20 Pantai Terindah di Turki Tawarkan Keindahan Tersendiri


prita  September 6, 2022  0 Comment

Pantai terindah di Turki bisa jadi salah satu pilihan destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi. Turki memang dikenal sebagai salah satu negara yang kaya akan bangunan-bangunan bersejarah yang megah, namun negara ini juga memiliki deretan pantai eksotis yang tak kalah menarik unruk dikunjungi. Untuk kamu yang menyukai pantai, berikut ini adalah destinasi wisata pantai di Turki yang menawarkan pemandangan paling indah.

Rekomendasi Pantai di Turki:

1. Patara Beach

Patara Beach
turkey.com

Patara Beach menjadi pantai terindah di Turki pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. Pantai Patara ini menjadi pantai terpanjang di Turki yang berada di Laut Mediterania dengan panjang mencapai 18 kilometer dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Patara Beach ini dijaga oleh WWF karena menjadi habitat bagi penyu caretta yang terancam punah. Hal tersebut tentu membuat kawasan pantai ini dilarang dikunjungi oleh wisatawan.

Gotravelly

Al-Amar Express: Puas Dikerjain Penjual Ice Cream Turki

Serunya Mencoba Sensasi Seluncuran Di Lawu Green Forest

2. Oludeniz Beach

Pantai Terindah di Turki
turkeysforlife.com

Pantai terindah di Turki yang sayang sekali untuk dilewatkan adalah Oludeniz Beach. Pantai ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di Turki karena pemandangannya yang indah.

Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Oludeniz ini saat musim panas. Disini kamu akan menemukan banyak atraksi yang bisa dikunjungi, seperti Gunung Babadag yang berada di sekitarnya dan landasan paraglider yang dilengkapi peralatan penggerak jet. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan Blue Lagoon yang menakjubkan di pantai ini.

3. Olympos Beach

Olympos Beach
travelatelier.com

Olympos Beach merupakan sebuah pantai yang berada di lingkungan yang menawan dan dipenuhi dengan pohon teluk, oleander, pinus dan anggur liar. Tak hanya itu, pantai disini juga didukung oleh keberadaan hutan yang spektakuler dan dipenuhi dengan reruntuhan Romawi yang menakjubkan. Tak heran jika Olympos Beach ini sering dianggap menjadi salah satu pantai terindah di Turki.

Pantai ini memang memiliki ukuran yang kecil dan lokasinya cukup terpencil, namun hal tersebut tidak menghalangi wisatawan untuk datang mengunjunginya.

4. Konyaalti Beach

Konyaalti Beach
antalyatouristinformation.com

Pantai terindah di Turki berikutnya adalah Konyaalti Beach. Konyaalti Beach merupakan sebuah pantai menawan yang berkerikil serta memiliki halaman rumput yang indah. Untuk itulah pantai ini menjadi area yang nyaman bagi pejalan kaki yang ingin menelusuri tepi laut yang indah.

Disini kamu juga bisa bersantai di taman pantai yang memiliki banyak atraksi untuk anak-anak dan keluarga. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa berenang di lautnya yang berwarna biru jernih.

5. Iztuzu Beach

Iztuzu Beach
worldbeachguide.com

Iztuzu Beach adalah salah satu pantai terindah di Turki yang cukup populer. Pantai Iztuzu ini memang sangat populer karena menjadi area konservasi nasional.

Pantai ini juga menjadi salah satu tempat penangkaran Penyu Tempayan di Eropa. Selain itu, pemandangan pantai yang unik dan menawan tentu bisa membuat siapapun betah berlama-lama disini. Di Pantai Iztuzu ini kamu bisa berenang di pantai dengan tenang karena perairannya dangkal serta hangat. Tak hanya bisa berenang, disini kamu juga bisa menyusuri tebing-tebing yang menakjubkan di sekitarnya.

Baca juga :  10 Taman di Jakarta Asyik Buat Refreshing dan Nongkrong Bareng

6. Solar Beach

pantai terdekat
tripadvisor.co.id

Pantai terindah di Turki yang satu ini juga tak kalah populer di kalangan wisatawan mancanegara, yaitu Solar Beach. Berlokasi di Kilyos Pantai Laut Hitam, pantai ini menjadi pantai paling besar di Istanbul dengan luas mencapai 60.000 meter persegi.

