10 Tempat Makan Nasi Goreng Enak di Medan


Rio Handika  June 30, 2023  0 Comment

Apakah ada nasi goreng enak di Medan? Jika ada, dimana saja lokasi atau tempatnya? Anda sekalian mungkin menanyakan keduanya dan sangat ingin mengetahui jawabannya. Jika seperti itu, silahkan membaca artikel ini hingga tuntas karena akan menginformasikannya panjang lebar.

ikonik kota medan
unsplash.com

Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia, sehingga dipastikan perkembangan bidang kulinernya juga maju pesat. Apalagi jenis makanan Nusantara yang umum dijual di berbagai pelosok daerah, seperti nasi goreng. Jenis makanan yang sangat banyak orang menyukainya dari anak kecil hingga orang tua.

Ternyata, ada beberapa warung atau rumah makan nasi goreng enak di Medan. Semuanya direkomendasikan bagi masyarakat di Medan dan sekitarnya. Atau mungkin, para wisatawan yang sedang berkunjung dan berlibur disana. Dijamin rasa nasi gorengnya mantap betul, sehingga membuat ketagihan.

Anda sekalian yang ingin mengetahui lokasi warung atau rumah makannya, harus membaca uraian berikut. Jika perlu, mencatat atau menscreenshot gambarnya agar dapat menyimpannya. Dengan begitu, Anda bisa mengunjungi tempatnya di kemudian hari.

Mengenal Warung atau Rumah Makan Nasi Goreng Enak di Medan

Sebenarnya ada banyak warung atau rumah makan di Kota Medan yang menjual menu kuliner nasi goreng untuk masyarakat umum. Mulai dari penjual dengan gerobak keliling, warung tenda, hingga rumah makan dengan fasilitas lengkap.

nasi goreng enak di medan
unsplash.com

Masing-masing menawarkan menu nasi goreng dengan kelebihannya masing-masing agar bisa memikat banyak pelanggan untuk membelinya. Bahkan, ada juga warung nasi goreng yang bisa dikatakan legend karena sudah berdiri sejak lama. Anda sekalian harus mengetahuinya agar bisa mengunjunginya langsung dan mencicipi rasa mantul dari nasi gorengnya.

Lalu, dimana saja warung atau rumah makan nasi goreng enak di Medan yang direkomendasikan? Untuk lebih jelas dan detailnya, silahkan membaca uraian berikut yang semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

Rekomendasi Tempat Nasio Goreng Enak di Medan

1. Nasi Gila Gondrong 81

Pada urutan pertama, ada warung makan bernama Nasi Gila Gondrong 81. Berlokasi di Medan Petisah dan sangat populer bagi masyarakat disana. Beberapa menu yang dijual di tempat makan tersebut, seperti nasi goreng dengan berbagai toping. Jadi, Anda pilih saja toping atau campuran bahan pendamping untuk dimasak nasi goreng. Misalnya, ampela ati, semur daging, sosis, dan yang lainnya.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Slovenia Favourite Wisatawan Mancanegara

Menu kulinernya memang nasi goreng, tetapi dengan beragam variasi pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Terutama bagi penggemar nasi goreng memang tidak boleh melewatkan Nasi Gila Gondrong 81. Tempat makannya yang nyaman, sehingga Anda bisa memesan dan menyantapnya di tempat. Coba deh cek Instagram mereka di sini.

2. Nasi Goreng Kak Ramlah

Nasi goreng enak di Medan berikutnya adalah warungnya Kak Ramlah. Spesial nasi goreng super pedas yang bisa Anda cicipi tingkat level pedasnya hingga maksimal. Bagi penggemar nasi goreng sekaligus makanan pedas, jangan sampai melewatkannya karena dijamin mantul.

Namun demikian, Anda tetap bisa menyesuaikan level pedas sesuai selera dan kemampuan sendiri. Bahkan, nasi goreng tanpa cabai sekalipun alias tidak ada rasa pedasnya sama sekali juga bisa dimasak dengan rasa lezat. Anda tinggal memilih toping atau campuran bahan protein yang diinginkan, seperti telur, sosis, daging ayam, ampela ati, dan lain sebagainya.

Meskipun rasa pedasnya memang tidak boleh disepelekan, tetapi Anda masih bisa menikmati rasa nasi gorengnya yang lezat. Jadi, rasa pedasnya tidak sampai mengganggu dan menutupi rasa lezat nasi gorengnya. Silahkan Anda buktikan sendiri dengan mengunjungi warungnya.

