Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 Jan 2020


Nyoiki Brownies Meleleh. Beneran Meleleh???
Nyobain brownies meleleh untuk pertama kali di Nyoiki Brownies Meleleh.

Nggak sengaja nemu makanan di daerah ketintang, tepatnya ada di foodcourt depan kantor Telkom Indonesia. Nyoiki Brownies Meleleh namanya. Awalnya sempet bingung apa bedanya brownies meleleh sama kue balok yang lagi viral. Karena kalau dilihat dari cara pembuatan bahkan cetakan juga hampir sama.

Oke, karena kata pepatah malu bertanya sesat di jalan, alhasil kami tanya deh ke mas masnya “Mas, bedanya brownies meleleh sama kue balok yang lagi viral apa ya?”. Masnya cuma jawab “Kalau kue balok kan lumernya di dalam mbak…”, kusambung “iya, terus kalo ini?”, masnya cuma jawab “kalau ini rahasia, nanti deh mbak lihat sendiri” terus ketawa. Lahhh wkwk. Masnya lucu parah, selama nunggu brownies matang, nggak akan terasa lama karena ndagel terus wkwk.

nyoiki brownies surabaya

nyoiki brownies surabaya

Sebelumnya, adonan brownies meleleh udah dibuat terlebih dahulu dan ditaruh plastik. Nah pas ada pembeli, penjual tinggal panasin cetakan dan tuang deh tuh adonan dari plastik ke dalam cetakan. Cukup praktis dan cepet saat melayani pelanggan. Meskipun ngatri, kalian nggak perlu khawatir, karena sekali masak 'Nyoiki' bisa menghasilkan 20 brownies meleleh. 

Nyoiki Brownies Meleleh ini menyajikan berbagai pilihan harga dan isian dalam tiap boxnya. Ada yang isi 3pcs Rp 11.000,-, isi 4pcs Rp 13.000,-, isi 8pcs Rp 24000, itu kalo yang original ya. Kalau pengen tambah topping, tinggal tambah Rp 2000,- aja per boxnya.

Tenang, Nyoiki Brownies Meleleh menyajikan banyak varian topping yang bisa dipilih sesuai selera. Ada Greentea, Keju, Tiramisu, Strawberry, Kacang, Oreo. Kesukaan kalian yang mana nih?

nyoiki brownies surabaya

cukup terjangkau ya harganya, worth it pula yang didapat!

Terjawab sudah rasa penasaranku saat brownies ini sudah matang. Kalau kue balok memiliki sisi lembut dan lumer di tengah tengah kue, lain halnya dengan Brownies Meleleh ini. Brownies tersaji dengan bagian atas yang meleleh. Sengaja dibuat tidak terlalu lama dalam proses memasak, biar tidak matang 100%. Jadi atasnya masih meluber gitu deh. Beneran leleh ternyata hehe.

Setelah brownies matang dan dipindahkan di dalam box, selajutnya akan dikasih topping nih di atas brownies. Saat itu kami pilih tiramisu oreo dan keju oreo. Karena bagian atas kue brownies meleleh ini sudah cair, jadi topping tiramisu yang digunakan adalah tiramisu batangan. Meskipun aku lebih suka tiramisu cair, tapi tiramisu batangan yang dipadukan dengan lelehan brownies ini nggak kalah enak kok.

street food surabaya

street food surabaya

ahh satisfied banget pas ngeliat adonan browniesnya dituang

Buat yang kurang suka makanan manis, Nyoiki Brownies Meleleh ini punya rasa yang pas kok. Nggak terlalu manis. Oh iya, topping tiramisu batangan yang diparut juga akan cair pas dibawa perjalanan sampe rumah. Untuk dimakan sendiri, rasanya 3pcs udah banyak dan kenyang banget wkwk. Yang pensaran dengan lezatnya Nyoiki Brownies Meleleh, langsung cobain deh…

street food surabaya

Nyoiki Brownies Meleleh cukup mudah ditemui, terlebih di area Surabaya. Karena rasanya yang lezat dan harganya yang cukup terjangkau, jangan heran kalau pembeli Nyoiki Brownies Meleleh sampe ngantri ngantri ya. Kalo lagi ada promo, udah pasti full dan berjubel ini tempat. Franchise bagus nih buat kalian pecinta usaha! Hihi.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY