10 Tempat Wisata di Bone Yang Asyik Buat Menyegarkan Pikiran


Fida  November 12, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu lakukan untuk menyegarkan pikiran atau melepas penat. Bone merupakan salah satu daerah di provinsi Sulawesi Selatan yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata indah. Ada banyak pilihan tempat wisata di Bone yang ditawarkan mulai dari tempat wisata alam hingga tempat wisata kekinian. Berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Bone yang sangat menarik untuk kamu kunjungi.

1. Air Terjun Ladenring

air terjun ladenring
travel.detik.com

Air Terjun Ladenring menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Bone yang tepat untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Barugae, Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Untuk menyusuri kawasan wisata alam yang indah ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10.000,- per orang.

Air Terjun Ladenring menawarkan suasana yang masih sangat alami serta pemandangan yang indah. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih. Tidak hanya itu, pemandangan tebing, bebatuan, dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menjadikan panorama tampak sangat menakjubkan.

Gotravelly

Bukit Pampaea: Bukit Teletabis Yang Menghampar Di Bumi Bombana

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

2. Tanjung Pallette

tanjung palette
makassar.tribunnews.com

Diantara banyaknya tempat wisata di Bone, Tanjung Pallette menjadi rekomendasi yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang sangat indah serta suasana yang tenang. Bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran, berkunjung ke Tanjung Pallette tentu menjadi pilihan tepat yang bisa dicoba.

Tanjung Pallette berlokasi di Jalan Tanjung Pallette nomor 1, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang untuk Menikmati keindahan yang ditawarkan. Beberapa fasilitas seperti kolam renang hingga penginapan juga tersedia bagi pengunjung.

3. Salo Merungnge

salo merungnge
itrip.id

Pernahkah kamu mendengar sebutan Salo Merungnge? Salo Merungnge merupakan tempat wisata di Bone yang dikenal menawarkan keindahan luar biasa. Tempat wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi di Dusun Lawere, Desa Ureng, Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Salo Merungnge memiliki arti sungai yang berdesir kencang dalam bahasa Indonesia. Saat kamu melintas di kawasan wisata ini, kamu akan mendengar suara gemuruh yang jarang dijumpai di tempat lain. Pemandangan yang indah serta udara yang segar menjadikan wisata ini sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke daerah Bone.

4. Air Terjun Baruga

air terjun baruga
itrip.id

Salah satu tempat wisata di Bone yang sangat menarik untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Baruga. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Mattiro Walie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan Suasana yang sejuk dan masih sangat alami saat datang ke Air Terjun Baruga. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas saat datang ke air terjun ini diantaranya bermain air di bawah air terjun. Tidak hanya itu, bagi pecinta foto, kamu juga dapat menjumpai banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

5. Goa Mampu

goa mampu
makassar.tribunnews.com

Salah satu pilihan tempat wisata di Bone yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Goa Mampu. Goa yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Cabbeng, Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Untuk datang dan menyusuri goa ini, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

Berkunjung ke tempat wisata alam Goa Mampu untuk menjadi hal yang sangat menarik dan sayang untuk kamu lewatkan. Tidak hanya dikenal menawarkan keindahan luar biasa, goa ini juga memiliki kisah populer yang membuat banyak wisatawan penasaran. Salah satu cerita yang diyakini oleh warga setempat adalah konon katanya tempat ini bermula dari seorang raja yang lalai dan mengutuk semua masyarakatnya menjadi batu. Saat berkunjung ke daerah Bone, tempat wisata yang satu ini tentu sangat menarik untuk dikunjungi.

6. Air Terjun Lamasua

air terjun lamasua
travellink-indonesia.com

Tentu sudah tidak asing lagi bahwa ada banyak pilihan tempat wisata di Bone yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang sangat populer adalah Air Terjun Lamasua. Untuk masuk dan menyusuri kawasan air terjun ini, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang.

Meskipun memiliki medan yang cukup sulit dilalui, air terjun yang satu ini tetap banyak dikunjungi oleh wisatawan. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan serta udara yang sangat sejuk dan segar.

7. Pelabuhan Bajoe

pelabuhan bajoe
bone.go.id

Tidak perlu bingung menentukan pilihan tempat wisata di Bone yang menarik untuk dikunjungi, kamu dapat datang ke Pelabuhan Bajoe. Pelabuhan yang satu ini dikenal menawarkan keindahan yang sangat menakjubkan dan pemandangan hamparan lautan yang luas. Kamu dapat menikmati indahnya matahari terbit pemandangan yang indah di kawasan ini.

Pelabuhan Bajoe juga sangat cocok dikunjungi malam hari karena terdapat lampu-lampu hias yang indah. Kamu dapat berkunjung ke Pelabuhan Bajoe yang berlokasi di kawasan Teluk Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

8. Pantai Tete Tonra

pantai tete tonra
celebes.co

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah Pantai Tete Tonra. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Teluk Bone, Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Untuk datang dan menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan, kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,- per orang.

Pantai yang satu ini biasa dipilih sebagai tempat berlatih oleh para prajurit TNI. Saat berkunjung ke pantai ini, kamu juga akan melihat adanya barak atau tempat penginapan para prajurit TNI. Pantai yang satu ini tentu menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Bone.

9. Puncak Lima Jari

puncak lima jari
tribuntimurtravel.tribunnews.com

Puncak Lima Jari dikenal sebagai salah satu pilihan tempat wisata yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Tidak hanya itu, indahnya pemandangan alam yang ditawarkan juga akan membuat pengunjung betah. Untuk datang dan menyusuri tempat wisata yang satu ini, kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

10. Puncak Goa Kelling

Tempat Wisata di Bone
celebes.co

Salah satu tempat wisata di Bone yang sangat menarik untuk kamu kunjungi adalah Puncak Goa Kelling. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan puncak dengan pemandangan indah. Untuk tiba di lokasi, pengunjung harus melalui goa atau terowongan.

Kamu dapat mengunjungi Puncak Goa Kelling di Jalan Kelling, Ajang Pulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Banyaknya spot foto yang ditawarkan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.



Leave a Reply