Jelajahi 10 Tempat Paling Fotogenic di Hongkong


prita  July 29, 2022  0 Comment

Hongkong adalah salah satu negara di kawasan Asia yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan Indonesia. Hongkong menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan jarang sekali ditemukan di negara lainnya. Negara yang dijuluki sebagai Mutiara dari Timur ini ternyata juga menarik perhatian bagi para pecinta fotografi, sehingga kamu akan menemukan banyak tempat Fotogenic di Hongkong

Hongkong memang dikenal memiliki banyak gedung pencakar langit. Namun, di balik gedung yang tinggi menjulang, ternyata Hongkong juga menyimpan banyak sekali spot instagramable yang bisa kamu abadikan untuk mempercantik feed kamu. Penasaran dimana saja? Berikut adalah daftarnya.

Rekomendasi Tempat Fotogenic di Hongkong

1. Disneyland

Disneyland
m.goldenrama.com

Tempat paling fotogenic di Hongkong yang pertama sudah pasti Disneyland. Theme Park terbesar di dunia ini memang menawarkan banyak sekali wahana bertemakan tokoh Disney, namun kamu juga akan menemukan banyak sekali spot menarik untuk berfoto.

Mendapat julukan sebagai Happiest Place on Earth, Disneyland menawarkan banyak sekali spot instagramable yang siap mewarnai feed instagram kamu. Mulai dari berbagai zona dan taman hingga kastil yang megah tentu bisa menjadi latar berfoto yang paling indah.

Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

2. Victoria Horbour

Victoria Harbour
tribunnewswiki.com

Victoria Harbour atau Pelabuhan Victoria menjadi salah satu tempat paling fotogenic di Hongkong yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Pelabuhan Victoria ini menjadi tempat sempurna untuk mendapatkan jepretan cakrawala Hongkong karena sangat indah di pagi hari maupun malam hari.

Baca juga :  20 Wisata di Las Vegas, Kota Tak Pernah Tidur

Saat berada disana, pastikan juga kamu telah mengabadikan momen Star Ferry atau kapal layar berwarna merah yang berada di pelabuhan tersebut. Kapal ini sudah menyeberangkan penumpang melintasi pelabuhan ini selama ratusan tahun dan menjadi salah satu ikon dari kota Hongkong.

3. Kowloon Park

Kowloon Park
tripsavvy.com

Jika kamu bosan dengan suasana kota yang ramai, maka kamu bisa berkunjung ke Kowloon Park. Kowloon Park juga menjadi salah satu tempat paling fotogenic di Hongkong yang juga menawarkan suasana yang tenang.

Di taman ini kamu bisa berjalan-jalan melewati pepohonan hijau, bunga-bunga yang indah hingga kandang burung. Kowloon Park ini juga memiliki danau dan air terjun yang bisa kamu jadikan latar untuk berfoto, lho. Taman ini juga memiliki fasilitas tempat duduk yang banyak dan nyaman sehingga kamu bisa bersantai sambil menyaksikan orang-orang yang sedang berlatih yoga dan tai-chi.

4. Nan Lian Garden

Tempat Paling Fotogenic di Hongkong
hongkong.net

Tempat paling fotogenic di Hongkong berikutnya juga masih berupa taman, yaitu Nan Lian Garden. Keindahan Nan Lian Garden ini terasa seperti oasis dari dunia yang berbeda karena taman ini dipenuhi dengan tanaman yang dibudidayakan secara tepat.

Disamping itu, taman ini juga memiliki bangunan kayu tradisional dan air terjun yang membuatnya sangat instagramable. Untuk mendapatkan hasil jepretan yang ikonik, gunakan Golden Pavilion yang indah di tengahnya. Ditambah lagi, tepat di seberang jalan kamu akan menemukan tempat relaksasi dan foto yang menakjubkan dari Chu Lin Nunery.

5. Sky 100

Sky 100
expedia.com

Jika kamu ingin menikmati keindahan Hong Kong dari ketinggian, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Sky 100. Disini kamu akan diajak naik ke ketinggian 393 meter hanya dalam waktu 60 detik saja.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Bhutan, Wisata Alam Hingga Budaya Bikin Takjub

Sky 100 merupakan gedung tertinggi di Hong Kong serta menjadi salah satu gedung tertinggi di dunia. Kamu bisa mengunjungi dek observasi indoor yang akan membuatmu seolah berjalan di atas awan. Spot ini juga menjadi tempat paling fotogenic di Hongkong karena memiliki jendela, langit-langit hingga lantainya terbuat dari kaca sehingga memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan di sekitarnya.

