5 Minuman Khas Jepara Kesegarannya Menggoda Jiwa


sisil angelin  July 4, 2021  0 Comment

Jika membahas daerah di Jawa Tengah memang tidak ada habis-habisnya, dan Jawa Tengah ini memiliki banyak sekali daerah yang menarik untuk di kunjungi. dari destinasi Wisata, kuliner, budaya, dan banyak sekali hal menarik yang wajib kalian tahu di beberapa daerah yang ada di Jawa tengah. namun kali ini GoTravelly bakalan bahas Kabupaten Jepara yang berada di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Jepara juga memiliki banyak sekali destinasi wisata dari pantai, museum R.A Kartini, pulau yang indah, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang wajib di jelajahi saat berada di Jepara. namun selain memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah Jepara juga menawar kan banyak sekali kuliner yang menarik, dan lezat! saat kalian berada di Kabupaten Jepara wajib banget cobain 5 minuman yang akan kita bahas di bawah ini! untuk kalian yang belum pernah ke Jepara tentunya masih belum tahu apa saja sih minuman khas dari Jepara. namun kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian minuman khas dari kabupaten ini, dan pastinya wajib kalian cicipi saat berada di Jepara. daripada kelamaan langsung aja yuk simak artikel di bawah berikut!

1. Adon – Adon Colo

minuman khas jepara
goodnewsfromindonesia.id

Minuman khas Kabupaten Jepara yang akan kita bahas pertama ini memang menjadi salah satu minuman tradisional di Jepara yang khas, dan menjadi kesukaan masyarakat Jepara. makanya tak heran jika banyak sekali penjual adon-adon coro kabupaten Jepara. minuman yang satu ini memang terbilang unik karena terdiri dari jahe, gula merah, merica bubuk, santan, lengkuas, dan kayu manis. adon-adon colo ini menjadi minuman yang paling pas di nikmati saat udara dingin di Kabupaten Jepara. rasa dari adonan kalo ini hampir sama dengan wedang jahe, namun yang membuatnya berbeda adalah penambahan kayu manis, lengkuas,merica bubuk, serta santan yang memiliki rasa unik. untuk menemu kan adon-adon coro kalian bisa menemukannya di pinggir jalan Kabupaten Jepara, dan banyak penjual pinggir jalan yang menawar kan harga miring untuk satu porsi adon-adon coro yang siap menghangatkan tubuh kalian. selain bisa menghangatkan tubuh adon-adon coro juga kaya akan manfaat meredakan mual, masuk angin, dan masih banyak lagi.

pekat wisata murah

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

Jalur Putus Asa Menuju Puncak Sejati Gunung Sumbing

2. Es Dawet

es dawet minuman khas jepara
resepistimewa.com

Selain memiliki minuman hangat yang enak di Kabupaten Jepara juga memiliki es yang sangat menyegarkan, dan es dawet memang menjadi salah satu minuman nusantara yang terkenal sekali di Indonesia, tapi kalian tau gak sih es dawet itu ternyata berasal dari Kabupaten Jepara loh guys! maka nya tak heran jika banyak sekali di beberapa daerah di Jepara yang menjual es dawet dengan rasa yang mantap! jika berkunjung ke Jepara kalian juga wajib banget cobain es dawet khas Jepara yang terdiri dari cendol berwarna hijau, gula merah, es batu, dan santan yang melimpah. kalian bisa bayang kan betapa menyegarkan nya es dawet ini? Yups tentu nya es dawet ini sangat menyegarkan dari manis gurih, dan cendol nya yang lembut memang membuat siapa saja ketagihan. Es Dawet ini memang paling mantap di nikmati saat udara panas di Kabupaten Jepara.

3. Es Gempol Plered

minuman khas jepara
wowkeren.com

Tampilan dari Es Gempol Plered memang terlihat sangat menarik, dan menyegarkan! jika berkunjung ke kabupaten Jepara jangan lewat kan untuk mencicipi Es Gempol Plered yang menjadi minuman khas dari Jepara. Es Gempol Plered ini terdiri dari Gempol yang terbuat dari adonan tepung beras yang di bentuk bulat-bulat, dan Gempol yang sudah jadi ini akan di guyur dengan santan, sirup serta es batu yang membuat Es Gempol Plered terasa sangat menyegarkan. Es Gempol Plered ini biasa nya di nikmati saat udara siang hari yang panas, dan untuk kalian yang tertarik mencoba Es Gempol Plered bisa membeli Es Gempol Plered di penjual pinggir jalan yang ada di Kabupaten Jepara. harga dari Es Gempol Plered ini juga relatif murah, gimana guys tertarik untuk mencobanya? dari pada penasaran yuk buruan berburu Es Gempol Plered minuman khas dari Jepara ini saat liburan ke kabupaten ini.

4. Kopi Tempur

Rekomendasi minuman khas jepara
tokopedia.com

Indonesia memang terkenal sekali dengan beraneka biji kopi nya yang berkualitas, aroma yang nikmat, dan pasti nya di setiap daerah memiliki ciri khas kopi yang berbeda-beda. salah satu nya adalah kopi dari Kabupaten Jepara, dan kopi ini di beri nama Kopi Tempur. pemberian nama yang unik pada kopi ini sebenar nya di karena kan biji kopi ini berasal dari desa yang bernama Desa Tempur. untuk rasa dari kopi ini memang cukup strong, aroma nya sangat khas, dan sedikit pahit. selain bisa kalian cicipi Kopi Tempur juga bisa kalian beli untuk oleh-oleh khas dari kabupaten Jepara. Untuk menemu kan kopi tempur kalian bisa mampir ke warung kopi, cafe, atau pusat oleh-oleh yang ada di Kabupaten Jepara. harga kopi tempur ini juga masih bersahabat di kantong loh! jadi tunggu apalagi yuk buruan borong Kopi Tempur di Kabupaten Jepara.

5. Es Rumput Laut

minuman khas jepara
travelingyuk.com

Minuman khas Kabupaten Jepara yang akan kita bahas terakhir ini memang sangat mudah di temukan di Kabupaten Jepara. Es Rumput Laut terdiri dari rumput laut, buah-buahan, agar-agar, sirup, es batu, dan santan. sehingga rasa dari es rumput laut ini terasa sangat menyegarkan manis, dan gurih pada santan yang terdapat pada 1 mangkuk Es Rumput Laut. jadi saat kalian berada di Kabupaten Jepara jangan lewat kan untuk mencoba es rumput laut khas dari Kabupaten Jepara. di jamin kulineran kalian kali ini bakalan asik, dan berkesan saat berada di Kabupaten Jepara.

Itulah minuman khas dari kabupaten Jepara dan pasti nya wajib kalian coba. Selain wajib mencoba minuman nya kalian juga wajib cobain kuliner khas dari kabupaten Jepara di antaranya ada Kuluban, horok-horok, moto belong, opor panggang, singit, blenyik, bongko mento, lontong krubyuk, pindang serani, soto jepara, rondo royal, sup udang, bontosan, bakso ekor kuning, kacang jepara, dan masih banyak lagi kuliner khas kabupaten Jepara yang wajib kalian cicipi saat berada disana. semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang lagi bingung cari kuliner khas Kabupaten Jepara. Menurut kalian minuman, dan hidangan di Kabupaten Jepara yang mana yang paling enak, bikin kalian penasaran, dan pernah kalian coba? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada di bawah, dan jelasin gimana rasanya! Selamat mencoba!



Leave a Reply