20 Pantai Terindah di ASEAN Cakepnya Kebangetan!


Fida  December 4, 2021  0 Comment

Mengunjungi berbagai wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dan salah satu yang paling menarik adalah tempat wisata alam. Pantai menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi karena selain menawarkan pemandangan yang indah, pantai juga menawarkan berbagai permainan seru yang bisa kamu coba. Asia Tenggara dikenal memiliki beberapa pantai yang menakjubkan dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar rekomendasi 20 pantai terindah di ASEAN yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Mira Beach, Malaysia

mira beach
tripadvisor.co.id

Saat ingin mengunjungi salah satu pantai terindah di ASEAN, kamu dapat datang ke Mira Beach. Pantai yang satu ini sudah cukup populer dan dikenal menawarkan keindahan luar biasa.

Mira Beach dikenal sebagai destinasi favorit para penyelam di dunia. Kawasan pantai ini juga dikelilingi dengan bebatuan karang besar yang menjadikan pemandangan tampak lebih menakjubkan. Kamu dapat mencoba sensasi snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan. Untuk datang ke pantai ini, kamu dapat menggunakan speed boat. Pantai indah ini tentu sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Malaysia.

Gotravelly

Pantai Amed Surga Snorklingnya Para Traveller

Explore Taman Bawah Laut Olele, Gorontalo

2. Sunrise Beach, Thailand

sunrise beach
thailandislandguide.com

Rekomendasi pantai terindah di Asean berikutnya adalah Sunrise Beach. Sunrise Beach merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Thailand. Tidak hanya wisatawan lokal saja, pantai ini juga menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Selain bersantai sekaligus menikmati keindahan alam yang ditawarkan, pengunjung juga dapat mencoba sensasi snorkeling dan menikmati panorama bawah laut. Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang luas serta air bening dan memanjakan mata. Kamu dapat mengunjungi pantai ini di kawasan Pulau Koh Lipe. Kawasan pantai ini juga memiliki cukup banyak fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung salah satunya adalah adanya hotel dan penginapan.

3. Long Set Beach, Kamboja

long set beach
tripadvisor.com

Kamboja menjadi salah satu negara yang memiliki wisata pantai terindah di ASEAN. Salah satu pantai yang cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Long Set Beach. Pantai yang satu ini menjadi destinasi menarik yang dapat kamu kunjungi di daerah Koh Rong yang merupakan pulau terbesar kedua di Kamboja.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas saat datang ke pantai ini. Tidak hanya itu, pantai ini juga dikenal menawarkan keindahan pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke pantai ini saat malam hari untuk dapat menikmati adanya kilauan cahaya di bawah air yang gelap. Cahaya tersebut berasal dari bioluminesensi plankton yang terbawa ombak. Sangat menakjubkan bukan?

4. Raja Ampat, Indonesia

raja ampat
regional.kompas.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan lokasi wisata Raja Ampat yang terdapat di negara Indonesia. Karena keindahannya, kawasan Raja Ampat dikenal sebagai salah satu pantai terindah di ASEAN. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di daerah Papua Barat, Indonesia.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan saat datang ke kawasan pantai ini. Tidak hanya itu, keindahan bawah laut yang seperti surga dapat dinikmati oleh kamu para penyelam scuba. Raja Ampat juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, salah satunya adalah adanya tempat menginap.

5. White Beach, Filipina

white beach
medcom.id

Ada cukup banyak pilihan pantai terindah di ASEAN yang dapat kamu kunjungi, salah satunya adalah White Beach yang berlokasi di Filipina. White Beach sudah sangat populer dan tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja melainkan wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama yang sangat menakjubkan. Hamparan pasir yang putih dan bersih serta air yang sangat jernih tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan hingga mencoba beberapa permainan atau olahraga air.

6. Ngapali Beach, Myanmar

ngapali beach
evivatour.com

Rekomendasi pantai terindah di ASEAN berikutnya adalah Ngapali Beach. Pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Thandwe, Myanmar. Pantai ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam. Ngapali Beach juga dikenal tidak terlalu berombak sehingga menawarkan suasana yang sangat tenang. Pengunduh juga akan dimanjakan dengan udara yang bersih dan segar.

Pantai yang satu ini biasa dikunjungi oleh wisatawan saat sore hari karena menawarkan pemandangan sunset yang indah. Saat berkunjung ke Myanmar, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir dan menikmati keindahan alam di pantai yang satu ini.

