Jalan jalan Ke Italia? Kunjungi 10 Wisata Gratis di Milan


Reni  September 14, 2022  0 Comment

Siapa bilang berlibur ke Milan akan mahal? Ternyata bagi mereka yang research, banyak tempat wisata gratis di Milan yang tentunya tidak kalah seru dibandingkan tempat yang berbayar. Ingin tahu mana saja tempat wisata gratis ini? Berikut adalah penjelasannya:

1. Berkunjung ke Gereja Duomo di Milano

Duomo di Milano
gladiatortours.com

Gereja Duomo di Milano adalah salah satu tempat wisata menarik yang bebas Anda kunjungi di Milan. Bangunan gereja yang megah ini memiliki nilai historis dan seni budaya tinggi. Sama halnya jika di Indonesia, Anda berkunjung ke banyak Masjid terkenal, jika ke Milan, Anda wajib kunjungi gereja – gereja tua-nya.

Gereja yang satu ini menempati rangking kedua sebagai gereja Katolik Roma terbesar di dunia. Kompleks gereja yang meliputi area plaza besar di tengahnya, merupakan aspek yang menarik. Anda dapat berkeliling di beberapa area gereja ini secara bebas.

Jadi Anda bisa foto – foto atau sekedar menjelajahi area gereja. Namun, Anda harus perhatikan rambu tempat ini karena beberapa area tergolong tempat tertutup. Selama hati – hati, Anda bisa bebas wisata gratis di tempat ini.

Gotravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Everest Base Camp Trek – Journey To Nirvana

2. Menjelajahi Alun – Alun Galleria Vittorio Emanuele II

Galleria Vittorio Emanuele II
en.wikipedia.org

Galleria Vittorio Emanuele II adalah tempat yang mirip alun – alun tapi dipenuhi dengan berbagai toko dan pusat perbelanjaan. Dibandingkan tempat belanja di Indonesia pada umumnya, Galleria Vittorio Emanuele II menawarkan arsitektur tua yang khas dan tentunya suasana ala Eropa klasik.

Tempat ini seperti mall era tua dengan dome atap kaca dan mosaic. Di sini berjejer banyak toko yang menjual berbagai barang. Mulai dari makanan, barang fashion, barang kebutuhan sehari – hari, perhiasan dan masih banyak lagi. Jadi, Anda yang ingin belanja oleh – oleh akan puas berkunjung ke sini.

Jalan – jalan di area ini tidak akan ditarik biaya sepeserpun. Anda bebas menjelajah di area ini untuk lihat – lihat arsitektur tempatnya ataupun sekedar melihat toko – toko. Tempat ini terbuka untuk umum dan umumnya selalu ramai pengunjung. Disarankan Anda harus ekstra hati – hati di sini karena bisa berdesakan di jam – jam padat.

3. Piknik di Parco Sempione

Parco Sempione
wantedinmilan.com

Taman yang terkenal untuk hangout, jogging dan bersantai di Milan adalah Parco Sempione. Taman ini menawarkan pemandangan asri dan fasilitas pendukung untuk segala umur. Mulai dari tempat main anak – anak sampai tempat berkumpul lansia ada di sini.

Kelebihan lain taman ini adalah pilihan tanaman yang tersedia. Baik tanaman bunga sampai pohon buah tersedia di sini. Untuk tanaman berbuah, Anda boleh memetik bebas selama tidak memanjat pohon. Banyak pengunjung mancanegara tidak segan memetik jeruk disini jika ada yang mudah diambil.

4. Menjelajah Area Luar Castello Sforzesco

Castello Sforzesco
pixabay.com

Castello Sforzesco adalah benteng kastil pertahanan era kerajaan di Milan. Tempat wisata ini tidak gratis untuk masuk ke dalamnya, namun Anda tetap diizinkan menjelajah area luar dan taman dari kastil ini. Banyak orang sempatkan berkunjung ke sini untuk ambil foto benteng dari luar.

Tampilannya yang besar dan megah sudah menjadi daya tarik tersendiri. Jadi tidak aneh jika kastil ini ramai digadang sebagai tujuan wajib untuk wisata gratis di Milan. Di area luar kastil, Anda juga dapat nikmati toko – toko kecil yang berjualan pernak – pernik atau bahkan street food. Hal ini bisa jadi variasi jika sudah bosan lihat – lihat bagian luar kastil ini.

