Ke Korea di Musim Dingin? Kunjungi 7 Resort Sky Terbaik di Korea


Reni  December 12, 2018  0 Comment

Berlibur ke Korea Selatan merupakan salah satu hal yang menyenangkan, terlebih jika datang ke Negeri Gingseng tersebut pada saat musim salju. Tentunya momen bermain salju di Korea akan sangat mengesankan terlebih untuk penikmat olahraga ski.Berikut ini ada resort sky terbaik di Korea Selatan yang selalu ramai dikunjungi oleh turis manca negara.

1. Yongpyong Resort

Yongpyong Resort

hulutrip.com

Di daerah Pyeongchang-gun, Gangwon-do, Korea Selatan terdapat tempat bermain ski yang sangat luas dan terkenal, yaitu Yongpyong Resort. Tersedia 28 tempat yang disediakan untuk para pendaki pemain ski, mulai dari level pemula yang baru belajar, menengah, dan juga profesional.
Ada beberapa tempat pendakian yang menjadi favorit para pengunjung karena memiliki daya tarik tersendiri dimana hampir menjangkau tiga gunung yang menuju ke resort. Tempat tersebut diantaranya adalah Mega Green, Gold, dan The Rainbow.
Diantara pendakian yang ada di Yongpyong Resort, The Rainbow merupakan yang paling tertinggi dimana ketinggiannya mencapai sekitar 1.200 meter. Sedangkan yang paling pendek adalah Mega Green yang hanya 700 meter saja sehingga cocok untuk para pemain ski pemula.
Jika tidak tertarik untuk bermain ski di Yongpyong Resort, anda dapat menikmati pemandangan di sekitar dengan menaiki gondola. Tentunya hal tersebut tidak kalah mengasyikkan dari bermain ski. Yongpyong Resort merupakan tempat bermain ski terbesar di Korea Selatan.

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

Menikmati Sajian Korea Di Ojju: K-Food Restaurant Ter-Hits Di Surabaya

2. Phoenix Park

Phoenix Park

hulutrip.com

Masih dalam satu kawasan dengan Yongpyong Resort, Phoenix Park menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi turis untuk bermain ski. Bagi anda para pecinta drama Korea, ketika melihat pemandangan di sekitar Phoenix Park pasti merasa tidak asing. Tempat bermain ski yang satu ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting drama Auntumn In My Heart yang saat itu tengah populer di era tahun 2000-an.
Phoenix Park memiliki tempat yang sangat indah, terdapat beberapa hotel berbintang lima dengan kualitas pelayanan terbaik. Phoenix menjadi salah satu tempat bermain ski terbaik di Korea sampai saat ini.
Phoenix Park juga menyediakan Mediterranean Themed Water Park, Blue Canyon, dan juga gondola yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Jika anda berangkat dari kota Seoul, maka hanya butuh waktu sekitar 2 setengah jam untuk dapat sampai ke tempat ini.

3. High 1 Resort

High 1 Resort

Trazy.com

Sky resort terbaik di Korea selanjutnya High 1 Resort terletak di Jeongsun-ku, Gangwon-do yang cukup jauh jika dari kota Seoul. Butuh waktu empat jam untuk sampai ke tempat tersebut. Meskipun High 1 tidak seluas dan sebagus Yongpyong Resort ataupun Phoenix, namun tempat ini tetap menjadi penikmat pemain ski untuk dapat bermain salju beratraksi dengan lebih leluasa.
Hal tersebut dikarenakan tempat pendakian High 1 yang cukup menantang adrenalin. Salah satunya adalah The Apollo yang memiliki ketinggian sekitar 1.803 meter. Adapun yang menjadi rekomendasi para pendaki adalah The Victoria yang ketinggiannya 1.439 meter.
Untuk para pemain ski pemula, anda bisa mencoba The Hera yang tingginya hanya 1.005 meter saja.
Pemandangan yang ada di High 1 Resort tentu tidak kalah indah jika dibandingkan dengan Phoenix ataupun Yongpyong Resort.

