10 Tempat Wisata Musim Dingin di Turki Menarik Untuk Dikunjungi


prita  August 1, 2022  0 Comment

Wisata musim dingin di Turki ternyata cukup menarik banyak pengunjung. Turki ternyata memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi saat musim dingin. Negara di Benua Euro Asia ini memang memiliki campuran dari dua budaya, yaitu timur dan barat. Hal itulah yang menjadikan Turki sebagai salah satu tempat terbaik untuk berlibur. Terutama saat musim dingin.

Berlibur saat musim dingin di Turki atau musim lainnya sebenarnya tidak memiliki banyak perbedaan dari segi detsinasi tempat. Namun, terdapat beberapa keunikan tersendiri yang bisa kamu rasakan saat mengunjungi Turki saat musim dingin. Suasana saat musim dingin memang sangat mengagumkan sehingga cukup menarik untuk dikunjungi, terutama bagi wisatawan Indonesia. Jadi, wisata mana saja yang wajib kamu kunjungi saat musim dingin? Berikut adalah daftarnya.

1. Cappadoccia

Cappadoccia
middleeastmonitor.com

Keindahan Cappadoccia memang tak perlu diragukan lagi, pasalnya destinasi yang satu ini sangat indah, apalagi jika kamu mengunjunginya saat musim dingin.

Cappadocia menawarkan pemandangan perbukitan yang indah dengan balon udaranya yang berwarna-warni yang siap membawamu untuk terbang di atas langit Cappadocia. Saat musim dingin, bukit-bukit yang berwarna tanah akan berganti dengan warna putih dari salju. Perpaduan warna antara balon udara dengan putihnya salju membuat Cappadocia sebagai salah satu yang wajib dikunjungi saat musim dingin.

Gotravelly

Al-Amar Express: Puas Dikerjain Penjual Ice Cream Turki

Grand HAP Kintamani Sarangan, Rekomendasi Hotel Nyaman Di Tepi Telaga

2. Hagia Sophia

Hagia Sophia
republika.co.id

Destinasi wisata musim dingin di Turki yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Hagia Sophia. Hagia Sophia memang menjadi salah satu ikon Turki yang cukup menarik untuk dikunjungi karena cukup bersejarah.

Hagia Sophia merupakan sebuah bangunan bersejarah yang awalnya merupakan gereja kamudian diubah menjadi masjid oleh Sultan Ahmed II di abad ke-14. Setelah sempat dijadikan sebagai museum, sekarang Hagia Sophia kembali difungsikan sebagai masjid.

Bangunan megah ini memiliki interior yang indah, ditambah lagi jika kamu mengunjunginya saat musim dingin, maka kamu akan melihat kemegahan Hagia Sophia ini yang berselimutkan salju.

3. Blue Mosque

Blue Mosque
pinterest.ch

Selain Hagia Sophia, Blue Mosque juga menjadi salah satu ikon sekaligus destinasi wisata musim dingin di Turki. Masjid ini dulunya memiliki keseluruhan arsitektur berwarna biru, namun masyarakay juga banyak yang mengenalinya sebagai Masjid Sultan Ahmed.

Masjid ini berada di wilayah tertua di Istanbul dan berdekatan dengan banyak situs lainnya, yaitu peninggalan sejarah jaman Konstantinopel. Masjid ini juga memiliki lokasi yang cukup strategis untuk dijadikan sebagai tempat berwisata sata musim dingin karena masjid ini akan tertutup putihnya salju sehingga sangat cantik bila diabadikan.

4. Efesus

Efesus
dailysabah.com

Wisata musim dingin di Turki yang wjaib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Efesus. Efesus merupakan kota dengan bangunan bersejarah yang sangat indah dan sudah ada sejak abad ke 1 Masehi.

Struktur bangunan Efesus ini sudah sangat tua namun masih terpelihara sampai saat ini. Menjelajahi Efesus saat musim dingin tentu sangat menarik karena cuaca musim dingin lebih bersahabat untuk kamu yang tidak tahan berada di bawah bangunan dengan pepohonan yang tidak terlalu banyak.

5. Gunung Uludag

Gunung Uludag
tourmakerturkey.com

Gunung Uludag juga menjadi salah satu destinasi wisata musim dingin di Turki yang wajib untuk kamu kunjungi. Berlokasi di Bursa, gunung ini berada di seberang Laut Marmar yang memiliki ketinggian 2.543 meter di atas permukaan laut.

