MakQu Kitchen, Sajikan Beef Belly Rice Bowl Enak di Gresik

makqu kitchen gresik

Zulfa | Traveler
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | halal
04 Jan 2020


MakQu Kitchen, Sajikan Beef Belly Rice Bowl Enak di Gresik
Hadirkan Beef belly rice bowl dengan dua rasa menggoda yakni original dan pedas. Keduanya menawarkan sensasi rasa yang gemas dilidah, bikin lidah nggak berhenti ngunyah.

Malam minggu kemarin sebenarnya pingin mager saja di rumah. Pinginnya nge Go Food saja. Selain panas, juga banyak kerjaan yang harus diselesaikan. Apalagi kalau bukan deadline tulisan.

Seharian penuh nulis, mata rasanya dah sepet. Saya yang tadinya pingin mager saja di rumah tetiba memutuskan untuk break sebentar. Refreshing keluar rumah sekalian kulineran. Biar pikiran nggak penat juga. Dan berharap dapat Ide tulisan yang bertebaran di kepala.

Roda bergerak menuju ke arah GKB (Gresik Kota Baru). Di kawasan ini memang pusatnya kuliner enak dan kekinian di Gresik. Mulai dari Ice Cream, steak, Mie , Iga, penyetan, nasi krawu, bubur, bakso terkenal, Suchi, semuanya lengkap. Memang kawasan GKB ini jalannya yang dipenuhi dengan deretan kuliner. Malam Minggu biasanya rame banget, kadang sampe macet.

Sampai di GKB, saya menghentikan kendaraan di Zaefood court yang berada di Jl. Sumatera. Food court instagramble ini selain menyediakan coffe and minuman kekinian. Tempat duduk di Zae Foodcourt menyenangkan. Banyak spot instagramable dalam nuansa warna hijau. Ada tempat cuci tangan dan juga toilet yang bersih. Tempat duduknya banyak dan tempat parkir juga luas.

Tempat yang asik but nongkrong bersama teman juga keluarga. Waktu kesini, ada beberapa yang sedang menikmati kuliner bersama keluarga. Ada yang asyik ngobrol bersama temna teman. Saya sendiri datang pacaran sama suami. Hehehe Anak saya yang biasanya ngikut saya kulineran kali ini lebih senang bermain bersama sepupunya.

Di Zae Foodcourt ini Juga terdapat beberapa stand yang menjual makanan enak, salah satunya MakQu Kitchen. Sajikan Beef Belly Rice Bowl yang endesss. Saya memesan Beef belly rice bowl dengan rasa original dan pedas. Dan untuk penutup saya pesan Waffle coklatnya. Dua duanya adalah menu favourite di MakQu Kitchen.

makqu kitchen gresik


makqu kitchen gresik


Beef Belly Rice Bowl ini ada nasi punel. Kemudian dilapisi dengan telor ceplok. Ditambah dengan irisan daging yang melimpah. Dan terakhir diberi sentuhan ditaburi wijen.

makqu kitchen gresik


Dagingnya diiris tipis tipis. Kemudian di marinate kedalam bumbu hingga lama. Rasanya mild, nggak terlalu berbumbu dan sedikit manis. Sensani tumisan bawangnya terasa pas. Aromanya bikin perut joget kelaparan. Dagingnya nggak pelit. Lumayan banyak. Dagingnya empuk dan juicy. Nyaman rasanya ngunyahnya. Bumbu meresap baik kedalam daging, jadi setiap  kunyahan rasa gurih terasa terus menerus. Yang rasa original ini cocok untuk anak anak dan mereka yang tidak terlalu suka rasa pedas.

makqu kitchen gresik


Yang rasa pedas, bedanya di irisan dagingnya, waktu ditumis ditambahkan dengan irisan cabe rawit. Kemudian diatas telur ditambahkan taburan cabe bubuk dan saos cabe. Rasanya gurih pedas. Sensi pedasnya nyaman dilidah, nggak terlalu pedas sampai nggak ngerasain rasa. Ini rasa beefnya masih terasa originalitas dengan sensasi pedas menggoda. Enak. Diabngingkan dengan rasa original saya lebih suka yang pedas. Maklum saja, saya pecinta pedas.

 

Untuk waffelnya, berbentuk memanjang dan tebal. Biasanya waffle kan tipis bulat gitu ya, ini beda. Rasa waffle nggak terlalu manis. Teksturnya empuk. Rasa manis datang dari lapisan coklat diatasnya. Lapisan coklatnya ada bulatan bulatan cracker yang menghadirkan sensasi kriuk kriuk. Enak dan nggak neg. 10 bijipun habis kalalu gini, waffle nya juara.

Wafflenya ini enak banget dinikmati setelah menyantap Beef belly rice bowl. Ditemani dengan secangkir kopi hangat.

Untuk menikmati beef belly rice bowl ini saya nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam, hanya Rp. 25.000 saja. Worth ya, proteinnya double, ada telur dan dagingnya lumayan banyak. Dan untuk wafflenya Rp. 10.000. Kenyang dan dompet nyaman.

Opening Hours
12 siang - 9 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY