10 Tempat Wisata di Hongkong Tampilkan Atraksi Menarik


Reni  January 28, 2020  0 Comment

Hongkong dikenal sebagai kota megapolitan sekaligus negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Sebab, kota tersebut mempunyai beragam objek wisata khas serta biaya masuknya yang relatif terjangkau. Selain itu yang menjadi daya tarik lainnya adalah kebanyakan tempat wisata di Hongkong menampilkan atraksi tertentu. Berikut adalah beberapa objek wisata di Hongkong yang patut Anda kunjungi saat liburan datang.

1. Star Ferry Hongkong

Star Ferry Hongkong
discoverhongkong.com

Merupakan wisata air yang paling banyak diidamkan oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sebagaimana namanya, Anda akan diajak mengarungi lautan sambil menikmati indahnya kota dari kejauhan. Menariknya kapal yang digunakan masih mempertahankan desain lama yaitu dengan dinding terbuka dan bahkan itu sudah biasa digunakan sejak tahun 1888.

Harga tiketnya pun relatif terjangkau jika melihat rutenya yang sangat panjang yaitu mulai dari Central Hongkong Island,Tsim Sha Sui Kowloon, hingga Wanchai Hongkong Island. Kapal tersebut beroperasi sejak pukul 06.30 pagi. Perjalanan untuk menyusuri setiap tujuan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Gotravelly

Kasoami Dan Hugu-Hugu Khas Buton, Olahan Singkong Penunda Lapar

Lezatnya Gudeg Yu Djum Pusat: Lewat Jalur Belakang Lebih Murah?

2. Symphony of Lights

 Symphony of Lights hongkong
discoverhongkong.com

Ini merupakan masih satu paket dengan Star Ferry karena memang biasanya perahu untuk berkeliling akan berhenti sejenak bersama penumpang wisatawan untuk menikmati symposium lampu tersebut. Sebenarnya bentuk symposium tersebut adalah paduan beberapa pertunjukan yang meliputi lampu dan laser dari 40-an gedung pencakar langit.

Hal itu hanya terjadi pada pukul 8 malam waktu setempat. Perpaduan cahaya tersebut kemudian menciptakan pemandangan yang menakjubkan, sehingga sayang sekali untuk dilewatkan. Anda bisa melihatnya dari belakang Hongkong Culture Center, dekat Tsim Sha Tsui, Clock Tower, maupun Star Ferry. Tentu saja itu gratis tanpa dipungut biaya apapun.

3. Ocean Park

 Ocean Park hongkong
oceanpark.com.hk

Sebagaimana namanya, ini merupakan taman khusus yang menyajikan banyak binatang laut. Bentuknya semacam akuarium raksasa yang diisi dengan aneka penghuni laut. Ukurannya sangat besar, sehingga terdapat dua bagian yaitu Waterfront dan The Summit.

Anda tidak hanya bisa melihat satwa laut, namun juga dimanjakan dengan atraksi menarik dari lumba-lumba. Ada pula satwa darat khas China seperti panda raksasa dank era. Jadi, Anda bisa bebas mengelilingi kebun sebesar 17 hektar tersebut.

4. Avenue Stars

Avenue Stars hongkong
discoverhongkong.com

Tempat ini berada di semenanjung Kowloon dan menghadap tepat kea rah kepulauan Hongkong. Anda akan dimanjakan pemandangan luar biasa mulai dari lautan hingga gedung-gedung tinggi pencakar langit. Akan lebih indah lagi jika Anda menikmatinya saat senja. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang selalu mampir ke tempat tersebut.

Selain itu juga menjadi tempat untuk mengapresiasi pelaku industri hiburan Hongkong layaknya Walk of Frame milik Hollywood. Oleh sebab itu, banyak sekali cetakan tangan hingga patung artis kenamaan dari Hongkong. Jadi, objek wisata yang satu ini bukanlah tempat sembarangan, sehingga sayang jika Anda lewatkan.

5. Hongkong Disneyland

Hongkong Disneyland hongkong
metatrip.com

Hongkong Disneyland juga masuk dalam objek wisata favorit di Hongkong. Tak hanya pengunjung lokal, namun juga banyak sekali turis asing yang memang datang hanya untuk menikmati wahana di dalamnya.

