10 Minuman Khas Italia Rasanya Berjuta Rasa


Fida  September 4, 2021  0 Comment

Italia menjadi salah satu negara yang dikenal menawarkan berbagai kuliner lezat beserta minuman khas. Bagi Anda pecinta kopi, negara Italia menawarkan kopi khas mulai dari jenis espresso hingga jenis lainnya. Selain kopi, masih banyak jenis minuman lain yang sayang untuk dilewatkan. Berikut daftar Minuman khas Italia

1. Aperetivo

aperetivo Minuman khas Italia
cakhasan.com

Berkunjung ke Italia, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai kuliner serta minuman yang khas. Salah satu minuman khas Italia yang cukup populer adalah Aperetivo. Minuman yang satu ini biasa dikonsumsi sebelum makan malam.

Aperetivo disajikan bersama koktail dalam bentuk prasmanan. Anda dapat dengan mudah menjumpai minuman yang satu ini daerah Turin. Tidak jarang minuman ini dikonsumsi saat bersantai selepas bekerja. Anda juga dapat menikmatinya di Indonesia salah satunya di Gran Melia Hotel Jakarta. Untuk mencoba minuman yang satu ini, Anda dapat membayar Rp 295.000,-.

paket wisata paling murah

Explore The Golden Land Myanmar Part 6

Pizza Bagus, Porsi Besar Dan Murah Di Ubud

2. Granita

granita Minuman khas Italia
bp-guide.id

Ada cukup banyak pilihan minuman khas Italia yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah granita. Nama minuman yang satu ini tentu sudah cukup populer dan tidak asing didengar di Italia.

Minuman ini disajikan dengan slushee ice yang menyerupai es serut. Granita juga memiliki kandungan gula yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan sorbet. Karena memiliki tingkat kesegaran yang luar biasa, minuman ini cocok dinikmati saat cuaca panas. Granita juga memiliki tampilan yang berwarna-warni dan sangat menarik untuk dicoba.

3. Maraschino

Minuman khas Italia
bottegaalcolica.com

Maraschino menjadi salah satu sajian khas Maroko yang juga dikenal sebagai salah satu minuman khas Italia. Minuman yang satu ini merupakan turunan espresso dengan tambahan susu panas dan taburan coklat. Milan menjadi salah satu lokasi dimana Anda dapat dengan mudah menjumpai minuman yang satu ini.

Minuman yang satu ini tentu sangat lezat yang cocok dinikmati saat pagi hari sebelum memulai aktivitas. Maraschino biasa disajikan dalam cangkir kecil. Anda dapat menjumpai minuman yang satu ini di berbagai kedai di Italia. Setiap kedai menawarkan sensasi Maraschino unik dan tersendiri.

4. Vanilla Latte

vanilla latte khas Italia
kompas.com

Beberapa dari anda tentu sudah tidak asing dengan minuman vanilla latte. Minuman yang satu ini dikenal sebagai salah satu minuman khas Italia dan banyak digemari di berbagai belahan dunia. Saat musim dingin, vanilla latte biasa disajikan dalam keadaan panas. Sedangkan saat musim panas, vanila latte biasa disajikan dalam keadaan dingin.

Hal yang paling penting dari pembuatan minuman ini adalah proses steaming susu yang harus tepat. Susu harus dipanaskan pada temperatur tertentu hingga menghasilkan micro foam. Minuman dengan citarasa cenderung milky ini sangat cocok untuk dicoba dan sayang untuk dilewatkan.

5. Ristretto

ristretto
coffeecorner.com

Espresso menjadi salah satu minuman khas Italia yang cukup populer. Namun Anda dapat mencoba minuman lainnya yang tidak kalah menarik, salah satunya adalah ristretto minuman yang satu ini dapat dikatakan sebagai versi kecil espresso. Komposisi bubuk kopi yang digunakan sama dengan espresso namun airnya setengah dari porsi.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, minuman yang satu ini memiliki aroma yang strong. Kandungan kafein yang ada pada minuman ini lebih rendah dari espresso. Ristretto memiliki ciri khas yakni berwarna coklat gelap dan kopinya lebih terkonsentrasi.

