10 Tempat Wisata di Sumedang Yang Paling Diminati Wisatawan


sisil angelin  August 15, 2018  0 Comment

Jika berbicara masalah tempat wisata di Sumedang tentu tidak akan ada abisnya. Mengapa tidak? setiap kota pasti memiliki tempat wisata yang menarik yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan salah satunya seperti tempat wisata di Sumedang. Oleh karena itu, berikut dapat Anda lihat beberapa tempat wisata yang paling di minati oleh para wisatawan seperti di bawah ini.

1. Wisata Alam Pangjugjugan

Wisata Alam Pangjugjugan

infotempatwisata99.blogspot.com

Anda ingin berlibur bersama teman dan keluarga tercinta Anda? Cobalah untuk tidak melewatkan tempat wisata yang satu ini yaitu Wisata Alam Pangjugjuan. Tempat wisata di Sumedang ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati ketika berada disini, yaitu seperti area bermain anak, playground, terapi ikan, outbound dan lainnya.
Tak hanya itu saja, bagi Anda yang menyukai binatang Anda bisa menikmatinya disini karena di tempat wisata ini Anda bisa mengunjungi pertenakan yang terdapat berbagai macam hewan yang dapat Anda lihat seperti Kambing, Kelinci, Sapi dan juga Unggas. Selain itu, Wisata Alam Pangjugjugan juga terdapat kebun stroberi dan Anda bisa langsung memetiknya sendiri. Bagaimana sangat seru bukan? Untuk itu bagi Anda yang ingin mengajak keluarga dan teman-teman untuk liburan, Anda bisa memilih tempat yang satu ini.

review kuliner

Ayam Bakar Balapan, Kuliner Baru Di Babelan Bekasi Dengan Harga Miring Namun Memuaskan

Porkys Label, Makanan Non Halal Dengan Harga Miring Di Bekasi

2. Situ Cilembang

Situ Cilembang

blog.reservasi.com

Selanjutnya yaitu Situ Cilembang. Dimana tempat yang satu ini memiliki air danau yang sangat jernih dan bersih. Lokasi wisata Situ Cilembang ini berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua. Jika Anda ingin menikmati suasana yang nyaman seperti ini Anda bisa datang kesini. Para pengunjung yang berada di tempat ini tidak diperbolehkan untuk mandi karena air yang ada di danau tersebut dimanfaatkan langsung oleh masyarakat yang ada disekitar tersebut untuk diminum. Oleh karena itu, ketika berada di Situ Cilembang Anda harus menjaga kebersihan sehingga air danau tersebut tidak menjadi kotor.

Baca juga :  12 Kolam Renang di Cianjur Terbaru: Lokasi, Jam Buka dan HTM

3. Kampung Toga

Kampung Toga

TripAdvisor.co.id

Tempat wisata di Sumedang lainnya yaitu Kampung Toga. Dimana tempat yang satu ini memang sangat dekat sekali dengan pusat kota sehingga bagi Anda yang sedang berada di Sumedang disarankan untuk datang kesini. Kampung toga ini berada di ketinggian 650 MDPL serta Anda bisa menikmati semua keindahan alam yang ada disini. Tak hanya itu saja, udara yang ada ditempat ini sangat sejuk dan menyegarkan sekali, sehingga Anda bisa bersantai dengan nyaman ketika berada disini. Selain itu, banyak kegiatan atau aktifitas yang dapat Anda lakukan ketika berada disini yaitu seperti Anda bisa bermain Outbound, Gantole, Paralayang, Arung jeram, sepeda gunung, Paintball dan lainnya.

4. Kampung Karuhun

Kampung Karuhun

YouTube.com

Kampung Karuhun ini hanya berjarak sekitar 7 km dari arah pusat kota Sumedang. Dimana tempat yang satu ini juga sangat indah dan dilengkapi dengan Eco Green Park sehingga Anda bisa menikmatinya ketika berada disini. Selain itu, para wisatawan atau pengunjung bisa dapat berpartisipasi langsung dalam mendukung kelestarian alam dengan cara menanam bibit-bibit pohon yang berada di daerah konservasi. Tak hanya itu saja, banyak fasilitas lainnya yang dapat Anda nikmati seperti waterboom, ATV, Futsal lumpur serta wisata petualangan dengan menelusuri semua kampung Karuhun tempat wisata tersebut.

