Muslim Traveller! Berikut 10 Tempat Makan halal di Hongkong


prita  July 29, 2022  0 Comment

Hongkong merupakan salah satu negara yang menawarkan banyak sekali destinasi wisata menarik untuk dikunjungi hingga menarik perhatian wisatawan Muslim, termasuk Indonesia. Tak hanya tempat wisata yang menarik, kamu juga bisa menemukan sejumlah tempat makan halal di Hongkong sehingga wisatawan Muslim tak perlu khawatir lagi jika ingin makan. Ragam tempat makanan halal di negara dengan julukan Mutiara dari Timur tersebut bisa ditemukan dengan mudah. Nah, jika kamu berencana untuk berlibur ke Hongkong, berikut ini adalah daftar restoran yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Chrisly Cafe

Chrisly Cafe
id.foursquare.com

Chrisly Café menjadi tempat makan halal di Hongkong pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. Café ini dimiliki oleh seorang Muslim dan menawarkan menu camilan khas Hongkong yang lezat.

Meskipun tak seluruh menu di café ini halal, namun dapur bakery mereka terpisah dari dapur utama. Mereka juga memastikan setiap bahan yang digunakan di bakery adalah halal. Kamu bisa memesan roti nanas atau ba lo bao dan egg tart di café ini. Rotinya dipanggang dengan sempurna dengan kulit keemasan dan tekstur yang lembut mengembang. Egg tart di café ini juga renyah dan flaky, sebuah ciri khas egg tart Hong Kong yang enak.

Alamat: Shop 10, 2/F, Emax, 1 Trademart Drive, Kowloon Bay

Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Ramen Ya!: Resto Mie Jepang Halal Yang Affordable

2. Big Pizza

Makan halal di Hongkong
eatigo.com

Tempat makan halal di Hongkong yang tak kalah populer berikutnya adalah Big Pizza. Big Pizza ini sangat cocok untuk kamu yang doyan makan pizza, apalagi pizza yang ditawarkan disini ukurannya besar.

Sebelum disajikan, kamu bisa memilih terlebih dahulu topping apa yang kamu inginkan di atas pizza kamu. Ada delapan topping yang tersaji di Big Pizza ini. Tak hanya itu, Big Pizza ini juga menyediakan pizza dalam bentuk slice, apabila kamu tak sanggup menghabiskan satu loyang besar Big Pizza.

Alamat: G/F, Shop, 5, 89 Lockhart Road, Wan Chai

3. 1453 Ottoman Mediterranean Turkish Restaurant

1453 Ottoman Mediterranean Turkish Restaurant
tripadvisor.com

Jika kamu suka dengan makanan khas Turki, maka kamu wajib untuk berkunjung ke 1453 Ottoman Mediterranean Turkish Restaurant. Restoran ini juga masuk dalam daftar tempat makan halal di Hongkong yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja.

Menu andalan dari restoran ini adalah menu kebabnya. Tak hanya kebab, menu khas Turki lainnya juga bisa kamu pesan. Sambil makan, disini kamu juga bisa membaca buku-buku Islami yang sudah disediakan. Sambil bersantap, kamu juga bisa belajar Islam selama berada di restoran ini.

Alamat: Tung Choi Street 19, Mong Kok Road

4. Islam Food Restaurant

Islam Food Restaurant
placesandfoods.com

Tempat makan halal di Hongkong berikutnya adalah Islam Food Restaurant. Bisa dibilang kalau tempat ini merupakan salah satu restoran halal legendaris di Hongkong karena tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1950 silam.

Sampai saat ini, restoran ini juga masih menawarkan banyak pilihan menu makanan halal. Salah satu menu yang paling banyak dicari adalah Mutton Slice & Bamboo Shoot with Red Pepper in Chili Been Sauce. Hidangan ini merupakan perpaduan daging kambing dan rebung renyah yang disiram dengan chili been sauce.

Alamat: 1 Lung Kong Road, Kowloon City

5. Islamic Centre Canteen

Islamic Centre Canteen
travel.detik.com

Islamic Centre Canteen juga layak untuk masuk dalam daftar tempat makan halal di Hongkong yang bisa kamu kunjungi. Islamic Center Canteen ini lokasinya berada persis di wilayah Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick.

