10 Wisata Pantai di Lamongan Bersih Dan Tenang


prita  July 26, 2021  0 Comment

Lamongan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang lokasinya berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Lokasinya yang strategis ini membuat Lamongan memiliki banyak sekali wisata pantai yang indah dengan ombak kecil dan tenang sehingga aman untuk melakukan berbagai kegiatan laut. Pantai di Lamongan biasanya dijadikan sebagai destinasi wisata yang juga menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar. Nah, jika kamu ingin berlibur ke Lamongan, jangan lewatkan untuk berkunjung ke 10 Wisata pantai di Lamongan

1. Pantai Tanjung Kodok

Pantai Tanjung Kodok
triptrus.com

Wisata pantai di Lamongan yang pertama adalah Pantai Tanjung Kodok. Pantai yang satu ini memang cukup terkenal dan sering kali menjadi tujuan utama wisatawan saat berkunjung ke Lamongan.

Dijuluki sebagai Pantai Tanjung Kodok karena pantai ini memiliki keunikan berupa batuan karang yang bentuknya menyerupai kodok atau katak yang lokasinya berada di pinggir pantai. Tak hanya bisa menikmati indahnya pantai, disini kamu juga bisa mencoba berbagai wahana yang dapat memacu adrenalin. Kamu bisa mencoba banan boat, halilintar mini, rumah sakit hantu dan masih banyak lagi lainnya.

Paket wisata murah

Soto Lamongan Cak Rohim, Irisan Daging Ayamnya Nggak Pelit

Sego Boranan, Makanan Khas Lamongan Gengan Guyuran Bumbu Spesial

2. Pantai Lorena

Pantai Lorena
mytrip.co.id

Pantai Lorena menjadi salah satu wisata pantai di Lamongan yang wajib kamu kunjungi. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Paciran ini juga menawarkan keindahan yang tak kalah dibandingkan dengan Pantai Tanjung Kodok.

Pantai Lorena ini memiliki banyak batu karang dengan tekstur kasar berukuran besar dengan warna cokelat terang. Wisatawan bisa berjalan-jalan di sekitar batu karang ini sambil menikmati keindahan pantainya. Menariknya lagi, pantai ini juga ditumbuhi dengan pohon cemara yang rimbun dan sangat cocok dijadikan sebagai tempat berteduh dari teriknya matahari.

3. Pantai Moersodo

Pantai Moersodo
brisik.id

Jika kamu mencari pantai dengan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang indah, kamu bisa datang ke Pantai Moersodo yang berada di Kecamatan Brondong. Pantai Moersodo ini memang cukup ramai dikunjungi saat sore hari karena banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan pemandangan matahari terbenamnya.

Pantai Moersodo ini memiliki ombak dan arus laut yang tenang sehingga sangat aman bagi pengunjung untuk berenang di pantainya. Terlebih lagi, pantai ini memiliki pasir berukuran kecil yang lembut sehingga sangat nyaman untuk bermain diatasnya. Daya Tarik lainnya dari pantai ini adalah adanya beberapa batuan kapur di tepi pantai dan banyaknya pohon gandul yang cantik untuk spot berfoto. Tak heran jika Pantai Moersodo ini menjadi salah satu wisata pantai di Lamongan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

4. Pantai Kutang

Pantai Kutang Lamongan
limakaki.com

Wisata pantai di Lamongan yang satu ini memang sangat hits belakangan ini karena memiliki nama yang unik sehingga membuat banyak pengunjung penasaran. Pantai ini disebut dengan nama kutang karena dulunya banyak wisatawan yang meninggalkan pakaian dalam mereka saat berkunjung kesini.

Meskipun nama pantai ini sangat unik, namun pantai ini memiliki pesona yang sangat indah. Disini kamu bisa menemukan jembatan kayu panjang yang membentang dari area parkir hingga pantai. Jembatan ini menjadi sebuah spot foto keren karena warnanya yang cantik. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki air berwarna biru yang jernih serta ombak yang tenang sehingga sangat aman untuk berenang.

