Susuri Keindahan 10 Wisata Mangrove di Jawa Barat


Fida  September 17, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada cukup banyak pilihan tempat wisata alam yang dapat Anda datangi diantaranya gunung, pantai, hingga hutan mangrove. Jawa Barat menjadi salah satu daerah di mana Anda dapat menjumpai banyak tempat wisata alam salah satunya hutan mangrove. Anda dapat menikmati keindahan alam dengan menyusuri hutan mangrove maupun mencoba untuk menanam pohon mangrove. Berikut daftar Wisata mangrove di Jawa Barat

1. Ekowisata Mangrove Caplok Barong Ambulu

Wisata mangrove di Jawa Barat
radarcirebon.com

Salah satu wisata mangrove di Jawa Barat yang bisa Anda datangi adalah Ekowisata Mangrove Caplok Barong Ambulu. Tempat wisata mangrove yang satu ini dapat Anda kunjungi di Jalan KH Muhammad Yahya, Ambulu, Cirebon, Jawa Barat. Untuk menyusuri hutan mangrove yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang tidak mahal yakni hanya berkisar Rp 5.000,- per orang.

Hutan mangrove yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya gazebo, toilet, banyaknya spot foto serta berbagai permainan. Pengunjung dapat mencoba menyusuri hutan bakau dengan menggunakan perahu atau kapal yang disediakan.

Susuri Keasrian Banyu Urip Mangrove Center

MENJELAJAHI HUTAN MANGROVE WAJIB DI NUSA LEMBONGAN

2. Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong

Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong
guneman.com

Berapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan wisata hutan mangrove. Salah satu wisata mangrove di Jawa Barat yang bisa Anda datangi adalah Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong. Hutan mangrove yang satu ini berlokasi di daerah Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Anda dapat mengunjungi destinasi wisata yang satu ini mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore setiap harinya.

Hutan mangrove Pantai Lestari Karangsong menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Suasana yang masih sangat alami akan Anda rasakan saat Menyusuri hutan mangrove yang satu ini. Bagi Anda pencinta foto, tersedia berbagai spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto instagramable.

3. Ekowisata Hutan Mangrove Pantai Mekar

Ekowisata Hutan Mangrove Pantai Mekar
news.detik.com

Bicara tentang wisata hutan mangrove, ada cukup banyak pilihan wisata mangrove di Jawa Barat yang bisa Anda datangi. Salah satu wisata hutan mangrove yang cukup populer adalah Ekowisata Hutan Mangrove Pantai Mekar. Lokasinya berada tidak jauh dari Pantai Mekar di daerah Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami saat menyusuri hutan mangrove yang satu ini. Pengunjung juga akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Tempat wisata yang satu ini menyediakan banyak spot foto menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Anda juga dapat mencoba sensasi mengelilingi hutan mangrove dengan menggunakan perahu.

4. Hutan Mangrove Muara Blacan

Hutan Mangrove Muara Blacan
bisotisme.com

Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi salah satu wisata mangrove di Jawa Barat, Hutan Mangrove Muara Blacan dapat menjadi tujuan yang tepat untuk Anda datangi. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Hutan Mangrove Muara Blacan juga menjadi destinasi favorit bagi para pemancing. Suasana yang masih sangat alami serta pemandangan yang sangat mengesankan akan menyambut kedatangan Anda di tempat wisata yang satu ini.

5. Wisata Alam Mangrove Sedari

Wisata mangrove di Jawa Barat
id.pinterest.com

Diantara banyaknya wisata mangrove di Jawa Barat, Wisata Alam Mangrove Sedari dapat menjadi destinasi tujuan yang tepat untuk Anda datangi. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Sedari, Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pengunjung dapat mencoba sensasi menyusuri hutan mangrove yang satu ini dengan pemandangan dan suasana yang masih sangat alami. Karena tempatnya yang sepi dan sunyi, maka cocok didatangi bagi Anda yang ingin berlibur dengan suasana tenang. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan serta banyak spot foto indah yang ditawarkan.

6. Hutan Mangrove Sembilangan

Hutan Mangrove Sembilangan
antarafoto.com

Salah satu destinasi wisata mangrove di Jawa Barat yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Hutan Mangrove Sembilangan. Tempat wisata alam yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Tempat wisata yang satu ini juga dapat dipilih bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata alam dengan tiket masuk yang murah meriah. Pengunjung juga dapat mencoba untuk menyusuri hutan mangrove dengan menggunakan kapal yang disediakan. Biaya untuk menaiki kapal hanya dibanderol Rp 10.000,- hingga Rp 15.000,- per orang.

7. Wisata Alam Kedung Cowet

Wisata Alam Kedung Cowet
kompasiana.com

Bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu hutan mangrove di Jawa Barat, Wisata Alam Kedung Cowet dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi. Anda dapat mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini di daerah Cemara, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata dengan suasana tenang, lokasi atau ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda datangi. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sangat mengesankan. Oleh karena itu saat berkunjung ke Jawa Barat, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke Wisata Alam Kedung Cowet.

8. Hutan Mangrove Pantai Cirewang

Hutan Mangrove Pantai Cirewang
dotgo.id

Wisata mangrove di Jawa Barat menjadi salah satu destinasi menarik untuk menghabiskan waktu berlibur. Salah satu yang bisa Anda datangi adalah Hutan Mangrove Pantai Cirewang. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai sekaligus dapat menyusuri hutan mangrove di kawasan ini.

Hutan Mangrove Pantai Cirewang dapat Anda datangi di daerah Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi menaiki perahu dengan biaya sekitar Rp 15.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

9. Hutan Mangrove Pantai Cikadal

Hutan Mangrove Pantai Cikadal
sukabumiupdate.com

Terdapat cukup banyak pilihan wisata Mangrove di Jawa Barat yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Hutan Mangrove Pantai Cikadal. Anda dapat mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini di daerah Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai sekaligus dapat menyusuri hutan mangrove yang ada. Karena keindahannya, tidak jarang pantai dan hutan mangrove ini didatangi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Hutan Mangrove Pantai Cikadal menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Jawa Barat.

10. Wisata Mangrove Pantai Bulaksetra

Wisata mangrove di Jawa Barat
travel.detik.com

Salah satu destinasi wisata mangrove yang bisa Anda datangi adalah wisata mangrove Pantai Bulaksetra. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Indahnya pemandangan pantai kereta hutan mangrove yang luas akan menyambut kedatangan para pengunjung. Indahnya hutan mangrove juga menawarkan banyak spot menarik dan cocok digunakan untuk berfoto. Saat berkunjung ke Jawa Barat, tempat wisata alam yang satu ini sayang untuk tidak Anda datangi.



Leave a Reply