7 Rekomendasi Nasi Lengko Terkenal Enak di Cirebon


Reni  February 4, 2019  0 Comment



Nasi Lengko merupakan masakan khas kota Cirebon yang punya kelezatan rasa yang menggoda lidah. Bahan utama nasi Lengko terdiri dari nasi, sayur-sayuran berupa irisan timun dan touge, serta tahu tempe yang disajikan dengan bumbu kacang. Meskipun terkesan sederhana dan mirip dengan nasi pecel, nasi Lengko punya ciri khas sendiri. Umumnya untuk menambah kenikmatannya, nasi Lengko disajikan bersama sate kambing yang empuk dan lezat.
Banyak warung nasi lengko yang bisa ada jumpai di Cirebon. Hampir di setiap jalan bisa anda temukan menu ini. Harga yang ditawarkan meskipun bermacam-macam namun tetap ramah dengan isi dompet anda. Berikut nasi lengko enak di Cirebon.

Nasi Lengko Cirebon

1. Nasi Lengko H. Barno

Nasi Lengko H. Barno

KSMTour.com


Nasi Lengko H. Barno merupakan salah satu legenda kuliner Cirebon. Sudah ada sejak 1968, Nasi Lengko H. Barno berlokasi di jalan Pagongan dan kini telah memiliki cabang di jalan Bahagia. Soal cita rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Nasi Lengko yang satu ini bisa menjadi referensi utama bagi anda yang mencari tempat nasi lengko enak di Cirebon.
Nasi Lengko H. Barno mampu mempertahankan ciri khas rasa yang sama sejak dulu hingga sekarang sehingga berhasil memikat banyak penggemar setianya. Dari racikan bumbu kacang yang rasanya tidak pernah berubah, hingga kenikmatan sate kambingnya menjadi hidangan lezat menggoda yang selalu menarik minat anda.
Pemilihan bahan yang konsisten dan penggunaan kayu bakar serta arang untuk memasak menjadi alasan utama mengapa Nasi Lengko H. Barno bisa terus diterima masyarakat. Warung ini buka mulai jam 6.00 hingga pukul 20.00. Anda cukup bertanya dengan warga lokal untuk menemukan lokasi ini.

Baca juga :  9 Oleh-oleh Khas Cilacap Wajib Di Bawa Pulang + Rekomendasi Toko
Review Makanan

Sego Boranan, Makanan Khas Lamongan Gengan Guyuran Bumbu Spesial

Gegara Bebek Tugu Pahlawan Jadi Lupa Diet

2. Nasi Lengko Bahagia

Nasi Lengko Bahagia

Foursquare


Nasi Lengko Bahagia berlokasi di Jl. Bahagia, Panjunan, Lemahwungkuk yang tidak jauh dari tepi pantai. Di sini Anda bisa menikmati nasi Lengko yang enak sembari menikmati suasana laut yang menyegarkan. Kecap yang dipakai menjadikan nasi Lengko Bahagia punya cirikhas rasa yang unik dan membedakan dengan warung sejenis lainnya.
Sate kambing muda juga bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi rasa lezat dan gurihnya nasi Lengko. Daging kambing muda yang empuk dan tidak amis menjadi daya tarik benar-benar membuat anda bahagia.
Rasa nikmat dan harga yang terjangkau menjadi alasan banyak orang kembali lagi ke tempat ini. Warung Nasi Lengko Bahagia buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam, sehingga bisa menjadi alternatif makan malam anda.

3. Nasi Lengko dan sate Kambing H.M Sadi (Mang Sadi)

Nasi Lengko dan sate Kambing H.M Sadi (Mang Sadi)

Klikhotel

Nasi Lengko H.M Sadi yang berlokasi di gang Alas Demang I, Pegongan ini tidak kalah legendarisnya dengan Nasi Lengko H. Barno. Rasanya yang otentik nasi Lengko yang saat ini dikelola oleh anaknya masih dipertahankan sampai sekarang. Tidak heran bila tempat ini masih ramai oleh pengunjung.
Ditempat yang sederhana ini, ternyata menyimpan kenikmatan yang sudah lama memanjakan penggemarnya.Tidak lengkap bila anda tidak menambahkan sate kambing yang tidak kalah lezatnya bersama nasi Lengko. Daging kambing yang empuk dan nikmat berbaur dengan nasi lengko yang sederhana.
Nasi Lengko dan Sate Kambing H.M Sadi bisa menjadi referensi yang wajib anda coba ketika anda berkunjung ke Cirebon. Warung ini buka sejak jam 6 pagi hingga 8 malam.

