15 Tempat Nongkrong di Blora yang Selalu Ramai!


Rio Handika  October 29, 2023  0 Comment

Sekarang, istilah nongkrong bukan lagi sekedar duduk di pinggir jalan. Banyak yang beranggapan nongkrong tanpa makan adalah percuma. Tak heran jika banyak bermunculan cafe ataupun restoran yang juga dijadikan tempat nongkrong. Tidak terkecuali di kabupaten Blora, kini banyak bermunculan tempat nongkrong di Blora yang ciamik dan epic. 

Tak hanya menawarkan kuliner dan minuman kekinian, beberapa tempat nongkrong di Blora juga di desain aesthetic. Mengingat di jaman sekarang kebanyakan pengunjung akan berfoto sambil menikmati makanan untuk dipajang di sosial media. Nah, mau tau apa saja tempat nongkrong yang recommended di Blora? Mari simak ulasannya berikut ini. 

15 Tempat Nongkrong di Blora :

1. Lapangan Kridosono (Alun-alun Timur Blora) 

lapangan kridosono
timesindonesia.co.id

Seperti kota – kota lainya, alun-alun selalu dijadikan tempat nongkrong paling populer. Hal itu sukarelawan alun-alun berada di pusat kota dan mudah di jangkau dari arah mana saja. Tak terkecuali alun-alun Timur Blora ini yang selalu ramai pengunjung terlebih saat malam hari. Alun-alun Timur Blora ini juga terkenal dengan sebutan lapangan Kridosono. 

Jika ahir pekan, puluhan kedai penjual makanan dan minuman tampak rapi berjejer. Lebih menarik karena disinari lampu berwarna warni yang melingkari lapangan Kridosono ini. Dari makanan modern, hingga menu angkringan, siap menemani waktu santai pengunjung dan tentunya dengan harga yang dijamin murah meriah. 

Selain kulinernya, Alun-alun Timur Blora ini juga sering diadakan live music hingga karaokean. Pengunjung dapat menikmati kuliner, nongkrong, sekaligus nonton live music dengan syahdu disini. 

Alamat :  Blora, Tempelan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

2. Angkringan 29

Seperti angkringan pada umumnya, tempat makan ini juga merupakan tempat nongkrong di Blora yang cukup populer. Angkringan 29 menyediakan menu khas angkringan seperti nasi goreng jagung, nasi kucing, penyet ayam lele, nasi lele, aneka gorengan dan minuman. 

Angkringan 29 berlokasi di sebuah kedai berukuran sedang dengan tempat duduk lesehan. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati makan malam sambil bersantai bareng sahabat. 

Baca juga :  Terbaik! Inilah Deretan Cafe di Brebes yang Cocok Untuk Bersantai

Alamat : Jetis, Kauman, kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Jam operasional : setiap hari (17.00 – 23.00) 

Kisaran harga : mulai dari 10.000.

3. TigaSembilan

tigasembilan
google.com

Selanjutnya ada TigaSembilan yang merupakan sebuah Cafe dengan gaya bangunan khas jawa. Cafe ini mengusung tradisi kental Jawa, mulai dari bangunan cafe yang seperti pendopo hingga meja dan kursinya yang terkesan unik. 

Cafe TigaSembilan menyajikan menu-menu tardisional yang murah meriah layaknya angkringan. Adapun beberapa menunya adalah sosis bakar, tahu goreng, mendoan tempe, hingga wedang rempah. Suasana disini sangat nyaman untuk nongkrong maupun nugas bersama sahabat. 

Alamat : Jalan Raden Ajeng Kartini Nomor 39, Kunden, Blora, Jawa Tengah. 

Jam operasional : setiap hari (15.00 – 23.00) . 

Kisaran harga : mulai dari 10.000 hingga 30.000.

4. Angkringan Hari Depan Blora

angkringan hari
google.com

Ingin nongkrong di angkringan dengan suasana syahdu? Angkringan hari depan Blora ini tempatnya. Tempat ini cocok untuk hangout malam hari bersama pasangan ataupun teman. Angkringan ini sebenarnya adalah sebuah Cafe yang berkonsep angkringan pinggir jalan. 

Menariknya disini terdapat live music yang dapat menemani pengunjung bersantap ria. Pengunjung dapat memilih duduk lesehan atau dengan meja kursi. Dengan bermacam-macam menu murah meriah khas angkringan anda dijamin puas makan disini. 

Alamat : Jalan KH. Ahmad Dahlan, nomor 25, Kauman, Blora, Jawa Tengah. 

Jam operasional : setiap senin – sabtu ( 13.00 – 22.00) 

Kisaran harga : mulai dari 3000.

