10 Wisata Menarik di Venice Italia Selain Menikmati Gondola


sisil angelin  February 29, 2020  0 Comment

Tidak hanya Roma, wisata di Venice Italia juga menjadi kota yang wajib Anda kunjungi saat ke Italia. Venice atau Venezia terkenal sebagai kota di Italia yang indah dan unik. Sebutan Kota Apung dan Kota Air juga ditujukan pada Venice karena kota ini dibangun di atas air. Banyaknya bangunan unik dengan warna-warna unik juga menjadikan Venice memiliki banyak spot untuk berfoto. Oleh karena itu, banyak yang menyebut bahwa Venice merupakan salah satu kota paling indah di Eropa. Selain itu, Venice juga menawarkan banyak hal mengesankan yang bisa Anda coba. Tidak hanya menikmati Gondola, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Venice Italia. Berikut beberapa wisata Venice yang bisa kamu kunjungi saat ke Italia.

Wisata di Venice Italia

1. Rialto Bridge (Ponte di Rialto)

rialto bridge
britannica.com

Siapa yang tak kenal dengan jembatan yang paling terkenal di Venice ini. Rialto Bridge merupakan jembatan ikonik yang menjadi pemisah antara San Palo dan San Marco. Karena keindahannya, jembatan yang satu ini juga menjadi tujuan wisatawan yang berkunjungi ke Venice lho.

Rialto Bridge sudah dibangun sejak tahun 1591. Permukaannya yang berupa anak tangga dan terbuat dari batu juga menambah kesan unik pada Rialto Bridge. Tidak jarang wisatawan datang untuk sekedar menikmati suasana bahkan berfoto di kawasan Rialto Bridge.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Soppeng, Keindahanya Alamnya Bikin Mupeng
Gotravelly

Pagupon Camp Dan Taman Bunga : Spot Instagrammable Di Coban Talun

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

2. Rialto Market (Rialto Mercato)

Rialto Market
flickr.com

Dimanapun tempatnya, berbelanja tetap menjadi hal seru yang bisa dilakukan. Venice Italia memiliki banyak pusat perbelanjaan salah satunya adalah Rialto Market. Berlokasi di sebelah barat laut Rialto Bridge, Rialto Market wajib Anda kunjungi saat ingin berbelanja di Venice Italia.

Berbagai bahan makanan segar dijual di Rialto Market seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, dan lain-lain. Tidak hanya wisatawan asing, banyak warga lokal yang berbelanja di kawasan Rialto Market. Saat ingin merasakan sensasi belanja bahan makanan di Venice, pastikan Anda datang ke Rialto Market di hari Senin sampai Sabtu.

3. St. Mark’s Square (Piazza San Marco)

 St. Mark’s Square
commons.wikimedia.org

Liburan ke Italia, wisata Venice yang satu ini bisa Anda datangi. St. Mark’s Square merupakan alun-alun atau pusat kota Venice. Pengunjung yang datang ke Venice selalu menyempatkan mampir ke St. Mark’s Square, tidak jarang juga digunakan sebagai meeting point untuk wisatawan.

St. Mark’s Square juga dikenal dengan suasananya yang romantis. Banyaknya burung merpati juga menambah kesan indah dan nyaman. Anda bisa melakukan banyak hal di St. Mark’s Square seperti berfoto, menikmati indahnya bangunan, atau singgah dan menikmati kopi di café kawasan St. Mark’s Square.   

4. St. Mark’s Basilica (Basilica di San Marco)

St. Mark’s Basilica
cruisebe.com

Terletak di tepi utara St. Mark’s Square, St. Mark’s Basilica memiliki keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Megahnya gereja yang sudah ada sejak 1094 ini menarik minat wisatawan yang datang untuk berburu wisata di Venice Italia.

St. Mark’s Basilica dibangun dengan arsitektur timur dan barat, tidak heran kalau bayak wisatawan yang mengidolakan keindahannya. Selain itu, bangunan St. Mark’s Basilica juga dikenal berlapis emas lho. Karena memiliki bangunan megah dan arsitektur yang keren, Anda bisa mampir untuk berfoto di kawasan St. Mark’s Basilica saat ke Venice, Italia.

