10 Tempat Wisata di Palopo Ada Bukit, Gua Hingga Pantai


Fida  December 9, 2021  0 Comment

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Palopo menjadi salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang dikenal menawarkan banyak keindahan alam. Tidak heran jika daerah yang satu ini kerap didatangi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Palopo yang bisa Anda kunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut diantaranya pantai, bukit, taman, hingga gua. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar tempat wisata di Palopo yang mengesankan dan sayang untuk dilewatkan

1. Pantai Labombo

Pantai Labombo
celebes.co

Pantai Labombo merupakan salah satu tempat wisata di Palopo yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di Daerah Tompotika, Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Hamparan pasir putih yang luas serta adanya pepohonan juga menjadikan pengunjung betah berlama-lama berlibur di Pantai Labombo. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas maupun bersantai di pinggir pantai. Kawasan pantai ini juga menawarkan berbagai kuliner lezat di antaranya kapurung, ikan bakar, dan lain-lain.

Gotravelly

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

Romansa Hutan Pinus Samparona Baubau

2. Museum Batara Guru

Museum Batara Guru
celebes.co

Museum Batara Guru menjadi salah satu tempat wisata di Palopo yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata bersejarah yang satu ini memiliki bangunan yang sangat megah dengan arsitektur bergaya Eropa. Kemegahan bangunan tentu membuat siapapun kagum melihatnya.

Pengunjung dapat melihat dan menikmati berbagai barang unik seperti keramik, foto, naskah, dan masih banyak lagi. Untuk datang dan menyusuri kawasan museum, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang.

3. Bukit Kambo

Bukit Kambo
seringjalan.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Palopo, bukit Kambo menjadi salah satu pilihan destinasi yang bisa Anda kunjungi. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian.

Bukit Kambo berlokasi di daerah Jalan Kambo, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Bagi pecinta foto, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik di kawasan bukit ini. Juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti adanya kolam renang, wisata kuliner, hingga tempat menginap.

4. Bukit Sampoddo

 Bukit Sampoddo
lupalibur.com

Bukit Sampoddo menjadi salah satu tempat wisata di Palopo yang cocok dikunjungi untuk melepas penat. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung dapat menikmati hamparan hijau serta perbukitan yang tentu sangat memanjakan mata.

Bukit yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan, Kabupaten Palopo, Sulawesi Selatan. Bagi Anda yang memiliki hobi berkemah, tempat ini tentu menjadi spot menarik untuk Anda coba. Kawasan Bukit ini juga memiliki banyak spot foto menarik dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Saat berkunjung ke Palopo, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir dan menikmati indahnya pemandangan alam dari Bukit Sampoddo.

5. Air Terjun Latuppa

 Air Terjun Latuppa
celebes.co

Tidak hanya pantai dan bukit, air terjun juga menjadi salah satu tempat wisata di Palopo yang bisa Anda kunjungi. Salah satu air terjun yang cukup populer adalah air terjun latuppa.

Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan yang luar biasa serta suasana yang sejuk dan asri. Pengunjung akan dimanjakan dengan kesan alam yang ditawarkan. Aliran air terjun yang deras dan jernih juga menjadi daya tarik tersendiri. Adanya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun menjadikan kawasan ini semakin mempesona. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Latuppa di daerah Latuppa, Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

6. Gunung Kambing

 Gunung Kambing
tripadvisor.co.id

Tidak hanya perbukitan, Anda juga dapat mengunjungi Gunung Kambing sebagai salah satu tempat wisata di Palopo yang cukup populer. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Dari gunung yang satu ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Ketinggian gunung yang mencapai 1200 mdpl menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak hanya bersantai atau berwisata, Anda juga dapat melakukan aktivitas camping di gunung yang satu ini. Saat malam hari, Anda akan melihat indahnya kerlap-kerlip lampu kota yang dapat dinikmati dari ketinggian.

7. Masjid Jami Tua Palopo

Masjid Jami Tua Palopo
celebes.co

Tidak hanya tempat wisata alam, anda juga dapat memilih untuk mengunjungi wisata religi saat berada di Palopo. Salah satu tempat wisata di Palopo bernuansa religi yang bisa Anda kunjungi adalah Masjid Jami Tua Palopo. Masjid yang satu ini berlokasi di Jalan Andi Djemma nomor 88, Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Masjid yang satu ini menyimpan sejarah yang sangat menarik. Masjid Jami tua Palopo merupakan peninggalan kerajaan Luwu yang sudah ada sejak 1604. Meskipun telah berdiri sejak lama, masjid ini tetap dikenal megah dan dimanfaatkan sebagai tempat ibadah hingga saat ini.

8. Gua Kallo Dewata

 Gua Kallo Dewata
puputindahcahyani.blogspot.com

Selain indahnya wisata pantai dan gunung, Anda juga dapat mengunjungi Gua Kallo Dewata sebagai salah satu tempat wisata di Palopo. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Desa Lebang, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Pengunjung memerlukan waktu 20 menit untuk menyusuri gua. Pengunjung dapat melihat dan menjumpai adanya berbagai perabotan kuno seperti guci dan keris batu. Untuk datang dan mengunjungi indahnya wisata goa yang satu ini, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000, – per orang.

9. Lereng Cinta

Lereng Cinta
makassar.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata di Palopo yang ramai didatangi wisatawan adalah Lereng Cinta. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Andi Bintang, Mawar, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang asri dan sangat alami. Lereng cinta dikenal menawarkan banyak spot foto unik dan menarik yang cocok dipilih sebagai tempat untuk mengabadikan momen. Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan salah satunya adalah gazebo sebagai tempat untuk bersantai maupun beristirahat. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 8.000,- per orang.

10. Taman Kirab

`Taman Kirab
celebes.co

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Palopo yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Taman Kirab. Taman Kirab berlokasi di Jalan Batu Pasir, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Pengunjung dapat bertambah sekaligus menikmati pemandangan yang ditawarkan di taman ini. Banyak tempat yang menjadi spot menarik untuk berfoto. Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai kuliner yang ditawarkan di sekitar taman. Tempat yang satu ini menjadi destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi bersama teman maupun keluarga. Saat berkunjung ke Palopo, tidak ada salahnya untuk datang dan bersantai di kawasan Taman Kirab.



Leave a Reply