7 Destinasi Wisata di Fiji yang Mempesona


Jehan  November 27, 2022  0 Comment

Apa kamu merasa lelah dengan kegiatan harianmu? Jika iya, maka kamu harus segera membuat rencana untuk berlibur akhir pekan ini. Apa kamu tahu ada pulau cantik bernama Fiji yang siap menemani liburanmu? Kamu akan disuguhi berbagai macam sisi cantik dari Fiji. Apa kamu siap berlibur ke Fiji? Berikut 7 Destinasi wisata di Fiji yang dapat kamu coba!

1. Cloudbreak, Mamanuca Island

cloudbreak mamanuca fiji
bigbluefiji.com

Cloudbreak yang ada di kepulauan Mamanuca Fiji ini menjadi salah satu destinasi wisata di Fiji yang paling dicari oleh para peselancar dunia loh. Pantai ini juga memiliki ombak pemecah karang tropis yang terletak dua kilometer dari resor pulau Tavarua.

Cloudbreak akan menjadi liburan yang sangat luar biasa untuk siapa saja yang haus akan petualangan seru. Ketinggian ombak Cloudbreak bervariasi mulai dari 2 hingga 20 kaki, siapa saja dapat berselancar di semua pasang surut ombak.

Sebelum sampai ke ombak Cloudbreak, kamu dapat mengaksesnya dengan menggunakan jet-ski atau papan derek. Cloudbreak sangat cocok untukmu yang memang telah handal dalam berselancar. Namun apabila kamu tidak bisa berselancar, kamu masih bisa menikmati pemandangan cantik yang ada di pulau Mamanuca.

2. Denarau Island

denarau island
tripadvisor.com

Pulau Denarau akan membawamu ke wisata impian! Pulau Denarau dikenal sebagai pulau kecil yang memiliki kehidupan luar biasa. Di pulau Denarau kamu dapat menikmati beragam liburan untuk bersantai bersama keluarga atau liburan seru yang menantang.

Saat kamu berkunjung ke Denarau, pastikan kamu tidak melewatkan untuk berbelanja di sini. Pulau Denarau menjadi salah satu kota dengan resor terbesar di Pasifik Selatan. Kamu harus menyiapkan uang untuk membeli cinderamata khas Fiji untuk dibawa pulang.

Selain itu kamu juga dapat berkeliling pulau Denarau dengan mengikuti tur menggunakan bis atau berjalan kaki. Kamu akan melihat beragam resor mewah yang berdiri dengan megah di sini.

Di pulau Denarau ini, kamu juga dapat berlibur dengan seru dengan mencoba snorkeling atau kayak. Jika kamu ingin mencoba kegiatan yang satu ini, kamu dapat mencoba pelayaran ke pulau Tivua atau ke pulau South Sea.

9 Makanan Khas Fiji yang Nagih

Pesona 7 Terumbu Karang Terbesar di Dunia

3. Navua River

navua river
oars.com

Navua River dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Fiji yang menyuguhkan pengalaman seru untuk para wisatawan. Sungai yang bersumber dari lereng tenggara gunung Gordon ini sering menjadi lokasi untuk arung jeram.

Petualangan di Navua River menjadi bagian dari petualang Rivers Fiji. Di mana untuk menuju ke sungai Navua, pengunjung harus menempuh perjalanan yang memakan waktu sekitar satu jam dari Suva, ibu kota Fiji.

Di sungai ini kamu dapat merasakan suasana yang menyenangkan sekaligus memberimu keseruan yang tak terlupakan. Kamu akan menelusuri perjalanan dengan penuh pemandangan indah dari tebing-tebing dan air terjun yang mengalir saat berada di sini.

Rute menyusuri sungai Navua ini menjadi tur popular dan dapat diakses di hari tertentu. Oleh karena itu, pastikan kamu dating ke Navua River di waktu yang tepat ya!

4. Garden of the Sleeping Giant

garden of the sleeping
expatalli.com

Apa kamu ingin suasana yang lebih tenang? Jika iya, maka kamu harus memasukkan destinasi Garden of the Sleeping ke dalam deret rencana berliburmu saat ke Fiji. Di sini kamu akan menikmati pemandangan kebun yang memiliki koleksi lebih dari 2000 jenis anggrek. Selain tanaman jenis anggrek, kamu juga dapat menikmati kecantikan lain dari jenis tanaman lokal yang tumbuh di sana.

