7 Rekomendasi Nasi Lemak Enak di Jakarta


Fida  September 11, 2022  0 Comment

Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia yang dikenal menawarkan berbagai tempat wisata serta kuliner lezat. Kota yang kaya akan budaya ini juga kerap didatangi oleh wisatawan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain dapat mencoba berbagai kuliner khas Jakarta, kamu juga akan dimanjakan dengan sajian kuliner dari berbagai negara, salah satunya adalah Malaysia. Nasi lemak merupakan salah satu sajian kuliner khas Malaysia yang juga cukiup mudah kamu jumpai di Jakarta. Tidak perlu bingung, inilah daftar 7 rekomendasi nasi lemak di Jakarta yang menarik untuk kamu coba. 

Nasi Lemak Enak di Jakarta :

1. Ponggol Nasi Lemak Indonesia

ponggol nasi lemak
tripadvisor.com

Saat ingin mencoba nasi lemak di Jakarta, kamu dapat mengunjungi Ponggol Nasi Lemak Indonesia. Sesuai dengan namanya, Ponggol Nasi Lemak Indonesia menawarkan menu spesialnya yakni nasi lemak. Kamu dapat mencoba lezatnya nasi lemak dengan berbagai pilihan menu paket. Terdapat beberapa pilihan lauk nasi lemak yang dapat kamu pilih sesuai selera. 

Untuk datang dan menikmati lezatnya nasi lemak di Ponggol Nasi Lemak, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 50.000,- per orang. Cita rasa serta kelezatan yang ditawarkan tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain dapat memesan menu paket, kamu juga dapat menambahkan sendiri aneka lauk pauk yang ditawarkan seperti Crispy Whole Prawn, Crispy Chicken Skin, Fried Fish Ball, dan masih banyak lagi. 

Selain menawarkan berbagai sajian yang lezat dan menggugah selera, Ponggol Nasi Lemak juga dikenal cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1979. Berbagai hidangan yang diolah dengan rempah khusus menjadikan nasi lemak di Jakarta yang satu ini sayang untuk tidak kamu coba. 

Baca juga :  14 Restoran di Sunter Enak Banget dan Sangat Populer
Gotravelly

Asia Delight, Sajikan Kuliner Khas Negara Asia Di Kawasan Suria KLCC

Delicious Sedap Nasi Lemak: Nasi Lemak Enak Di Kuala Lumpur

2. Pappa Jack

pappa jack
pergikuliner.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mencoba nasi lemak, kamu dapat mengunjungi Pappa Jack. Pappa Jack merupakan salah satu restoran Malaysia yang menawarkan berbagai menu lezat dan wajib kamu coba. Salah satu menu populer dan sayang untuk tidak dicoba adalah nasi lemak. Beberapa pilihan menu nasi lemak yang ditawarkan diantaranya Nasi Lemak PapaJack, Nasi Lemak Sambal Cumi, Nasi Lemak Sambal Cumi Udang, dan Nasi Lemak Whole Egg. 

Tidak hanya nasi lemak, pengunjung Pappa Jack juga dapat mencoba berbagai pilihan menu lainnya seperti Nasi Sapi Lada Hitam, Hainan Rice PappaJack, Rendang Beef with Rice, dan masih banyak lagi. 

Selain menawarkan berbagai menu lezat, Pappa Jack juga dikenal menawarkan tempat yang nyaman dan pelayanan yang baik. Pappa Jack dapat dikunjungi salah satunya di darah Kedoya, tepatnya berada di Jalan Arjuna Utara No 2, Kebon Jeruk, Jakarta Selatan. 

3. Penang Bistro 

penang bistro
tripadvisor.co.id

Penang Bistro dapat menjadi tujuan yang tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin mencoba lezatnya nasi lemak. Sesuai dengan namanya, Penang Bistro menawarkan berbagai pilihan menu khas Malaysia yang dapat kamu coba, salah satunya adalah nasi lemak.

Salah satu menu yang ditawarkan dan paling populer adalah Nyonya Nasi Lemak. Saat membeli menu tersebut, kamu akan disuguhkan dengan hidangan nasi lemak yang lengkap dengan lauk pendamping yakni kari ayam, ikan asin balado, cumi balado, teri kacang, kering kentang, irisan telur dadar, irisan timun, dan juga sambal. Tidak hanya nasi lemak, kamu juga dapat mencoba beberapa pilihan menu lainnya yang tidak kalah menarik.

