7 Tahu Campur Paling Enak di Lamongan, Selalu Laris Dengan Rasa Legendaris


sisil angelin  June 12, 2019  0 Comment

Jika Anda penikmat jajan khas Indonesia, jangan sampai lewatkan mencicipi makan khas dari Lamongan. Nah, salah satu makanan favorite di daerah yang terkenal dengan soto lamongannya adalah tahu campur. Mulai penasaran?

Berikut ini ada rekomendasi tahu campur enak di lamongan yang wajib Anda coba

1. Tahu Campur Lamongan Pak Kumis

Tahu campur yang satu ini beralamat di jalan veteran, Lamongan. Lokasinya tepat di pertigaan SMA 1. Untuk harga sekitar 15 ribu rupiah, Anda sudah disuguhi tahu campur dengan tambahan bihun, sayuran, kikil dan rempah lainnya yang memperkaya citra rasanya kuahnya. Duh, ditemani garingnya kerupuk, menambah kenikmatan hakiki pada satu porsi tahu campur lamongan ala pak kumis.

Usut punya usut ternyata kuah yang ada di warung pak kumis menggunakan bumbu racikan sendiri. Bumbu rahasia yang kemudian dicampur dengan petis udang. Tak heran bila aroma makanannya sangat memikat dan tentu saja rasanya akan terus terbayang di benak Anda.

Gotravelly

Tahu Campur Cak Noval Kedung Asem Rungkut – Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima!

Kedai Pak Cik Abin: Tempat Bersantap Sajian Khas Aceh & Melayu Terbaik

Pecel Pincuk Bu Djiyah: Kuliner Sasaran Artis Kalau Ke Jombang

2. Tahu Campur Lamongan Depot Asih Jaya

Warung yang satu ini termasuk yang ramai pengunjungnya, bahkan berbagai artis ibu kota seperti trio macan, Band Nidji juga pernah mampir mencicipi makanan di warung khas lamongan ini. Walaiupun warung yang satu ini terkenal dengan hidangan soto lamongannya, Anda juga harus mencicipi rasa nendang dari  tahu campur lamongan yang sudah tak diragukan lagi rasanya.

Baca juga :  10 Oleh Oleh Khas Lamongan Mulai Makanan Hingga Kerajinan

Warung ini dimiliki oleh H. Ali mahfudz, beliau tak pernah main –main soal rasa dan kualitas makanan yang disajikan. Harga yang ditawarkan juga termasuk murah yakni hanya sekitar 20 ribuan. Lokasi Depot Asih Jaya terletak di Jalan Panglima Sudirman Blok A Nomor 4 Sidokumpul, Lamongan. Jika Anda berniat datang ke warung ini, warung ini sudah buka bahkan dari pagi loh yakni 5.30 hingga 00.00.

3. Tahu Campur Lamongan Mbak Yati

Warung yang satu ini terkenal dengan hidangan tahu campurnya yang tak kalah enak dari 2 rekomendasi warung di atas. Se porsinya Anda akan mendapatkan tahu, lontong, toge, daun selada, perkedel singkong dan kerupuk. Kuah yang digunakan juga menggunakan resep dan bumbu rahasia yang salah satu nya menggunakan campuran petis udang. Sambal yang disediakan juga diracik khusus. Aroma dari sepiring tahu campur sangat menggoda, kuah yang kental dan nikmat ini sangat wajib Anda cicipi ketika berkunjung ke Lamongan.

Harga per porsinya sekitar 15 ribuan dengan jam buka sekitar pukul 7 pagi hingga 9 malam. Warung ini beralamat di jalan  panglima sudirman tepatnya di bagian rest area kodim sawah nomor 73, dekat kulon, Banjarmendalan, Lamongan. Warung mbak yati buka hingga 10 malam. Jika Anda ke lamongan pasti warung yang satu ini akan menjadi warung rekomendasi banyak orang, tak heran bila ada banyak cabangnya. Tapi, jangan lupa untuk mampir di mbak yati dekat Kulon ya.

Jika dilihat dari rating google, warung mbak yati ini mendapatkan bintang 5 dari skala 5 loh, bisa dikatakan semua pengunjung yang memberikan nilai merasa sangat puas. Banyak pengunjung yang memberikan nilai mengatakan bahwa tahu campur di warung mbak yati sangat mantap dan nikmat, ditambah lagi adanya fasilitas tempat ibadah dan warung yang nyaman.

