Mickey Mouse Lover Yuk Kamu Wajib Tahu 7 Lokasi Disneyland Di Dunia


Reni  October 31, 2019  0 Comment


Disneyland merupakan salah satu destinasi wisata dunia yang sangat populer dan selalu ramai dikunjungi dari berbagai belahan dunia. Menariknya, di semua lokasi Disneyland di dunia ini memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh lokasi Disneyland di negara lain. Bagi yang penasaran lokasi Disneyland di dunia, berikut ulasan selengkapnya


1. Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland
airyougotravels.com


Hong Kong Disneyland menjadi 1 dari 3 lokasi Disneyland di Asia yang dibuka pada tanggal 12 September 2005. Di sini terdapat wahana menarik yang menjadi tema di masing-masing wahana. Di antara tema wahana yang ada di Hong Kong Disneyland adalah Main Street USA, Adventureland/Pirateland, Fantasyland, Tomorrowland, Toy Story Land, Grizzy Gulch, dan Mystic Point.
Bagi yang tidak mau berlama-lama antri di semua wahana Hong Kong Disneyland, pihak pengelola menyediakan karcis cepat (fast pass). Anda bisa mengambil karcis cepat dan bisa kembali dalam interval waktu yang sudah ditentukan. Menariknya, pengelola akan mendahulukan pengunjung yang memiliki karcis cepat tanpa harus mengantri.
Di Hong Kong Disneyland juga menyediakan makanan halal yang sudah tersertifikasi. Bagi muslim yang ingin beribadah juga disediakan tempat sholat yang terlettak di main street USA.

Gotravelly

Tokeru Cafe, Cafe Lucu Nan Instagramable Bergaya Jepang Di Bali

C FOR CUPCAKES AND COFFEE SEDIAKAN DESSERT LUCU


2. Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland
jw-webmagazine.com


Selain Hong Kong, Jepang jugga salah satu negara di Asia yang memiliki taman bermain Disneyland. Terletak di distrik Maihama Kota Urayasu, Tokyo Disneyland memiliki luas 465 ribu meter persegi. Di Tokyo Disneyland sendiri terdapat 7 tema wahana yang bisa dinikmati, yaitu Adventureland, Westernland, World Bazaar, Fantasyland, Critter Country, Toontown, dan Tomorrow Land.
Di Tokyo Disneyland Anda juga bisa menikmati aneka atraksi menarik dari para tokoh Disney. Selain bisa dinikmati oleh anak-anak dan dewasa, Anda juga bisa berfoto lebih dekat dan meminta tanda tangan pada tokoh Disney.
Selain Tokyo Disneyland, di sebelahnya juga terdapat Tokyo Disneysea yang menyaikan dunia fantasi dari bawah laut. Di lokasi ini terdapat beragam wahana air dan atraksi unik dari beberapa film Disney yang berlokasi di lautan.


3. Shanghai Disneyland

 Shanghai Disneyland
nytimes.com


Shanghai Disneyland merupakan 1 dari 7 lokasi Disneyland di dunia yang terletak di benua Asia. Taman bermain ini terletak di Pudong, Shanghai yang dibuka pada tanggal 16 Juni 2016. Di sini Anda akan menemukan Istana Sleeping Beauty yang sangat besar dengan 6 tema wahana menarik yang bisa dijelajahi. Menariknya, pihak pengelola menyediakan tiket untuk 1 hari atau 2 hari yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.
Suasana budaya China dipadukan denggan uniknya tokoh disney membuat Anda betah berlama-lama di taman bermain ini. Arsitektur yang dibangunpun cukup kental dengan nuansa oriental dengan taman yang ditumbuhi bunga peony yang sangat indah.
Beberapa tema wahana yang bisa dinikmati di Shanghai Disneyland adalah Mickey Avenue, Tomorrow Land, Fantasyland, Treasure Cove, Adventure Island, dan Toy Story Land. Bagi Anda yang tidak ingin repot mengantri, beberapa wahana di Tomorrow Land, Adventure Land, dan Fantasyland disediakan karcis cepat dengan cara mengunduh aplikasi Shanghai Disneyland Official Apps.
Menariknya, di Shanghai Disneyland memiliki jalur parade terpanjang di dunia dan terdapat disney grand teater yang menampilkan musik mandari dari atraksi The Lion King. Selain menikmati ragam wahana yang ada, di sini Anda juga bisa berbelanja di Disneytown untuk oleh-oleh ataupun sekedar untuk menikmati makanan dan minuman yang ada.


