10 Makanan Khas Hongkong, Perpaduan Cita Rasa Asia Dan Barat


Fida  February 12, 2022  0 Comment

Hongkong dikenal sebagai salah satu negara yang kaya akan wisata dan budaya. Oleh karena itu, tidak heran jika Hongkong kerap menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia. Tidak hanya mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner khas Hongkong yang menarik untuk dicoba. Inilah daftar 10 rekomendasi makanan khas Hongkong yang sayang untuk kamu lewatkan.

10 Makanan Khas Hongkong :

1. Dim Sum

dimsum
kompas.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan makanan dim sum. Dim sum merupakan salah satu makanan khas Hongkong yang kini mudah dijumpai di berbagai daerah lainnya termasuk Indonesia. Makanan yang satu ini dikenal menawarkan cita rasa lezat dan dibuat dengan menggunakan bahan utama berupa tepung beras serta udang.

Makanan yang satu ini juga dikenal diolah dengan cara dikukus dan biasa disajikan dalam wadah bambu. Saat berkesempatan berkunjung ke Hongkong, berburu lezatnya dimsum tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Salah satu tempat yang dikenal menawarkan dimsum lezat adalah di Tim Ho Wan yang terletak di 9-11 Fuk Wing Street.

Gotravelly

DimSum Choie ini recomended banget bagi kalian pecinta DimSum

Dimsum Taken Cuma 1000an Di Surabaya

2. Egg Tart

egg tart
tribunnews.com

Selain dim sum, egg tart juga dikenal sebagai salah satu makanan khas Hongkong yang menarik untuk kamu coba. Sesuai dengan namanya, hidangan yang tapi ini memang dibuat dengan menggunakan bahan utama telur. Tetapi tidak hanya itu, beberapa bahan lain juga digunakan seperti susu serta gula.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Hongkong Rekomended Buat Liburan

Kue dengan cita rasa unik yang satu ini juga pernah menjadi salah satu makanan kesukaan Gubernur Inggris. Makanan yang satu ini juga dikenal dengan teksturnya yang lembut dan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Saat berkunjung ke Hongkong, berburu egg tart tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

3. Bo Lo Bao

bo lo bao
omnivorescookbook.com

Salah satu dari banyaknya rekomendasi makanan khas Hongkong yang menarik untuk kamu coba adalah Bo Lo Bao. Makanan yang satu ini merupakan roti bulat yang dikenal menawarkan tekstur renyah dan lembut. Roti ini juga memiliki isian berupa lapisan mentega manis.

Biasanya, Bo Lo Bao dipilih sebagai hidangan saat Imlek tiba. Hidangan yang satu ini juga sangat cocok untuk dinikmati saat bersantai bersama dengan satu cangkir teh atau kopi. Kamu dapat mencoba untuk menikmati lezatnya Bo Lo Bao di Cam Wah Cafe yang terletak di 47 Bute St. Prince Edward City.

4. Egg Waffle

egg waffle
wanitaindonesia.co

Selain egg tart, salah satu makanan khas Hongkong yang juga menarik untuk kamu coba adalah egg waffle. Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini memang dibuat dengan menggunakan bahan utama telur. Egg waffle termasuk sebagai salah satu makanan yang banyak dijumpai di pinggir jalan di Hongkong.

Makanan yang satu ini tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal saja, tetapi juga berhasil membuat wisatawan penasaran dan ingin mencobanya. Selain menggunakan bahan utama berupa telur, jajanan ini juga menggunakan tepung terigu dalam pembuatannya. Meskipun dikenal menawarkan cita rasa lezat dan khas, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena jajanan ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

6. Roast Goose Drumstick

roast goose
tripadvisor.co.id

Roast Goose Drumstick juga dikenal sebagai salah satu makanan khas Hongkong yang tidak kalah menarik untuk kamu coba. Hidangan yang satu ini termasuk masakan tradisional yang dibuat dengan menggunakan bahan utama daging angsa. Daging angsa terlebih dahulu diolah hingga memiliki tekstur yang empuk dan diberi bumbu khusus sehingga memiliki cita rasa yang lezat dan khas.

Baca juga :  10 Steak Enak di Bintaro, Daging juicy Berpadu Dengan Saus Yang Gurih

Hidangan yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menggugah selera dan membuat siapa pun ingin mencobanya. Tekstur daging yang empuk serta lezatnya bumbu yang ditawarkan menjadikan kuliner ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Hongkong.

6. Wonton Noodle

wonton noodle
resepnyanenek.netfly.app

Salah satu dari banyaknya makanan khas Hongkong yang menarik untuk kamu coba adalah Wonton Noodle. Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini merupakan hidangan mie dengan tampilan berkuah. Wonton Noodle juga biasa disajikan dengan berbagai macam topping seperti daging, tauge, pangsit udang, potongan seledri, serta daun bawang.

Selain menawarkan cita rasa lezat, hidangan yang satu ini juga memberikan sensasi hangat pada tubuh sehingga sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin atau malam hari. Salah satu tempat untuk menikmati lezatnya Wonton Noodle saat berada di Hongkong adalah di Mak’s Noodle.

7. Lo Mai Gai

lo mai gai
shopee.co.id

Tidak perlu bingung menentukan pilihan makanan khas Hongkong yang bisa kamu coba, kamu dapat memilih untuk menikmati lezatnya Lo Mai Gai. Jika dilihat sekilas, makanan yang satu ini memang memiliki tampilan yang mirip dengan bacang khas Indonesia.

Jika ingin menikmati lezatnya Lo Mai Gai, kamu dapat datang ke Fairwood, Hongkong. Lezatnya Lo Mai Gai tentu berhasil membuat kamu ketagihan setelah mencobanya.

8. Mango Pudding

mango pudding
cantik.tempo.co

Mango pudding juga menjadi salah satu rekomendasi makanan khas Hongkong yang menarik untuk kamu coba. Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini merupakan puding yang dibuat dengan bahan utama buah mangga. Mango pudding kerap dipilih sebagai dessert andalan yang disukai oleh masyarakat lokal Hongkong maupun wisatawan yang datang ke Hongkong.

Jika ingin mencoba lezatnya mango pudding khas Hongkong, kamu dapat datang ke Hui Lao Shan yang terletak di Jordan Road, Hongkong.

Baca juga :  10 Makanan Khas Madura Terkenal Enak Rekomended

9. Buns

buns
id.pinterest.com

Buns menjadi salah satu makanan khas Hongkong yang sayang untuk kamu lewatkan. Makanan yang satu ini sudah cukup populer dan tentu tidak asing lagi didengar. Buns merupakan roti kukus yang memiliki isian daging babi di dalamnya. Biasanya hidangan ini disuguhkan dengan wadah bambu yang mirip dengan wadah dimsum.

Tim Hoo Wan yang terletak di 9-11 Fuk Wing Street menjadi salah satu tujuan tepat yang dapat kamu datangi untuk menikmati lezatnya buns. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

10. Kau Kee Beef Brisket

Makanan Khas Hongkong
danielfooddiary.com

Satu lagi makanan khas Hongkong yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Kau Kee Beef Brisket. Makanan yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama daging sapi lembut dan disajikan bersama dengan mie khas Hongkong.

Saat mencobanya, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa yang khas dan lezat. Kamu juga akan dibuat ketagihan setelah mencoba lezatnya Kau Kee Beef Brisket.

Nah itulah daftar 10 rekomendasi makanan khas Hongkong yang menarik untuk kamu coba. Kira-kira, makanan manakah yang tampak paling menggugah selera?



Leave a Reply