Pantai Solar tak hanya menawarkan pemandangan yang menawan, tapi pantai ini juga menjadi tempat diselenggarakannya berbagai festival, konser hingga pesta. Disini tak hanya bisa berenang, kamu juga bisa bermain jet ski, gocart, voli pantai hingga sepak bola.

Pantai Solar juga memiliki sejumlah fasilitas yang bisa membuat pengunjungnya merasa betah, seperti café dan restoran. Pantai ini seolah menjadi tempat yang ideal untuk berenang atau bersantai bersama keluarga maupun bersama kerabat.

7. Florya Beach

Florya Beach
beachsearcher.com

Masih di Istanbul, ada buah pantai yang juga dikenal sebagai salah satu pantai terindah di Turki, yaitu Florya Beach. Pantai Florya ini menjadi salah satu pantai tertua di Istanbul yang menjadi salah satu tujuan wisata populer.

Pantai Florya ini menjadi pilihan terbaik bagi wisatawan yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perjalanan ke pantai-pantai lain di sekitar Istanbul. Tak hanya indah, pantai ini juga terkenal oleh hosting Ataturk. Pantai Florya ini seolah menjadi tempat terbaik untuk bersantai sejenak sambil menikmati pemandangan indah.

8. Yoruk Ali Beach

Yoruk Ali Beach
wisatamuda.com

Pantai terindah di Turki selanjutnya adalah Yoruk Ali Beach. Pantai Yoruk Ali ini merupakan tempat liburan keluarga yang sangat menyenangkan dimana kamu bisa menikmati keindahan pantai berpasir, air dingin dan layanan yang bagus disini.

Disini kamu bisa menyewa perahu untuk menyusuri indahnya Laut Marmara. Selain itu, di kawasan Pantai Yoruk Ali ini juga terdapat persewaan sebuah bungalow yang nyaman dengan sejumlah fasilitas, seperti TV, minibar, air panas dan balkon yang menghadap langsung ke pantai. Jika ingin berkunjung ke Pantai Yoruk Ali, pantai ini berlokasi di Buyukada Istanbul.

9. Dalia Beach

Dalia Beach
adequatetravel.com

Jika berbicara tentang pantai terindah di Turki yang lokasinya masih berada di sekitaran Istanbul, maka belum lengkap jika belum menyebutkan Dalia Beach. Pantai ini sebenarnya juga memiliki sebuah beach club yang menjadi tempat rekreasi favorit banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berkunjung ke Dalia Beach Club ini memungkinkan kamu untuk menikmati suasana Mediterania di Laut Hitam. Selain itu, disini kamu juga bisa bersantai dengan segala fasilitas dari Dalia Beach Club ini, seperti bar, restoran hingga area parkir yang luas.

Disini kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan yang cukup menyenangkan, seperti trekking, voli pantai dan surfing. Selain itu, jangan lewatkan juga untuk menyantap sajian spesial di restoran Dalia Beach Club yang terkenal dengan makanan laut yang enak. Pantai ini buka sepanjang tahun dan kamu bebas mengunjunginya kapanpun.

10. Pamucak Beach

Pamucak Beach
timesofindia.indiatimes.com

Pantai terindah di Turki berikutnya adalah Pamucak Beach. Pantai ini dikelilingi oleh pepohonan palem muda, semak belukar dan kebun zaitun serta pemandangan perbukitan hijau yang menawan.

memiliki hamparan padir keemasan yang lembut dan bersih. Selama musim panas, ada sebuah restoran yang dibuka disini dimana pengunjung bisa menikmati makanan, minuman serta persewaan kursi untuk berjemur.

Pamucak Beach ini memang menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan suasana yang tidak terlalu ramai, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran. Pantai ini menawarkan segala fasilitas yang bisa membuat pengunjung merasa betah. Perairan di laut ini sangat dangkal sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin berenang atau sekedar bermain air.

Baca juga :  10 Rawa Paling Indah di Dunia Membuat Siapapun Terpukau

11. Bodrum Peninsula

Bodrum Peninsula
hurriyetdailynews.com

Bodrum Peninsula merupakan area resor pantai utama di garis pantai Aegea Selatan Turki. Lereng semenanjung ini berhutan dan berbukit sehingga membuat semenanjung ini terlihat melengkung dengan pasir putih yang halus dan bersih. Tak heran jika Bodrum Peninsula ini selalu dipenuhi pengunjung saat musim panas tiba.

