10 Tempat Romantis di Turki Cocok Untuk Honeymoon


prita  October 22, 2022  0 Comment

Banyaknya tempat romantis di Turki membuat negara ini menjadi salah satu destinasi terbaik untuk honeymoon. Jika kamu dan pasangan sedang merencanakan perjalanan honeymoon, Turki memang menjadi destinasi wisata yang sangat tepat, pasalnya negara ini menawarkan beragam tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Disini kamu bisa menemukan pantai, keindahan kota hingga tempat persembunyian di pedesaan yang bisa kamu pilih sebagai destinasi wisata bulan madu. Turki memang memiliki garis pantai yang indah serta desa-desa ala Mediterania yang cantik. Apalagi, Turki menawarkan resor pantai yang mewah, hotel butik kelas atas hingga gedung-gedung yang modern hingga rumah-rumag tua Ottoman yang sarat suasana bersejarah. Nah, untuk kamu yang berencana untuk berkunjung ke Turki bersama pasangan, berikut ini adalah destinasi wisata romantis yang sayang untuk dilewatkan.

1. Istanbul

Istanbul
id.hotels.com

Istanbul menjadi tempat romantis di Turki yang pertama wajib untuk kamu kunjungi. Istanbul memiliki banyak sekali destinasi wisata sejarah dan budaya yang menarik untuk dijelajahi bersama pasangan.

Disini kamu bisa mengunjungi masjid-masjid Ottoman dan berjalan-jalan di Taman Gulhane. Setelah itum jangan lewatkan untuk mengunjungi indahnya Topkapi Palace dan menyeberangin Selat Bosphorus menuju Turki di sisi Benua Eropa.

Gotravelly

Selasar Wonosalam, Tawarkan Pengalaman Seru Offroad Di Lereng Gunung Anjasmoro

Hangatnya Bakso Cik Sam, Pilihan Menu Bakso-Nya Bikin Ketagihan

2. Pamukkale

Pamukkale
tripadvisor.co.id

Tempat wisata romantis di Turki yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Pamukkale. Pamukkale merupakan sebuah wisata alam yang unik karena menawarkan pemandangan susunan batu putih.

Disini kamu dan pasangan bisa menikmati keindahan batu-batu putih yang tersusun rapi dan seolah membentuk sebuah istana kapas berwarna putih. Disebut begitu karena bebatuan putih yang ada di Pamukkale ini memiliki tekstur yang lembut dan banyak wisatawan yang mengaku jika mere seolah menginjak gumpalan kapas di Pamukkale. Selain itu, disini kamu juga bisa berendam di kolam air hangat alami bersama pasangan. Salah satu kolam yang cukup populer disini adalah Hierapolis yang dipercaya memiliki khasiat.

3. Cappadocia

Cappadocia
throughkelseyslens.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau Cappadocia menjadi salah satu tempat romantis di Turki yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Cappadocia menjadi destinasi wisata yang unik karena kota ini menawarkan gua-gua indah serta kota-kota dari bebatuan yang tak kalah menawan.

Di Cappadocia juga kamu bisa mengajak pasangan untuk merasakan sensasi menginap di hotel batu ala Flinstone. Tak hanya itu, Cappadocia juga menawarkan pengalaman untuk menaiki balon udara dan bia menikmati keindahan Cappadocia dari ketinggian.

4. Assos

Assos
istockphoto.com

Tempat romantis di Turki yang satu ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Assos di Behram. Behram merupakan sebuah desa kecil yang berada di puncak bukit dimana kamu akan menemukan banyak rumah batu yang kokoh telah disulap menjadi hotel kecil yang nyaman.

Di lereng bukit, tepat di bawah jalur desa yang berkelok-kelok, kamu akan menemukan Kuil Athena yang menjadi salah satu reruntuhan paling indah di Turki. Dari situ, kamu bisa melihat pemandangan laut biru-hijau yang membentang di bawah menuju Pulau Lesbos di Yunani.

5. Kabak

Tempat Romantis di Turki
bucketlistly.blog

Kalau kamu penyuka liburan romantis ala bohemian, ada sebuah teluk kecil berbentuk tapal kuda di Kabak yang bisa jadi salah satu tempat romantis di Turki yang wajib kamu kunjungi bersama pasangan.