Wahana bermain yang dibuka sejak tahun 2005 tersebut dibagi menjadi banyak bagian berdasarkan tema permainan. Diantara yang paling populer yaitu pertunjukan dan parade seluruh karakter Disney, Toy Story, dan Mystic Point. Parade tersebut biasa dilakukan dua kali dalam sehari. Jadi, sempatkan untuk menonton dan mengabadikannya juga selagi masih di Hongkong.

6. Hongkong Wetland Park

Hongkong Wetland Park
discoverhongkong.com

Selain Disneyland juga ada Wetland Park yang cocok sekali untuk wisata edukasi anak-anak. Taman ini cukup kompleks karena terdapat wahana di luar dan di dalam ruangan. Area outdoor terdiri dari hutan bakau, taman kupu-kupu, rawa-rawa air tawar, tambak, lahan pertanian, rumah burung, hingga jembatan di atas rawa.

Sedangkan bagian indoor Anda harus masuk ke sebuah gedung. Anda bisa menikmati berbagai jenis galeri yang menampilkan profil serta ilustrasi tentang lingkungan alam sekitar. Ada pula game interaktif yang dapat menambah pengetahuan tentang alam. Jika Anda menyukai dunia visual bisa menonton film pendek di ruang teater khusus yang menampilkan cerita singkat tentang Wetland.

7. Trick Eye 3D Museum

 Trick Eye 3D Museum
life.108jakarta.com

Objek wisata yang satu ini juga cocok untuk anak-anak karena menyajikan wahana yang menyenangkan. Sebagaimana namanya, Trick Eye Museum menampilkan permainan trik mata juga imajinasi dalam bentuk 3 dimensi. Ada banyak sekali jenis patung serta lukisan yang akan melengkapi jelajah foto Anda.

Objek wisata ini dibagi menjadi beberapa yaitu Secret Garden yang bertema alam dan taman seperti lukisan bunga, air, jurang dan sebagainya yang semua tampak nyata. Ada pula Great Adventure yang bertema jelajah menantang seperti lukisan motor balap yang bisa Anda tumpangi, hingga awan dan jurang.

Kemudian ada bagian World of Masterpiece yang bertema tokoh terkenal di dunia seperti lukisan monalisa karya Leonardo da Vinci hingga Van Gogh. Terakhir ada tema Neverland dan Hongkong Discovery yang akan memanjakan Anda berfoto ria.

8. Golden Bauhinia Square

Golden Bauhinia Square
wikipedia.org

Merupakan tempat wisata di area terbuka, tepatnya di depan Hingkong Convention dan Exhibitation. Di tengahnya terdapat patung raksasa membentuk lambang khusus kota Hongkong berwarna kuning keemasan. Pasalnya monumen tersebut merupakan hadiah dari pemerintah Tiongkok atas kembalinya bekas jajahan Inggris.

Di situ Anda bisa sekedar santai dan jalan-jalan melihat suasana kota di malam hari. Selain itu juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto atau selfie ria.

9. Temple Street Night Market

Temple Street Night Market
discoverhongkong.com

Tidak ada salahnya pula Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Temple Street Night Market. Ini bisa dikatakan sebagai tempat yang lengkap karena ada pasar yang menjual berbagai kebutuhan, kuil, pertunjukan hingga wisata kuliner. Anda bisa berburu oleh-oleh khas Hongkong seperti perhiasan, pakaian, kerajinan tangan, hingga barang elektronik.

Jika Anda lelah mengelilingi pasar juga bisa mampir ke salah satu tempat makan yang menyajikan kuliner tradisional. Ada pula pertunjukan opera tradisional yang bisa Anda nikmati saat berada di kuil Hua Tin.

10. Stanley Beach and Market

Stanley Beach and Market
tripsavvy.com

Terakhir tempat wisata di Hongkong yang patut Anda kunjungi adalah pantai Stanley. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan asing karena mempunyai pasir putih yang bersih serta pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa sekedar menikmati indahnya panorama laut sambil santai.

Di dekat pantai juga terdapat Stanley Market yang menjual aneka ragam cinderamata. Selain itu juga tersedia restoran, warung, maupun kafe hingga penginapan bagi pengunjung. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat berlibur di sana dalam waktu yang lama.

Beberapa tempat wisata yang berada di Hongkong tersebut setidaknya bisa menambah informasi serta referensi bagi Anda yang hendak liburan. Satu hal yang menarik dari beberapa objek wisata di atas ternyata juga menghadirkan atraksi khusus yang membuat pengunjung sangat terhibur.



Leave a Reply