12 Restoran di Makassar, Kuliner Legendaris Hingga Kekinian yang Lezat!


Jehan  December 29, 2023  0 Comment

Berikut rekomendasi restoran di Makassar untuk kamu! Ada berbagai macam tempat makan dengan suasana menyenangkan untuk didatangi. Selain itu, tentu saja menu kulineran yang tersedia dari restoran di bawah ini pun akan membuatmu puas. Yuk, simak di mana saja tempat makan rekomendasi GoTravelly berikut ini.

restoran di makassar
unsplash.com

Restoran di Makassar

1. Ulu Juku Catering and Restaurant

ulu juku restoran
instagram.com

Rekomendasi restoran berikut ini tak perlu kamu ragukan lagi tentang rasa dan kualitasnya, karena mereka telah menjadi salah satu jasa catering di Makassar yang ternama. Tempat makan ini memiliki ruang makan yang luas bergaya hall, sangat cocok untuk dijadikan lokasi bersantai dengan kapasitas ramai. Ada berbagai macam hidangan khas Makassar yang dapat kamu nikmati di sini.

Alamat Restoran

Jalan Prof. Abdurahman Basalamah, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Seltan 90231, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 09:00 am – 10:00 pm.

2. New Losari Seafood Restaurant

new losari
google.com

Datang ke Makassar rasanya kurang lengkap jika tak menikmati hidangan seafoodnya yang lezat, bukan? New Losari Seafood sebuah restoran hidangan laut yang akan memanjakan lidahmu dengan berbagai menu pilihan terbaik. Restoran ini memiliki nuansa tempat yang sederhana, namun rasa hidangan yang akan tersaji untukmu sangat kaya dan enak.

Baca juga :  7 Rekomendasi Laksa Enak di Jakarta Sajikan Rasa Spesial

Alamat Restoran

Jalan Opu Daeng Risadju No. 11, Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90125, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:30 am – 09:30 pm.

3. Rumah Makan Nelayan

rumah makan nelayan
instagram.com

Tempat makan enak selanjutnya ini adalah sebuah rumah makan Nelayan yang akan menghadirkan kualitas ikan terbaik. Racikan bumbu dapur mereka dimasak dengan baik hingga menghasilkan menu kuliner yang enak dan nikmat. Restoran ini bisa menjadi salah satu referensi kulineranmu saat ada di Makassar. Cek Rumah Makan Nelayan di sini.

Alamat Restoran

Jalan Ali Malaka No. 25, Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:30 am – 10:00 pm.

4. New Dinar Seafood Restaurant

new dinar restoran keluarga di makassar
google.com

Mau menikmati kuliner dengan suasana restoran yang nyaman? restoran New Dinar Seafood berikut ini akan menyambutmu dengan suasana terbaik yang cocok untuk menjadi tempat kuliner pilihan bersama keluarga atau kerabat terdekat lainnya. New Dinar memiliki berbagai macam menu spesial seafood yang patut kamu coba.

Alamat Restoran

Jalan Lamaddukelleng No. 26, Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 am – 10:00 pm.

5. Ratu Gurih Seafood Market & Resto

ratu gurih restoran
instagram.com

Kalau datang ke restoran satu ini, kamu bisa banget buat pilih dan belanja ikan yang kamu sobat GoTravelly inginkan. Ratu Gurih menawarkan destinasi kuliner yang enak dengan berbagai menu pilihan terbaik loh. Tak hanya menu masakannya yang mantap saja, tempat dan suasana restoran ini pun akan membuatmu nyaman selama berkulineran di tempat.

Alamat Restoran

Jalan Lamaddukelleng No. 9. Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112, Indonesia.

Baca juga :  Pecinta Kuliner Wajib Coba 10 Kuliner Legendaris di Makassar

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 11:00 am – 10:00 pm.

6. Rumah Makan Kota Daeng

rm kota daeng
instagramc.om

Kalau kamu sedang mencari sebuah restoran yang lokasinya tidak jauh dari bandara Sultan Hasanuddin Makassar, maka Rumah Makan Kota Daeng ini bisa menjadi referensi tempat makan terbaik untukmu. Jaraknya dapat dijangkau dengan mudah dan ditempuh sekitar 15 menit saja. Restoran ini akan menyambutmu dengan berbagai macam menu khas dari Sulawesi Selatan yang enak dan lezat.

