20 Wisata Belanja di Hongkong Beneran Bikin Kamu Kalap!


prita  November 29, 2021  0 Comment

Wisata belanja di Hongkong Sudah bukan rahasia lagi jika Hongkong merupakan surga berbelanja bagi para pecinta wisata belanja. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Hongkong hanya unuk berbelanja, salah satunya adalah wisatawan dari Indonesia. Hongkong memang menawarkan banyak sekali kawasan berbelanja yang beragam, mulai dari street market hingga pusat perbelanjaan yang mewah. Nah, jika kamu adalah pecinta belanda, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata belanja di Hongkong.

1. Ladies Market

Ladies Market
dreamstime.com

Tempat wisata belanja di Hongkong yang pertama adalah Ladies Market. Ladies Market merupakan sebuah pasar malam yang buka mulai sore hingga malam hari. Ladies Market ini memiliki konsep street market dan menjadi salah satu yang cukup terkenal di Hongkong.

Ladies Market ini cukup terkenal di kalangan wisatawan, pasalnya disini kamu bisa menemukan banyak barang untuk souvenir dan oleh-oleh. Kamu bisa menemukan beragam barang fashion, sepatu, aksesoris dan banyak lagi barang lainnya yang bisa di jadikan untuk oleh oleh. Barang-barang yang ditawarkan dibanderol dengan harga terjangkau dan bisa ditawar hingga setengah harga.

Gotravelly

Kuromon Market, Tempat Hunting Kuliner Dan Belanja Souvenir Di Osaka

Domestico.Id, Pilihan Tempat Nongkrong Kekinian Dengan Pemandangan Indah

2. Apliu Street

Apliu Street
apliu-street.hk

Apliu Street ini juga menjadi salah satu tempat wisata belanja di Hongkong yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Apliu Street. Apliu Street ini merupakan pasar loak atau pasar barang bekas dimana kamu bisa menemukan banyak sekali barang bekas yang masih layak pakai.

Banyak sekali barang unik dan menarik yang bisa kamu temukan disini, seperti perabotan jadul, mesin ketik, piringan hitam dan banyak sekali barang-barang vintage lainnya.

3. Cheung Sha Wan Fashion Street

Cheung Sha Wan Fashion Street
travelvui.com

Tempat wisata belanja murah di Hongkong yang bisa membuatmu kalap selanjutnya adalah Cheung Sha Wan Fashion Street. Kawasan ini merupakan daerah pertokoan yang cukup menarik untuk dijadikan destinasi wisata.

Disini kamu bisa berbelanja berbagai barang fashion, bahan pakaian hingga beragam aksesoris yang siap digunakan dengan harga yang terjangkau. Menariknya lagi, pakaian dan barang-barang fashion disini merupakan hasil karya desainer lokal yang cukup terkenal karena kualitasnya.

4. Sham Sui Po

Sham Sui Po
blog.wego.com

Sham Sui Po juga masuk dalam daftar wisata belanja di Hongkong yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sham Sui Po merupakan sebuat street market yang dikenal sebagai tempat belanja grosir dengan harga yang terjangkau. Disini kamu bisa menemukan banyak toko ataupun pedagang kaki lima. Bahkan kamu juga bisa membeli oleh oleh berupa souvenir dengan harga murah di pasar ini.

5. Li Yuen Street

Li Yuen Street
discoverhongkong.com

Tempat belanja paling populer di Hongkong yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Li Yuen Street. Li Yuen Street ini berada di kawasan Central Hongkong Island yang mengusung konsep shopping street karena lokasinya berada di sebuah gang.

Disini kamu bisa berbelanja ragam barang-barang fashion dengan harga yang terjangkau. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan beberapa souvenir dan deretan toko yang menjual bahan makanan. Harga yang ditawarkan disini juga tidak terlalu mahal, namun kamu juga bisa menawarnya sehingga bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Tak heran jika kawasan ini juga sering dijadikan sebagai destinasi wisata belanja murah oleh wisatawan saat berlibur ke Hongkong.

