10 Wisata Kuliner di Cilacap Dengan Rasa Mantap


Altesa  August 28, 2022  0 Comment

Cilacap merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kabupaten. Lokasi Kabupaten Cilacap sendiri berada di di daerah perbatasan dengan Provinsi Jawa Barat. Cilacap sendiri merupakan salah satu Kabupaten terluas di Jawa Tengah. Fakta menarik dari Kabupaten ini, bagian selatan Kabupaten Cilacap adalah Nusa Kambangan. Nusa Kambangan yang memiliki Cagar Alam Nusa Kambangan yang juga menjadi Lembaga Pemasyarakatan alias Lapas kelas 1 berada di Kabupaten ini. Kabupaten Cilacap juga tediri dari kekayaan alam laut dan pantainya yang indah. Selain, banyak sekali wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap tak lengkap rasanya jika tidak memiliki wisata kuliner Cilacap yang lezat.

Jika kamu berencana pergi ke Cilacap dan berwisata disana jangan lupa untuk menikmati wisata kuliner  Cilacap. Banyak sekali kuliner di CIlacap yang lezat dan wajib kamu cicipi saat berkinjung kesana, mulai dari olahan sambal hingga olahan laut lainya yang menggoda. Berikut gotravelly berikan daftar 10 wisata kuliner di Cilacap, yang bisa kamu coba ;

1. Sambel Layah Cilacap

Sambel Layah Cilacap
id.foursquare.com

Sambel Layah cilacap merupakan wisata kuliner di Cilacap berupa makanan spesial sambal pedas Cilacap. Sambel layah sendiri merupakan rumah makan seperti penyetan di Jawa Timur yang terdiri dari berbagai olahan makanan mulai dari sambal, ayam, lele, dan ikan lainya. Kuliner ini memiliki rasa sambal yang pedas dan nagih yang disukai untuk kamu para pecinta pedas. Sambel Layah Cilacap berlokasi di Jalan Ahma Yani, Semingkir, Bajing, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap (sebelum rel kereta kroya). Sambel Layah Cilacap buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam, bisa menemani kamu untuk makan siang dan makan malam.

Gotravelly

Menara Pandang Teratai, Tawarkan Keindahan Kota Purwokerto Dari Ketinggian

Madhan Maning Park, Destinasi Kulineran Paling Lengkap Di Banyumas

2. Sop Gurameh Warung Makan Mbak Lili

Sop Gurameh Warung Makan Mbak Lili
libur.co

Wisata kuliner Cilacap yang cukup populer dan menjadi olahan khas Cilacap selanjutnya adalah Sop Gurameh Warung Makan Mbak Lili. Sop Gurameh Warung Makan Mbak Lili berlokasi di Jalan Tanjungsari, Gunungsimping, Kelurahan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. Jika biasanya ikan gurameh atau gurami identic dengan di bakar atau di goreng dengan bumbu asam manis, berbeda dengan gurameh di warung ini dijadikan olahan sop. Rasa dari Sop Guramer warung ini kaya akan rempah – rempah yang segar dan enak untuk dicicipi. Wisata kuliner Cilacap satu ini buka dari jam sembilan pagi hingga sepuluh malam. Dengan harga yang mulai dari 50.000 saja kamu sudah bisa menyicipi sajian sop kaya rempah ini.

3. Mie Anglo Pak Trisno

Mie Anglo Pak Trisno
restaurantguru.com/

Wisata kuliner Cilacap mie anglo Pak Trisno merupakan sajian mie anglo khas Jawa yang enak dan lezat di Cilacao. Seperti namanya mie anglo diolah dengan dimasak menggunakan anglo dengan toping daging sapi dan sayuran. Kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasannya sesuai dengan selera kamu. Mie anglo favorit di Cilacap ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Rejamulya, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. Wisata kuliner Cilacap ini buka dari jam sepuluh pagi hingga setengah sembilan malam. 

4. Warung Sate Inggil

Warung Sate Inggil
wisatadanhotelmurah.com

Warung sate inggil merupakan wisata kuliner Cilacap dengan menu olahan sate daging dan ayam. Warung ini merupakan warung sate andalan dan populer baik oleh warga lokal maupun pendatang Kabupaten Cilacap yang menyukai olahan sate. Yang membuat sate ini enak dan wajib dicicipi adalah karena sajian daging nya yang besar dan tebal. Meskipun dagingnya termasuk dalam ukuran lebih besar dari sate biasanya, namun tekstur yanhg diberikan sate ini empuk dan lembut. Sate dengan daging tebal lembut dan empuk ini juga dilengkapi dengan bumbu yang meresap kedalam, lengkap sudah sajian sate sempurna yang layak di coba. Warung sate inggil berlokasi di Jalan Flores No. 26, Kabupaten Cilacap. Warung sate ini buka dari jam sebelas siang hingga sembilan malam.

