10 Wisata Kuliner di Cilacap Yang Pasti Bikin Kalap!


Fida  October 21, 2021  0 Comment

Selain mengunjungi tempat wisata, wisata kuliner di cilacap juga menjadi hal mengasyikkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Berbagai daerah di Indonesia dikenal menawarkan kuliner dengan cita rasa khas.Saat berkunjung ke Cilacap, ada cukup banyak kuliner lezat yang sayang untuk tidak Anda coba. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 rekomendasi wisata kuliner di Cilacap yang cocok untuk Anda kunjungi.

10 Wisata Kuliner di Cilacap :

1. Mie Anglo Pak Trisno

Mie Anglo Pak Trisno
libur.co

Salah satu rekomendasi wisata kuliner di Cilacap yang menarik untuk dicoba adalah Mie Anglo Pak Trisno. Wisata kuliner yang satu ini sudah sangat populer dan banyak diminati oleh warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Cilacap.

Satu porsi mie anglo akan disajikan bersama dengan daging sapi serta sayuran. Cita rasa yang manis dan lezat tentu menjadikan siapapun ketagihan setelah mencobanya. Bagi pecinta pedas, Anda dapat menambahkan sambal sebelum menikmati kuliner yang satu ini. Saat berkunjung ke Cilacap, tidak ada salahnya untuk datang ke Mie Anglo Pak Trisno yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Rejamulya, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Gotravelly

Nikmatnya Ragam Menu Aci Di Baso Aci Akang Waru, Bikin Nagih!

Nasi Tahu Dan Lontong Bu Wilis Kuliner Khas Blitar

2. Lesehan Ikan Bakar 70

Lesehan Ikan Bakar 70
garnesia.com

Lesehan Ikan Bakar 70 menjadi salah satu rekomendasi wisata kuliner di Cilacap yang populer dan bisa Anda kunjungi. Wisata kuliner yang satu ini menawarkan berbagai menu segar seperti udang, ikan kerapu, sotong, kerang, dan lain-lain.

Baca juga :  10 Keju Terkenal di Spanyol Mendunia, Pecinta Keju Harus Tahu!

Anda dapat menikmati seafood segar yang diolah dengan berbagai pilihan bumbu seperti bumbu asam manis, lada hitam, hingga pedas asin. Lezat dan segarnya seafood tentu sangat cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat. Anda dapat mencoba berbagai menu yang ditawarkan seperti cumi bakar, cumi mentega, ikan bakar, dan masih banyak lagi.

3. Sop Gurame Warung Makan Mbak Lili

Sop Gurame Warung Makan Mbak Lili
ayocilacap.com

Sop Gurame Warung Makan Mbak Lili menjadi salah satu rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin mencoba wisata kuliner di Cilacap. Warung yang satu ini menawarkan menu andalan yakni sop gurame. Ikan gurami segar yang diolah dengan berbagai rempah menghasilkan cita rasa lezat serta aroma yang sangat menggugah selera.

Anda dapat mengunjungi Warung Makan Mbak Lili di daerah Tanjungsari, Gunungsimping, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. Menu yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati langsung maupun bersama dengan satu porsi nasi hangat. Anda dapat menambahkan cabe atau sambal jika ingin menikmati hidangan ini dengan tambahan rasa pedas.

4. Warung Sate Inggil

Warung Sate Inggil
tripadvisor.co.id

Salah satu wisata kuliner di Cilacap yang sayang untuk dilewatkan adalah Warung Sate Inggil. Warung sate yang satu ini sudah sangat populer dan memiliki banyak sekali pelanggan.

Anda akan dimanjakan dengan cita rasa sate yang lezat serta potongan daging ayam yang besar. Tidak hanya lezat, aroma yang menggugah selera juga membuat siapa pun tertarik untuk mencobanya. Anda akan dimanjakan dengan bumbu sate yang memiliki citarasa cenderung manis dan pedas. Meskipun memiliki potongan daging yang tebal dan besar, tetapi tekstur yang ditawarkan tetap empuk. Sate yang satu ini juga menawarkan harga terjangkau dan cocok untuk Anda coba. Warung Sate Inggil dapat Anda kunjungi di Jalan Flores nomor 26, Rawapasung, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Baca juga :  10 Minuman Khas Ramadhan di Indonesia Paling Dinikmati di Bulan Puasa