4. Disneyland Anaheim

Disneyland Anaheim
britannica.com


Disneyland Anaheim merupakan lokasi Disneyland dunia yang pertama kali dibuat dan diresmikan pada tahun 1955. Disneyland tertua di dunia ini berlokasi di Anaheim, California, USA dan menjadi 7 lokasi Disneyland di dunia yang wajib Anda kunjungi karena ragam wahana dan atraksi yang bisa dinikmati bersama keluarga.
Di taman bermain disney ini Anda akan menemukan kastil disney yang bertema sleeping beauty dan terdapat beragam atraksi dari kisah sleeping beauty di dalamnya. Di Disneyland Anaheim terdapat 8 tema wahana yang bisa dinikamti. Selain itu, Anda juga bisa menikmati aneka parade dari tokoh disney dengan atraksi Disneyland band yang membuat semarak atraksi di Disneyland Anaheim.
Meskipun berusia lebih tua dari lokasi Disneyland yang lain, di tahun 2019 ini terdapat wahana bertema marvel yang bisa dinikmati bersama keluarga. Akan tetapi, beberapa wahana sudah ditutup yang membuat lokasi Disneyland ini terlihat lebih modern dari sebelumnya.


5. Disneyland Resort Paris

Disneyland Paris
disneyholidays.co.uk


Disneyland Resort Paris merupakan lokasi Disneyland yang terletak di Marne-la-Vallee, Paris. Tempat bermain disney ini mulai dibuka pada tahun 1992 dan di tahun 1994 berganti nama menjadi Disneyland Paris.
Di lokasi ini terdapat dua bagian, yaitu Disneyland Park dan Walt Disney Studios Park yang bisa dinikmati bersama keluarga. Bagi Anda yang ingin menjelajahi seluruh wahana di Disneyland Paris, Anda juga bisa menginap di hotel sekitar lokasi yang memiliki nuansa disney
Tak hanya diperuntukkan bagi anak-anak, Disneyland yang memiliki 50 wahana lebih ini juga memiliki beberapa wahana yang dapat memacu adrenalin Anda. Selain itu, di saat hari mulai petang akan ada parade dari tokoh disney yang akan menambah semarak dengan ragam atraksi lampu yang memukau. Di akhir pertunjukkan akan ada pesta kembang api yang membuat pengalaman Anda tak terlupakan.


6. Walt Disney World Resort

Walt Disney World Resort
silverkris.com


Walt Disney World Resort merupakan salah satu dari 7 lokasi Disneyland di dunia yang berbeda dengan Disneyland lain di lokasi lain. Tempat wisata ini berlokasi di Orlando, Florida, USA yang dibuka pada tanggal 1 Oktober 1971.
Lokasi wisata ini memiliki tema magic kingdom yang terdiri dari 4 taman, yaitu Epcot, Magic Kingdom, Disney’s Animal Kingdom, dan Disney’s Hollywood Studios. Dengan adanya istana cinderella, di sini Anda bisa menikmati keindahan Walt Disney World Resort dari atas istana. Selain itu, ada atraksi para tokoh disney yang bisa Anda saksikan dari atas istana yang akan memukau perjalanan selama di lokasi.
Bagi Anda yang ingin merasakan wahana yang menantang adrenalin, ada wahana The twilight Zone Tower of Terror yang penuh dengan misteri. Disarankan untuk mengunjungi lokasi ini di saat musim panas, karena pada musim dingin suhu lokasi bisa mencapai 40C.


7. Aulani Disney Vacation Club Villa

Aulani Disney Vacation Club Villa
advantagevacation.com


Bagi Anda yang ingin menikmati resort yang menyenangkan dan merupakan gabungan antara serunya keajaiban disney dan liburan tropis yang menyenangkan, Aulani Disney Vacation Club Villa bisa menjadi alternatif liburan Anda. Resort ini terletak di Hawaii yang memiliki tiga lounge, dua restoran, dan kolam renang mewah untuk liburan Anda. Selain itu, Anda juga bisa bersantai dengan melakukan spa mewah yang akan membuat Anda menjadi lebih tenang.


Nah, itulah 7 lokasi Disneyland di dunia yang bisa Anda kunjungi. Meskipun lebih didominasi oleh para tokoh disney kesukaan anak, taman bermain disney ini juga bisa dinikmati oleh orang dewasa yang menyukai wahana yang menantang adrenalin.




Leave a Reply