7. Pantai Pandawa, Indonesia

pantai pandawa
travel.tribunnews.com

Pantai Pandawa yang cukup populer di Indonesia juga termasuk sebagai salah satu pantai terindah di ASEAN. Pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Bali, Indonesia. Tidak hanya diminati oleh wisatawan lokal saja, pantai Pandawa juga kerap dipilih sebagai tujuan bagi para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Selain dikenal menawarkan hamparan pasir yang luas serta perairan yang sangat jernih, pantai yang satu ini juga dikenal memiliki tebing-tebing batu yang tinggi. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak sedikit wisatawan yang penasaran dan menyempatkan mampir ke indahnya pantai yang satu ini saat datang ke Bali.

8. Pink Beach, Indonesia

pink beach
travel.kompas.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pink Beach bukan? Pink Beach merupakan salah satu pantai di Indonesia yang juga dikenal sebagai pantai terindah di ASEAN. Pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di kawasan Pulau Komodo, Indonesia.

Sesuai dengan namanya, pink Beach dikenal memiliki ciri khas yakni pasir pantainya yang berwarna kemerahan. Warna tersebut berasal dari pasir yang bercampur dengan pecahan koral. Pengunjung dapat bersantai menikmati indahnya pemandangan yang menakjubkan saat datang ke pantai ini. Pantai dengan pasir berwarna pink hanya ada 7 di dunia lo, salah satunya adalah Pink Beach di Indonesia.

9. City Beach, Vietnam

city beach
pinterest.com

Salah satu pilihan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai terindah di ASEAN adalah City Beach. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa dan kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Tidak hanya itu, City Beach juga menjadi destinasi favorit penyelam scuba.

Tidak hanya bersantai menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti berselancar, bermain layangan, hingga menyelam. Kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Saat berlibur ke kawasan Vietnam, tidak ada salahnya untuk menyempatkan datang ke pantai indah yang satu ini.

10. Pantai El Nido, Filipina

pantai el nido
travel.detik.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan bagi kamu yang ingin datang ke salah satu pantai terindah di ASEAN, kamu dapat datang ke Pantai El Nido yang terletak di Filipina. Pantai yang satu ini sudah cukup populer dan kerap menjadi tujuan para wisatawan yang datang dari berbagai negara di dunia.

Selain perairan yang sangat jernih, kamu juga akan dimanjakan dengan halus dan putihnya pasir pantai. Adanya tebing-tebing perbukitan kapur juga menjadikan pemandangan tampak sangat menakjubkan. Mengunjungi tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin merasakan suasana tenang saat berlibur. Sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

11. Pulau Phi Phi, Thailand

pulau phi phi
travel.detik.com

Saat mendengar sebutan Pulau Phi Phi, berapa tadi kamu tentu langsung akan terbayang akan keindahannya bukan? Kawasan ini dikenal memiliki pantai terindah di ASEAN yang sudah tidak asing di kalangan wisatawan.

Untuk datang ke kawasan yang satu ini, pengunjung perlu menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal ferry. Dari Phuket, kamu perlu menghabiskan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Kawasan pantai ini dikenal populer karena kerap digunakan sebagai lokasi syuting film film terkenal. Tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik dan penasaran untuk mengunjungi kawasan pantai dan pulau ini. Terdapat beberapa spot favorit pengunjung saat datang ke kawasan ini.

12. Pantai Pulau Ora, Indonesia

pantai pulau ora
genpi.co

Rekomendasi wisata pantai terindah di ASEAN selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Pulau Ora. Pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di kawasan Maluku Tengah, Indonesia.

Tentu sudah tidak asing lagi bahwa Pantai Pulau Ora dikenal akan keindahannya yang sangat luar biasa. Dimanjakan dengan latar belakang perbukitan asri serta pemandangan bawah laut yang tidak kalah menarik. Kawasan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas salah satunya adalah adanya penginapan yang sangat memadai. Kamu akan dimanjakan dengan pengalaman liburan yang sangat saat datang ke Pantai Pulau Ora.

13. Pattaya Beach, Thailand

pattaya beach
tripadvisor.co.id

Salah satu rekomendasi pantai terindah di ASEAN yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Pattaya Beach. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan hamparan pasir putih yang luas serta pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Pattaya Beach tentu sudah tidak asing di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Mengunjungi Pattaya Beach tentu sangat cocok bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan kapal nelayan yang kembali ke dermaga saat malam hari. Saat berkunjung ke Thailand, wisata pantai yang satu ini tentu sayang untuk kamu lewatkan.