5. Lesehan Ikan Bakar 70

Lesehan Ikan Bakar 70
tripadvisor.com

Lesehan Ikan Bakar 70 merupakan salah satu wisata kuliner Cilacap yang menawarkan menu aneka olahan ikan. Mulai dari ikan bakar dengan berbagai jenis ikan, hingga olahan bumbu ikan dengan bumbu asam manis. Selain ikan, kamu juga bisa menemukan sajian seafood lainnya seperti udang dan cumi – cumi. Lesehan ikan bakar 70 menjadi pilihan yang sesuai untuk kamju yang ingin menikmati sajian olahan makanan laut dengan rasa bumbu yang lezat di Cilacap. Warung makan ini berlokasi di Jalan Pasir Emas, Pandanarang, Cilacap, Kecamatan Cilacap, Kabupaten Cilacap. Warung ini buka dari jam tujuh pagi hingga 10 malam.

6. Rumah Makan Sari Laut

Wisata Kuliner di Cilacap
id.foursquare.com

Satu lagi nih wisata kuliner Cilacap berupa olahan makanan laut yang enak dan lezat, yaitu Rumah Makan Sari Laut. Jika kamu berencana untuk makan disana kamu juga akan disuguhi pemandangan indahnya Teluk Penyu sambal menikmati sajian olahan makanan laut. Lengkap sudah makanan enak dan panorama yang bagus cocok untuk menjadi alasan kamu untuk bisa mengunjungi tempat ini. Rumah Makan Sari Laut berlokasi di Jalan Pasir Emas RT 1/ RW 17, Cilacap Selatan, Pandanarang, Kabupaten Cilacap. Rumah makan ini buka dari jam setengah sepuluh pagi hingga sembilan malam.

7. Sate Ayam Martawi

Sate Ayam Martawi
tripadvisor.co.id/

Sate Ayam Martawi meupakan wisata kuliner Cilacap dengan menu olahan sate yang bisa menjadi pilihan kamu selain sate inggil. Sate Ayam Martawi juga tak kalah sedapnya dengan sate inggil. Sate Ayam Martawi juga memiliki daging yang tebal hingga diperlukan dua tusuk kayu untuk menopangnya, dengan tekstur yang lembut dan empuk. Bumbu kecap dan kacangnya juga sedap menjadi pelengkap yang enak untuk sajian sate satu ini. Untuk kamu yang tertarik mencoba sate ini berlokasi di Jalan S. Parman, Damalang, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap.

8. Angkringan Sambel Dower

Angkringan Sambel Dower
tripjalanjalan.com

Tak hanya di Jogjakarta, Cilacap juga memiliki angkringan enak yang bisa kamu kunjungi saat ingin menikmati olahan angkringan. Wisata kuliner Cilacap satu ini cocok untuk anak muda hingga dewasa yang ingin sate – satean khas angkringan di Yogyakarta. Sambel Ndower Angkringan memiliki beranekaragam lauk dan sate – satean yang beranekaragam dan bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Berlokasi di Jalan Dr. Soetomo, Karangcengis, Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

9. Dapur Seafood Cilacap

Dapur Seafood Cilacap
tripadvisor.co.id

Dapur seafood cilacap merupakan salah satu wisata kuliner Cilacap berupa rumah makan dengan berbagai menu masakan ikan laut. Ada berbagai ikan laut yang bisa kamu nikmati di rumah makan ini mulai dari, cumi – cumi, lele, gurami, kerapu, bahkan kepiting ada disini. Selain menu masakan laut kamu juga bisa menikmati olahan gorengan seperti bebek goreng dan masih ada berbagai menu lainnya. Dapur seafood Cilacap berlokasi di Jalan Rinjani, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah. Kabupaten Cilacap (Depan GOR Wijaya Kusuma). Buka dari jam setengah sepuluh pagi sampai dengan jam sepuluh malam.

10. Rumah Makan Ka Ho

Rumah Makan Ka Ho
foursquare.com

Wisata kuliner Cilacap selanjutnya adalah rumah makan ka ho. Rumah makan ini merupakan salah satu wisata kuliner Cilacap yang juga menawarkan berbagai menu seafood sebagai menu utama mereka. Rumah makan ini menyajikan berbagai menu masakan rumahan dan olahan ikan laut segar dengan banyak menu. Rumah makan ini berlokasi di Jalan May. L Wiratno Bo. 17, Gobog, Tambakerja, Kecamatan Cilacap Kabupaten Cilacap. Buka dari jam sembilan pagi hingga sembilan malam.

Itulah tadi 10 wisata kuliner Cilacap yang layak untuk kamu coba dan nikmati jika kamu berkunjung kesana. Dari ke 10 wisata kuliner rata – rata banyak sekali rumah makan seafood yang rekomen sekali untuk di coba, pecinta seafood sebaiknya mencoba untuk mengunjungi Cilacap nih.



Leave a Reply