Menu andalan dari Islamic Center Canteen ini adalah dimsum yang sudah tersertifikasi halal. Bisa dibilang, dimsum di tempat makan ini adalah satu-satunya yang halal di Hongkong. Tak hanya dimsum, disini kamu juga bisa memesan menu lainnya, seperti sayuran, ayam goreng dan nasi goreng.

Alamat: Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai

6. Wai Kee

Wai Kee
hellohongkong.com.hk

Tempat makan halal di Hongkong yang tak boleh untuk dilewatkan berikutnya adalah Wai Kee. Restoran yang berlokasi di Bowringtoan Road ini menyajikan salah satu hidangan khas Hongkong, yaitu Duck Rice atau Nasi Bebek.

Nasi bebek di Wai Kee ini dikenal sebagai salah satu nasi bebek terbaik di Hongkong karena bebek yang digunakan pada sajian ini adalah bebek panggang. Tak hanya nasi bebek, Wai Kee juga menawarkan menu mie bebek dan kare daging yang tak kalah nikmat.

Alamat: 23 Bowrington Road, Bowrington

7. Ebeneezer’s Kebabs & Pizzeria

Ebeneezer's Kebab & Pizzeria
eatigo.com

Sesuai dengan namanya, tempat makan halal di Hongkong yang satu ini menyajikan pizza dan kebab sebagai dua menu utamanya. Pizza dan kebab di tempat makan ini berasal dari India dan Timur Tengah.

Selain pizza dan kebab, Ebeneezer’s Kebab & Pizzeria ini juga menawarkan nasi biryani, kentang goreng dan salad. Selain ramah bagi wisatawan Muslim, rumah makan ini juga ramah bagi vegetarian. Hal tersebut karena tempat makan ini tak lepas dari menu-menu khusus vegetarian yang ditawarkan disini.

Alamat: Shop A, G/F, Winfield Commercial Building, 6-8 Avenue, Tsim Sha Tsui

8. Aladin Mess

Aladin Mess
trip.com

Tempat makan halal di Hongkong yang satu ini juga tak kalah populer, yaitu Aladin Mess. Aladin Mess ini menawarkan menu khas India sebagai menu andalannya dan mayoritas masakan India dibuat dari sayuran, daging kambing, daging ayam dan seafood.

Salah satu menu andalan di Aladin Mess ini adalah Palak Paneer. Sajian ini terbuat dari bayam yang dimasak bersama keju paneer. Keju paneer merupakan jenis keju yang terkenal di India dan kombinasinya dengan bayam menghasilkan cita rasa yang hambar sekaligus gurih.

Alamat: 2/F, Russel Street, Causeway Bay

9. Oh Food Arabic Halal Cuisine

Oh Food Arabic Halal Cuisine
tripadvisor.co.nz

Dari namanya, kamu pasti sudah bisa menyimpulkan kalau restoran yang satu ini menawarkan menu makanan khas Timur Tengah atau Arab. Oh Food Arabic Halal Cuisine ini juga menjadi salah satu tempat makan halal di Hongkong yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Semua menu khas Arab yang ada di restoran ini dibuat dari bahan yang dikirim langsung dari Timur Tengah. Hal tersebut membuat cita rasa khas Timur Tengahnya sangat kental. Ditambah lagi, semua makanan disini tidak menggunakan MSG sehingga lebih sehat.

Alamat: Southern Commercial Building, Room A&B, 11/F, 11-13 Luard Road, Wan Chai

10. Warung Malang Club

Warung Malang Club
oranghongkong.com

Tempat makan halal di Hongkong yang terakhir adalah Warung Malang Club. Dari namanya saja kamu pasti sudah menyimpulkan kalau tempat makan yang satu ini berasal dari Indonesia.

Warung Malang Club ini menawarkan ragam pilihan menu khas Indonesia, tak hanya makanan khas Malang saja. Ragam pilihan menu khas Indonesia yang bisa kamu pesan disini adalah gado-gado, nasi campur hingga sayur lodeh. Tak hanya sering dikunjungi oleh wisatawan, tempat makan ini juga sering dikunjungi oleh TKI di Hongkong, lho.

Alamat: Dragon Rise 9 Penningron Street Causeway Bay



Leave a Reply