5. Kurma Resto & Coffee Shop

kurma resto
google.com

Berlokasi di pusat kota, Kurma Resto & Coffee Shop adalah gabungan cafe dan restoran yang menampilkan suasana yang tenang dan nyaman. Desain interiornya yang modern dan elegan membuat pengunjung merasa nyaman di tengah meramaikan kota. Kesan santai ditambah dengan tampilan lantai kayunya yang mengkilap, hiasan tanaman yang segar, dan penerangan yang hangat.

Selain tempatnya yang asik, Cafe ini juga mengedepankan kualitas menu makanan dan minumannya. Kurma Resto and Coffee Shop adalah tempat yang tepat bagi anda yang ingin hangout santai di tengah keramaian kota. 

Alamat :  Jalan Ahmad Yani, Blora, Tempelan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Jam Buka : setiap hari (11.00 – 21.00) 

Kisaran Harga : mulai dari 7.000 – 200.000

6. Loss Cafe

loss cafe
google.com

Cafe di Blora yang satu ini telah dengan cepat meraih popularitas berkat pendekatannya yang khas dalam menawarkan menu kopi dan makanan. Salah satu tempat nongkrong di Blora bernama Loss Cafe ini memiliki suasana yang nyaman dan menenangkan. Mengusung tagline “tempat dimana rasa kehilangan dicari”, cafe ini  berkonsep unik dengan perpaduan rasa hangat dan santai. 

Menu utama berupa aneka minuman apa kafe mulai dari kopi,jus, smoothies lengkap tersedia.

Baca juga :  7 Cafe di Bali 2023 yang Hits dan Instagramable!

Ada juga bermacam-macam menu makanan ringan hingga makanan berat tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Disini anda akan menemukan sensasi harga makanan kaki lima dengan kualitas bintang lima. 

Alamat : Utara Lapangan Kridosono, Jalan Bhayangkara Nomor 1A, Blora, Tempelan, Kec. Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Jam Buka : setiap hari (09.00 – 00.00) 

Kisaran Harga : mulai dari 10.000 – 50.000.

7. Kedai Wilis

kedai wilis
google.com

Bagi anda yang tengah mencari tepat nongkrong di Blora yang memiliki atmosfer hangat dan nyaman, kedai Wilis adalah pilihan yang tepat. Bukan hanya sekedar kedai, tempat ini kerap dijadikan pusatnya anak muda Blora menikmati malam sambil ngopi santai. Bahkan ada juga beberapa kelompok mahasiswa yang kerap nugas disini. 

Alamat : Kunden, Kecamatan  Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Jam Buka : setiap hari (08.00 – 23.00 WIB) 

Kisaran Harga : mulai 5.000-60.000.

8. Angkringan Level Up Blora

angkringan level up
google.com

Mengunjungi Blora Jawa Tengah, tentunya belum lengkap jika belum mampir ke Tempat Nongkrong yang bernama Angkringan Level Up Blora. Sebuah tempat yang bukan hanya sekadar menyajikan aneka menu Angkringan gaya modern, melainkan juga sebuah pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Dinamakam Angkringan Level Up karena sang pemilik mengambil konsep angkringanbdengan memberikan sentuhan modern serta peningkatan mutu pada menu dan layanannya. Konsep inilah yang kemudian menarik minat banyak orang, mulai dari penduduk lokal hingga wisatawan yang berkunjung ke Blora.

Alamat : Sawah, Karangjati, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Jam Buka : setiap hari (09.00 – 23.00) 

Harga :  mulai 10.000 – 30.000.

10. Rodeo Angkringan and Cafe 2

rodeo angkringan
google.com

Selanjutnya, ada Rodeo Angkringan and Cafe 2 yang merupakan tempat nongkrong di Blora yang cukup hits. Cafe yang memiliki bentuk angkringan ini, merupakan salah satu cafe yang kerap kali dijadikan sebagai tempat nongkrong atau pusat ngumpulnya anak muda gaul. 

Di cafe ini pengunjung dapat menikmati berbagai menu makanan dengan harga yang terjangkau. Bangunan serta interior Cafe angkringan ini juga sangat instagramable. Bahkan  cafe ini sempat masuk ke dalam daftar cafe terbaik di wilayah Blora dan Banyak direkomendasikan oleh pengunjung. 

Alamat : Jalan Tentara Pelajar, nomor 79, Kunden, Tempelan, Kec. Blora, Blora, Jateng. 

Jam operasional : setiap hari ( 10.00 – 00.00) 

Kisaran harga : mulai dari 10.000 – 30.000.