Beberapa jalur pantai tercantik berada di ujung barat semenanjung dekat desa Yalikavak, Bitez, Gundogan dan Gumusluk yang merupakan rumah bagi pengembangan vila dan hotel.

Tak hanya bisa menikmati keindahan pantai, disini kamu juga bisa mengunjungi kota Bodrum yang memiliki kastil serta area kota tua dengan pondok-pondok bercat putih yang cantik.

12. Big Pebble Beach

Big Pebble Beach
tripadvisor.com

Pantai terindah di Turki berikutnya bisa kamu temukan di Kota Kas. Kas merupakan sebuah kota tepi laut yang menawan dengan pondok-pondok bercat putih dan pelabuhan dengan deretan perahu yang cantik.

Ada sebuah pantai yang cukup populer di kota ini bernama Big Pebble Beach yang jaraknya hanya sekitar satu kilometer berjalan kaki ke arah luar kota. Teluk ini memiliki perairan berwarna biru yang jernih dengan ombak yang cukup tenang karena terlindung dari batu besar, sehingga cukup aman untuk berenang. Tak hanya itu, teluk ini juga menawarkan sejumlah fasilitas yang sangat nyaman, seperti kursi untuk berjemur dan café yang menawarkan makanan dan minuman nikmat.

13. Cleopatra Beach

Cleopatra Beach
thomascook.com

Dari namanya saja, sudah bisa dibayangkan kalau pantai ini menawarkan pemandangan yang cantik bagaikan Cleopatra. Pantai ini berada di kota resor Mediterania Alanya yang memiliki pasir putih dengan tebing tinggi juga terjal.

Selama musim panas, sapuan pasir emas yang lembut ini akan dipadati oleh wisatawan yang datang dari berbagai kota, bahkan dari berbagai negara. Pantai ini memang terorganisir dengan baik dengan banyaknya kursi berjemur yang bisa kamu sewa. Selain itu, di kawasan pantai ini kamu juga bisa menemukan berbagai macam restoran yang berbjajar dan menawarkan ragam pilihan menu nikmat dengan tempat makan yang menghadap langsung ke pantai.

14. Kabak Beach

Kabak Beach
lonelyplanet.com

Pantai terindah di Turki yang wajib untuk kamu sambangi berikutnya adalah Kabak Beach. Pantai ini berada di atas sepetak kecil pasir yang tersembunyi di dalam lereng berbalut hutan di Yedi Buran Cape. Kabak Beach merupakan sebuah resor pantai bohemian Turki yang cukup populer.

Disini kamu bisa menginap di resor pantainya yang menawarkan sensasi menginap di tengah pepohonan pinus di kabin pedesaan. Tak hanya itu, pemandangan yang ditawarkan dari kamar pun sangat indah. Di resor ini kamu bisa mengikuti kelas yoga pagi serta mencicipi makanan organik yang sehat. Fasilitas lain yang bisa kamu gunakan disini adalah kolam renang dan spa yang bisa membuat tubuhmu rileks.

15. Cirali Beach

Cirali Beach
divergenttravelers.com

Cirali Beach juga masuk dalam daftar pantai terindah di Turki yang wajib untuk kamu kunjungi. Hamparan pasir sepanjang empat kilometer yang lebar, didukung dengan suasana pantai yang tenang berbingkau taman-taman pohon jeruk serta area perbukitan membuat pantai ini menjadi tempat sempurna untuk berlibur.

Berbeda dengan kebanyakan resor pantai di Turki, Cirali menghindari perkembangan dan lebih fokus pada hotel kecil dengan suasana yang sederhana namun tetap nyaman. Tak hanya bisa menikmati keindahan pantai, kamu yang suka menjelajah bisa mengunjungi reruntuhan Kota Olympos Lycian kuno yang berada di ujung selatan pantai. Sementara di malam hari, kamu bisa mendaki Gunung Olympos untuk melihat api abadi Chimaera yang sangat terkenal.

