10 Tempat Wisata di Suriname, Keindahan di Pesisir Timur laut Amerika


sisil angelin  March 19, 2020  0 Comment

Wisata di Suriname ini adalah sebuah negara kecil yang terkenal dengan keindahannya, Meskipun menjadi Negara yang kecil di Pesisir Timur laut Amerika Selatan, Suriname ini terkenal dengan Bangunan rumah kayu Katedral yang tinggi, yaitu Saint Peter dan Paul Basilica yang ada sejak 1885 tahun. Makanya tempat ini menjadi tunjuan wisatawan saat berkunjung ke Suriname.

Selain memiliki wisata yang indah, budayanya yang unik, dan meiliki sejarah yang lekat. Di daerah Suriname ini memiliki iklim yang Tropis, dan pas untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain banyak memiliki bangunan yang bersejarah, disini juga ada sungai yang indah, lautan yang biru, dan pemandangan alam yang masih asri. Mau tau apa saja wisata yang ada di Suriname, inilah 10 wisata di Suriname yang wajib kamu kunjungi

1. Central Suriname Nature Reserve

Central Suriname Nature Reserve
lonelyplanet.com


Central Suriname Nature Reserve ini memang memiliki pemandangan alam yang masih asri, dan menjadi warisan dunia UNESCO. Hutang ini memiliki lahan seluas 240 meter, yang menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Selain pemandangan alam disini wisatawan bisa menjelajahi keindahan alam sembari menaiki perahu, jadi saat berada disini kalian akan merasa seperti berpetualang menyusuri hutan.
Pengalaman menarik lainnya disini wisatawan bisa melihat bagaimana sih Ayam Guyana, Belut Listrik, dan Kera laba-laba. Selain bisa melihat bagaimana flora dan fauna, kalian akan dimanjakan dengan pepohonan yang hijau, hutan yang lebat, air yang bersih, dan tak jarang kalian akan melihat beberapa binatang yang ada dipesisir hutan.

Gotravelly

Petirtaan Candi Tikus Mojokerto 2019

Gapura Wringin Lawang, Megahnya Gerbang Kerajaan Majapahit

2. Sungai Coppename

Sungai Coppename
twitter.com


Sungai Coppename ini memiliki pemandangan yang indah dan memiliki sungai yang panjang. Daya tarik wisata disini ialah hutan bakaunya yang luas, dan lokasi ini tak jarang dijadikan untuk prewedding. Karena pemandangan hutan yang masih asri dan sungainya yang bersih. Untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan sungai yang panjang ini, kalian bisa melihatnya dari Jembatan Bailey, yang ada disekitar Sungai Coppename.

3. Independence Square

 Independence Square
suriname360.com


Independence Square ini menjadi daya tarik wisatawan karena memiliki pemandangan yang mempesona, dan lokasi ini merupakan salah satu lokasi, yang memiliki sejarah di Ibukota Suriname. Independence Square ini juga merupakan monumen yang menjadi saksi kebebasan Suriname untuk Penduduk Belanda di tahun 1975. Makanya lokasi di Independence ini juga menjadi lokasi dimana Istana Presiden, jadi saat berkunjung disini pastiin kalian dateng ke Istana Presiden Suriname.
Selain bisa mengunjungi Istana Presiden anda bisa melihat taman yang indah, Pasar, laut yang indah, dan salah satu yang wajib kamu kunjungi di Suriname adalah saat malam hari, karena diarea Independence Square, kalian bisa melihat langit yang penuh dengan bintang, dan membuat siapapun takjub dengan keindahannya.

4. Tafelberg

Tafelberg
youtube.com


Tafelberg ini berlokasi di Gunung tertinggi didaerah Suriname, Makanya tempat ini terkenal di Suriname. Pemandangan yang disuguhkan di Tafelberg ini indah dan hutan yang ada diarea ini juga menakjukan, ditambah dengan udara gunung yang sejuk bikin siapa betah berlama-lama ditempat ini.

5. Brownsberg Nature Park

Brownsberg Nature Park
pinterest.ca


Diurutan kelima ini ada Brownsberg Nature Park yang menjadi salah satu lokasi favorite traveler, untuk camping saat berada didaerah Suriname. Disini kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang hijau, udara yang sejuk, ditambah dengan satwa liar yang menakjubkan, menjadi pengalaman yang menarik, dan pastinya susah dilupakan. Selain cocok untuk camping Brownsberg ini juga dijadikan lokasi untuk melakukan hobby hiking. Gimana apakah lokasi ini jadi destinasi wisata, yang kamu pilih bersama teman dan orang tersayang?

6. Brokopondo Reservoir

Brokopondo Reservoir
reservasiku.com


Tau gak sih Brokopondo Reservoir ini adalah waduk terbesar di dunia, dan waduk ini menjadi salah satu tempat bagi masyarakat di Suriname untuk mencari ikan. Disekitar Brokopondo Reservoir ini wisatawan bisa menikmati indahnya waduk yang luas, hutan yang hijau, dan pastinya udara yang segar, membuat liburan kamu pastinya lebih rileks.

7. Commewijne River

Commewijne River
pristinerainforesttours.com


Commewijne ini berada muara Suriname bagian Utara, dan menjadi destinasi wisata yang dikunjungi traveler saat berada di Negara Suriname. Sungai ini cukup luas dan tak jarang pengunjung menyusurinya dengan perahu yang ada disekitar Commewijne. Pepohonan yang ada disini juga membuat pemandangan di Commewijne ini semakin eksotis.

8. Mosque Keizerstraat

Mosque Keizerstraat
id.pinterest.com


Bagi kamu yang beragama Islam wajib banget datang ke Masjid Ahmadiyah Anjuman Isha’at (Mosque Keizer, karena tempat ini menjadi tempat penyebaran agama Islam di Paramaribo Negara Suriname. Disini kamu bisa beribadah, dan melihat indah nya bangunan masjid yang megah disini. membuat siapa saj nyaman dan pastinya tenang berlama-lama ditempat ini.

9. Fort Zeelandia

Fort Zeelandia
placeandsee.com


Fort Zeelandia ini merupakan benteng bagi Paramaribo. Fort Zeelandia ini dibangun sejak tahun 1640, pada masa penjajahan Inggris tempat ini diperkuat sehingga terlihat sekali benteng ini sangat kokoh dan membuat siapa saja takjub dengan besarnya Fort Zeelandia. Tempat ini juga bersejarah bagi Negara Suriname, dan menjadi lokasi yang dijaga peninggalannya. Jadi saat kalian berkunjung ke Suriname wajib banget ke Fort Zeelandia.

10. Saint Peter and Paul Cathedral Paramaribo

Saint Peter and Paul Cathedral Paramaribo
flickr.com


Saint Peter and Paul Cathedral ini adalah katedral kayu Katolik Roma yang berada di pusat kota Paramaribo. Tempat ini menjadi salah satu gereja kayu terbesar dibagian barat. Makanya tak jarang tempat ini menjadi tujuan wisatawan, saat berkunjung ke Suriname, karena bangunan yang indah, dan cantik ini memiliki history yang menarik, untuk diketahui umat Katholik didunia. Jadi saat kalian berada disini, wajib banget yang berkunjung ke Saint Peter and Paul Cathedral Paramaribo.

Nah guys itulah 10 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Negara Suriname. Negara ini indah sekali bukan dan memiliki wisata dari sungai, museum, danau, dan bangunan-bangunan yang indah memiliki history yang menarik untuk kamu ketahui. Jadi jangan lewatin untuk berkunjung ke 10 wisata yang ada diatas ya!



Leave a Reply