10 Rekomendasi Kuliner Malam di Tangerang


Altesa  August 18, 2022  0 Comment

Segala aktivitas harian biasa dilakukan setiap orang pada  pagi hingga sore hari, dimalam hari orang pada umumnya akan menghabiskan waktu untuk beristirahat dan kemudian tidur. Namun sebagian orang melakukan kegiatan dalam hal ini pekerjaan dimalam hari bahkan tengah malam hingga dini hari, baik karena memang tuntutan pekerjaan yang mengharuskan demikian, atau memang karakter orang tersebut yang cenderung bisa lebih produktif dimalam hari. Beraktivitas dimalam hari tentu akan menghabiskan banyak energi sehingga membuat perut merasakan lapar, sedangkan pada malam hari biasanya persediaan makanan dirumah kosong dan kebanyakan tempat makan sudah tutup. hal seperti ini biasa menjadi masalah untuk orang yang lapar di tengah malam, akan tetapi biasanya ada tempat yang memang hanya buka di malam hari dan biasa kita sebut kuliner malam. Beberapa daerah selalu memiliki tempat kuliner malam masing-masing, tak terkecuali di Kota Tangerang. Ada berbagai pilihan kuliner malam di Tangerang yang biasa menjadi langganan untuk orang-orang yang beraktivitas dimalam hari atau hanya sekedar terbangun dari tidur dan ingin menikmati makanan. Untuk kamu, mari simak ya, ini dia 10 rekomendasi kuliner malam di Tangerang.

1. Pasar Modern BSD

Pasar Modern BSD
kumparan.com

Tempat kuliner malam di Tangerang yang pertama adalah Pasar Modern BSD, tempat yang akrab disebut Pasmod BSD ini sebenarnya merupakan pasar yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari, akan tetapi dimalam hari kamu dapat menjumpai berbagai tenant yang menjual aneka makanan mulai dari minuman kekinian, snack, hingga makanan berat. Untuk snack, kamu dapat mencoba bola ubi kopong yang cukup viral akhir-akhir ini. Sedangkan makanan beratnya kamu dapat menikmati sate taican, ayam taliwang, dan masih banyak pilihan lainnya. Selain itu, kamu yang tidak terlalu lapar mungkin dapat mencoba wedang ronde, menyantap makanan hangat dan menyehatkan di malam hari tentu sebuah pilihan yang tepat bukan? Jika kamu tertarik mengunjungi wisata kuliner malam di Tangernag yang satu ini, lokasinya ada di Jl. Letnan Sutopo.

Gotravelly

Melihat Kupu-Kupu Di Taman Kupu-Kupu Sukardi

1st Black Fish N Chips Di Indonesia Dari O!Fish… Rasanya GILAAAAA

2. Pasar Modern Graha Raya

Pasar Modern Graha Raya
kabar24.bisnis.com

Rekomendasi wisata kuliner malam di Tangerang yang selanjutnya adalah Pasar Modern Graha Raya. Graha Raya sendiri sebenarnya merupakan sebuah kompleks hunian. di kawasan hunian ini terdapat sebuah pasar modern yang disebut Pasar Modern Graha Raya, dimana pasar modern ini menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Untuk berbagai tenant atau kios makanan buka hingga malam hari. Pasar yang buka dari tahun 2019 ini tersedia berbagai tempat makan mulai makanan kaki lima hingga berbagai jajanan kekinian.  Untuk kamu yang tinggal di Kota Tangerang khususnya yang dekat dnegan kawasan Graha Raya, jangan lupa mampir di pasar modern ini, lokasinya ada di Jl. Boulevard Graha Raya.

3. GS Food Street

GS Food Street
m.jpnn.com

Pada tahun 2020 berdiri sebuah tempat baru wisata kuliner malam di Tangerang. Bernama GS Food Street, lokasinya ada di kawasan pasar modern Intermoda BSD. Berdiri sekitar 50 lapak yang menjual aneka makanan di GS Food Street ini. Selain untuk menikmati berbagai kuliner yang tersedia, tempat ini juga cocok untuk lokasi berkumpul komunitas. Lokasinya yang strategis berdekatan dengan stasiun KRL membuat wisata kuliner satu ini sangat ramai pengunjung.

4. Pasar 8 Alam Sutera

pasar 8 Alam Sutera
cermati.com

Pasar 8 Alam Sutera menjadi salah satu destinasi wisata kuliner malam di Tangerang. Disini berdiri begitu banyak tenda kuliner yang dapat kamu cicipi. Selain menjual jajanan atau snack, ada berbagai makanan unik seperti bakso ikan telur asin, bakmi khas Jambi, dan masih banyak lainnya. Lokasinya sendiri sangat asik untuk dijadikan tempat nongkrong bagi kamu yang berkunjung ramai-ramai bersama teman.