Baca juga :  10 Food Vlogger Indonesia yang Selalu Bikin Ngiler

4. Nasi Lengko Ibu Suniah

Nasi Lengko Ibu Suniah

Banten Tribun


Warung makan Nasi Lengko Ibu Suniah berlokasi di jalan Pilang Raya, Pilangsari, Kedawung ini tidak hanya menyajikan nasi lengko sebagai menu utamanya. Anda juga bisa memilih beragam lauk-pauk untuk menemani nasi lengko anda. Jika di lokasi lain nasi lengko selalu dipadukan dengan sate kambing, di sini anda bisa menambahkan ikan goreng, telur balodo, atau telur goreng sebagai pelengkapnya.
Jangan lewatkan pula mencicipi sup ataupun sayur asem yang segar dan nikmat setelah menghabiskan seporsi nasi lengko anda. Warung sederhana Ibu Suniah buka mulai jam 6 pagi hingga 8 malam.

5. Nasi Lengko dan Empal Gentong Bu Ros

Nasi Lengko dan Empal Gentong Bu Ros

azzamaviero.com


Menikmati Nasi Lengko umumnya disajikan bersama sate kambing, namun di tempat ini anda bisa menemukan masakan khas Cirebon lainnya yaitu empal gentong. Menikmati kedua menu makanan ini bersamaan membuat kenikmatan yang tak akan bisa anda lupakan.
Warung yang berlokasi di Jl. Pamitran, Kejaksaan ini punya penggemarnya sendiri yang menyukai perpaduan ini. Rasa manis dan gurih nasi lengko berpadu dengan empal gentong yang kaya cita rasa sangat tepat anda pilih bila ingin menikmati kuliner Cirebon yang lengkap.
Warung ini buka mulai jam 7.30 hingga 15.00. Pastikan anda tidak kesorean agar bisa merasakan kenikmatan masakan di warung nasi lengko dan empal gentong Bu Ros.

6. Warung Nasi Lengko Mbok Temu

Warung Nasi Lengko Mbok Temu


Di Jl. Raya Otista, Jamblang anda bisa menemukan warung nasi lengko Mbok Temu yang juga menyediakan menu empal gentong sebagai pelengkapnya. Rasa nasi lengkok yang khas dan nikmat serta empal gentong yang lezat tentu akan menggoda lidah anda.
Seporsi nasi lengko dihargai mulai 10 ribu rupiah. Jika anda hendak membawa pulang atau ingin memesan dalam jumlah banyak, tersedia pula beragam menu nasi lengkap yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda. Nasi lengko kotak ini bisa anda dapatkan mulai harga 13 ribu saja.
Lokasinya yang strategis mudah anda temukan, sehingga anda tidak perlu repot-repot mencari warung Mbok Temu ini. Jangan lewatkan kuliner yang satu ini bila anda sedang berada di Cirebon.

Baca juga :  11 Jajanan Takjil Khas Makassar Manjakan Lidah

7. Warung Lengko 29

Warung Lengko 29
Nasi lengko


Seperti tempat makan lain dalam pembahasan ini, Warung Lengko 29 juga menyajikan sajian nasi lengko sebagai menu andalan. Sebagai pelengkap, ada ayam goreng yang siap menemani menu sehat anda. Warung Lengko 29 buka sejak pukul 7 pagi hingga 2 siang.
Warung Lengko 29 bisa dengan mudah anda temukan karena berada di tepi jalan raya yang ramai. Seporsi nasi lengko lengkap dengan bumbu spesial, sambal, dan aneka lauk pauk yang gurih siap manjakan lidah dan perut anda. Untuk harga tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau dan pas dengan kantong anda.
Lengko 29 berada di jl. Raya Sunan Gunung Jati, Pasidangan, Gunungjati. Di sini anda bisa menikmati sarapan atau makan siang sembari mencucikan motor anda di jasa cuci motor yang ada di sebelah Warung Lengko 29.
Nasi lengko memang menjadi makanan yang merakyat. Bahan-bahannya yang sederhana namun sehat diracik menjadi makanan yang nikmat dan bisa dinikmati semua kalangan. Nasi Lengko dahulu hanya makanan biasa yang tercipta dari segala keterbatasan pada masa pasca kemerdekaan, kini menjadi salah satu ikon kota Cirebon. Jika anda berkesempatan ke kota ini, pastikan anda tidak melewatkan salah satu tempat nasi lengko enak di Cirebon.



Leave a Reply