Tawarkan Cita Rasa Khas, Ini Nih 10 Wisata Kuliner di Bitung


Fida  May 20, 2020  0 Comment

Bitung merupakan nama sebuah kota yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Bitung menawarkan keindahan alam yang luar biasa untuk didatangi. Selain indahnya alam, berbagai kuliner lezat juga bisa Anda jumpai saat datang ke kota Pelabuhan di tepi Selat Lembeh ini. Selain berwisata, mencoba lezatnya Wisata kuliner di Bitung juga menjadi hal seru yang bisa Anda coba.

10 Wisata Kuliner di Bitung :

1. Rumah Makan Kim-Kim

rumah makan kim kim
blog.negerisendiri.com

Rumah Makan Kim Kim menjadi salah satu wisata kuliner di Bitung yang wajib Anda coba. Biasanya, wisatawan yang datang ke Bitung menyempatkan untuk berwisata kuliner di rumah makan yang satu ini. Karena buka di pagi hari, pastikan Anda tidak datang kesiangan jika ingin mencoba kuliner di Rumah Makan Kim Kim.

Menu yang dihidangkan cukup sederhana dan disajikan dengan bumbu serta rempah tradisional yang lezat. Saat ingin mencoba makanan berat di pagi hari, Anda bisa memesan nasi kuning yang dihidangkan dengan lauk lengkap. Selain itu, menu mi cakalang juga menjadi menu favorit di Rumah Makan Kim Kim.

Gotravelly

Sop Kikil By Pass, Kuliner Legendaris Khas Kota Kendari

Kuah Kental Coto May Tora Bikin Ngiler

 2. Riverside Resto N Café

riverside resto n cafe
adventurebitung.wordpress.com

Wisata kuliner di Bitung yang bisa Anda datangi salah satunya adalah Riverside Resto N Café. Sesuai dengan namanya, resto yang satu ini berlokasi di pinggiran sungai. Selain itu, terdapat kolam ikan koi dan miniatur kapal. Suasana yang ditawarkan sangat alami dan sejuk.

Baca juga :  Sehat dan Lezat Berikut 10 Makanan Khas Yunani

Presiden Indonesia Joko Widodo pernah datang dan menikmati hidangan di Riverside Resto N Café lho. Ada banyak menu yang ditawarkan disana diantaranya ikan tuna, sayur paku, dan masih banyak lagi. Tempatnya yang luas menjadikan Riverside Resto N Café cocok digunakan untuk makan bersama kaluarga, acara, dan lain-lain.

 3. Rumah Makan Dapoer Sagerat

Rumah Makan Dapoer Sagerat
adventurebitung.wordpress.com

Rumah Makan Dapoer Sagerat menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang bisa Anda datangi di Bitung. Ada banyak menu yang ditawarkan untuk pengunjung. Cita rasa masakan yang lezat menjadi hal utama yang bisa Anda dapatkan. Selain itu, asrinya suasana di Rumah Makan Dapoer Sagerat sayang untuk dilewatkan.

Karena tempatnya yang luas, Rumah Makan Dapoer Sagerat sering disewa sebagai tempat acara. Beberapa acara yang terselenggara disana seperti rapat, gathering, hingga pernikahan. Area parkir Rumah Makan Dapoer Sagerat juga sangat luas. Rumah Makan Dapoer Sagerat masuk ke dalam daftar wisata kuliner di Bitung yang bisa Anda datangi.

4. CR Café

 CR Café
tripadvisor.co.id

Saat ingin mencoba wisata kuliner dengan konsep santai, CR Café bisa menjadi tujuan Anda saat di Bitung. Tempatnya yang unik dan kekinian menjadikan café yang satu ini banyak diminati. Tersedia 2 pilihan tempat duduk yakni indoor dan outdoor.

CR Café juga dikenal menawarkan pelayanan yang ramah. Tidak hanya itu, adanya live music juga menjadikan CR Café cocok dikunjungi bersama teman maupun pasangan. Indahnya pemandangan yang ditawarkan membuat pengunjung bertah berlama-lama di CR Café.

5. Rumah Makan Mutiara Minang

Rumah Makan Mutiara Minang
tripadvisor.com

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar nama Rumah Makan Mutiara Minang? Mungkin beberapa orang akan membayangkan restoran Padang dengan lauk yang tertata rapi dan melimpah. Namun, Rumah Makan Mutiara Minang yang berada di Bitung tidak hanya dikenal dengan masakan padangnya, melainkan juga olahan seafoodnya.