Baca juga :  9 Spot Kuliner Enak dan Legendaris di Kota Tua Jakarta

Selain menawarkan berbagai pilihan menu khas Malaysia yang lezat dan menggugah selera, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tempat bersih dan nyaman. Areanya yang cukup luas juga menjadikan Penang Bistro ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun rombongan. Penang Bistro dapat kamu kunjungi di beberapa tempat di Jakarta diantaranya di Kota Kasablanka dan Grand Indonesia.

4. Seribu Rasa

seribu rasa
tripadvisor.com.ph

Pernah mendengar sebutan tempat makan Seribu Rasa? Seribu Rasa merupakan salah satu tempat makan yang menawarkan nasi lemak Ada beberapa pilihan menu nasi lemak yang ditawarkan dan dapat kamu coba. 

Jika ingin mencoba lezatnya nasi lemak di Seribu Rasa, kamu dapat datang ke Plaza Indonesia tepatnya di Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Saat datang ke Seribu Rasa, kamu akan dimanjakan dengan nasi lemak yang memiliki cita rasa otentik serta khas Malaysia. Ada cukup banyak pilihan lauk yang dapat kamu pilih sesuai selera. 

Selain nasi lemak, Seribu Rasa juga menawarkan beberapa pilihan menu lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba seperti Sate, Omelette, Ayam Serundeng, hingga Sop Buntut. Saat berada di Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu datang dan mencoba berbagai sajian yang ditawarkan oleh Seribu Rasa.

5. Nasi Lemak 25

Nasi Lemak Enak di Jakarta
gofood.co.id

Nasi Lemak 25 menjadi tujuan yang tepat untuk didatangi bagi kamu yang ingin mencoba kuliner nasi lemak di Jakarta. berlokasi di Jalan Karya Utama No. 25, Kebayoran Baru, DKI Jakarta. Nasi lemak yang satu ini sudah cukup populer dan dikenal menyajikan nasi lemak dengan cita rasa yang khas dan menggugah selera. 

Saat mencoba Nasi Lemak 25, kamu akan dimanjakan dengan aroma rempah yang khas dan mirip dengan sajian nasi lemak di daerah aslinya, Malaysia. Ada beberapa pilihan menu nasi lemak yang dapat kamu coba. Lauk yang ditawarkan oleh Nasi Lemak 25 juga sangat beragam dan dapat dipilih sesuai selera. 

Baca juga :  10 Restoran untuk Rayakan Sweet Seventeen Di Jakarta

Bagi kamu yang berlokasi dekat dengan Nasi Lemak 25, kuliner yang satu ini juga dapat dikirim via online sehingga sangat memudahkan pelanggan. Saat berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu mencoba hidangan khas Malaysia ini di Nasi Lemak 25. 

6. Nasi Lemak Medan Bang Salim

nasi lemak medan bang salim
wartakota.tribunnews.com

Ingin mencoba lezatnya nasi lemak di Jakarta? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Nasi Lemak Medan Bang Salim. Nasi lemak yang satu ini sudah cukup populer dan dapat kamu kunjungi di foodcourt FX Sudirman, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Tanah Abang, Jakarta. 

Terdapat beberapa pilihan menu yang menggugah selera dan bisa kamu coba diantaranya Nasi Lemak Fish Roll, Nasi Lemak Rendang, Nasi Lemak Ayam Goreng, Nasi Lemak Udang Crispy, dan masih banyak lagi. Tidak hanya tampilannya yang dikenal menggugah selera, cita rasa yang ditawarkan juga akan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.

7. Nasi Lemak Mamak Den

nasi lemak mamak den
food.grab.com

Satu lagi rekomendasi nasi lemak di Jakarta yang populer dan sayang untuk tidak kamu coba yakni Nasi Lemak Mamak Den. Nasi lemak yang satu ini dapat kamu kunjungi di kawasan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. 

Nasi Lemak Mamak Den menawarkan sajian nasi lemak lezat yang dibandol dengan harga terjangkau. Kamu dapat memilih untuk membeli Nasi Lemak Telur dengan harga Rp 20.000,- maupun Nasi Lemak Kumplit yang dibandrol Rp 28.000,- per porsi. Terjangkau sekali bukan? 

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi nasi lemak di Jakarta yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Saat berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk mencoba salah satu dari beberapa rekomendasi nasi lemak di atas. 



Leave a Reply