Alamat Restoran

Jalan Perintis Kemerdekaan Km 18 (Ruko BPS No. 9), Kecamatan Bririgkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90242, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 08:00 am – 10:00 pm.

7. Ayam Goreng & Seafood BUGURI Sudiang

buguri sudiang restoran di makassar
google.com

Destinasi kuliner di Makassar selanjutnya ini merupakan sebuah restoran dengan menu andalan ayam goreng dan seafoodnya yang tak bisa dilewati begitu saja. Restoran bernama Buguri ini menawarkan suasana santai yang nyaman untuk menjadi tempat bersantai sembari menyantap menu-menu pilihan yang tersedia. Apa pun menu pilihan yang kamu pesan di sini, pasti akan disajikan dengan kualitas rasa terbaik mereka.

Alamat Restoran

Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 16, Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90242, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 am – 11:00 pm.

8. Bebek Gazebo Makassar

bebek gazebo
google.com

Buat kamu yang ingin menikmati sajian spesial bebek yang diolah ke dalam berbagai jenis makanan, restoran bernama Bebek Gazebo di Makassar ini bisa menjadi tempat pilihan untukmu. Daging bebek yang dimasak dengan bumbu rempah menjadi salah satu kulineran enak yang bisa kamu dapatkan di sini. Olahan daging yang dimasak dengan baik, sekali pun tak menghasilkan bau amis dan tekstur dagingnya pun menjadi empuk sangat mudah untuk di makan.

Baca juga :  8 Restoran Korea di Senopati yang Memiliki Cita Rasa Paling Lezat

Alamat Restoran

Jalan Perintis Kemerdekaan VIII No. 4, Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 am – 10:30 pm.

9. Grind & Pull Makassar

grind & pull
instagram.com

Mau menikmati waktu makan dengan suasana elegan? Grind & Pull bisa menjadi referensi tempat untukmu. Di restoran dengan suasana cafe ini kamu bisa menikmati berbagai macam kesenangan. Mulai dari berbagai macam menu masakan dan minuman kekinian, hingga hiburan live music yang ada di sana. Tempatnya yang luas dengan banyak sudut cantik pun tentu akan membuat waktumu terasa lebih menyenangkan.

Alamat Restoran

Jalan A. Mappanyukki No. 40 – 42, Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90113, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, 10:00 am – 11:00 pm | hari Sabtu, pukul 10:00 am – 11:30 pm.

10. Konro Karebosi

konro karebosi
instagram.com

Restoran selanjutnya ini akan menyambutmu dengan hidangan khas yang tak boleh dilewatkan begitu saja, yakni konro. Menu spesial daging iga sapi yang diolah dengan berbagai bumbu hingga menjadi varian menu makanan yang berbeda di sini, akan membuatmu terlena dengan cita rasanya yang mantap.

Alamat Restoran

Jalan Gn. Limpobattang No. 41-43, Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:30 am – 10:30 pm.

11. Pallubasa Serigala

pallubasa serigala
instagram.com

Hidangan berkuah yang dimasak hingga menghasilkan taste kaya akan kaldu dari Sulawesi Selatan ini akan membuat siapa saja puas. Pallubasa Serigala salah satu restoran legendaris yang ada di Makassar, dan patut masuk ke dalam daftar destinasi kulineranmu selagi di sana.

Alamat Restoran

Jalan Serigala No. 54, Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90132, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 08:00 am – 10:00 pm.

12. Restoran Surya Super Crab Makassar

restoran surya super crab
instagram.com

Sebuah restoran di Makassar berikut ini menawarkan berbagai macam menu masakan seafood dan non seafood. Tapi jika kamu datang ke sini, menu andalan yang mereka miliki adalah hidangan kepitingnya yang enak, sangat cocok untuk kamu pecinta hidangan laut.

Alamat Restoran

Jalan Nusakambangan No. 16, Pattunuang, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90174, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul08:00 am – 02:00 pm & 05:00 – 09:00 pm.

source: https://www.youtube.com/@Jokowi

Itulah beberapa restoran pilihan di Makassar yang terkenal. Kamu bisa mencoba deretan daftar restoran tersebut sebagai destinasi kulineranmu saat berada di Sulawesi Selatan. Jangan lupa bagikan semua pengalamanmu bersama GoTravelly ya!



Leave a Reply