5 Kuliner Enak di Alun-alun Purwokerto Suasananya Ngangenin


sisil angelin  August 24, 2021  0 Comment

Kuliner enak di Alun-alun Purwokerto ini memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang menyenangkan di Jawa Tengah, dan selalu ramai dengan wisatawan lokal yang ingin menghabiskan waktu saat weekend tiba. Jadi biasanya wisatawan akan mampir ke alun-alun kota Purwokerto untuk menghirup udara yang segar, dan menikmati pemandangan yang indah dikawasan Alun-alun Purwokerto. Jadi sembari menjelajahi indahnya alun-alun kota Purwokerto biasanya wisatawan, dan masyarakat Purwokerto akan mampir kebeberapa tempat yang akan kita bahas ini. Selain dekat dengan alun-alun Purwokerto kuliner ini juga memiliki rasa yang lezat, dan pas banget untuk kalian yang lagi ingin kulineran di Kota Purwokerto. Nah daripada kalian penasaran langsung aja yuk simak artikel GoTravelly kali ini yang bakalan kasih tau kalian beberapa kuliner enak dikawasan Alun-alun Purwokerto. Berikut Rekomendasi Kuliner Enak di Alun-alun Purwokerto

1. Sate Kambing Muda Pak Yani

Sate Kambing Muda Pak Yani
jateng.idntimes.com

Tempat makan yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal didekat alun-alun kota Purwokerto. Jadi Sate Kambing Muda Pak Yani ini memang sangat dekat dengan alun-alun, sekitar 1 km kalian sudah bisa sampai di Sate Kambing Muda Pak Yani, dan Sate Kambing Muda Pak Yani ini memang menjadi kuliner legendaris di Kota Purwokerto dengan sajian sate kambing mudanya yang khas. Jadi Sate Kambing Muda Pak Yani ini terdiri dari sate kamb ing yang dibakar, dan uniknya Sate Kambing Muda Pak Yani ini tidak disajikan dengan bumbu kacang melainkan dengan beberapa bumbu simple namun nikmat. Jadi beberapa bumbu itu terdiri dari kecap, potongan tomat, perasan jeruk nipis, dan bawang merah yang membuat 1 porsi Sate Kambing Muda Pak Yani ini terasa gurih! Jadi untuk kamu pencinta kuliner kambing wajib banget nih mampir ke Sate Kambing Muda Pak Yani, selain sate warung ini juga menawarkan sajian kambing lainnya yaitu ada tongseng kambing, dan gulai kambing.

Alamat : Ruko PJKA Blok A No. 17, JLn. Jenderal Sudirman, Purwokerto.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

paket wisata murah

Mudik Ke Purwokerto, Mampir Umaeh Inyong Dulu Ya

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

2. Bakso Pekih

 Bakso Pekih
travelingyuk.com

Bakso Pekih ini memang sangat terkenal dikawasan Alun-alun Purwokerto, dan Bakso Pekih ini berjarak sekitar 200 meter saja dari alun-alun. Jadi Bakso Pekih menawarkan beraneka varian basko diantaranya ada bakso urat, bakso telur, bakso tetelan, bakso polos, bakso campur, dan masih banyak lagi beraneka pilihan bakso yang bisa kalian pilihan kalian. Untuk rasa Bakso Pekih ini memang tidak perlu diragukan lagi, karena Bakso Pekih ini rasa baksonya gurih, dan daging sapi yang menjadi campuran pentol di Bakso Pekih ini juga sangat terasa. Jadi untuk kamu yang lagi jalan-jalan di alun-alun wajib banget nih cobain Bakso Pekih.

Alamat : Jln. Pekih, Purwokerto, Sokanegara, Purwokerto.
Jam buka : 09.00 – 20.00.

3. Ayam Penyet Surabaya

Ayam Penyet Surabaya
travelingyuk.com

Untuk kamu yang kangen sama penyetan ala Surabaya gak perlu bingung jauh-jauh ke Kota Surabaya, karena didekat alun-alun kota Purwokerto ada penjual Ayam Penyet Surabaya, dan rasanya memang terkenal banget lezat! Jadi Ayam Penyet Surabaya ini berjarak sekitar 600 meter dari alun-alun Purwokerto, dan Ayam Penyet Surabaya ini memang memiliki menu yang lengkap. Dianatara selain ayam penyet ada ayam bakar, nila penyet, gurame penyet, bebek penyet, lele penyet, dan masih banyak lagi beraneka hidangan ala penyetan yang bisa kalian makan bersama sambal ulek yang khas banget dengan sambal Surabaya. Ayam Penyet Surabaya ini memang sangat terkenal di Purwokerto, dan tidak perna sepi oleh pengunjung setiap harinya. Jadi untuk kamu pencinta kuliner pedas wajib banget nih cobain Ayam Penyet Surabaya yang ada didekat Alun-alun kota Purwokerto.

