ciciliaangelin | Traveler
Blitar, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Jul 2021

45708

Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis Kuliner khas Blitar

halo guys kembali lagi bersama saya sisil, kali ini saya bakalan jelajahi kuliner khas di Blitar!

Post Content Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis

kalian tahu beberapa hari ini aku memang menjelajahi beberapa kuliner khas di kota Blitar, namun salah satu kuliner Blitar yang belum aku bahas adalah nasi tahu dan lontong. jadi kuliner yang satu ini memang menjadi salah satu kuliner yang wajib banget kalian coba saat berada di kota Blitar, sebenarnya saat aku ke Blitar pertama kali aku tuh sudah pernah cobain sego tahu khas Blitar, dan rasanya memang bikin nagih... Tapi saat itu sayang banget aku tuh lupa ngereview. nah jadi sekarang kedua kalinya aku ke Blitar aku bakalan review, dan ngasih tau ke kalian gimana sih rasanya....

Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis Kuliner khas Blitar

Tanpa menunggu lama akhirnya aku mampir ke salah satu penjual kasih tahu dan lontong yang enak di kota Blitar. jadi nasi tahu dan lontong Bu Wilis berada di Jl. Merdeka Barat, Sukorejo, Kota Blitar (Klenteng Poo An Kiong). Jadi saat lewat di Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis ini memang sangat ramai dengan pengunjung... memiliki antrian yang panjang, namun saat itu memang aku memilih untuk membeli untuk dibungkus makan dirumah saja, dan lebih aman dengan keadaan pandemi seperti ini. 

Tanpa menunggu lama akhirnya aku langsung pesan sego tahu yang ada disini, dan saat itu penjualnya memang sangat ramah ia menawarkan jika ingin menggunakan nasi atau lontong. Karena aku penasaran gimana rasanya tahu dengan lontong jadi akhirnya aku pesen aja deh lontong tahu, tanpa menunggu lama akhirnya penjual Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis ini membuatkan pesanan saya. Jadi pertama-tama tahu di potong kotak-kotak lalu digoreng dengan minyak yang melimpah, selanjutnya penjual meracik bumbu berupa petis, sambal, kecap, kacang goreng, bawang goreng, tauge, dan tahu yang sudah digoreng akan dimasukan kedalam bumbu yang sudah diracik... terakhir lontong yang sudah dipotong-potong disini akan dicampur menjadi satu. lalu dibungkus rapi dengan bungkus kertas selanjutnya lontong tahu akan dimasukan kedalam plastik dengan kerupuk sejenis kerupuk puli, dan dari aromanya saja bikin saya ngiler... pengen cepet-cepet cobain lotong tahunya. 

rekomendasi kuliner di BlitarTahu dan Lontong enak di Blitar

Ohya disini juga tersedia tempat makan, namun dikala pandemi seperti ini memang sebaiknya menghindari berinteraksi dengan orang banyak, dan makan bersama apalagi saat makan biasanya membuka masker lalu berbicara dari situ bisa menjadi penularan covid tercepat. Jadi sebaiknya jika ingin makan diluar kalian bisa membelinya untuk dibawa pulang ke rumah... Selain aman kalian bisa memanaskan masakan yang kalian pesan agar suhunya panas, dan kumannya mati. Itu sih tips kulineran aku dikala pandemi seperti ini, untuk menghindari penularan covid di Indonesia.

Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis Kuliner khas Blitar

Setelah pesanan aku selesai aku langsung pulang, dan seperti inilah tampilannya! Jadi 1 porsi ini memang terlihat enak, dan terdiri dari beberapa bahan. yaitua ada tahu, lontong, tauge, bawang goreng, kacang goreng, daun bawang, kerupuk, dan bumbu yang melimpah. Jadi untuk rasa memang manis, asin, gurih, dan tahunya yang lembut memang menjadi perpaduan yang sangat sempurna untuk dijadikan menu makan malam. Nah untuk kalian yang berkunjung ke Blitar wajib banget nih mampir ke Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis ini, karena rasanya enak banget, selain enak Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis ini juga menjual 1 porsian dengan harga yang murah yaitu 10ribuan saja untuk 1 porsi.

Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis

Opening Hours Nasi Tahu dan Lontong Bu Wilis
18.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.