7 Kucing Terlucu di Dunia, Mana Favoritmu?


Jehan  January 8, 2023  0 Comment

Selain liburan ke tempat yang menyenangkan dengan traveling atau berwisata kuliner, memelihara binatang adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan ketenangan jiwa juga. Apa kamu pecinta anak bulu berkaki empat ini? Yuk, ikuti ulasan singkat GoTravelly tentang kucing terlucu di dunia berikut.

Kucing Terlucu di Dunia:

1. Abyssinia

unsplash.com

Abyssinia adalah kucing anggun yang terlihat berkelas. Abyssinia menjadi salah satu ras tertua dengan tubuh berotot yang terlihat atletis. Matanya yang berbentuk seperti almond terlihat indah bak lukisan.

Abyssinia memiliki mantel bulu dengan corak yang rumit ditambah dengan varian genetik dari pola tabby. Bulunya yang tebal memiliki warna terang yang cukup rapat, lalu bercorak dengan warna gelap hingga ujung ekor. Warna asli trah dari Abyssinia adalah cokelat kemerehan dengan semburat hitam yang bercampur dengan coklat kekuningan.

Tubuh dari Abyssinia yang paling mencolok lainnya adalah telinganya. Kucing cantik ini memiliki telinga yang relatif besar dan menghadap ke arah depan dengan tangkupan yang pas. Abyssinia juga memiliki postur Panjang dan ramping yang membuatnya terlihat semakin cantik dan ramping.

Kucing tertua yang diperkirakan berasal dari Mesir ini memiliki kecerdasan yang menunjukkan bahwa dirinya memang seekor penjelajah alami. Abyssinia adalah kucing terlucu di dunia yang sangat aktif dan memiliki energi besar, sehingga membuatnya sangat menyukai penjelajahan.

2. British Short Hair

british short hair
unsplash.com

British Short salah satu ras kucing paling popular di dunia. Sesuai dengan Namanya kucing jenis ini memiliki bulu mantel yang pendek dan tebal. Kucing ramah ini sangat cocok menjadi kucing peliharaan keluarga.

British Short Hair lahir di dunia dalam beragam warna dan pola. Namun short hair tradisional yang otentik dari Inggris memiliki warna biru abu yang cantik. Kucing ini seringkali menarik perhatian manusia karena memiliki bentuk tubuh yang menggemaskan. Terlebih bentuk kakinya yang tebal, dada yang lebar, kepala yang bulat dan pipi tembam menjadikannya salah satu kucing terlucu di dunia.

Baca juga :  11 Tradisi Lebaran Di Turki, Berbagi Manisan Hingga Pakaian Adat

Perangai dari kucing British Short Hair yang santai membuatnya terlihat sangat tenang. Dia memiliki sifat aktif namun masih bisa tenang, mereka juga penyayang dan tidak agresif. Selain itu, kucing menggemaskan ini juga sangat bersahabat dengan mahluk lain seperti anjing atau binatang peliharaan lain.

3. Burmilla

burmilla
allaboutcats.com

Kucing terlucu di dunia kali ini adalah Burmilla yang memiliki karakter penuh kasih sayang. Kucing hasil persilangan Persia dan Burma berwarna chinchilla ini dikenal sangat ramah. Trah dari Burmilla dikenal dengan mantel lembut dan mata hijau cerah yang terlihat sangat cantik.

Dulunya, Burmilla sempat menjadi salah satu kucing termahal di dunia karena masih sangat langka. Harga satu ekornya bisa mencapai 12 juta hingga 18 juta dari peternah terkemuka. Selain menjadi kucing mahal, Burmilla juga menjadi salah satu kucing elegan karena memiliki bulu dengan warna lembut dan bentuk tebuh yang atletis.

Ciri-ciri lain yang sangat mencolok dari Burmilla adalah lingkaran hitam di sekitar matanya yang tampak seperti eyeliner dan juga lingkaran yang ada di hidung. Burmilla dikenal sebagai kucing yang sangat setia dan cocok menjadi sahabat baik dengan perangai lembut yang menyenangkan. Karakter Burmilla hingga dewasa masih sama seperti saat mereka di usia anak kucing.

4. Chartreux

chartreux
unsplash.com

Chartreux adalah kucing terlucu di dunia dan dikenal memiliki selera humor tersendiri. Pecinta kucing yang memilihara Chartreux banyak yang mendeskripsikan sifat kucing mereka tersebut sangat suka bercanda, bahkan mereka paham saat waktu melucu itu dimulai.

Chartreux memiliki warna biru abu yang cantik. Selain itu, Chartreux juga memiliki sifat gesit yang super cepat hal itu membuatnya sangat jeli untuk berburu. Kucing ini bukanlah jenis kucing yang pemalu. Namun Chartreux juga bukan jenis kucing yang suka mencari teman baru, dia cukup memiliki karakter mandiri untuk menjalani hidupnya sehari-hari.

