Semakin Tua Semakin Disuka, Ini nih 10 Wine Termahal di Dunia


sisil angelin  June 4, 2020  0 Comment

Siapa yang suka Wine termahal di dunia? atau lebih familiar dengan sebutan (Anggur Merah). Minuman yang satu ini memang terkenal dengan kemewahannya, dan menjadi minuman yang berkelas, karena harganya yang lumayan mahal. Ternyata semakin lama umur Wine (Anggur Merah) yang di simpan, maka rasanya semakin enak, manis, dan membuat nilai wine tua ini, memiliki harga yang berbeda dari wine biasa guys. Nah kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian ada 10 wine termahal didunia, dan pastinya bikin kalian tercengang dengan harganya yang fantastis. Dari pada penasaran baca artikel dibawah ini!

1. Penfolds Grange Hermitage (1951)

penfolds grange hermitage 1951
indaily.com.au


Angur Merah yang satu ini berasal dari Australia dan menjadi salah satu anggur merah termahal didunia. Anggur merah yang bernama ‘Penfolds Grange Hermitage’ ini dilelang pada tahun 2004 seharga 38.420 dollar AS (1botol). Jika dirupiah kan sekitar Rp. 534 juta, gimana guys harganya bikin melongo bukan? Anggur Merah jenis Penfolds Grange Hermitage ini dipercaya memiliki rasa yang sangat luar biasa, karena sudah disimpan sejak tahun 1951 di Australia.

Gotravelly

Sekar Kedaton: Makan Mewah Ala Keraton Khas Yogyakarta

Nyobain Makan Seafood Kekinian Di Bah Bleng Seafood Madiun

2. Shipwrecked Heidsieck (1907)

shipwrecked heidsieck 1907
artsandwines.com


Wine yang memiliki umur sekitar 300 tahun ini memang memiliki harga yang sangat fantastis yaitu sekitar 275 dollar AS (1 botol), atau sekitar Rp. 3,4 Miliar jika dirupiah kan. Wine yang satu ini memiliki kualitas terbaik dan dipercaya memiliki rasa yang manis. Shipwrecked Heidsieck juga sudah dilelang guys, dengan harga 275 dollar AS.

3. Screaming Eagle Cabernet (1992)

screaming eagle cabernet 1992
thewinecellarinsider.com


Wine yang sudah dilelang pada tahun 1992 ini memang memiliki rasa yang spesial, dan berbeda dari anggur merah pada umumnya. 1 botol Screaming Eagle Cabernet ini dihargai sekitar Rp. 6,3 Miliar (1 botol). harga yang fantastis ini membuatnya menjadi masuk urutan Wine termahal didunia, dan Screaming Eagle Cabernet memang memiliki kualitas anggur terbaik yang pernah ditemukan.

4. Cheval Blanc (1947)

Cheval Blanc
sothebys.com


Wine yang satu ini berasal dari Prancis dan masuk dalam daftar Wine termahal dI Dunia. Wine terbaik dikawasan kota Bordeaux ini dijual seharga 304,375 dollar As, jika dirupiahkan sekitar Rp. 3,9 Milliar. Cheval Blanc yang memiliki botol elegant ini terkenal dengan kualitas wine nya yang sempurna, dan menjadi salah satu anggur merah terbaik sepanjang masa dikawasan kota Bordeaux.

5. Jeroboam of Chateau Mouton Rothschild (1945)

Jeroboam of Chateau Mouton Rothschild
alux.com


Anggur merah yang memiliki harga 300 dollar AS ini memang sangat populer, dan menjadi salah satu anggur merah terbaik didunia yang disukai seluruh dunia. Anggur merah yang satu ini memiliki umur yang tua, sehingga memiliki kualitas anggur yang sempurna, bagi pencinta anggur merah ‘wine’. Jadi kamu yang suka anggur merah wajib banget cobain anggur terbaik ini, harganya jika dirupiahkan sekitar rp. 4,1 Miliar.