6. Negroni

negroni
olivemagazine.com

Sudah tidak asing bahwa Italia memiliki cukup banyak pilihan koktail klasik dengan rasa yang enak. Salah satu minuman khas Italia yang sayang untuk dilewatkan adalah negroni. Minuman ini sudah ada di Italia sejak tahun 1920 dan diracik oleh aristokrat bernama Caamillo Negroni.

Minuman yang satu ini biasa dikonsumsi sebelum makan dan bertujuan untuk meningkatkan selera makan. Negroni biasa disajikan dalam gelas pendek dengan hiasan kulit jeruk. Anda akan merasakan cita rasa khas yakni strong dan sweet. Minuman yang satu ini merupakan campuran dari Gin, Red Vermounth, serta kulit jeruk. Saat berkunjung ke Italia, minuman yang satu ini sayang untuk tidak Anda coba.

7. Strega

strega
mercato.com.au

Berbicara tentang berbagai minuman khas Italia, Strega menjadi salah satu yang sayang untuk Anda lewatkan. Minuman yang satu ini merupakan minuman keras yang bercitarasa unik. Ciri khas dari strega adalah memiliki warna kuning yang khas. Beberapa bahan yang terkandung didalamnya diantaranya mint, saffron, dan juniper berries.

Minuman ini juga dikenal memiliki aroma herbal karena terdapat bahan kunyit di dalamnya. Strega sudah dikenal dan populer sejak tahun 1860. Tidak jarang minuman ini dipilih sebagai minuman pelengkap penting dalam kegiatan makan di Italia. Minuman khas dan unik ini sayang untuk tidak Anda coba.

8. Caffe Lungo

caffe lungo
caffeeofday.com

Salah satu minuman khas Italia yang cukup populer adalah Caffe Lungo. Satu ini memiliki bahan dasar air panas dan juga espresso. Kopi dengan jenis ini dibuat dengan waktu 1 menit takaran 170 ml air panas. Karena memiliki porsi yang lebih sedikit dibandingkan long black, kopi ini kerap mendapat sebutan short black.

Caffe Lungo menawarkan rasa yang lebih kuat dibandingkan kopi Americano. Kopi yang satu ini juga cocok dinikmati baik pagi maupun sore hari. Meskipun memiliki tampilan yang terkesan mungil, tetapi Anda akan dimanjakan dengan cita rasa khas saat menikmatinya.

9. Lacryma Christi

Rekomendasi Minuman khas Italia
wineshop.it

Saat ingin mencoba salah satu minuman khas Italia, Lacryma Christi sayang untuk Anda lewatkan. Minuman yang satu ini dikenal berbahan dasar anggur asli. Anggur yang digunakan berasal dari lereng gunung vesuvius. Selain dikenal menawarkan cita rasa yang khas, minuman yang satu ini juga dikenal cukup legendaris karena sudah diproduksi sejak zaman Romawi kuno.

Salah satu yang bisa Anda coba adalah Mastroberardino Lacryma Christi Rosso. Minuman yang satu ini memiliki ciri khas yakni sedikit pedas, hal itu dikarenakan bahan dari lada dan cengkeh di dalamnya. Warna merah ruby dengan aroma cherry dan plum menjadikan minuman ini semakin menarik untuk dicoba.

10. Spritz

Minuman khas Italia
bienmanger.com

Tidaknya berbagai racikan kopi, salah satu minuman khas Italia yang bisa Anda coba adalah Aperol Spritz. Minuman yang satu ini merupakan perpaduan dari anggur putih dan air mineral. Hal itu sengaja dilakukan agar minuman ini tidak memiliki kandungan alkohol yang tinggi.

Karena memiliki bahan yang mudah dicari, tidak jarang minuman ini dibuat dan diracik sendiri di rumah. Minuman khas Italia ini sangat segar dan cocok dinikmati saat cuaca panas. Berbagai bahan yang dapat digunakan diantaranya aperol, prosecco, air soda, jeruk segar, dan juga es batu.



Leave a Reply