Baca juga :  7 Festival Musim Semi di Korea, Unik Dan Semarak

Tidak hanya itu saja, kucing Chartreux ini juga memiliki karakter tenang yang sangat menguntungkan pemiliknya. Ia sangat toleransi, saat melihat orang yang sedang sibuk atau berisitirahat di malam hari dengan tidak mengganggu mereka. Itu semua menjadi salah satu karakter trah yang istimewa dari Chartreux.

Dengan kata lain, Chartreux sangat cocok dipelihara oleh siapa saja yang tinggal di rumah kecil atau apartemen yang berdekatan dengan tetangga karena Chartreux tidak akan berisik dan membuat kegaduhan.

5. Ocicat

ocicat
petfinder.com

Ocicat adalah salah satu jenis kucing terlucu di dunia yang memiliki ukuran sedang hingga besar. Kucing jenis ini memiliki pola berbintik agouti dengan tipe sedang. Trah dari Ocicat memiliki bentuk tubuh atletis, berorot dan padat.

Selain itu, Ocicat juga terlihat sebagai kucing dengan penampilan anggun namun di waktu bersamaan juga terlihat seperti kucing liar. Namun meskipun memiliki penampilan liar, kucing Ocicat memiliki karakter penyayang yang cukup dalam.

Tidak hanya itu saja, kucing bermata besar almond ini juga menjadi kucing yang mudah beradaptasi. Rasa ingin tahunya yang besar membuatnya suka bermain dengan aktif dan bersosial dengan cepat.

Kucing Ocicat adalah keturunan dari kucing Abussinian, mereka adalah jenis kucing yang membutuhkan ruang luas untuk tempat bermainnya. Di samping itu, Ocicat memiliki suara dengan vokal jelas. Itu membuatnya sedikit sensitif jika mendengar suara yang lantang, seringkali dia mengira bahwa orang dengan suara tinggi sedang marah kepadanya.

Baca Juga:

Ada 10 Jembatan Terpanjang di Amerika

Perjalanan Spiritualitas di 9 Biara Buddha

6. Ragdoll

ragdoll
unsplash.com

Dilansir dari The Cat Fancier’s Association tahun 2021 Ragdoll menjadi salah satu ras kucing paling popular di dunia. Kucing ini adalah binatang yang memiliki tubuh besar yang sangat menggemaskan.

Baca juga :  Pecinta Musik, Nih 10 Festival Musik Terbesar di Dunia

Wajah lucunya menunjukkan karakter sabra dan lembut, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai peliharaan keluarga rumahan. Kucing terlucu di dunia ini memiliki trah yang sangat mudah untuk dirawat.

Tidak hanya itu saja, Ragdoll memiliki karakter sosial yang sangat baik. Kucing dengan tinggi antara 22 cm – 28 cm ini memiliki Panjang 50 cm – 54 cm. Beratnya bisa bervariasi dari 4 kilogram hingga 10 kilogram. Namun tidak menutup kemungkinan jika Ragdoll memiliki ukuran dan berat lebih dari itu.

Jenis pola yang dimiliki Ragdoll ada beberapa, yakni colorpoint memiliki mantel dengan warna lebih gelap di sekitar mata, teling, ekor, tungkai, dan perut. Jenis bigcolor memiliki penampilan yang mirip dengan Ragdoll colorpoint tetapi lebih ola pewarnaan V teralik pada bagian wajah dan warna perut.

Ragdoll lynx point terlihat seperti memiliki titik warna, mereka memiliki tanda di wajahnya. Selain itu ada juga tortie point, titik warna yang terlihat pada Ragdoll adalah warna gabungan merah atau krim.

7. Selkirk Rex

selkrik rex
pinterest.com

Kucing terlucu di dunia selanjutnya adalah Selkirk Rex yang memiliki jenis bulu ikal, tak jarang hewan ini dijuluki sebagai kucing domba. Kucing ini terlihat sangat menggemaskan terlebih saat masih berusia anak kucing. Tentu Selkirk Rex terlihat seperti sebuah boneka.

Trah dari Selkrirk Rex ini memiliki karakter cerdas, santai, penyayang serta rukun dengan manusia atau hewan lainnya. Bulu aslinya yang ikal tersebut, tidak membutuhkan perawatan khusus seperti harus disikat secara berlebihan. Justru usaha itu akan membuat bulu dari Selkrik Rex menjadi berantakan.

Selkirk Rex memiliki ukuran tubuh sedang hingga besar, beberpa diantaranya bisa mencapai berat badan sekitar 7 kilogram. Kucing yang terlahir dengan berbagai macam warna ini, memiliki bentuk kepala yang bulat, mata besar dan telinga lancip yang sempurna.



Leave a Reply