5. Pantai Klayar

Pantai Klayar
wartapalaindonesia.com

Pantai Klayar adalah salah satu wisata pantai di Lamongan yang menawarkan panorama menawan. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Paciran ini memang agak tersembunyi sehingga hanya masyarakat sekitar saja yang sering mengunjungi pantai ini.

Pantai Klayar sangat cocok untuk kamu kunjungi jika kamu ingin mencari pantai dengan suasana sepi karena pantai ini masih jarang dijadikan sebagai tempat wisata. Disini kamu bisa menemukan banyak bunga berwarna-warni yang cantik sehingga bisa menciptakan suasana romantis dan cocok dikunjungi bersama pasangan.

6. Pantai Lagoon Camporjo

Pantai Lagoon Camporjo
tukangpantai.blogspot.com

Pantai Lagoon Camporjo juga menjadi salah satu pantai di Lamongan yang berada di dekat sungai dan memiliki aliran yang panjang. Aliran sungai ini kemudian bermuara ke wilayah pantai dan pemandangannya sangat indah.

Pantai ini memiliki pasir dengan jenis yang bercampur dengan batu kerikil, untuk itu kamu harus menggunakan alas kaki agar kaki kamu tidak terluka. Selain itu, Pantai Langoon Camporjo memiliki ombak yang relative kecil dan tenang sehingga kamu tak perlu khawatir saat main air disana.

7. Pantai Paloh

Pantai Paloh
keluyuran.com

Wisata pantai di Lamongan yang wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Paloh. Pantai cantik ini berlokasi di Kecamatan Paciran dan berada di kampung nelayan yang padat penduduk.

Saat pertama tiba di pantai ini, kamu akan disambut dengan dermaga yang dipenuhi perahu nelayan yang berjejer rapi. Selain itu, kamu juga bisa menemukan perahu-perahu layar yang khusus bisa disewa oleh pengunjung untuk menyusuri perairan Pantai Paloh.

Di sekitar pantai ini kamu juga bisa menemukan banyak kedai yang menawarkan berbagai makanan laut yang dibuat dari ikan segar. Pastinya menu seafood disini menjadi menu andalan dan kamu pun bisa membeli ikan hasil tangkapan nelayan setempat dengan harga terjangkau.

8. Pantai Maldives Kemantren

Pantai Maldives Kemantren
indonesiatraveler.id

Pantai Maldives Kemantren ini juga menjadi salah satu wisata pantai di Lamongan yang banyak dikunjungi. Disini kamu bisa menemukan gubuk-gubuk yang berjajar rapi di tepi pantai. Antar gubuk tersebut dihubungkan dengan jembatan kayu yang kokoh dan kuat seperti di Maldives.

Dari gubuk ini kamu bisa bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan laut. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai spot foto yang cantik dan cocok untuk kamu yang hobi fotografi.

9. Pantai Brondong

Pantai Brondong Lamongan
sanjayatour.com

Sesuai dengan namanya, pantai di Lamongan yang satu ini berada di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Pantai Brondong ini terkenal sebagai pantai paling bersih dengan suasana yang masih alami dan asri.

Pantai Brondong ini memiliki arus dan ombak yang tenang dengan garis pantai yang cukup luas. Untuk itu, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, salah satunya adalah berenang di pantai. Jika kamu tak ingin berenang, kamu pun bisa bersantai di bawah pepohonan sambil menikmati sejuknya angin laut yang berhembus dan memesan es kelapa muda yang dijual di tepi pantai.

10. Pantai Ya’ang Labuhan

Pantai di Lamongan
youtube.com

Wisata pantai di Lamongan yang terakhir adalah Pantai Ya’ang Labuhan. Pantai ini terkenal memiliki pemandangan indah dengan pemandangan cantik dan alami.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan ombak yang tenang sehingga sangat tenang untuk bermain di pantainya. Tak hanya itu, Pantai Ya’ang Labuhan ini juga memiliki jembatan kayu yang memanjang hingga tepi pantai. Wisatawan banyak yang memilih untuk menghabiskan waktu di pantai ini karena pemandangannya yang indah dan suasananya yang tenang.

Demikianlah 10 daftar wisata pantai di Lamongan yang pemandangannya indah dan wajib untuk kamu kunjungi.



Leave a Reply