Nggak Hanya Bali, 10 Destinasi wisata Sawah Terasiring Terindah di Asia


sisil angelin  November 4, 2020  0 Comment

Terasering ini sebetulnya dibuat oleh petani agar padi yang mereka tanam ini hasilnya lebih bagus, dan berkualitas. Memang membuat Terasering tidaklah mudah, Namun setelah Terasering ini jadi, siapa sangka menyuguhkan pemandangan yang indah sekali termasuk Wisata Sawah terasiring di Asia. Bahkan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Untuk kamu yang suka banget dengan pemandangan alam yang hijau, dan salah satunya adalah Terasering yang hijau, kali ini GoTravelly bakal list 10 Destinasi wisata sawah Terasiring terindah di Asia. Pastinya bikin kalian takjub dengan pemandangan yang disuguhkan, Dari pada penasaran yuk baca artikel dibawah ini!

1. Mee-Jam (Thailand)

Mee-Jam
klook.com

Kamu lagi liburan ke Thailand? maka Mae-Jam adalah pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi, karena disini kamu akan melihat Terasiring yang luas, hijau, dan subur. Mee-Jam ini juga rekommeded banget untuk kamu yang lagi cari wisata low budget. Selain bisa hemat, kalian bisa berfoto sepuasnya dengan pemandangan Mee-Jam yang cantik, dan udara segar yang ada disini bikin pikiran fresh.

Gotravelly

Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

Berwisata Sejarah Di Candi Tikus

Susuri Keasrian Banyu Urip Mangrove Center

2. Mu Cang Chai (Vietnam)

Mu Cang Chai
vietnamtravel.in

Saat pertama kali datang ke Terasering yang bernama ‘Mu Cang Chai’ pasti kalian akan takjub, karena pemandangan yang ada di Mu Cang Chai persis seperti lukisan yang sempurna. Mu Cang Chai ini selalu diburu bagi pencinta alam, dan photographer. karena disini hamparan sawahnya berwana kuning, dan hijau. Ditambah dengan pegunungan yang ada di sekitar Mu Cang Chai. menambah kecantikan Mu Cang Chai.

3. Longji (China)

Longji
pinterest.com

Terasering Longji yang berada di Kawasan Guangxi ini menyuguhkan pemandangan Terasering yang tidak biasa. Karena dari jauh Terasering Longji terlihat seperti pulau yang tersusun rapi diatas lautan yang berwarna biru. Terasering Longji ini selalu menarik minat wisatawan untuk berkunjung saat berada di Kawasan Guangxi. Terasering Longji ini saat belum panen digenangi air hujan, membuatnya sekilas mirip dengan genangan air yang tersusun cantik. Makanya Terasering Longji selalu membuat siapa saja jatuh hati dengan pemandangan yang ia suguhkan. Terasering Longji juga sangat cantik jika disaksikan saat sunset.

4. Sa Pa (Vietnam)

Sa Pa
tago.vn

Terasering yang dikenal dengan sebutan ‘Sa Pa’ ini sangat terkenal di Vietnam, karena menjadi negeri yang ekspor beras berkualitas. Terasering Sa Pa ini juga masuk dalam daftar Terasering terindah di Asia loh. Terasering Sa Pa ini sangat cantik saat warna sawahnya kuning dan hijau. Namun meskipun sudah panen Terasering Sa Pa juga masih indah loh. Terasering Sa Pa ini akan digenagi air sehingga memerikan pemandangan seperti lukisan yang sempurna.

5. Banaue (Filipina)

Banaue
utazom.com

Filipina memiliki Terasring yang berada dikawasan Banaue. Terasring Banaue ini berada atas bukit udaranya yang ada disini sangat sejuk, dan cuaca yang ada di Banaue ini sangat baik untuk pertubuhan padi yang ada di Banau. Saat berada disini kalian bisa melihat indahnya sawah yang ada di Banaue ini ada yang berwarna hijau, kuning, dan beberapa bukit yang ada di sekitar Terasring Banaue ini menambah keasrian Terasring Banaue yang cantik. Terasring Banaue ini rekommended banget untuk kamu kunjungi saat berada di Filipina, karena selain low budged, kalian bisa menikmati udara yang segar, dan pemandangan indah di Banaue adalah pengalaman yang tidak terlupakan.