Saat berada di Garden of the Sleeping kamu bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan santai di sana. Kamu juga dapat berpiknik di sekitar sana. Semua petualanganmu di Garden of the Sleeping dapat kamu lakukan dengan mandiri, atau jika kamu ingin kamu juga dapat menyewa jasa guide untuk menjelajahi seluruh taman.

5. Taveuni Island

tavenui island
tahitilegends.com

Destinasi wisata di Fiji yang dapat kamu coba saat berlibur lainnya adalah berkunjung ke pulau Taveuni. Datang ke Taveuni yang menjadi pulau terbesar ketiga di Fiji ini tidak akan membuatmu bosan dan akan membawamu pada petualangan alam yang keren!

Pulau Taveuni seringkali dikenal dengan nama ‘Garden Isle’ karena pemandangan indahnya. Saat kamu berkunjung ke pulau ini, kamu juga dapat menyusuri Bouma National Heritage Park yang memenuhi sepertiga dari luas pulau Taveuni. Di sana kamu dapat menemukan lebih dari 100 spesies burung yang dapat memikat hati.

Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan selat Somosomo dan marine park di Waitabu.

Kegiatan seru lainnya dapat kamu dapatkan dengan menyegarkan diri di bawah air terjun yang ada di tengah hutan atau berenang bersama ombak yang cukup terkenal di Eel Reef.

Jika kamu menyukai kegiatan pendakian, kamu dapat mencoba menaklukan puncak Des Vouex dan ke danau kawah. Cobalah untuk menemukan bunga kirmizi yang menjadi bunga endemik dari Fiji.

6. Tavoro Falls

tavaro falls
chantae.com

Air terjun Tavoro atau yang biasa dikenal sebagai air terjun Bouma menjadi salah satu destinasi wisata di Fiji. Letak air terjun Tavoro merupakan salah satu air terjun yang ada di Bouma National Heritage Park, di sisi timur dari pulau Taveuni.

Air terjun Tavoro akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, di sana kamu dapat menikmati pemandangan yang dapat membuatmu melupakan penat. Tidak hanya itu saja, di air terjun Tavoro ini kamu dapat bersantai dengan berpiknik atau membuat barbekyu di sekitar lokasi.

Akses menuju air terjun Tavoro cukup mudah diakses untuk para wisatawan. Dengan ketinggian 24 meter, kamu dapat menempuh perjalanan dengan waktu 30 menit saja. Kamu akan melewati sungai dengan jalan bebatuan. Saat berkunjung ke Tavoro kamu bisa mencoba untuk berenang di air terjun atau snorkeling yang akan membuatmu mengesankan.

7. Natadola Beach

natadola beach
gigaplaces.com

Pantai Natadola memiliki banyak pilihan destinasi yang sangat menarik dan terletak di Viti Levu, Fiji. Pantai Natadola menjadi salah satu pantai yang dikenal karena memiliki ombak air yang tenang.

Saat kamu berkunjung ke pantai ini, kamu akan mendapat suasana yang sangat menyenangkan dengan rimbunnya pohon palem dan pemandangan indah akan semakin mewarnai liburanmu.

Pantai ini akan cocok untuk kamu yang menyukai selancar dan menyelam, atau berenang untuk menghabiskan banyak waktu di dalam air. Pengalaman menyenangkan dari pantai Natadola akan semakin sempurna dengan ombak rendah, udara laut yang sejuk, dan lokasi air yang jernih di sana. Selain menghabiskan waktu di dalam air, pantai Natadola juga menyediakan tur keliling pantai dengan menunggangi kuda.

Apa kamu siap berkeliling ke tujuh rekomendasi destinasi wisata di Fiji tersebut? Jangan lupa buat daftar perjalananmu dan rencanakan liburanmu sebaik mungkin. Rasakan petualang seru dan liburan mengagumkan di pulau Fiji yang mempesona.



Leave a Reply