Baca juga :  Intip Keseruan 7 Destinasi Liburan Ariel Noah

5. Doge’s Palace (Palazzo Ducale)

Doge’s Palace
planetware.com

Sama halnya dengan St. Mark’s Basilica, Doge’s Palace juga berada di kawasan St. Mark’s Square. Megahnya istana yang satu ini akan membuat Anda kagum saat melihatnya. Dulunya Doge’s Palace merupakan tempat tinggal pemimpin Venice, namun sekarang digunakan sebagai museum yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Wisata Venice yang satu ini bisa menjadi tujuan Anda saat berada di Italia.

6. Punta della Dogana

 Punta della Dogana
en.wikipedia.org

Wisata Venice yang tak kalah keren selanjutnya adalah Punta della Dogana. Museum Seni yang dulunya adalah kantor bea cukai ini wajib Anda datangi saat di Venice Italia. Bangunannya cukup unik, yakni berbentuk segitiga dan berada di ujung pulau.

Dari Punta della Dogana, pengunjung juga bisa melihat bagunan gereja San Giorgio Maggiore yang berada tepat di sebrangnya. Saat liburan ke Venice Italia, Punta della Dogana bisa menjadi pilihan tepat untuk berwisata.

7. Carnival of Venice (Carnevale di Venezia)

carnival of venice
22europe.com

Tidak hanya gondola, Venice juga terkenal dengan festival topeng. Carnival of Venice merupakan festival topeng yang diadakan tiap 2 tahun sekali di Venice, Italia. Pastikan Anda melihat jadwal jika ingin menyaksikan festival topeng saat berada di Venice.

Saat festival berlangsung, jalanan kota Venice akan penuh dengan orang-orang yang menggunakan topeng. Berbagai bentuk dan ekspresi topeng bisa kalian saksikan di kawasan ini. Carnival of Venice diikuti hampir 3 juta orang tiap tahun. Selain festival topeng, Carnival of Venice juga menampilkan turnamen, pertunjukan musik, teater, hingga pesta dansa kostum tradisional.

8. Santa Maria della Salute

 Santa Maria della Salute
pinterest.es

Memiliki bentuk yang indah dan lokasi yang mudah terlihat, bangunan indah Santa Maria della Salute sering menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Venice, Italia. Santa Maria della Salute merupakan gereja yang sudah berdiri sejak tahun 1687. Duduk di sekitar gereja Santa Maria della Salute dan menikmati pemandangan laut menjadi hal mengesankan yang bisa Anda lakukan di Venice, Italia.

Baca juga :  Berlibur ke Sumatra? Nih 15 Rekomendasi Villa di Danau Toba

Pengunjung yang datang bisa menikmati indahnya Santa Maria della Salute dari dekat. Desain interior dan eksterior yang indah menjadikan Gereja Santa Maria della Salute sayang untuk Anda lewatkan.

9. Gereja San Giorgio Maggiore

Gereja San Giorgio Maggiore
wallpaperbetter.com

Gereja San Giorgio Maggiore berlokasi di pulau San Giorgio Maggiore, pulau kecil di sebelah gugusan pulau utama Venice. Ada yang unik di Gereja San Giorgio Maggiore yakni menara lonceng yang menjulang tinggi. Menara lonceng itu juga yang banyak menarik minat wisatawan untuk datang ke wisata di Venice Italia yang satu ini.

Sudah ada sejak tahun 1566, San Giorgio Maggiore dikenal memiliki dinding marmer di bagian depan bangunannya. Warnanya yang dominan putih juga menjadi ciri khas bangunan Gereja San Giorgio Maggiore. Menikmati bangunan dengan arsitektur Renaissance klasik serta menikmati pemandangan laut dan perahu yang berlabuh di kawasan gereja juga menjadi hal yang sangat mengesankan.

10. Correr Museum (Museo Correr)

correr museum
lonelyplanet.com

Terletak di kawasan St. Mark’s Square, Correr Museum menjadi wisata di Venice Italia yang sayang untuk Anda lewatkan. Pengunjung yang datang ke Correr Museum bisa melihat berbagai ruangan dengan dekorasi berbeda. Sejarah kota Venice hingga koleksi karya seni juga bisa Anda nikmati saat berada di Correr Museum. Correr Museum buka dari pulul 10 pagi hingga pukul 7 malam setiap harinya.

Dengan membayar 18 euro, Anda sudah bisa berkeliling Correr Museum dengan puas. Bagi Anda yang suka memperlajari sejarah, Correr Museum menjadi pilihan tepat saat berada di Venice, Italia.

Selain gondola, banyak hal menarik yang bisa dilakukan saat berada di Venice bukan?



Leave a Reply