6. Temple Street Market

Temple Street Market
discoverhongkong.com

Temple Street Market juga bisa kamu jadikan sebagai destiasi wisata belanja di Hongkong yang bisa membuatmu kelap. Sesuai dengan namanya, destinasi belanja ini berada di kawasan Temple Street, Hongkong.

Temple Street Market ini memang tidak terlalu banyak penjualnya dan barang-barang yang dijual kebanyakan adalah aksesoris dan souvenir, namun harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Tak hanya bisa berbelanja, disini kamu juga bisa sekaligus berburu kuliner khas Hongkong karena di pasar ini bisa ditemukan banyak sekali kedai makanan juga street food.

7. Stanley Market

Stanley Market
roamthegnome.com

Destinasi wisata belanja populer di Hongkong yang satu ini juga cukup terkenal di kalangan wisatawan. Stanley Market merupakan sebuah tempat belanja yang berlokasi di Rapulse Bay dan bisa dikunjungi mulai pukul 10.00 hingga pukul 18.30 waktu setempat.

Stanley Market menawarkan banyak sekali kios souvenir dan benda unik lainnya dengan harga yang cukup bervariasi. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan bisa ditawar.

8. Fa Yuen Street

Fa Yuen Street
travelvui.com

Jika kamu suka mengoleksi sepatu, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Fa Yuen Street ini. Fa Yuen Street ini merupakan sebuah tempat wisata belanja yang terkenal di Hongkong yang menjual berbagai perlengkapan khusus sepatu.

FaYuen Street ini sangat cocok bagi kamu yang suka memakai sneakers karena banyak sekali kios yang menjual sneakers branded dengan harga yang terjangkau. Pilihan model yang ditawarkan juga cukup beragam, sehingga membuatmu bingung untuk membeli yang mana. Tak heran jika kawasan ini juga dikenal sebagai sneakers street. Jika ingin berbelanja di Stanley Market ini, kamu bisa datang mulai jam 10.00 hingga tengah malam.

9. Langham Place

Langham Place
airbnb.co.id

Selain Fa Yuen Street, wisata belanja di Hongkong yang berlokasi di kawasan Mongkok ada Langham Palace. Berbeda dengan Fa Yuen Street yang menawarkan sensasi belanja di street market, Langham Palace ini merupakan sebuah mall yang menjadi favorit masyarakat Hongkong.

Langham Palace ini kerap dijadikan sebagai tujuan belanja atau hanya sekedar untuk nongkrong oleh anak muda Hongkong maupun wisatawan. Disini kamu bisa menemukan banyak outlet dengan brand terkenal, seperti Coach, Calvin Klein, H&M dan masih banyak lagi lainnya.

10. Harbour City

Harbour City
travelvui.com

Tak hanya Langham Palace, Harbour City juga menjadi salah satu mall favorit di Hongkong yang juga menjadi salah satu tempat wisata populer di Hongkong. Habour City ini merupakan salah satu mall terbesar di Hongkong yang lokasinya berada di Canton Road.

Disini kamu akan menemukan sekitar 450 outlet yang menjual berbagai bahan yang kamu butuhkan. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan deretan outlet penjual makanan serta 2 gedung bioskop. Mall ini sangat cocok untuk sejenak melepaskan diri dari lelahnya berwisata di Hongkong. Kebanyakan barang yang dijual disini adalah barang branded sehingga harga yang dipatok pun cukup mahal.

11. The Peak Market

The Peak Market
youtube.com

Destinasi wisata belanja di Hongkong yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah The Peak Market. The Peak Market ini berada di kawasan Victoria Peak, yang menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Hongkong.

Untuk menuju ke pasar ini, kamu bisa menaiki trem dengan tiket sebesar HKD 28 dan kamu akan melihat keindahan Hongkong dari ketinggian. Setelah turun dari trem, maka kamu akan tiba di The Peak Market. The Peak Market ini menawarkan banyak souvenir dengan harga terjangkau. Seperti topi, gantungan kunci, pajangan berbentuk gedung pencakar langit Hongkong, tas, jam tangan, boneka, kaos, mug, gelang dan masih banyak lagi lainnya. Meskipun harganya terjangkau, kamu juga bisa menawarkan harga barang disini, lho agar bisa lebih murah lagi.

