10 Kuliner Bebek Enak di Makassar Paling Dicari Wisatawan


prita  December 10, 2020  0 Comment

Makassar memang terkenal dengan sajian kulinernya yang berupa Coto, Sop Konro dan Pallu Bassa. Selain makanan-makanan tersebut, ada salah satu menu di Makassar yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja saat berkunjung kesana, yaitu sajian olahan bebek. Olahan bebek memang bukan menjadi salah satu makanan yang paling dicari wisatawan saat berlibur ke Makassar, namun sajian yang satu ini patut untuk kamu coba. Bahkan Makassar memiliki ciri khas tersendiri dalam menyajikan bebek selain digoreng, yaitu dengan cara dicincang yang disebut dengan Bebek Palekko. Nah, bila kamu pencinta bebek goreng, berikut ini adalah 10 bebek enak di Makassar yang saying sekali untuk dilewatkan. Hati-hati ketagihan ya!

Bebek Enak di Makassar

1. Bego’s (Bebek Goyang Sulawesi)

Bego’s
qraved.com

Bebek enak di Makassar yang pertama adalah Bebek Goyang Sulawesi atau yang sering disingkat menjadi Bego’s. Bego’s ini merupakan salah satu warung bebek paling favorit di kota Makassar karena rasanya yang terkenal lezat.

Bego’s menawarkan banyak menu bebek goreng yang tentunya sangat menggoda. Seperti bebek goreng original, bebek goreng remuk dan bebek goreng rica-rica. Dalam satu porsi bebek goreng yang kamu pesan di warung ini akan mendapatkan dua jenis sambal yang pedasnya cukup nendang, yaitu sambal ijo dan sambal rica.

Seporsi bebek lengkap dengan sambal disini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 17.000 sampai Rp 48.000. Potongan daging bebek disini cukup besar dengan daging yang empuk juga gurih dipadukan dengan sambal yang cukup nendang.

Baca juga :  11 Restoran Romantis di Jakarta untuk Anniversary

Alamat: Jalan A. P Pettarani No 31, Makassar

Review kuliner

Makan Bareng Keluarga Di Resto Itik Emas Madiun, Itiknya Beneran Juara!

Gegara Bebek Tugu Pahlawan Jadi Lupa Diet

2. Ayam Hoki

Ayam Hoki
budayaresto.com

Bebek enak di Makassar yang patut kamu coba selanjutnya adalah Ayam Hoki. Meskipun nama warungnya adalah Ayam Hoki, namun menu bebek gorengnya patut untuk kamu coba.

Kamu bisa memesan menu paket bebek komplit yang berisikan nasi putih, bebek goreng, tempe goreng, tahu goreng, ati ampela, lalapan, sayur asen dan sambal. Seporsi paket komplit tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 35.000 saja. Potongan daging bebeknya cukup besar dengan bumbu gurih yang meresap dalam dagingnya. Apalagi jika dipadukan degan sambal ijo dan sabal merahnya yang pedas namun tetap gurih. Pastinya akan bikin kamu ketagihan.

Alamat: Jalan Gunung Latimojong no 47, Makassar

3. Nasi Bebek Pak Janggut

nasi bebek pak janggut
nendenrahmawati.wordpress.com

Nasi Bebek Pak Janggut juga menjadi salah satu warung yang menawarkan bebek enak di Makassar. Warung bebek ini cukup populer dan menjadi favorit banyak masyarakat Makassar.

Bisa dibilang nasi bebek di warung ini terlihat sederhana, namun yang menjadi ciri khasnya adalah sambalnya yang sangat pedas. Jika kamu pecinta pedas, wajib untuk mampir ke warung nasi bebek ini.

Beragam dua pilihan menu bebek yang ditawarkan di warung ini, yaitu Bebek Muda dan Bebek Extra Jumbo. Keduanya menawarkan daging bebek yang empuk, garing juga gurih sehingga sangat nikmat bila dipadukan dengan nadi putih hangat ataupun nasi gurih. Harga yang ditawarkan untuk seporsi nasi bebek goreng disini sekitar Rp 40.000.

Alamat: Jalan Gunung Latimojong No 106, Makassar

4. Bebek Songkem Jawara

 Bebek Songkem Jawara
cookpad.com

Bebek enak di Makassar yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Bebek Songkem Jawara. Bebek memiliki cita rasa luar biasa sehingga menjadi favorit banyak sekali warga Makassar.

Baca juga :  25 Makanan Khas Tulungagung Terkenal Kelezatannya dan Oleh-Oleh

disajikan dan diolah dengan rempah-rempah khas kemudian dimasak khusus menggunakan daun pisang sehingga menghasilkan daging bebek yang empuk dan bumbu rempah yang merasuk sampai ke tulang. Satu paket komplit nasi bebek ini diharagai sekitar Rp 34.000 dimana kamu sudah mendapatkan nasi putih, bebek goreng, sambal dengan irisan manga muda. Perpaduan bumbu rempah, daging bebeknya yang lembut serta sambalnya menjadi sebuah hidangan nikmat yang bisa membuat siapapun ketagihan.