Alamat : Jln. Mayjend Sutoyo No.20, Sawangan, Kedungwuluh, Purwokerto.
Jam buka : 09.00 – 20.00.

4. Soto Ayam Jalan Bank

Soto Ayam Jalan Bank
pesonanegeri.com

Soto Ayam Jalan Bank ini memang menjadi salah satu tempat makan yang wajib banget kalian kunjungi saat berada di Alun-alun Kota Purwokerto. Karena Soto Ayam Jalan Bank ini memang menjadi salah satu kuliner legendaris yang ada di Purwokerto yang wajib dicoba, dan Soto Ayam Jalan Bank ini memiliki sebutan lain yaitu Soto Ayam H. Loso yang berada didekat Museum Bank Rakyat Indonesia. Jadi agar mudah diingat jadi nama dari depot ini ialah Soto Ayam Jalan Bank. Untuk sajian soto ayam disini terdiri dari daging ayam kampung, sohun, daun bawang, cambah, dan uniknya untuk memakan 1 porsi Soto Ayam Jalan Bank ini biasanya menggunakan tambahan kerupuk yang berwarna-warni atau kerupuk kuning. Selain dimakan bersama kerupuk sambal yang ada di Soto Ayam Jalan Bank ini juga terbilang unik jika biasanya menggunakan cabai, dan bawang saja, berbeda jika Soto Ayam Jalan Bank ini yang mengolah sambal dengan tambaan kacang tanah. memang sekilas mirip dengan bumbu sate. Nah untuk rasa memang sangat sempurna, dan bikin siapa aja ketagihan dengan rasanya! Jadi untuk kamu yang berada dikawasan Alun-alun buruan yuk mampir ke Soto Ayam Jalan Bank yang menjadi salah satu kuliner legendaris yang lezat di Kota Purwokerto.

Alamat : Jln. RA Wiryaatmaja No.14-15, Pesayangan, Kedungwuluh, Purwokerto.
Jam buka : 08.00 – 20.30.

5. Sambal Layah

Sambal Layah
nihaoindo.com

Sambal Layah ini cocok banget untuk kamu pencinta kuliner pedas, dan biasanya sambal disini akan ditaruh di cobek kecil yang disebut ‘layah’. Nah untuk menu yang ada di Sambal Layah ialah lele, telur, udang, dan cumi-cumi. setelah kalian memilih lauk, kalian bisa memilih ingin sambal apa. Diantaranya ada sambal ijo, sambel tempe, sambel pete, sambel bledeg, sambel lamongan, sambal bawang, dan masih banyak lagi pilihan sambal yang ada di Warung Sambal Layah. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi Sambal Layah ini menawarkan beraneka hidangan yang lezat! Jadi untuk kamu yang ada dikawasan Alun-alun kota Purwokerto wajib banget nih masukin Sambal Layah ini kedalam daftar kuliner yang wajib kalian coba. Selain rasanya lezat Sambal Layah ini juga menawarkan harga menu yang terjangkau, dan pastinya bikin kulineran kalian lebih hemat.

Alamat : Jln. DR. Soeparno, Arcawinangun, Kec. Purwokerto.
Jam buka : 08.00 – 21.00.

Itulah beberapa kuliner enak yang dekat banget dengan alun-alun kota Purwokerto! Jadi untuk kamu yang lagi jalan-jalan dikawasan alun-alun wajib banget nih cobain 5 kuliner enak di Alun-alun Kota Purwokerto yang ada diatas. Nah menurut kalian beberapa kuliner diatas yang mana yang menggoda, dan ingin kalian coba? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah, dan jangan lupa untuk masukin 5 kuliner enak di Alun-alun yang ada diatas kedalam daftar kuliner yang wajib kalian coba saat berada di kota Purwokerto ya! Semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang lagi bingung cari makanan enak di Kota Purwokerto.



Leave a Reply