4. Daemyung Vivaldi Park

Daemyung Vivaldi Park

Trazy.com

Daemyung Vivaldi Park berlokasi di Palbong-ri, Hongcheon-gun Seo Myeon, Gangwon-do memiliki pemandangan yang sangat indah. Jika anda ingin menuju ke Vivaldi Park, hanya butuh satu jam saja dari Kota Seoul.
Sama seperti Phoenix Park, Daemyung Vivaldi Park juga pernah dipakai untuk lokasi drama korea yang cukup terkenal, yaitu The Legend Of Blue Sea. Bagi para pecinta drama Korea pasti tidak asing dengan serial tersebut.
Untuk anda yang pemula dalam bermain ski, tidak perlu khawatir karena Daemyung Vivaldi Park memiliki sekolah untuk belajar ski yang dapat diikuti. Tidak hanya arena bermain ski yang menjadi andalan Vivaldi Park, pemandangan yang indah menjadi panorama tersendiri untuk memikat hati para wisatawan.

5. Alpensia Resort

Alpensia Resort

funtastickorea.com

Salah satu surga penikmat permainan ski adalah Alpensia Resort. Berlokasi di Pyeongchang-gun, Gangwon-do yang tidak jauh dari kota Seoul adalah satu dari sekian tempat bermain salju yang mengasyikkan.
Banyak relief pendakian yang menantang bagi para intermediet, ataupun pemula. Alpensia Resort tak kalah ramai dikunjungi para wisatawan asing karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin liburan bersama keluarga.
Anda bisa belajar lebih banyak bagaimana berolahraga ski dengan benar, karena banyak relief yang tidak terlalu tinggi sehingga aman bagi para pemula.

6. Muju Deukyusan Resort

Muju Deukyusan Resort

roughguides.com

Hampir mirip dengan Yongpyong Resort, Muju Deukyusan Resort merupakan salah satu tempat bermain ski yang terbesar dan terbaik di Korea. Di tempat ini terdapat pendakian-pendakian ski yang dapat dinaiki oleh berbagai jenis usia.
Yang menjadi uniknya tempat ini adalah karena tatanan tempat yang rapi dan teratur, pemandangan yang indah, dan fasilitas kereta gantung yang apik. Hal tersebut menjadikan Deukyusan Resort menjadi salah satu tempat syuting drama korea.
Sayangnya lokasi Muju Deukyusan Resort terletak di Provinsi Jeolla Utara yang dimana tempatnya memiliki suhu lebih hangat meski dalam musim dingin sekalipun, sehingga mau tidak mau harus bergantung dari salju buatan.

7. Konjiam Resort

Konjiam Resort

korea.panduanwisata.id

Sky resort terbaik di Korea yang sangat spesial di daerah Gwangju City, Gyeonggi-do, yaitu Konjima Resort. Yang menjadikannya berbeda dari resort tempat bermain ski lainnya adalah karena jumlah pengunjung yang bisa masuk ke tempat jumlahnya terbatas.
Hal tersebut dimaksudkan untuk kenyamanan bersama, dimana para pengunjung tidak perlu menunggu lama dalam menunggu area permainan yang ada di sana. Maksimal pengunjung yang boleh masuk hanya 7000 orang saja, sehingga waktu yang diperkirakan hanya 15 menit untuk bergantian menikmati suasana area permainan.
Meski demikian Konjiam Resort memiliki tatanan yang sangat rapi dan teratur dengan sistematis yang memiliki tujuan untuk tidak mengganggu para pengunjung bermain. Namun sayangnya, lokasi Konjiam Resort memiliki suhu yang sedikit hangat sehingga salju yang terdapat disana relatif sedikit jika dibandingkan dengan tempat lainnya.
Mengunjungi tempat yang memiliki beda musim dari Indonesia merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika itu adalah musim dingin (salju). Indonesia yang memiliki iklim tropis tentu tidak mungkin dapat turun salju. Oleh karenanya olahraga salju, ataupun bermain-main dengan salju adalah kegiatan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan.
Berkunjung ke Korea Selatan adalah salah satu alternatif terbaik agar dapat menikmati bagaimana keindahan musim dingin di Negeri Gingseng tersebut. Banyak hal yang dapat dilakukan salah satunya bermain salju di Korea, ataupun mencoba belajar olahraga ski di sana bersama keluarga ataupun teman-teman.
Jangan lupa untuk mengunjungi salah satu dari ketujuh resort sky yang direkomendasikan kepada anda karena memiliki pemandangan yang indah, arena pendakian ski yang menantang, dan berbagai hal menarik lainnya bisa kita dapatkan di sana. Hal yang unik dari musim dingin saat datang ke Negeri Gingseng tersebut adalah dapat bermain salju di Korea sampai puas.



Leave a Reply