Alamat: Jalan A. P. Pettarani No 72, Makassar

5. Bebek Botlem

Bebek Botlem
qraved.com

Jika kamu pecinta pedas, maka kamu wajib untuk mencoba Bebek Botlem ini. Bebek Botlem telah lama menjadi salah satu bebek goreng enak di Makassar yang banyak sekali penggemarnya.

Mengusung tagline ‘Pantang Pulang Sebelum Keringatan’, warung bebek goreng ini benar-benar membuktikan tagline tersebut. Mereka menawarkan sajian bebek goreng khas Botlem dengan tiga tingkat kepedasan. Tentunya kamu bisa memesan menu bebek komplit dengan harga berkisar Rp 52.000 yang berisikan nasi putih, bebek goreng, tahu goreng, tempe goreng, bebek palekko,  lalapan dan sambal. Potongan bebek disini cukup jumbo dengan daging yang lembut juga gurih.

Alamat: Jalan Botolempangan No 69, Makassar

6. Bebek Goreng Landak

 Bebek Goreng Landak
traveloka.com

Bebek enak di Makassar yang satu ini juga tak kalah populer dibandingkan dengan warung bebek lainnya. Bebek Goreng Landak atau yang sering disebut sebagai Begol ini menjadi salah satu warung bebek yang banyak diminati oleh warga Makassar juga wisatawan yang berlibur kesana.

terkenal dengan dagingnya yang empuk dan bumbunya yang terasa gurih di mulut. Meskipun potongan bebeknya tidak sebesar warung bebek lainnya, namun kamu tentu tidak akan kecewa dengan rasanya. Apalagi jika potongan daging bebek tersebut dipadukan dengan sambalnya yang terasa gurih dan pedas, tentunya akan membuat pengalaman makan bebek kamu terasa berbeda.

Baca juga :  11 Makanan Khas Toraja Enaknya Bikin Nagih + Rekomended Oleh-Oleh

Alamat: Jalan Andi Djemma No 29, Makassar

7. Bebek Goreng Surabaya Ibu Sutami

Bebek Goreng Surabaya Ibu Sutami
wajibbaca.com

Bebek Goreng Surabaya Ibu Sutami ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati bebek enak di Makassar. Sesuai dengan namanya, warung bebek ini menyuguhkan menu bebek goreng khas Surabaya yang nikmat.

Kamu bisa memilih bagian-bagian dari bebek yang kamu inginkan, mulai dari paha, dada hingga kepala. Bebek goreng disini terkenal sangat gurih dengan bumbu rempah yang khas. Bebek goreng disini disajikan bersama nasi putih, lalapan, pete dan sambal yang rasanya nendang.

Alamat: Jalan Adhyaksa Baru Ruko Zamrud Blok H No 8/20, Makassar

8. Bebek Goreng Ibu Sutan

 Bebek Goreng Ibu Sutan
indozone.id

Bebek enak di Makassar yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Bebek Goreng Ibu Sutan. Bebek goreng ini juga tak kalah populer dari warung bebek lainnya yang ada di kota Makassar.

Terkenal dengan potongan bebeknya yang besar, teksturnya empuk namun tetap garing sangat dimakan. Bebek goreng ini sangat nikmat bila dipadukan dengan sepiring nasi hangat dan sambal yang super pedas.

Alamat: Jalan Veteran Selatan No 374, Makassar

9. RM Ayam Bebek Goreng Pak Haji Uno

RM Ayam Bebek Goreng Pak Haji Uno
makassar.tribunnews.com

Kalau bebek enak di Makassar yang satu ini sudah tidak perlu lagi diragukan kelezatannya. Rumah makan ini terkenal cukup lama dalam menyajikan menu bebek dan ayam goreng.

Rumah makan Pak Haji Uno ini dikenal memiliki potongan daging bebek yang tidak pelit dengan bumbu yang khas. Bebek goreng disini pun terasa sangat crunchy namun tetap lembut dagingnya. Apalagi jika dipadukan dengan sambal dan sepiring nasi yang bisa membuatmu semakin lupa diri.

Alamat: Jalan Antang Raya No 27, Makassar

10. Rumah Makan Palekko Racing

Rumah Makan Palekko Racing
makassar.tribunnews.com

Bebek enak di Makassar yang terakhir bisa kamu temukan di Rumah Makan Palekko Racing. Bebek yang disajikan di rumah makan ini juga cukup lezat, yaitu Bebek Palekko.

di olah dengan menggunakan bebek yang masih kecil yang kemudian diolah dengan bumbu khas Bugis sehingga memiliki rasa gurih yang nikmat. Olahan bebek khas Bugis ini memang sangat cocok bila dinikmati dengan nasi putih, sambal dan lalapan yang akan membuatmu ketagihan.

Alamat: Jalan Racing Centre No 19A, Makassar



Leave a Reply