3. Nasi Goreng Pandu

Ada nama nasi goreng Pandu yang juga direkomendasikan untuk Anda sekalian. Salah satu nasi goreng enak di Medan yang harus dikunjungi dan disantap masakannya. Baik dibungkus atau makan di tempat, nasi goreng buatan warung Pandu memang berasa lezat. Orang yang memasaknya memang sudah berpengalaman memasak nasi goreng, sehingga campuran bahan, bumbu, serta kelengkapan lainnya dipakai dalam porsi yang tepat.

Namun yang paling menarik, yaitu nasi gorengnya dibandrol dengan harga mulai Rp 10 ribu per porsi. Cukup ramah di kantong setiap orang, bukan? Oleh karenanya, jangan sampai melewatkan nasi goreng murah, enak, dan pastinya porsi mengenyangkan perut. Jika satu porsi masih kurang, Anda bisa memesan dengan porsi lebih agar benar-benar kenyang saat menyantapnya.

4. Nasi Goreng Kambing Khas Kebun Sirih

Nasi goreng enak di Medan berikutnya, yaitu nasi goreng kambing khas Kebun Sirih. Berlokasi di Jalan Haji Misbah, rumah makan di Medan ini merupakan salah satu cabang dari Jakarta. Anda yang berdomisili di Jakarta dan sangat menggemari nasi goreng kambing Kebun Sirih. Tidak perlu khawatir saat berkunjung di Medan karena sudah ada cabangnya berdiri di sana.

Baca juga :  Dear K-Pop Lover, Nih 7 Rekomendasi Restoran Korea Terkenal di Jakarta

Rasa nasi gorengnya juga masih sama dan autentik karena bahan, bumbu, serta cara memasaknya tidak jauh berbeda. Jika masih belum percaya, silahkan Anda buktikan sendiri dengan coba mencicipi nasi goreng kambing atau menu nasi goreng lainnya yang dijamin mantul.

Meskipun memakai bahan daging kambing yang dicampur dalam nasi gorengnya, tetapi tidak ada bau atau rasa prengus khas kambing. Hal itu dikarenakan daging kambingnya sudah dimasak dengan bumbu spesial sehingga saat dimasak dengan nasi goreng akan semakin menambah citarasanya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan rasa nasi goreng kambing karena rasanya dijamin lezat.

5. Nasi Goreng Komdak

Nasi goreng Komdak berlokasi di Jalan Teuku Umar, Medan. Salah satu nasi goreng enak di Medan yang direkomendasikan untuk Anda sekalian untuk bisa mencicipinya langsung. Tempat makannya buka setiap hari mulai pukul 2 siang, sehingga sangat cocok dijadikan menu makan siang.

Namun demikian, Anda harus mengantri banyak karena nasi goreng milik Komdak memang salah satu yang terbaik rasanya. Selain itu, harganya juga masih terjangkau untuk semua orang tanpa terkecuali. Tempat makannya buka hingga malam hari, sehingga Anda yang kelaparan di malam hari masih bisa mampir ke warungnya untuk menyantap nasi goreng dengan beragam toping dan bahan protein pilihan.

Apalagi pada akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu, dipastikan semakin ramai oleh pembeli yang antri untuk memesan nasi gorengnya. Jika tidak mau antri lama, lebih baik Anda memesannya saja secara online dengan menghubungi nomor HPnya. Khususnya Anda yang ingin memesan nasi goreng dalam jumlah banyak memang harus memberitahukannya sehari sebelumnya.

6. Nasi Goreng Pandu Raya

Selanjutnya, rekomendasi nasi goreng Pandu Raya yang juga perlu Anda ketahui informasinya. Salah satu nasi goreng enak di Medan yang masyarakat disana sudah mengenalnya. Berlokasi di Jalan Pandu, Medan, warungnya selalu ramai oleh orang-orang yang antri untuk memesan atau membeli nasi goreng buatan Pandu Raya.

Selain porsi nasi gorengnya cukup banyak dan melimpah, rasanya juga tidak main-main. Bumbu nasi gorengnya benar-benar terasa saat Anda menyantapnya. Apalagi ditambah beragam toping pilihan yang dapat dipilih sesuai selera. Dijamin menyantap nasi gorengnya semakin lahap. 