Baca juga :  Suka jalan Kaki? Kamu Wajib Ikutin 10 Walking Tour Terbaik di Dunia

16. Kaputas Beach

Kaputas Beach
tripadvisor.co.id

Pantai terindah di Turki yang satu ini juga tak kalah populer dengan pantai lainnya, yaitu Pantai Kaputas. Pantai Kaputas ini merupakan sebuah teluk kecil di jalan pantai utama antara kota pelabuhan Kalkan dan Kas yang berada di Pantai Mediterania Turki.

memiliki lokasi yang cukup dramatis karena terjepit diantara permukaan tebing yang menjulang tinggi dan bergerigi sehingga membuat pantai ini terlihat sangat indah meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Jika kamu berkunjung saat musim panas, kamu akan melihat banyak sekali wisatawan yang berjemur di tepian pantainya. Selain itu, di kawasan pantai ini kamu juga bisa menemukan banyak hotel butik yang indah dan jaraknya hanya beberapa kilometer dari pantai.

17. Butterfly Valley Beach

Butterfly Valley Beach
travelatelier.com

Ngarai yang rimbun ini dikelilingi oleh tebing yang terjal dengan pantai berpasir putih yang sangat lembut di tepian pantainya. Untuk menuju kesini, kamu bisa menggunakan perahu dan sesampainya disana kamu akan disambut dengan lembah serta pantai cantik dengan tebing-tebing.

Disebut sebagai Butterfly Valley karena di lembah ini merupakan rumah bagi kupu-kupu Jersey Tiger yang merupakan hewan endemik disini. Kalau kamu ingin berjalan-jalan sambil melihat indahnya kupu-kupu, kamu bisa berjalan-jalan melalui lembah yang berada di area luar pantai.

Kebanyakan pengunjung yang berhenti di pantai ini adalah mereka yang sedang dalam perjalanan menggunakan kapal selama sehari dari Fethiye. Jika kamu berkunjung saat musim panas, ada kapal antar-jemput reguler yang beroperasi dari dan menuju Oludeniz.

18. Ovabuku Beach

Ovabuku Beach
beachsearcher.com

Pantai terindah di Turki berikutnya adalah Ovabuku Beach. berada di distrik Datca ini terkenal dengan air yang berwarna biru kehijauan, kerikil berwarna-warni dan hamparan pantai berpasir yang luas.

Pantai Ovabuku ini menawarkan suasana yang sangat tenang sehingga sangat cocok untuk bersantai. Meskipun begitu, sejumlah fasilitas sudah tersedia disini, seperti restoran dan gubuk pantai dimana kamu bisa mencicipi ragam sajian lokal dan minuman segar. Pantai ini juga dikelilingi oleh pedesaan yang indah. Ragam aktivitas juga bisa kamu lakukan di pantai ini, seperti wakeboarding, surfing, bermain kayak hingga berlayar.

19. Ortakent Beach

Ortakent Beach
beachsearcher.com

Diapit dengan hotel butik dan bangunan bercat putih, Ortakent Beach dikenal sebagai salah satu pantai terindah di Turki yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Perairan di pantai ini tetap dangkal hingga sepuluh meter dan karena itu pantai ini dianggap menjadi tempat ideal untuk berenang.

Pantai Ortakent ini berada di sepanjang garis Pantai Bodrum dan dikelilingi dengan pedesaan yang tenang dan tanaman hijau yang subur. Disini kamu juga bisa menjajal ragam kegiatan olahraga air yang seru, seperti berlayar, wakeboarding, scuba diving dan bermain kayak. Setelah lelah bermain air, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa café dan restoran yang menyajikan makanan dan minuman yang enak.

20. Mermerli Beach

Mermerli Beach
id.pinterest.com

Pantai terindah di Turki yang terakhir adalah Mermerli Beach. merupakan kota pantai kecil yang masih tradisional tepat di sebelah pelabuhan tertua di Antalya.

Pantai Mermerli ini merupakan sebuah pantai yang indah dengan tebing berbatu yang mengelilinginya serta vegetasi yang hijau subur sehingga menjadikan pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk berlibur. sangat ideal untuk berjemur dan berenang karena memiliki perairan yang dangkal dan jernih serta lingkungan yang tenang. Di sekitar pantai ini juga terdapat restoran dan café yang menawarkan menu masakan laut paling enak serta minuman tradisional yang segar.



Leave a Reply