5. Foto – Foto di Plaza Modern Piazza Gae Aulenti

Piazza Gae Aulenti
archdaily.com

Piazza Gae Aulenti adalah area distrik bisnis dan perdagangan dengan sentuhan arsitektur modern. Anda dapat melihat banyak pencakar langit dan plaza tempat berkumpul dengan konsep modern di sini. Walaupun mengangkat arsitektur modern, Piazza Gae Aulenti tetap menjunjung tinggi citra artistik Milan yang khas. Banyak spot foto – foto menarik dapat Anda manfaatkan di sini.

Area central plaza dari Piazza Gae Aulenti memiliki bentuk seperti spiral dan ada kolam pancuran air di tengahnya. Anda yang datang malam hari di sini dapat menikmati efek pantulan lampu pada air yang keluar dari pancuran kolam tersebut. Tempat ini sangat recommended untuk jalan – jalan dan hangout malam hari.

6. Cuci Mata di Pusat Belanja Quadrilatero d’Oro

Quadrilatero d'Oro
thrillophilia.com

Bagi para pecinta barang – barang fashion, pastikan datang ke Quadrilatero d’Oro. Tempat wisata ini merupakan pusat fashion Milan yang cukup terkenal. Banyak barang branded dan butik desainer terkenal terletak di sini. Untuk sekedar cuci mata dan menikmati berbagai barang fashion bagus, tempat ini sudah sangat memuaskan.

7. Melihat Arsitektur Tua Cimitero Monumentale

 Cimitero Monumentale
locationscout.net

Siapa sangka tempat pemakaman dapat menjadi area wisata. Di area pemakaman Cimitero Monumentale, Anda dapat melihat bangunan kuil tua sebagai simbol tempat peristirahatan terakhir manusia. Di kompleks area pemakaman yang besar ini, terdapat banyak patung dan batu pahatan yang indah.

Kebanyakan patuh dan pahatan di sini adalah sebagai hiasan makan. Orang yang dimakamkan di sini adalah para pendahulu terkenal orang penting kerajaan di Italia. Tentu, banyak makam orang modern baru di sini, namun area yang digunakan sudah berbeda.

Jika ingin menikmati wisata klenik dan historis secara gratis, pastikan coba datang ke sini. Wisata gratis di Milan dengan berpetualang nikmati arsitektur tua di sini pasti menarik. Namun Anda harus ingat bahwa tempat ini adalah makam, jadi tetap bersikap sopan dan jangan asal pegang patung yang ada di sini.

8. Berkunjung ke Kebun Orto Botanico di Brera

Orto Botanico
breradesigndistrict.it

Orto Botanico di Brera mirip dengan Kebun Raya di Indonesia. Bedanya, tempat ini dihiasi dengan berbagai bagunan – bangunan kuno yang artistik. Jika berkunjung ambil foto – foto di sini, Anda akan disambut banyak tampilan tanaman hias yang kombinasinya mewarnai patung dan bangunan kuno pada kebun ini.

Orto Botanico di Brera sebenarnya dipisah areanya menjadi 2 tempat. Pertama adalah tempat wisata bebas dan kedua adalah tempat staff. Tempat wisatawan dapat diakses mudah tanpa Anda harus bayar. Untuk tempat khusus, Anda harus minta izin dan bayar tinggi. Hal ini untuk hindari wisatawan terlalu sering interaksi dengan tanaman langka dan sensitif yang ada di sini.

9. Kulineran Gratis di Area Navigli

Navigli
welcomepickups.com

Setiap sore menjelang malam, area sepanjang kanal di Navigli membuka kedai – kedai dengan sample food gratis. Jadi para pengunjung dari manapun dapat coba hidangan gratis untuk cicip – cicip. Budaya ini sudah ada sejak dulu dan menjadikan Navigili cocok bagi Anda yang lapar setelah puas jalan – jalan.

10. Menikmati Suasana Kota Tua di Distrik Brera

Wisata Gratis di Milan
wheremilan.com

Area distrik Brera adalah kota tua di Milan. Di sini, bangunannya hanya dipermak tampilannya, tapi menggunakan bahan dan skill bangunan berkualitas tinggi. Jadi, walaupun sudah berumur ratusan tahun, distrik ini tetap berdiri kuat. Anda yang ingin menyerap keindahan tempat ini dan menikmati liburan gratis, wajib coba datang ke Brera Milan!

Sekian bahasan 10 tempat wisata gratis di Milan yang dapat Anda coba. Semoga bahasan diatas membuka wawasan Anda seputar tempat wisata di Milan. Terima kasih sudah membaca dan tentukan waktu liburan Anda ke Milan sekarang juga!



Leave a Reply