Baca juga :  10 Kuliner di Cilegon Mulai Menu Daging Hinga Kue Tradisional

Rumah Makan Mutiara Minang menawarkan berbagai olahan seafood yang dimasak dengan bumbu dan aroma yang menggugah selera. Ruman Makan Mutiara Minang menjadi salah satu wisata kuliner di Bitung yang sayang untuk dilewatkan.

6. King Fish Bitung

King Fish Bitung
wisatasyarta.blogspot.com

Wisata kuliner di Bitung selanjutnya cocok dikunjungi oleh Anda pecinta olahan ikan. Berbagai ikan segar siap diolah dengan bumbu pilihan. Ada banyak sekali pilihan ikan. Sambal dan sayuran segar juga menjadi tambahan yang pas.

King Fish Bitung juga dikenal memiliki tempat luas yang kurang lebih mampu menampung pengunjung hingga 150 orang. Karena itu, tidak jarang King Fish Bitung digunakan sebagai tempat diadakannya acara. King Fish berlokasi di daerah Pakadoodan, Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

7. Rumah Makan Swadaya

Rumah Makan Swadaya
dimanaja.com

Rumah Makan Swadaya menjadi salah satu wisata kuliner di Bitung yang bisa Anda datangi. Ada banyak menu yang ditawarkan oleh Rumah Makan Swadaya seperti ayam goreng mentega, ayam goreng rica-rica, dan masih banyak lagi. Salah satu menu andalan disana ayam goreng mentega.

Selain menyajikan berbagai makanan lezat, Rumah Makan Swadaya juga memiliki tempat yang luas. Pelayanan yang ramah serta tempat makan yang bersih juga menjadi ciri khas tempat makan yang satu ini. Rumah Makan Swadaya juga dilengkapi dengan fasilitas toilet.

8. Ikan Bakar Pasar Tua

Ikan Bakar Pasar Tua
google.com

Saat datang ke Bitung, Ikan Bakar Pasar Tua menjadi wisata kuliner di Bitung yang tidak boleh terlewatkan. Di Pasar Tua Bitung, Anda bisa membeli berbagai jenis ikan segar. Ikan Bakar Pasar Tua Bitung menjadi salah satu hal yang wajib dicoba.

Ikan bakar tersaji dengan tampilan menggoda dan rasa yang masih sangat fresh. Tidak hanya itu, rasa dan bumbu yang gurih juga menjadikan Ikan Bakar Pasar Tua sangat direkomendasikan. Bagi Anda pecinta kuliner ikan bakar, tempat yang satu ini menjadi tempat yang pas untuk berburu kelezatan ikan bakar.

Baca juga :  10 Makanan Khas di Korea Utara, Sudah Pernah Coba?

9. RM Pinggiran KMP

RM Pinggiran KMP
dimanaja.com

RM Pinggiran KMP menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Bitung yang sudah cukup dikenal. Ada banyak menu yang ditawarkan. Yang menjadi menu andalan di RM Pinggiran KMP adalah ikan bakar dengan berbagai pilihan ikan. Ada ikan tuna, tindarung, mujair, bobara putih, bobara laut, dan masih banyak lagi.

Selain itu, RM Pinggiran KMP juga dikenal dengan menu ikan woku yang tak kalah menggugah selera. Menu ikan woku rahang tuna juga sering diserbu pembeli. Karena porsinya yang besar, beberapa  menu di RM Pinggiran KMP ini dibandrol dengan harga yang sedikit mahal.

 10. Ayam Penyet Ria Bitung

Restoran dekat sini
dimanaja.com

Satu lagi wisata kuliner di Bitung yang tidak boleh dilewatkan yakni Ayam Penyet Ria Bitung. Ada cukup banyak menu yang ditawarkan disana dan sesuai dengan namanya, ayam penyet menjadi menu andalan.

Ayam Penyet Ria Bitung juga menyediakan live music yang bisa Anda nikmati. Selain itu, pelayanan yang ramah juga akan Anda dapatkan disana. Berbagai menu lezat siap menyambut Anda.

Nah, itu tadi adalah 10 wisata kuliner di Bitung yang sayang untuk dilewatkan. Ada yang sudah pernah mencoba?



Leave a Reply