Baca juga :  Chocolate Lovers, Berikut 10 Merk Coklat Terenak di Dunia

4. Tahu Campur Lamongan di Pinggiran Rel Kereta

Tahu Campur Lamongan di Pinggiran Rel Kereta
idntimes.com

Warung yang satu ini bisa Anda temukan di pinggiran rel kereta api tepatnya di Kota Babat Lamongan. Walaupun tempatnya terbilang rawan, namun, pastikan Anda mencicipi tahu campur lamongan dari warung ini. Hanya dengan harga 15 ribu rupiah saja Anda sudah disajikan seporsi tahu campur yang disiram dengan kuah yang dicampur dengan petis udang dan bahan rempah lainnya.

Berbeda dari tahu campur sebelumnya, pada tahu campur yang satu ini ada potongan daging empuk (bukan kikil) dan sumsum tulang belakang. Apakah Anda sudah terbayang bagaimana nikmatnya? Jika Anda ingin merasakan tahu campur enak di lamongan jangan lupa mampir ke warung ini ya.

5. Tahu Campur Bu Khotijah

Tahu Campur Bu Khotijah
warung-tahu-campur-bu-khotijah.business.site

Tahu campur ternyata sangat nikmat ketika dinikmati pada malam hari. Jika Anda merasa lapar pada malam hari coba lah berkunjung ke  warung yang satu ini. Warung ini buka hingga pukul 11 malam. Sangat tepat ketika perut keroncongan. Warung ini dikenal bersih dan nyaman sekali. Jadi, Anda bisa langsung menyantap makanan tanpa perlu dibungkus.

Selain itu, banyak penilaian positif untuk warung yang satu ini, salah satunya melalui google rating, warung yang satu ini mencapai bintang 4.5 dari skala 5 loh. Banyak pengunjung yang memberikan respon positif terkait pelayanan tempat dan harga yang dinilai sangat terjangkau. Soal rasa jangan tanya, murah dan enak sudah melekat pada warung yang satu ini. Jadi, jika Anda ke lamongan jangan lewatkan untuk berkunjung ke warung bu khotijah ya.

6. Tahu Campur Lamongan Loeshan

Warung yang satu ini berlokasi di Jalan Sunan Drajat Jaya Wijaya Nomor 33 Kaloharjo, Sidoharjo, Lamongan. Warung ini lebih dikenal dengan sebutan Soto ayam dan tahu campur lamongan loeshan, Jika Anda berkunjung kea warung ini, tidak ada salahnya untuk mencicipi 2 menu khas Lamongan sekaligus yakni tahu campur dan sotonya. Walaupun warung ini terkenal dengan soto ayamnya, tapi jangan salah, tahu campur yang disuguhkan juga nikmat loh.

Baca juga :  7 Jajanan Khas Lamongan Yang Cocok Buat Oleh Oleh

Jika Anda berminat berkunjung, Anda sudah bisa datang dari pukul pagi karena warung baru buka pada jam tersebut. Eits, jangan pergi kemalaman juga ya, berbeda dari warung lainnya yang buka hingga larut malam, warung yang satu ini hanya buka sampai pukul 9 malam. Jadi, pastikan Anda datang dibawah jam tersebut ya.

7. Tahu Campur Andalan Cak Solikin

Jika Anda di sekitar Masjid Agung Lamongan, jangan lewatkan mencicipi makanan khas lamongan yang satu ini. Terdapat satu warung tahu campur yang terkenal dengan nama Tahu Campur Dan Lontong Kikil Andalan Cak Solikin, Seperti namanya “Andalan”, maka pastikan Anda mencoba tahu campur ala cak solikin ini ya.

Warung cak solikin baru buka pada pukul 8 pagi dan tutupnya juga termasuk cepat jika dibandingkan dengan warung lainnya. Warung ini sudah tutup pada pukul 4 sore. Jadi, pastikan Anda tidak datang kesorean ya. Anda bisa mencicipi tahu campur cak solikin ketika siang hari pada saat makan siang. Jika masih kurang kenyang, Anda bisa memesan menu lainnya seperti soto khas lamongan.

Nah, demikian 7 rekomendasi tahu campur enak di Lamongan. Pastikan Anda mencicipi tahu lamongan di tempat aslinya. Selain mencicipi tahu campur khas lamongan, rasa nya sangat rugi jika Anda hanya mencicipi satu jenis makanan khasnya bukan? Jangan lewatkan untuk mencicipi berbagai makanan khas lainnya seperti soto lamongan, bakso malang, rawon, sego goreng mawut, orem – orem dan masih banyak lainnya. Selamat berlibur!



Leave a Reply