5. Permata Culinary

Permata Culinary
beritasatu.com

Wisata kuliner malam di Tangerang  yang wajib di rekomendasikan selanjutnya ialah Permata Culinary. Lokasinya di Jl. Permata No. 301, Binong, Curug, Tangerang. Di kawasan wisata kuliner Permata Culinary ini sangat cocok bagi kamu yang suka bingung memilih jenis makanan yang akan dibeli. Disini telah ditata menjadi tiga kawasan, yang pertama area PKL, kedua ada area outdoor, dan yang terakhir adalah area tenant. Untuk kamu yang suka dnegan tempat beratap bisa memilih tenant.

6. Kawasan Kuliner Pasar Lama

Kawasan Kuliner Pasar Lama
travel.tribunnews.com

Jika kamu mencari tempat kuliner malam di Tangerang yang menjadi surga bagi aneka makanan legendaris, pilihan yang paling tepat ialah Kawasan Kuliner Pasar Lama.  Disini kamu dapat mencoba sate yang telah berdiri dari tahun 1945 yakni sate ayam H. Ishak. Selain itu ada pula bubur ayam Ko Iyo yang telah berjualan dari tahun 1966. Selain makanan terkenal, ada juga berbagai jajanan legend yang mengingatkan kita pada masa kecil seperti telur gulung, serabi hijau, hingga es podeng nenek.lokasi dari kawasan Kuliner Pasar Lama ialah di daerah Cilame, Sukasari, Tangerang.

7. Taman Jajan Bintaro

Taman Jajan Bintaro
kumparan.com

Taman Jajan Bintaro merupakan salah satu wisata kuliner malam di Tangerang yang menjadi favorit. Lokasinya ada di Jl. CBD Bintaro, Pondok Aren.tempatnya luas, serta puluhan tenant yang ada ditata dengan rapi sehingga pengunjung dapat menikmati makanan pilihannya dnegan nyaman. Bagi kamu yang tidak dapat datang kesini dimalam hari juga dapat berkunjung di siang hari, karena Taman Jajan Bintaro buka dari pukul 11.00 siang.

8. Pasar Modern Banjar Wijaya

Pasar Modern Banjar Wijaya
wartakota.tribunnews.com

Sama halnya dengan Pasar Modern Graha Raya, wisata kuliner malam di Tangerang ini juga berada di kawasan perumahan. Bernama Pasar Modern Banjar Wijaya, lokasinya ada di Jl. Rasuna Said, Cipete, tepatnya di belakang Perumahan Banjar Wijaya. Destinasi wisata kuliner yang tergolong baru ini menjual berbagai jenis makanan mulai dari seafood, bubur ayam, hingga aneka snack dan minuman.

9. Pasar Modern Paramount

Pasar Modern Paramount
food.detik.com

Selanjutnya ada wisata kuliner malam di Tangerang yang berlokasi di Jl. Boulevard Raya Gading Serpong. Kamu yang tinggal didaerah ini pasti sering mendengar centra wisat yang bernama Pasar Modern Paramount ini.  Disini berdiri cukup banyak warung tenda yang menjajakan makanan berbagai jenis. Sedangkan untuk makanan favorit di tempat ini sendiri adalah warung yang bernama Pontianak 85 dengan menu seperti Tau Suan Cakwe, Choipan dan Bubur merah. Lalu ada juga pisang goreng cita rasa ala Thailand. Kamu wajib banget coba menu-menu lainnya juga.

10. Salsa Food City

Kuliner Malam di Tangerang
tripadvisor.co.id

Rekomendasi kuliner malam di Tangerang yang terakhir buat kamu ialah Salsa Food City. Salsa Food City ini snagat cocok untuk kamu yang menginginkan konsep modern, disini kamu juga disuguhkan live music untuk menemani kamu menyantap berbagai makanan yang kamu beli. Lokasi dari Salsa Food City ialah di Jl. Boulevard, Pakulonan, Kelapa Dua, tepatnya dekat dengan Summerecon mall Serpong.

Nah, itu dia 10 rekomendasi kuliner malam di Tangerang yang telah dirangkum oleh GoTravelly untuk kamu para pecinta kuliner. Untuk berbagai rekomendasi lain kamu dapat terus eksplor GoTravelly ya. Sampai jumpa



Leave a Reply