Sementara itu, harga nasi goreng per porsinya sekitar Rp 15 ribuan yang masih cukup terjangkau untuk setiap orang. Anda sekalian penggemar sekaligus penggila nasi goreng memang harus mencoba buatan Pandu Raya. Bagi masyarakat Medan dan sekitarnya, tentu saja sudah mengenal dekat tempat makan nasi goreng yang satu ini. Selain rasanya enak, harganya terjangkau, juga pelayanannya juga maksimal dan cepat. Dijamin tidak mengecewakan.

Baca juga :  7 Wisata Untuk Backpacker di Jogja

7. Nasi Goreng Pemuda

Warung nasi goreng yang satu ini jangan disepelekan. Meskipun hanya warung tenda di pinggir jalan dan terkesan biasa-biasa saja. Namun, masakan nasi goreng buatan Pemuda dijamin menggoyang lidah. Oleh karenanya, tidak heran jika masuk dalam daftar nasi goreng enak di Medan.

Selain rasanya yang enak dan harganya terjangkau, suasana di sekitar warung yang cukup nyaman. Oleh karenanya, banyak pembeli yang memilih membeli dan menyantap nasi gorengnya di tempat. Apalagi pada malam hari yang dipastikan semakin ramai oleh para pembeli yang antri berdesakan hanya untuk menikmati seporsi nasi gorengnya.

8. Nasi Goreng Surya

Nasi goreng enak di Medan berikutnya bernama nasi goreng Surya. Salah satu yang terenak dan direkomendasikan untuk Anda sekalian saat berkunjung ke Medan. Rasa enaknya bukan dari pemilihan nasinya saja yang benar-benar kering dan tidak lengket. Namun, bumbu nasi goreng yang dipakai juga tidak pelit karena sangat terasa saat menyantapnya langsung.

Warung nasi gorengnya mulai buka pada sore hingga malam hari yang dapat Anda kunjungi setiap hari. Jika tidak ingin antri terlalu lama, sebaiknya Anda memesannya dulu melalui pesan singkat atau nomor WhatsApp. Dengan begitu, pesanannya bisa segera dimasak dan setelah matang dapat diambil secepatnya tanpa harus antri berlama-lama.

9. Nasi Goreng Semalam Suntuk

Membaca namanya, Anda tentu bisa menebak sendiri warungnya buka hingga semalaman, bahkan hingga dini hari. Jadi, Anda yang tiba di Medan larut malam dan sangat lapar. Tidak perlu khawatir karena nasi goreng semalam suntuk pasti masih buka menggelar masakannya tersebut.

Rasa nasi gorengnya bisa diadu dengan warung lainnya karena dijamin lezat dan menggugah selera. Porsinya untuk satu piring juga cukup banyak. Ditambah beragam toping yang bisa dipilih sendiri oleh pembelinya. Dengan begitu, dijamin Anda tidak akan kelaparan lagi setelah menyantap nasi goreng Semalam Suntuk.

10. Nasi Goreng Wak Ribut

Meskipun namanya Wak Ribut, tetapi pemilik warungnya tidak pernah mengajak dan membuat keributan. Namun, pemiliknya hanya bisa membuat nasi goreng yang rasanya benar-benar menggoyang lidah. Sudah banyak orang membuktikan sendiri rasa nasi gorengnya yang ternyata memang lezat. 

Apalagi ada tambahan semur daging ayam atau daging sapi yang semakin menambah kelezatan nasi gorengnya. Anda yang suka lebih pedas juga dapat memesan dengan level kepedasan tingkat atas. Pasti akan dimasakkan oleh Wak Ribut dengan keahliannya memasak nasi goreng super lezat. Oleh karenanya, silahkan Anda coba langsung mencicipi masakan nasi gorengnya.

https://www.youtube.com/@10bestid

Ternyata ada cukup banyak warung atau rumah makan nasi goreng di Medan yang direkomendasikan. Tentu saja masing-masing tempat makan tersebut mempunyai ciri khas sendiri agar para pembeli atau pelanggan dapat menemukannya lebih mudah. Anda sekalian yang penasaran dengan nasi goreng enak di Medan seperti diuraikan diatas, silahkan mengunjunginya sendiri untuk membuktikan rasanya. Selamat menikmati nasi goreng Sobat GoTravelly.



Leave a Reply