6. Henri Jayer Cros Parantoux

Henri Jayer Cros Parantoux
shopbanquet.com


Wine yang satu ini memang sangat terkenal di Asia, dan masuk dalam daftar wine termahal didunia. Wine ini memang diproduksi oleh Vosne Romanee Cris Parantoux yang terkenal sebagai pembuat wine terbaik di Perancis, dan menjadi orang penting dalam pembuatan wine. Untuk mendapatkan sebotol wine jenins Henri Jayer Cros Parantoux kalian bisa membelinya seharga 4.894 USD atau sekitar Rp. 68 juta, semakin tahun semakin naik harganya.

7. Chateau Margaux (1787)

chateau margaux 1787
catawiki.com


Wine yang berada diurutan ketujuh ini menjadi salah satu wine termahal yang ada didunia dan berada diperingkat kedua. Wine yang menjadi koleksi Thomas Jeggerson (Mantan Presiden Amerika) ini terkenal sekali dengan harganya yang fantastis. Namun sangat disayangkan Chateau Magaux ini tidak sengaja dipecahkan oleh pelayan, dan sebagai gantinya wine ini dibayar oleh pihak asuransi seharga Rp. 3,1 Miliar, harga ini pun masih belum sebanding dengan harga wine yang memiliki kualitas terbaik ini. jadi tidak ada yang tau dengan rasa Chaetau Margaux ini guys, tentunya jika dibayangkan dengan harganya yang fantastis ini, memiliki rasa wine yang sangat berbeda dan pastinya spesial.

8. Chateau Lafite 1787

Chateau Lafite 1787
alux.com


Wine ini berasal dari Prancis dan dibuat dikawasan Chateau Lafite Rothschild. dikawasan itu terdapat perkebunan anggur yang terkenal dengan kualitasnya, dan pantas saja menjadi salah satu lokasi pembuatan anggur termahal didunia.
Chateau Lafite 1787 ini menjadi wine yang pernah di miliki Presiden US ketiga, namun masih belum tau kebenarannya guys. Chateau Lafite 1787 ini memiliki harga yang fantastis yaitu sekitar 156.450 USD atau sekitar Rp. 2,1 Miliar. Gila banget kan guys harga dari Chateau Lafite kalo di Indonesia, kalian bisa beli rumah yang mewah. Gimana kalian mau pilih beli rumah atau Chateau Lafite? kalian bisa komentar dibawah!

9. Domaine de Ia Romanee Conti 1990

Domaine de Ia Romanee Conti 1990
food.detik.com


Jenis buah anggur yang diberi nama Pinot Noir ini menciptakan Domaine de Ia Romanee Conti 1990 yang menjadi salah satu wine termahal di dunia. Domaine de Ia Romanee Conti 1990 ini berasal dari Prancis dan memiliki harga sekitar 20.975 USD, atau sekitar Rp. 291 Juta. Semakin tahun Domaine de Ia Romanee Conti 1990 semakin mahal harganya, dikarenakan produksi Domaine de Ia Romanee Conti 1990 ini di batasi guys. jadi untuk mendapatkan Domaine de Ia Romanee Conti 1990 ini sedikit langka. Namun seseorang yang pernah mencoba wine jenis Domaine de Ia Romanee Conti 1990 mengatakan ‘wine ini sangat sempurna’. Tertarik untuk mencobanya?

10. Inglenook Cabernet Sauvignon 1941

Inglenook Cabernet Sauvignon 1941
catawiki.com


Wine termahal di dunia yang berada diurutan terakhir ini adalah wine jenis Inglenook Cabernet Sauvignon 1941. Wine ini menjadi wine termahal yang pernah di jual Amerika. Inglenook Cabernet Sauvignon 1941 ini memiliki umur yang sudah tua, Untuk produksi Inglenook Cabernet Sauvignon 1941 dimulai tahun 1934 dan di jual 1964. makanya wine yang satu ini dijual seharga 24.675 USD atau sekitar Rp 343 juta. Inglenook Cabernet Sauvignon 1941 memang menjadi salah satu anggur merah terbaik yang pernah dimiliki Amerika.


Nah guys gimana 10 Wine yang ada diatas harganya bikin mata melonggokan? kira-kira diatara 10 wine diatas kalian ingin beli dan cobain wine yang mana? Kalian bisa komentar dibawah ya!



Leave a Reply