5. Sate Ayam Martawi

Sate Ayam Martawi
tripadvisor.co.id

Salah satu pilihan wisata kuliner di Cilacap yang sayang untuk tidak dicoba adalah Sate Ayam Martawi. Wisata kuliner yang satu ini berlokasi di Jalan S Parman, Damalang, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Potongan daging ayam yang besar tentu menjadikan sate ini banyak diminati oleh pengunjung. Daging dengan tekstur yang empuk serta bumbu yang meresap menawarkan cita rasa lezat yang bisa Anda coba. Anda dapat menikmatinya langsung maupun bersama dengan lontong atau nasi hangat. Kuliner lezat dengan harga terjangkau dapat Anda coba saat datang ke Cilacap.

6. Dapur Seafood Cilacap

Dapur Seafood Cilacap
food.grab.com

Ada cukup banyak pilihan wisata kuliner di Cilacap yang bisa Anda coba, salah satunya adalah Dapur Seafood Cilacap. Sesuai dengan namanya, Anda dapat mencoba berbagai olahan seafood segar makan yang satu ini. Beberapa siput yang dapat dipilih diantaranya sotong, kepiting, kerang, udang, dan masih banyak lagi.

Dapur Seafood Cilacap dapat Anda kunjungi di Jalan Rinjani, Perumahan Pertamina, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. Berbagai olahan seafood yang ditawarkan sangat cocok untuk dinikmati langsung maupun ditambah dengan nasi putih. Tidak hanya menu seafood, pengunjung juga dapat mencoba berbagai menu lainnya seperti nasi goreng, sayur tauge, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

7. Warung Makan Sate Kambing Sidoroso

Warung Makan Sate Kambing Sidoroso
tripadvisor.co.id

Warung Makan Sate Kambing Sidoroso menjadi rekomendasi tepat bagi Anda yang sedang mencari salah satu wisata kuliner di Cilacap. Sesuai dengan namanya, Anda akan dimanjakan dengan sate kambing dengan potongan daging berukuran besar serta menawarkan cita rasa lezat.

Sate kambing yang satu ini sudah cukup populer dan banyak diminati oleh warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Cilacap. Anda juga dapat mencoba berbagai menu lainnya di warung makan yang satu ini seperti ayam goreng, gurame bakar, dan olahan seafood lainnya.

Baca juga :  10 Donat Terenak di Dunia, Pecinta Donat Wajib Coba!

8. Sambel Ndower Angkringan

Sambel Ndower Angkringan
tripjalanjalan.com

Salah satu wisata kuliner di Cilacap yang bisa dicoba adalah Sambel Ndower Angkringan. Sambel Ndower Angkringan dapat Anda kunjungi di Jalan Dokter Soetomo, Karangcengis, Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai menu yang cukup sederhana tetapi memiliki cita rasa lezat. Berkunjung ke Cilacap, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai menu sederhana yang ditawarkan di Sambel Ndower Angkringan.

9. Rumah Makan Sari Laut

wisata kuliner di Cilacap
id.foursquare.com

Rumah Makan Sari Laut menjadi rekomendasi tepat bagi Anda yang sedang mencari wisata kuliner di Cilacap. Rumah makan yang satu ini berlokasi di Jalan Pasir Emas, Pandanarang, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Anda dapat menikmati berbagai menu lezat dengan pemandangan laut yang disuguhkan. Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya kepiting, udang, kerang, ikan kerapu, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan yang digunakan sangatlah segar sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat. Saat berkunjung ke Cilacap, salahnya untuk menyempatkan mampir ke Rumah Makan Sari Laut.

10. Sambel Layah Cilacap

Sambel Layah Cilacap
sambellayah.com

Salah satu rekomendasi tempat bagi Anda yang sedang mencari wisata kuliner di Cilacap adalah Sambel Layah Cilacap. Sesuai dengan namanya, warung yang satu ini menawarkan berbagai menu sambelan seperti ayam penyet sambal terasi, ayam selimut sambal bledek, lele sambal lamongan, dan masih banyak lagi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan cita rasa lezat serta harga menu yang cukup terjangkau. Menu nasi goreng juga menjadi menu favorit dan tidak kalah menarik untuk dicoba.



Leave a Reply