14. Sihaunokville, Kamboja

sihaunokville
intrepidtravel.com

Salah satu rekomendasi wisata pantai terindah di ASEAN yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Sihanoukville. Sihanoukville merupakan salah satu kawasan pantai yang dikenal memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan pasir putih yang luas. Tidak hanya itu, lokasi pantai yang belum banyak terjamah oleh wisatawan menjadikan suasana sangat tenang dan cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat.

Kawasan pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Ada dapat memilih hotel atau penginapan lainnya sebagai tempat untuk bermalam. Di kawasan pantai juga terdapat berbagai kuliner yang menarik untuk dicoba. Seru sekali bukan?

15. Cat Ba Island, Vietnam

cat ba island
asiaopentours.net

Rekomendasi pantai terindah di ASEAN selanjutnya adalah Cat Ba Island. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan keindahan yang sangat luar biasa dan kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Selain indahnya kawasan pantai, pengunjung juga dapat menikmati adanya tebing berbatu, gua, taman nasional dan laut lepas, serta jalur pendakian. Tempat ini tentu sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang memiliki jiwa petualang.

Indahnya pemandangan yang ditawarkan tentu menjadikan kawasan ini sangat menarik untuk kamu kunjungi. Kamu akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto dengan latar belakang keindahan alam yang luar biasa. Bagi kamu yang beri kesempatan untuk datang ke Vietnam, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu pantai terindah di ASEAN yang satu ini.

16. Similan Island, Thailand

similan island
travel.detik.com

Similan Island sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin datang ke salah satu wisata pantai terindah di ASEAN. Kawasan pantai dan pulau ini terletak di Thailand. Bagi kamu yang ingin mengunjungi indahnya kawasan wisata ini, kamu perlu menaiki speed boat dari Khao Lak.

Tidak hanya perairan yang bersih dan jernih, kawasan pantai ini juga memiliki bebatuan, tebing, serta perbukitan yang indah. Tempat ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang suka menyelam karena dinobatkan sebagai salah satu lokasi menyelam terbaik di dunia.

17. Wakatobi, Indonesia

wakatobi
nusatour.co.id

Rekomendasi pantai terindah di ASEAN yang berikutnya adalah kawasan Wakatobi yang terletak di Indonesia. Kawasan ini dikenal memiliki perairan yang jernih serta hamparan pasir yang bersih. Untuk tiba di daerah ini, kamu bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat.

Kawasan yang satu ini dikenal memiliki kekayaan bahari yang sangat luar biasa yakni memiliki spesies ikan dan karang terbesar di dunia. Kawasan ini juga dihuni oleh berbagai hewan seperti ikan paus lumba-lumba kura-kura dan masih banyak lagi. Saat berkunjung ke Indonesia, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berlibur ke daerah Wakatobi.

18. Pulau Cenang, Malaysia

pantai cenang
tripadvisor.co.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu pantai terindah di ASEAN karena kamu dapat datang ke Pulau Cenang. Pulau Cenang yang dikenal menawarkan indahnya pemandangan pantai yang dapat dikunjungi di daerah Langkawi.

Untuk datang ke kawasan pulau dan pantai ini, kamu dapat menggunakan transportasi udara maupun transportasi laut seperti kapal feri. Pantai Cenang menjadi pantai yang paling populer di kawasan pulau ini. Tidak heran jika banyak wisatawan yang penasaran dan mengunjungi indahnya pulau yang satu ini.

19. Ngwesaung Beach, Myanmar

ngwesaung beach
tripadvisor,.co.id

Salah satu rekomendasi pantai terindah di ASEAN berikutnya adalah Ngwesaung Beach yang berlokasi di Myanmar. Tempat wisata pantai yang satu ini dikenal populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang menakjubkan. Tidak hanya itu, pantai ini juga dikenal memiliki hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang sangat jernih.

20. Otres Beach, Kamboja

Pantai Terindah di ASEAN
evivatour.com

Otres Beach yang berlokasi di Kamboja dikenal sebagai salah satu pantai terindah di ASEAN. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa serta sayang untuk dilewatkan.

Perairan yang sangat jernih serta hamparan pasir putih tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak hanya itu, Anda juga dapat merasakan sensasi seru saat berlibur ke pantai ini.

Nah itulah daftar 18 rekomendasi pantai terindah di ASEAN yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Diantara pantai-pantai tersebut, pantai manakah yang tampak paling indah dan menakjubkan?



Leave a Reply