12. Jardine’s Crescent Bazaar

Jardine’s Crescent Bazaar
en.wikipedia.org

Jardine’s Crescent Bazaar merupakan salah satu destinasi wisata belanja di Hongkong yang memiliki konsep street market. Street market yang satu ini lokasinya berada tak jauh dari KJRI Indonesia yang berada di Causeway Bay. Disini kamu bisa menemukan ragam keperluan fashion, seperti tas, sepatu dan aksesoris lainnya. Kamu pun bisa memilih barang dengan harga yang bervariasi. Meskipun konsepnya street market, namun harga barang di Jardine’s Crescent Bazaar ini cenderung lebih mahal dibandingkan dengan street market lainnya. Barang yang dijual juga tidak terlalu lengkap, namun kamu bisa berjalan-jalan untuk window shopping saja.

13. Antique Street

Antique Street
insightguides.com

Kalau kamu adalah pecinta barang-barang antik, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Antique Street ini. Antique Street ini berlokasi di Mongkok, Kowloon dan menjadi salah satu tempat untuk berburu barang antik paling populer di Hongkong.

Disini kamu bisa membeli ragam barang-barang antic dan memiliki nilai sejarah serta keunikan tersendiri. Destinasi wisata belanja di Hongkong yang satu ini juga cukup menarik karena merupakan salah satu jalanan pertama yang dibuat di Hongkong. Diambil dari nama pohon Hollywood yang ditanam di kawasan tersebut, kawasan ini juga sering disebut sebagai Hollywood Road.

14. Argyle Centre

Argyle Centre
justgola.com

Tempat wisata belanja di Hongkong yang layak untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Argyle Centre. Argyle Centre ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berbelanja tapi budget-nya terbatas.

Argyle Centre ini berada di kawasan Mongkok dan merupakan sebuah mall yang mirip dengan Singapore’s Bugis Street dan Bangkok Platinum Mall. Disini kamu bisa berbelanja banyak sekali barang dengan harga terjangkau. Bahkan kamu masih bisa menawar harganya. Selain berbelanja, disini kamu juga bisa berwisata kuliner dengan mencicipi Baiwei Cold Noodles yang legendaris dan lokasinya berada di lantai dasar mall.

15. Island Beverly Centre

Island Beverly Centre
tagar.id

Berada di Causway Bay, Island Baverly Centre juga menjadi salah satu destinasi wisata belanja di Hongkong yang wajib untuk kamu kunjungi. Island Baverly Centre merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang menjual ragam pakaian dengan harga yang sangat terjangkau.

Berada di SOHO, Island Beverly Centre ini memiliki 4 lantai yang kebanyakan terdiri dari outlet produk fashion Korea Selatan dan Jepang. Tak perlu heran jika pengunjung di mall ini adalah anak muda. Namun, sebelum berbelanja disini, kamu sebaiknya memastikan dulu apa yang menjadi kebutuhan dan kesukaan kamu, pasalnya di Island Beverly Centre ini tidak memperbolehkan pengunjung untuk mencoba barang sebelum membelinya.

16. Citygate Outlets

Citygate Outlets
commons.wikimedia.org

Destinasi wisata belanja di Hongkong yang menjadi favorit banyak wisatawan selanjutnya adalah Citygate Outlets. Citygates Outlets ini merupakan salah satu factory outlet yang cukup terkenal dan kerap dikunjungi oleh wisatawan yang hobi berbelanja.

Menariknya lagi, hampir sepanjang tahun Citygates Outlet ini mengadakan diskon yang cukup besar sehingga menarik banyak pengunjung. Disini kamu akan menemukan banyak sekali outlet merk internasional terkenal, seperti Nike dan Armani. Kedua merek tersebut kerap menawarkan diskon hingga 70% sepanjang tahunnya.