11. Taman Seribu Lampu – Tempat Nongkrong di Blora

taman seribu lampu
jateng.solopos.com

Taman seribu lampu bisa dijadikan tempat nongkrong di blora yang cukup aesthetic. Pasalnya keindahan taman ini sangat terlihat ketika malam hari dengan pancaran seribu lampunya. Tempat ini juga dapat dijadikan spot foto yang keren untuk dipanjang di sosial media anda. 

Baca juga :  Tempat Kongkow Milenial, Nih10 Club Malam Paling Hits di Jakarta

Selain menyajikan gemerlap cahaya lampu yang menarik, di taman seribu lampu juga terdapat beragam penjual aneka kuliner nusantara hingga mancanegara. Aneka jajanan kekinian hingga makanan berat lengkap tersedia disini. 

Alamat : Taman seribu Lampu, Sidomulyo, Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah. 

Jam operasional : setiap hari 24 jam

12. Jukopi – Tempat Nongkrong di Blora

jukopi
google.com

Jukopi adalah kedai kopi kekinian yang terdapat di Blora Jawa Tengah. Menu andalan di Jukopi tentunya adalah kopi yang terbuat dari biji kopi pilihan yang disajikan oleh barista profesional. 

Tempat nongkrong di Blora yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh pecinta kopi terutama anak muda. Tempatnya tak terlalu besar namun cukup tenang dan nyaman untuk sekedar nongkrong santai sambil menikmati kopi. 

Alamat : Jalan Gatot Subroto Nomor 45, Kauman, Kecamatan Blora, Blora Jawa Tengah. 

Jam operasional : setelah hari ( 15.00 – 22.00) 

Kisaran harga : mulai dari 15.000.

13. Taman Mustika – Tempat Nongkrong di Blora

taman mustika
google.com

Selanjutnya ada Taman Mustika yang merupakan salah satu taman kota di Blora. Taman ini berada di pusat kota Blora yang menjadikannya selalu ramai pengunjung. Tempat ini juga kerap dijadikan tempat nongkrong di favorit kaum muda mudi Blora. 

Tak hanya sekedar taman, dikala akhir pekan biasanya ada semacam pasar kaget atapun wahana bermain anak seperti odong-odong dan sebagai. Adapula aneka jajanan kuliner di area taman. Tak heran jika Taman Mustika selalu ramai hingga malam hari saa weekend tiba. 

Alamat : Jenar, Kedung Jenar, Kecamatan Blora, Blora, Jawa Tengah. 

Jam operasional : Buka setiap hari 24 jam. 

14. Cafe 33 – Tempat Nongkrong di Blora

cafe 33
google.com

Berikutnya ada Cafe 33 yang juga tak kalah ramai dari tempat nongkrong lainnya di Blora. Cafe 33 bisa dibilang pusatnya anak gaul Blora. Tempatnya yang nyaman, bersih, makanan yang enak, serta pelayanan yang ramah menjadikan Cafe 33 berkesan di hati para pengunjungnya. 

Alamat : Jalan Sumodarsono, Nomor 48,Mlangsen, Blora Jawa Tengah. 

Jam operasional : setiap hari (09.00 – 23.00) 

Kisaran harga : mulai dari 20.000 – 100.000.

15. Latar Ombo Angkringan Rooftop – Tempat Nongkrong di Blora

latar ombo angkringan rooftop
google.com

Nah, bagi anda yang bingung mau nongkrong dimana saat malam minggu, Latar Ombo Angkringan adalah tempat yang tepat dikunjungi. Angkringan ini adalah sebuah cafe yang berkonsep angkringan. 

Dengan menu – menu khas angkringan seperti nasi kucing, aneka sate, mie, gorengan hingga minuman lengkap tersedia disini. 

Bergaya lesehan dan ditemani gemerlap lampu yang hangat cafe ini berada di Rooftop sehingga membuat pengunjung dapat menikmati semilir angin malam yang sejuk. Temukan sensasi angkringan kekinian dengan harga murah meriah disini. Dijamin anda tidak akan kecewa. 

Alamat : Jalan Gunung Slamet, Lorong 1 nomor 4,Tempalan, Blora, Jawa Tengah. 

Jam operasional : selasa – minggu (11.00 – 22.00) 

Kisaran harga : mulai dari 2.000 – 100.000.

source : https://www.youtube.com/@DOYANWISATA

Itulah diatas ulasan singkat mengenai 15 rekomendasi tempat nongkrong di Blora yang menarik dan murah meriah. Informasi tersebut dapat menjadi referensi tepat bagi anda yang tengah mencari tampat nongkrong di kawasan Blora. 



Leave a Reply