6. Hong Kong Street Art

Hong Kong Street Art
afoodieworld.com

Tempat fotogenic di Hongkong berikutnya adalah Hong Kong Street Art. Selama berjalan-jalan menyusuri kota Hong Kong, kamu akan menemukan banyak graffiti di dinding kota yang dilukis dengan indahnya.

Dilukis dengan berbagai gaya dan warna, Hong Kong Street Art ini tentu membuat kota Hong Kong lebih hidup dan membuat feed Instagram kamu semakin cantik. Butuh waktu beberapa jam untuk menikmati keindahan karya seni jalanan ini di seluruh kota dan jangan lupa untuk diabadikan ya.

7. Choi Hung Estate

Choi Hung Estate
beyondthebay.co

Choi Hung Estate juga menjadi salah satu tempat fotogenic di Hongkong yang belakangan ini ramai ditemukan di sosial media. Dalam Bahasa Mandarin, Choi Hung merupakan rumah pelangi. Hal tersebut karena pemukiman ini berwarna pelangi dan cerah dengan lapangan basket di depannya sehingga terlihat sangat instagramable.

Choi Hung Estate yang berwarna-warni ini seakan bertolak belakang dengan konsep suasana bangunan-bangunan Hong Kong yang sebagian besar gelap dan abu-abu. Jangan lupa untuk siapkan outfit yang keren untuk berfoto dengan latar pemukiman pelangi ini ya.

8. Montane Mansion

Montane Mansion
dailytravelpill.com

Tempat paling fotogenic di Hongkong berikutnya juga masih berupa pemukiman, yaitu Gedung Yik Cheong atau yang juga dikenal sebagai Montane Mansion. Pemukiman ini juga cukup ikonik dan menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena sangat instagramable.

Baca juga :  9 Destinasi Liburan Seru Ala Shandy Aulia

Pemukiman ini terkenal karena dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar beberapa film terkenal, seperti Transformers: Age of Extinction atau Ghost in the Shell. Apartemen-apartemen berantakan ini menjadi contoh terbaik dari arsitektur kota yang ekstrim.

9. Tsim Sha Tsui

Tsim Sha Tsui
tripadvisor.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan kawasan Tsim Sha Tsui? Tsim Sha Tsui ini dikenal sebagai salah satu surganya belanda dan sebagai salah satu distrik belanja ternaik di Hong Kong karena di kawasan ini kamu akan menemukan segala jenis kebutuhan. Mulai dari Mall megah hingga butik lokal serta outlet-outlet tentu menarik perhatianmu.

Namun, jika kamu tidak suka berbelanja, mall-mall di kawasan Tsim Sha Tsui ini juga memiliki pemandangan tersendiri yang bisa kamu jelajahi dan menjadi salah satu tempat fotogenic di Hongkong. Seperti Heritage 1881, yang merupakan bangunan tua yang membawamu ke Hong Kong di era Victorian. Lalu kamu juga bisa berkunjung ke Marine Police HQ yang merupakan tempat bersejarah lalu dijadikan sebagai pusat perbelanjaan. Arsitektuenya yang klasik membuat tempat ini menjadi spot menarik untuk mengisi feed instagram kamu.

10. Victoria Peak

Victoria Peak
mywowo.net

Tempat paling fotogenic di Hongkong yang terkhir adalah Victoria Peak. Meskipun kamu harus melalui perjalanan yang cukup melelahkan, namun Victoria Peak ini menawarkan pemandangan yang tak ada duanya.

Dari puncaknya, kamu bisa menikmati pemandangan indah di sekitar Pelabuhan Victoria, baik itu di suang hari maupun di malam hari. Victoria Peak ini memang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Untuk menuju ke puncaknya, kamu bisa menggunakan trem listrik.

Nah, itulah tadi daftar tempat paling fotogenic di Hongkong yang wajib buat kamu kunjungi agar feed instagram kamu semakin menarik dan berwarna. Tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa untuk siapkan kamera dan outfit yang kece ya.



Leave a Reply