17. Times Square

Times Square
retailinasia.com

Tak hanya New York yang memiliki Times Square, ternyata Hongkong juga memiliki Times Square yang menjadi salah satu destinasi wisata belanja di Hongkong. Time Square ini merupakan salah satu mall terbesar di Hongkong yang cukup populer dan menjadi buruan wisatawan.

Times Square disebut sebagai mall terbesar karena disini kamu bisa menemukan lebih dari 230 outlet merk ternama dunia dengan kisaran harga produk menengah ke atas. Disini kamu bisa menemukan beragam barang, mulai dari produk kecantikan hingga kebutuhan fashion. Khusus untuk kamu penggemar Studio Ghibli, kamu bisa berkunjung ke Donguri Republic yang berada di lantai 9. Disana kamu bisa membeli beberapa merchandise dari My Neighbour Totoro dan Spirited Away.

18. Electronics Street

Electronics Street
hongkongsecrets.com

Kalau kamu ingin berbelanja barang elektronik dengan harga terjangkau, kamu bisa berkunjung ke Electronis Street ini. Electronic Street ini berada tak jauh dari Ladies Market, Temple Street Market dan Antique Street.

Disini kamu bisa membeli ragam jenis barang elektronik. Seperti TV, kamera, smartphone, tab, notebook dan masih banyak lagi lainnya. Jika akan berbelanja disini, kamu bisa datang ke toko yang kecil terlebih dahulu kemudian menawar harganya agar bisa mendapatkan barang dengan harga terjangkau. Namun, jika kamu tidak terlalu yakin, kamu bisa datang ke toko yang lebih besar dan mendapatkan barang dengan harga standart. Kamu juga wajib berhati-hati dengan barang tiruan disini, untuk itu kamu harus mengidentifikasi barang sebelum dibeli.

19. Police Married Quarter (PMQ)

Police Married Quarter
discoverhongkong.com

Police Married Quarter atau yang sering dikenal sebagai PMQ merupakan salah satu wisata belanja di Hongkong yang cukup menarik untuk dikunjungi. Police Married Quarter ini merupakan rumah bagi sekitar 100 pengusaha muda Hongkong.

Disini kamu akan menemukan berbagai barang karya seniman local, seperti buku, lukisan, pakaian, kartu pos, aksesoris hingga papan tulis. Meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal, namun barang yang dijual di PMQ ini memiliki kualitas terbaik. Jika kamu ingin menjelajah PMQ secara keseluruhan, kamu bisa menggunakan elevator lantai paling atas kemudian turun lantai demi lantai dengan menggunakan tangga.

20. Gift Shop Sky 100

wisata Belanja di Hongkong
sky100.com.hk

Destinasi wisata belanja di Hongkong yang terakhir adalah Gift Shop Sky 100. Sesuai dengan namanya, gift shop ini merupakan sebuah toko souvenir yang berada di International Commerce Centre atau ICC.

Meskipun toko souvenir ini tidak terlalu besar, namun barang-barang yang ditawarkan cukup lengkap dan kualitasnya sangat baik juga unik. Salah satu souvenir yang menjadi favorit disini adalah kaos bergambar gedung ICC yang dibanderol dengan harga HKD 180. Kaos ini tidak akan kamu temukan di pusat perbelanjaan lainnya di Hongkong dan hanya bisa kamu temukan di Gift Shop Sky 100.

Kamu juga bisa membeli souvenir seperti miniature lanskap Hongkong yang terbuat dari kaca dengan harga mulai dari HKD 295, Boneka Kuda, Magnet Kulkas hingga USB Adaptor.

Demikianlah daftar 20 destinasi wisata belanja di Hongkong yang wajib untuk kamu kunjungi. Tak hanya bisa menemukan oleh oleh, disana kamu juga bisa membeli beragam produk fashion mulai dari harga paling murah sampai paling mahal. Semuanya bisa kamu sesuaikan dengan budget kamu. Selamat berkunjung.



Leave a Reply