10 Wisata di Batang Jawa Tengah Memanjakan Mata


Fida  October 13, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Saat berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia, tentu sangat disayangkan bagi Anda jika tidak mengunjungi salah satu tempat wisata yang ditawarkan. Saat mendengar nama Kabupaten Batang, beberapa dari Anda tentu masih asing dengan daerah yang satu ini. Meskipun tidak sepopuler daerah lainnya, Anda dapat menjumpai banyak tempat wisata di Batang yang sangat populer dan memanjakan mata. Berikut daftar Wisata di Batang

1. Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu
inibaru.id

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Cemoro Sewu. Nama pantai yang satu ini memang cukup populer dan menjadi salah satu wisata di Batang yang ramai pengunjung. Anda dapat mendatangi nya di daerah Kebonan, Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memiliki banyak sekali pohon cemara sehingga disebut dengan pantai Cemoro Sewu. Dulunya pohon cemara dibangun untuk mencegah abrasi. Tidak hanya itu, ini pohon-pohon tersebut menjadikan pemandangan pantai semakin lengkap dan sangat mengesankan. Pengunjung dapat melakukan berbagai hal diantaranya berkemah maupun melakukan aktivitas outbound di bibir pantai.

tour wisata murah

Bakso President Malang: Melahap Lezatnya Bakso Di Pinggir Rel Kereta

Nyoiki Brownies Meleleh. Beneran Meleleh???

2. Curug Gombong

Curug Gombong
travel.kompas.com

Tidak hanya tempat wisata pantai, Anda juga dapat mendatangi salah satu wisata di Batang yakni air terjun. Salah satu yang bisa Anda datangi adalah Curug Gombong. Curug Gombong menjadi salah satu wisata yang cukup populer dan berlokasi di Kecamatan Pacalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan air terjun dan sekelilingnya yang sangat mengesankan. Aliran air yang deras dan jernih tentu sangat memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Curug yang satu ini dikenal memiliki dua aliran air terjun yakni Curug Lanang dan Curug Wadon.

3. Pantai Sigandu

Wisata di Batang
garispantai.com

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata di Batang, Pantai Sigandu dapat menjadi rekomendasi tepat yang bisa Anda datangi. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Sidomulyo, Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pantai yang satu ini memang cukup populer dan dikenal menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pantai yang masih sangat alami. Tidak hanya itu, berbagai fasilitas juga dapat dimanfaatkan oleh pengunjung diantaranya tempat parkir, musholla, toilet, hingga restoran.

4. Pantai Ujung Negoro

Pantai Ujung Negoro
perpus.jatengprov.go.id

Sudah tidak perlu diragukan lagi, ada cukup banyak tempat wisata di Batang yang menawarkan keindahan alam luar biasa salah satunya adalah Pantai Ujung Negoro. Pantai yang satu ini berlokasi didaerah Rowokudo, Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan pemandangan yang indah. Adanya gua dan bukit di dekat pantai juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan adalah memancing. Saat berkunjung ke Kabupaten Batang, indahnya pantai yang satu ini sayang untuk tidak Anda datangi.

5. Curug Sijeglong

Curug Sijeglong
yukpiknik.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Batang yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Curug Sijeglong. Tempat wisata alam yang satu ini bisa Anda datangi di daerah Margosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pengunjung dapat menikmati indah dan derasnya aliran air terjun. Tidak hanya itu, pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun tentu sangat memanjakan mata. Pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas seperti berenang maupun berfoto dengan banyak spot menarik yang ada. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat direkomendasikan untuk Anda datangi saat berkunjung ke Kabupaten Batang.

6. Telaga Dringo

Telaga Dringo
travel.kompas.com

Tidak hanya pantai dan air terjun, Telaga Dringo juga menjadi salah satu wisata di Batang yang cukup populer. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Mojotengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan indah dan luasnya telaga yang menakjubkan. Selain itu, hijaunya pepohonan dan bukit-bukit juga menambah keindahan alam di sekitar Telaga Dringo. Tempat yang satu ini tentu cocok didatangi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran atau menenangkan diri.

7. Pantai Pelabuhan Perikanan

Pantai Pelabuhan Perikanan
ihategreenjello.com

Diantara banyaknya pilihan tempat wisata di Batang, pantai Pelabuhan Perikanan menjadi salah satu yang bisa Anda datangi. Anda dapat mengunjungi nya di daerah Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pantai yang satu ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam tetapi juga menjadi tempat favorit bagi para pemancing. Pengunjung Pantai Pelabuhan Perikanan tidak hanya berasal dari Kabupaten Batang saja, melainkan dari berbagai daerah lainnya. Sensasi memancing di pantai tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Bagi Anda yang hobi memancing, tidak ada salahnya untuk mampir ke pantai yang satu ini saat berkunjung ke Batang.

8. Bukit Sri Gunung

Bukit Sri Gunung
mbatang.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata di Batang, Bukit Sri Gunung dapat menjadi rekomendasi yang bisa Anda pilih. Bukit yang satu ini berlokasi di Jalan Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Tempat yang satu ini cocok didatangi bagi anda pecinta tanaman karena Anda akan menjumpai berbagai tanaman yang ditawarkan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas salah satunya adalah gazebo untuk beristirahat. Pemandangan indah hamparan bunga dan latar belakang perbukitan tentu sangat memanjakan mata. Tempat yang satu ini cocok dipilih sebagai tujuan wisata bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat dengan suasana tenang dan damai.

9. Kebun Teh Pagilaran

Kebun Teh Pagilaran
travel.kompas.com

Kebun Teh Pagilaran menjadi salah satu tempat wisata di Batang yang cukup populer dan sayang untuk tidak Anda datangi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Botosari, Pagilaran, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kebun teh yang satu ini berada di ketinggian 600 hingga 1600 mdpl.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh dengan luas 1130 hektar. Suasana yang sejuk dan pemandangan yang masih sangat alami akan Anda rasakan saat berkunjung ke kebun teh yang satu ini. Pengunjung dapat menyusuri 6 kilometer jalur perkebunan teh di Desa Pagilaran. Bagi Anda pecinta foto, terdapat banyak spot menarik dan sayang untuk dilewatkan di kebun teh yang satu ini.

10. Batu Gamelan Batang

Wisata di Batang
ihategreenjello.com

Tidak hanya tempat wisata pantai dan air terjun, salah satu wisata di batang yang bisa Anda datangi adalah Batu Gamelan Batang. Tempat yang satu ini merupakan wisata sejarah dan edukasi yang cocok didatangi bagi Anda yang berkunjung ke Kabupaten Batang. Konon katanya di tempat yang satu ini sering terdengar bunyi gamelan yang berasal dari batu.

Anda dapat mengunjungi wisata ini di Desa Tosa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Karena keunikannya, tidak jarang wisata yang satu ini didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.



Leave a Reply