Lezatnya Gudeg Yu Djum Pusat: Lewat Jalur Belakang Lebih Murah?

gudeg yu djum pusat

Effida | Explorer
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
24 Dec 2019


Lezatnya Gudeg Yu Djum Pusat: Lewat Jalur Belakang Lebih Murah?
Siapa sih yang nggak kenal dengan gudeg legendaris ini? Gudeg Yu Djum namanya.

Setibanya di Yogyakarta, kami langsung cari makanan khas yakni gudeg untuk menu sarapan. Gudeg Yo Djum Pusat menjadi pilihan kami. Oh iya, sebelum ke lokasi Gudeg Yu Djum Pusat, kami nyamperin temen dulu di daerah UGM. Dan dari situ pula kami tahu kalau Gudeg Yu Djum Pusat ada jalur belakangnya. Masa iya?

Temenku yang tinggal di Yogyakarta ngasih tahu kalau Gudeg Yu Djum bisa dibeli lewat jalur belakang dan harganya jauh lebih murah. Maksudnya, ada bangunan lain yang berlokasi di belakang Gudeg Yu Djum yang ada di jalan raya. Tapi nama dan rasanya sama. Karena penasaran, kami langsung gas menuju ke lokasi. Lokasinya masuk gang gitu, dan karena kami nggak tahu parkirannya luas atau enggak, jadi kami memarkirkan mobil di sebrang gapura gang dan melanjutkan dengan berjalan kaki.

gudeg yu djum pusat

gudeg yu djum pusat

gudeg yu djum pusat

Pas masuk, ternyata parkiran Gudeg Yu Djum ini lumayan kok, tapi bakalan bingung pas keluar sih soalnya penuh. Sekitar jam 10 pagi, pembeli di Gudeg Yu Djum ini banyaak banget. Untungnya langsung dilayani dan nggak harus ngantri lama. Meskipun tempatnya cukup penuh, pelayan bakal bantuin kalian buat cari tempat duduk kok. Menu Gudeg Yu Djum Pusat sudah ada di hadapan kami, simak juga ya kalo mau kesini dan penasaran dengan harganya:

gudeg yu djum pusat

For the first time nyobain gudeg di Yogyakarta, kuharap kali ini aku bisa habis makannya *karena dasarnya nggak doyan gudeg. Aku memesan menu Nasi Gudeg Paha yang dibandrol Rp 27.000,- per porsi. Sementara temenku yang lain ada yang membeli Nasi Gudeg Sayap dan Rempelo Ati. Harga Gudeg Yu Djum dibandrol sekitar 10 hingga 45 ribu rupiah per porsi.

Pelayan di Gudeg Yu Djum ini sangat banyak gercep banget ngelayaninya. Sembari menunggu gudeg pesanan kami datang, kami sempet mengamati ruangan dan emang beda dengan Gudeg Yu Djum yang ada di jalan raya depan. Kata temenku sih nggak banyak orang tahu lokasi Gudeg Yu Djum yang kami kunjungi ini. Tapi masa iya sih harganya beda sama yang di jalan depan? Yang tahu silahkan komen ya hehe.

gudeg yu djum pusat

gudeg yu djum pusat

gudeg yu djum pusat

gimana? tapilan gudeg Yu Djum ini menggoda banget bukan?

Nggak lama nunggu, akhirnya makanan kami datang. Nasi, gudeg, krecek, dan ayam -pun siap kami santap. Yang pertama kali bikin aku penasaran adalah kreceknya. Mmm, rasa pedes, gurih, dan empuk akan berpadu menjadi cita rasa lezat. Gudegnya enak nggak? Enak! Temen-temenku pada abis dan gercep memakannya. Tapi lagi lagi aku nggak abis dan tetep nggak doyan gudeg hihi. Tapi lumayan lah, setidaknya pernah coba makanan legendaris ini.

Kalau mau bungkus dan dibawa pulang, Gudeg Yu Djum juga menyediakan box yang udah pasti aman. Kalau mau dibawa naik pesawat, pelayan disini juga akan membantu packing sampe rapi deh pokoknya. Jadi nggak perlu khawatir tumpah atau nggak aman saat dibawa untuk oleh oleh.

gudeg yu djum pusat

gudeg yu djum pusat

Suasana makan di Gudeg Yu Djum masih sederhana sekali. Dengan meja kursi kayu serta dinding dan bangunan yang masih tradisional justru membawa kesan yang pas untuk menikmati makanan gudeg ini. Meskipun rame dan full tempatnya, tapi tetep nyaman karena ada cukup banyak kipas angin di dalam ruangan Gudeg Yu Djum. 

Gudeg Yu Djum ini buka dari pukul 5 pagi sampe pukul 7 malem. Yang bingung cari sarapan saat tiba di Yogyakarta, kalian bisa coba lezatnya Gudeg Yu Djum yang legendaris ini.

Opening Hours
5 pagi - 7 malam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.