5. Perkebunan Teh Margawindu

Perkebunan Teh Margawindu

jalanwisata.id

Tempat wisata yang paling banyak diminati wisatawan lainnya yaitu Perkebunan Teh Margawindu. Dimana tempat yang satu ini memiliki udara yang sangat segar serta pemandangan indah berwarna hijau sehingga tampak seperti permadani. Bagi Anda yang ingin berkunjung kesini Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 30 hingga 45 menit saja dan itu dari arah pusat Kota Sumedang.
Sesampai di tempat ini Anda bisa berjalan kaki sambil menikmati semua keindahan alam serta perkebunan tersebut. Perkebunan Teh Margawindu ini memang sangat terkenal di Sumedang sehingga banyak para wisatawan yang berkunjung kesini untuk melihat semua panorama keindahan perkebunan tersebut.

Baca juga :  17 Tempat Wisata di Banyuwangi Bagaikan Surga Dunia

6. Sumber Air Panas Sekarwangi

Sumber Air Panas Sekarwangi

cipanassumedang.blogspot.com

Tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi dan datangi ketika berada di Sumedang adalah sumber air panas Sekarwangi. Dimana tempat yang satu ini bisa Anda kunjungi setelah semua perjalanan Anda selesai dan bersantai sambil berendam di air panas tersebut sehingga rasa lelah di tubuh Anda bisa terobati dengan baik.
Tempat wisata di Sumedang ini menjadi pilihan terbaik untuk Anda, karena memang tempat yang satu ini paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menginap disini, karena didekat tempat wisata tersebut menawarkan beberapa tempat penginapan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

7. Curug Cigorobog

Curug Cigorobog

hernawansafari.wordpress.com

Anda menyukai wisata air terjun? Nah, Curug Cigorobog merupakan salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Sumendang dan letaknya tidak jauh dari pusat kota sehingga Anda bisa mengunjugi tempat wisata tersebut dengan mudah. Untuk akses menuju tempat ini memang dapat dikatakan tidak terlalu mulus tetapi Anda bisa menikmati semua pemandangan alam ketika menuju ke Curug Cigorobog tersebut. Air terjun di Curug Cigorobog ini memiliki tiga tingkatan dan ketinggiannya sekitar 40 meter sehingga menawarkan keindahan yang sangat eksotis dan udaranya sangat segar serta sejuk.

8. Gunung Tampomas

Gunung Tampomas

tempatwisataindonesia.id

Anda memiliki hobi mendaki gunung? Nah, bagi Anda yang memiliki hobi ini, Anda bisa mencoba untuk mendaki Gunung Tampomas tersebut. Dimana gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.684 mdpl serta memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang bisa Anda temui nantinya. Tumbuh-tumbuhan yang ada di Gunung Tampomas ini seperti Saninte, Rasamal dan juga Jamuju sedangkan fauna yang terdapat disini dan bisa Anda lihat yaitu seperti lutung, kancil, babi hutan dan juga berbagai macam jenis burung. Bagi Anda yang tidak ingin mendaki dan ingin menikmati tempat wisata tersebut Anda juga bisa datang ke sebuah tempat yaitu sumber air panas yang terletak di kaki gunung Tampomas ini.

Baca juga :  10 Wisata Alam Sukabumi Bagaikan Surga Rekomended

9. Gunung Kunci

Tempat wisata terdekat

Inimahsumedang.com

Jika mendengar namanya pasti Anda berfikir bahwa Gunung Kunci ini adalah sebuah nama gunung. Namun, sebenarnya ini adalah sebuah bukit kecil yang berada di benteng peninggalan belanda dan letaknya hanya sekitar 250 meter dari arah alun-alun kota Sumedang. Bagi Anda yang menyukai tempat-tempat yang berbau dengan mistis, Gunung Kunci ini bisa Anda kunjungi karena pasalnya tempat ini memang memiliki cerita mistis tersendiri.

10. Curug Cinulang

tempat wisata terdekat

berjalanjalan.com

Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi dan paling banyak diminati oleh para wisatawan yaitu Curug Cinulang. Dimana tempat wisata ini memiliki air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter dan air terjun ini paling terkenal di Kota Sumedang. Tempat yang satu ini sangat indah dan eksotis sehingga Anda pada saat berada disini Anda akan merasa sangat nyaman serta betah untuk berlama-lama tempat ini.
Bagaimana apakah Anda tertarik dengan tempat wisata di Sumedang yang satu ini? tentu saja tertarik bukan? Untuk itu diatas ada beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dan paling banyak diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar.



Leave a Reply