Gunung Uludag ini biasanya dikunjungi wisatawan untuk bermain ski dan bisa dicapai dengan mudah menggunakan kereta gantung. Lama perjalanan kereta gantung untuk mencapai puncaknya adalah sekitar setengah jam. Dalam perjalanan, kamu bisa menikmati pemandangan salju yang indah.

6. Gunung Nemrut

Gunung Nemrut
sunriseodyssey.com

Destinasi wisata musim dingin di Turki berikutnya adalah Gunung Nemrut. Gunung yang berada di sebelah tenggara Turki, tepatnya di dekat Kota Adiyaman ini merupakan salah satu tempat yang bersejarah di Turki.

Di puncak Gunung Nemrut ini kamu bisa menemukan makam Raja Antiochus yang dijaga oleh patung-patung raksasa dari dewa dalam mitos Yunani. View pegunungan yang memiliki sejarah panjang ini sangat indah bila musim dingin tiba. Saat matahari terbit, Gunung Nemrut ini banyak didatangi oleh wisatawan yang menyukai fotografi.

7. Galata Bridge

Gelata Bridge
flickr.com

Gelata Bridge merupakan salah satu jembatan panjang yang membentang sepanjang Golden Horn di Selat Bosphorus, Istanbul. Jembatan ini berbentuk seperti tanduk dan menghubungkan antara kota lama dengan kota modern di Istanbul.

Jembatan ini menjadi spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Tak heran jika kamu berkunjung di sore hari, tempat ini akan ramai dikunjungi pengunjung. Di bawah jembatan ini banyak deretan café yang biasa dikunjungi untuk menikmati makan dan minum sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Saat musim dingin, matahari terbenam disini akan lebih indah karena matahari turun saat hari belum terlalu malam.

8. Istiklal Caddesi Street

Istiklal Caddesi Street
tripadvisor.co.id

Wisata musim dingin di Turki yang tak kalah indah adalah Istiklal Caddesi Street. Di Turki, ada sebuah jalan yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan jalan ini panjangnya hanya sekitar 1,4 kilometer dengan diisi banyak pedagang roti, pakaian, souvenir, galeri seni dan masih banyak lagi lainnya.

Istiklal Caddesi Street ini berujung di Taksim Street, tepat di pusat kota Istanbul dimana kamu bisa mencari oleh-oleh. Tak hanya bisa berbelanja, di selanjang jalan ini kamu juga bisa menemukan café-café keren yang menjual minuman khas Turki. Saat melintasi jalanan ini, pastikan kamu membawa uang yang cukup karena kamu pasti ingin berbelanja souvenir lucu khas Turki. Tak hanya itu, siapkan juga kamera karena jalanan ini terlihat sangat indah pada musim dingin.

9. Goreme National Park

Goreme National Park
happyfrogtravels.com

Berada di area Cappadoccia, Goreme National Park juga menjadi salah satu destinasi wisata musim dingin di Turki yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Situs bersejarah ini berada di pegunungan berpasir dan sangat indah jika dikunjungi saat musim dingin.

Di Goreme National Park ini kamu bisa melihat bekas peninggalan kehidupan masa lampau dengan bukit-bukit berpasir yang dulunya pernah dijadikan sebagai tempat tinggal. Kamu bisa naik ke puncak pegunungan untuk mendapatkan pemandangan yang lebih indah.

10. Old Ottoman Café & Restaurant

Old Ottoman Cafe & Restaurant
citytransferistanbul.com

Destinasi wisata musim dingin di Turki yang terakhir adalah Old Ottoman Café & Restaurant. Saat musim dingin, menyantap kuliner lezat tentu bisa menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan dan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sajian khas Turki adalah di Old Ottoman Café & Restaurant. Restoran yang berada dekat dengan Hagia Sophia ini menyajikan menu makanan khas Turki, mulai dari makanan laut hingga menu untuk para vegetarian. Beberapa makanan disajikan sata masih panas dan langsung diangkat dari penggorengan dengan asap yang masih mengepul. Tentu saja hal tersebut sangat cocok untuk musim dingin.



Leave a Reply