6. c (Thailand)

Banaue
pinterest.com

Terasering yang ada diurutan kenam ni menawaekan pemandangaan yang menakjubkan, apalagi saat sunset tiba. Chiang Mai yang berada di Thailand ini memang memanjakan mata, Teraseringnya yang bersusun rapi, hijau, dan bukit-bukit yang ada di sekitar Chiang Mai menambah keindahan Terasering ini. Tak jarang Chiang Mai menjadi tujuan wisatawan yang suka dengan pemandangan alam, dan photo estetik. Chiang Mai ini juga masuk kedalam daftar Terasering terindah di Asia loh. Makanya tak heran jika Chiang Mai ini memiliki pemandangan yang sempurna. Chiang Mai juga rekommended banget untuk kamu kunjungi saat berada di Thailand, karena selain low budget, kalian bisa menghabiskan waktu di Chiang Mai sambil menunggu sunset tiba.

7. Jatiluwih – Bali (Indonesia)

Jatiluwih
indonesia.su

Bali memang tidak pernah habis-habisnya menyuguhkan pemandangan alam yang menakjub kan selain Bali terkenal dengan pantainya yang indah, danau, air terjun, dan Terasering yang ada di Bali juga terkenal sekali loh di Dunia. Karena pemandangan terasering di Bali ini sangat indah-indah. Salah satu Terasering yang terkenal banget dengan keindahan hamparan sawahnya adalah ‘Terasering Jatiluwih Bali’. Terasering ini memiliki hamparan sawah yang luas, dan hamparan padi yang berwana kuning dengan hijau ini akan memanjakan mata kalian saat berada di Terasering Jatiluwih Bali.

Untuk berkunjung ke Terasering Jatiluwih Bali kalian bisa datang ke Kawasan Tabanan, disini kalian bisa merasakan sensasi berada di pedesaan. Karena suasana di Terasering Jatiluwih Bali sangat pedesaan, dan Terasering Jatiluwih Bali juga menarik minat wisatawan mancanegara loh untuk menikmati suasana buadaya Indonesia.

8. Yuangyang (China)

Yuangyang
vnc.in

Jika kamuu berada di Negeri tirai bambu maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Kawasan Yunnan China. Karena dikawasan itu terdapat Wisata Sawah terasiring Asia yang bernama ‘Yuangyang’. Terasering ini memiliki pemandangan yang sempurna, sekilas persis dengan lukisan. Terasering Yuangyang ini ternyata sudah ada sejak ratusan tahun, dan Terasering Yuangyang juga masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Jadi untuk pemandangan yang ada di Terasering Yuangyang tidak perlu diragukan lagi, karena indah banget guys ada hamparan sawah yang hijau, kuning, dan beberapa pepohonan yang ada di sekitar Terasering Yuangyang terlihat hidup subur dikawasan ini. Jadi saat berkunjung ke China pastikan kalian berkunjung ke Terasering Yuangyang.

9. Danau Maninjau – Sumatera Barat (Indonesia)

Danau Maninjau
direview.id

Pemandangan Wisata Sawah terasiring Asia yang ada diurutan kesembilan ini memang terbilang unik, dan canik banget. karena Terasering ini berada di Tepi Danau Maninjau. sehingga saat berada di Terasering ini kalian bisa melihat hamparan sawah yang hijau tersusun rapi, pepohonan pisang yang subur, dan Danau Maninjau yang berwarna biru adalah pemandangan yang sempurna! Terasering ini bisa kalian kunjungi saat berada dikawasan Sumatera Barat, disini kalian bisa jalan-jalan menyusuri Terasering, dan melihat pemandangan Danau Maninjau yang jadi tempat wisata keren saat berada di Sumatera Barat.

10. Tegalalang – Bali (Indonesia)

tegalalang ubud
komapsiana.com

Wisata Sawah terasiring Asia yang satu ini memang terkenal sekali di Indonesia, dan bahkan sampai Mancanegara. Terasering Tegalalang yang berada dikawasan Ubud ini selalu memanjakan mata kalian dengan pemandangan Terasering Tegalalang yang hijau, dan beberapa pepohonan yang hidup di Terasering Tegalalang terlihat sangat subur. Di Terasering Tegalalang ini kalian bisa menikmati udara yang segar, dan uniknya kalian bisa belajar bercocok tanam Padi di Subak yang ada dikawasan Ubud juga, hal ini juga menjadi pengalaman yang menyenangkan, pastinya tidak terlupakan.

Terasering Tegalalang juga menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib banget dikunjungi saat berada di Bali. Makanya pantas saja jika Terasering Tegalalang yang indah ini masuk dalam daftar Terasering terindah di Asia. Gimana tertarik berkunjung ke Terasering Tegalalang? Kalian bisa langsung datang kekawasan Ubud, karena disini kalian bisa melihat luasnya hamparan Terasering Tegalalang yang hijau.



Leave a Reply