusat.

8. Sate Taichan 87 Bang Ocit

sate taichan 87 bang ocit
tr.foursquare.com

Saat berkunjung ke Jakarta, sate taichan menjadi salah satu jajanan yang akan dapat dengan mudah kamu jumpai. Sate yang satu ini dapat dikonsumsi sebagai makanan berat atau pengganjal rasa lapar. Sate taichan juga dikenal sebagai jajanan malam Jakarta yang sempat viral dan tetap ramai hingga saat ini.

Salah satu tempat menikmati sate taichan enak di Jakarta adalah di Sate Taichan 87 Bang Ocit. Kedai sate taichan yang satu ini dikenal menyajikan sate taichan dengan potongan daging yang cukup tebal dan memiliki tekstur empuk. Selain itu, rasa yang ditawarkan juga sangat gurih dan memanjakan lidah.

Meskipun dikenal lezat dan selalu ramai pengunjung setiap harinya, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan untuk setiap porsi sate taichan terbilang cukup terjangkau. Satu porsi Sate Taichan 87 Bang Ocit dibandrol dengan harga mulai dari Rp 25.000,-. Jika penasaran dan ingin mencobanya, kamu dapat datang langsung ke kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jajanan malam Jakarta yang satu ini dapat dikunjungi mulai pukul 7 malam setiap harinya.

9. Angkringan Blok M

Jajanan Malam Jakarta
phinemo.com

Menghabiskan waktu malam hari dengan mencoba beberapa pilihan jajanan malam Jakarta tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Angkringan menjadi salah satu tempat yang tepat dipilih untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga saat malam hari. Di Jakarta, kamu dapat mengunjungi salah satu angkringan yang populer yakni Angkringan Blok M.

Terdapat banyak pilihan jajanan khas angkringan yang dapat kamu coba seperti nasi bakar dan juga sate-satean. Tidak hanya itu, angkringan yang satu ini juga dikenal dengan pilihan menunya yang sangat beragam. Selain menawarkan jajanan yang unik dan lezat, angkringan juga memiliki suasananya yang khas serta harga menunya yang sangat terjangkau.

Angkringan Blok M dapat kamu datangi untuk berburu jajanan malam Jakarta dan buka mulai pukul 6 sore setiap harinya. Angkringan yang satu ini berlokasi di kawasan Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Bagaimana, tertarik untuk datang ke Angkringan Blok M saat berkunjung ke Jakarta?

10. Sate Taichan Senayan

sate taichan senayan
jakarta.tribunnews.com

Berbicara tentang jajanan malam Jakarta memang tidak ada habis-habisnya. Rekomendasi jajanan malam yang dapat kamu coba berikutnya adalah Sate Taichan Senayan. Sate taichan yang satu ini sudah cukup populer, terlebih di kalangan muda-mudi. Kamu tidak perlu khawatir saat ingin mencoba jajanan ini di malam hari maupun dini hari, karena Sate Taichan Senayan buka 24 jam.

Terdapat beberapa pilihan menu sate-satean yang dapat kamu coba seperti Taichan Ayam, Taichan Kambing, Taichan Telur Puyuh, dan juga Taichan Udang. Selain menawarkan cita rasa yang lezat serta unik, jajanan yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 3.000,- per tusuk.

Lezatnya sate yang satu ini dapat kamu coba di Jalan Terusan Hang Lekir 2, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

11. Martabakku Menteng

martabakku menteng
food.grab.com

Rekomendasi jajanan malam Jakarta berikutnya yang sayang untuk tidak kamu coba adalah Martabakku Menteng. Martabak yang satu ini sudah sangat populer dan selalu ramai pengunjung setiap harinya. Sesuai dengan namanya, kamu dapat mengunjungi Martabakku Menteng di daerah Kecamatan Menteng, tepatnya di Jalan Cikini Raya nomor 55, Dukuh Atas.

Martabakku Menteng menawarkan banyak sekali pilihan menu serta rasa yang dapat dipilih sesuai selera. Kamu dapat mencoba lezatnya martabak manis yang berpadu dengan Green Tea, Mozarella, Oreo, Nutella, Toblerone, Cadbury, Keju, Kacang, dan masih banyak lagi.

Selain martabak manis, Martabakku Menteng juga menawarkan menu martabak telur yang tidak kalah menggugah selera. Kamu dapat mencoba lezatnya martabak telur yang berpadu dengan mozarella serta keju di atasnya. Isian martabak telur yang dapat kamu pilih diantaranya telur, daging ayam, daging sapi, ikan tuna, dan juga jagung. Sangat menggugah selera bukan?

12. Pisang Nugget Rajo

pisang nugget rajo
newstempo.github.io

Satu lagi rekomendasi jajanan malam Jakarta yang dapat kamu coba yakni Pisang Nugget Rajo. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan olahan pisang yang satu ini bukan? Pisang nugget merupakan jajanan yang dibuat menggunakan bahan utama pisang dan diolah dengan cara dikukus dan digoreng.

Pisang Nugget Rajo menawarkan lezatnya olahan pisang nugget yang disajikan dalam berbagai varian rasa. Pengunjung dapat bebas memilih rasa atau topping yang ditawarkan yakni Coklat, Cheese, Palm Sugar, Milo, Oreo, Richeese, Nutella, dan masih banyak lagi.

Saat mencoba pisang nugget, kamu akan dimanjakan dengan teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam. Adanya tambahan topping yang manis juga menjadikan pisang nugget semakin sayang untuk dilewatkan saat datang dan mencari salah satu rekomendasi jajanan malam Jakarta yang menarik untuk dicoba, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mencoba lezatnya Pisang Nugget Rajo.

Itulah daftar 12 rekomendasi jajanan malam Jakarta yang dapat kamu coba. Saat berkesempatan untuk menghabiskan waktu dengan berkeliling Jakarta di malam hari, tidak ada salahnya jika kamu mencoba lezatnya beberapa kuliner atau jajanan di atas. Mencoba jajanan malam Jakarta bersama teman maupun kerabat tentu menjadi hal menarik yang tidak boleh kamu lewatkan.



Leave a Reply