Tersembunyi dalam Yedi Buran, Kabak berjarak sekitar 20 kilometer dari selatan Ölüdeniz. Kabak menjadi destinasi wisata yang sempurna untuk kamu yang ingin nongkrong sambil berkemah di tempat yang setengah tersembunyi di dalam lereng hutan pinus yang menopang lekukan Pasir Kabak.

Sekarang, Kabak menjadi salah satu destinasi wisata glamping kelas atas yang menawarkan sensasi menginap di tenda mewah dengan sederet fasilitas yang nyaman. Menariknya lagi, semuanya berlokasi di tengah hutan dengan pemandangan teluk yang indah.

6. Safranbolu

Safranbolu
planetware.com

Tempat romantis di Turki yang tak kalah seru untuk dikunjungi selanjutnya adalah Safranbolu. Safranbolu ini menjadi destinasi sempurna untuk pasangan yang suka dengan sejarah.

Safranbolu merupakan distrik kota tua yang menawarkan suasana kembali ke masa lampau. Hal ini karena Safranbolu merupaka kota tua Ottoman yang paling terpelihara di Turki. Disini, kamu bisa menyusuri gang-gang berbatu yang dibingkai oleh rumah-rumah kayu megah yang dulunya merupakan rumah bagi para pedagang. Sekarang, rumah-rumah tersebut telah dipugar dan disulap menjadi hotel butih yang nyaman. Selain itu, disini kamu juga bisa menjelajahi bazar yang penuh dengan lokakarya dan jalur yang dipenuhi dengan toko kue.

7. Antalya

Antalya
melares.com

Kalau kamu mencari tempat romantid di Turki yang berupa resor tepi pantai, maka kamu wajib mengunjungi Antalya. Antalya memiliki banyak resor lokal dan internasional yang terkenal dengan pemandangan Laut Mediterania yang menawan.

Antalya sendiri merupakan sebuah distrik kota tua yang penuh dengan hotel butih yang indah serta wisma kelas atas yang menempati bangunan warisan dari era Ottoman. Dengan jalur berbatu, kamu bisa menyusuri tembok peninggalan era Romawi dan bangunan berarsitektur Ottoman. Antalya sendiri tentu menjadi distrik kota tua paling romantis yang wajib untuk kamu kunjungi bersama pasangan.

8. Alaçatı

Alaçatı
trtworld.com

Tempat romantis di Turki yang sayang sekali untuk dilewatkan adalah Alaçatı. Alaçatı merupakan sebuah desa nelayan tua yang sekarang berubah menjadi resor tepi pantai yang populer di kalangan wisatawan.

Alaçatı dipenuhi dengan pondok nelayan tua yang diawetkan dan beberapa rumah besar yang megah dan telah dipugar untuk menjadi hotel butik kelas atas, café unik dan restoran yang menonjolkan sajian khas setempat.

9. Bozcaada Island

Bozcaada Island
hurriyetdailynews.com

Bozcaada Island juga menjadi salah satu tempat romantis di Turki yang layak untuk kamu masukkan dalam daftar destinasi yang wajib untuk kamu kunjungi. Bozcaada merupakan pulau favorit bagi wisatawan yang datang untuk berlibur ke Turki.

Pulau ini menawarkan keindahan pantai dengan ombak yang tenang. Selain itu, pulau ini juga menawarkan suasana yang tenang sehingga sangat cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu dengan suasana yang jauh dari keramaian. Disini kamu bisa berkendara melintasi pedalaman pulau dimana ladang berselimut anggur membentang melintasi perbukitan, sebelum berjemu di salah satu pantai di pulau ini.

10. Şirince

Şirince
tripadvisor.com

Tempat romantis di Turki yang terakhir adalah Şirince. Şirince merupakan tempat dimana kamu bisa mengunjungi Efesus, yaitu reruntuhan kuno paling terkenal di Turki.

Şirince merupakan desa Yunani Ottoman kuno yang diawetkan dengan baik serta rumah-rumah beratap merah yang indah. Kamu bisa duduk dengan nyaman di lereng bukit berhutan lebat yang memberikan daya tarik berupa pedesaan yang tenang. Şirince memang menjadi sangat ramai saat siang hari di musim panas, namun saat sore hari dimana bus terakhir berangkat, tempat ini akan kembali tenang. Disini kamu juga bisa menemukan deretan hotel bukit kelas atas dengan deretan fasilitas nyaman untuk kamu yang sedang berbulan madu.



Leave a Reply