10 Tempat wisata di Cicalengka, Pesonanya Memanjakan Mata


sisil angelin  December 21, 2020  0 Comment

Cicalengka ini merupakan kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dikawasan Cicalengka ini terkenal sekali dengan udaranya yang sejuk, wisatanya yang keren, dan pemandangan yang masih asri dikawasan Cicalengka memang terbaik untuk dijelajahi saat berada di Bandung. Nah dari pada penasaran simak saja artikel dibawah ini, karena GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 Tempat wisata di Cicalengka rekommended banget untuk kamu yang lagi cari spot foto instragrammable

1. Gunung Batu Cikancung

Gunung Batu Cikancung
idntimes.com

Gunung Batu Cikancung ini memang akhir-akhir ini naik daun, dan menjadi tujuan wisatawan. Hal ini dikarenakan berfoto di Gunung Batu Cikancung sangat estetik, dan instagrammable banget. Nah untuk kalian yang lagi cari spot kece bisa masukan Gunung Batu Cikancung kedalam daftar wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. udara segar, dan bukit-bukit yang indah disini memang membuat hasil foto kalian sempurna. Menariknya untuk berfoto disekitar Gunung Batu Cikancung ini tidak dipungut biaya sama sekali, alias Gratis! Gimana Gunung Batu Cikancung keren banget kan Gratis, dan kalian bisa foto sepuasnya.

Alamat : Kecamatan Cikancung, Bandung.
Jam buka : 06.00 – 17.00.

Gotravelly

Berfoto Di Spot-Spot Instagramable, Yang Ada Di Candi Cetho

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

2. Bukit Kendan

Bukit Kendan
histori.id

Selain Gunung Batu Cikancung ternyata Bukit Kendan ini tidak kalah keren loh guys! Karena di Bukit Kendan kalian bisa melihat bebatuan besar yang kokoh di Bukit Kendan. Menariknya Bukit Kendan menjadi salah satu spot kece, dan estetik bagi anak muda Bandung. Nah Bukit Kendan ini memang cocok banget untuk kamu yang berburu foto Instagrammable di Bandung, dan bebatuan yang ada di Bukit Kendan memang terlihat sangat indah. Untuk berfoto, dan masuk ke Bukit Kendan kalian tidak diharuskan membayar tiket masuk loh guys! tips untuk kalian yang ingin mendapatkan foto sempurna, sebaiknya menunggu sunset, karena saat sunset tiba Bukit Kendan memberikan pesona cantik, dan pastinya bikin feed instagram kalian kece!

Alamat : Nagreg, Bandung.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

3. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

 Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi
tempatwisatadibandung.info

Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi yang berada di Desa Leuwiliang ini memang memiliki pemandangan indah, dan saat berada di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi kalian bisa mampir ke rumah pohon yang pas banget untuk kamu yang cari foto instagrammable di Bandung. Jika sudah puas berfoto kalian bisa duduk santai dirumah pohon sembari melihat pemandangan hutan yang rimbun, udara yang segar, dan suasana tenang di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi membuat pikiran kalian fresh loh! Na untuk kamu yang ingin berkemah di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi juga bisa menyewa perlengkapan kemah di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi. Hal ini tentunya menjadi liburan berkesan, dan tidak terlupakan di Bandung. Untuk tiket masuk ke Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi hanya 5k saja kok guys.

Alamat : Desa Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung.
Jam buka : 24 Jam.

4. Pasir Candi

Pasir Candi
kabarpriangan.com

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk melihat keindahan terasiring, cukup ke Pasir Candi kalian bisa melihat betapa indahnya Terasiring, dan pegunungan yang menambah keindahan Pasir Candi. Jika kalian berada dikawasan Pasir Candi kalian bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian, dan beberapa terasiring berwarna hijau dikawasan Pasir Candi ini membuata mata kita segar. Pasir Candi juga menjadi spot kekinian, dan instagrammable di Bandung loh. Untuk mendapatkan foto kece di Pasir Candi kalian diharuskan membayar tiket masuk 10k. Dengan 10k kalian bisa berfoto sepuasnya.

Alamat : Desa Tenjolaya, Cicalengka, Bandung.
Jam buka : 24 Jam.

5. Bukit Teletubbies

 Bukit Teletubbies
qupas.com

Bukit Teletubbies memang tempat wisata di Cicalengka yang paling pupuler Jawa Barat. Bukit Teletubbies ini juga menjadi destinasi yang wajib banget dikunjungi saat berada di Cicalengka, dan Bukit Teletubbies ini menawarkan kalian pemandangan bukit hijau. Selain pemandangan bukit hijau Bukit Teletubbies ini juga memiliki udara yang segar, dan menjadi salah satu lokasi latihan bagi pendaki pemula. Bukit Teletubbies yang indah berwarna hijau ini juga menjadi spot instagrammable kekinian di Bandung loh guys! Untuk bisa menikmati indahnya Bukit Teletubbies kalian tidak dipungut biaya sama sekali, alias Gratis!

Alamat : Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.
Jam buka : 24 Jam.

6. Curug Cinulang

curug cinulang
kataomed.com/

Jika kalian sudah menjelajahi Bukit Teletubbies jangan lewatkan untuk berkunjung ke Curug Cinulang yang dekat dengan wisata yang ada diurutan kelima tersebut. Curug Cinulang ini menawarkan kalian pemandangan air terjun yang memiliki 2 aliran air, dan sering disebut air terjun kembar. Curug Cinulang ini juga hits banget di Bandung, dan bebatuan yang ada disekitar Curug Cinulang menambah keindahan dari wisata yang satu ini. Untuk kalian yang suka berfoto Curug Cinulang bisa menjadi tempat berfoto untuk kalian yang suka spot instagrammable, dan harga tiket masuk ke wisata Curug Cinulang murah meriah, yaitu hanya 10k saja untuk 1 orang.

Alamat : Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Kabupaten Bandung.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

7. Wisata Air Karinding

Wisata Air Karinding
idntimes.com

Nah jika kalian berada dikawasan Curug Cinulang, Jangan lewatkan untuk mampir ke Wisata Air Karinding untuk berenang, dan menariknya air kolam yang segar disini bersumber dari air terjun Cunulang. Jadi sembari berenang disini kalian bisa melihat pemandagan indah, udara segar, dan suasana tenang disini membuat siapa saja betah berlama-lama disini. Wisata Air Karinding juga terdapa Camping Ground loh. Tertarik masuk ke Wisata Air Karinding kalian bisa membayar tiket masuk 10k saja.

Alamat : Jln. Curug Cinulang No.1, Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

8. Curug Batu Templek

Curug Batu Templek
travel.tribunnews.com

Selain Curug Cinulang kalian bisa mampir ke Curug Batu Templek yang tidak kalah indah dari curug Cinulang. karena Curug Batu Templek ini memiliki pemandangan yang masih asri, dan pas banget untuk kamu yang lagi cari tempat tenang. Curug Batu Templek ini memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas yang ada di Curug Batu Templek ada cafe, restoran, dan beberapa penginapan didekat Curug Batu Templek. Tempat yang satu ini rekommended banget untuk kamu yang ingin berlibur dengan keluarga, dan harga tiket masuk ke Curug Batu Templek hanya 5k unytuk 1 orang, Gimana murah sekali bukan?

Alamat : Jln. Cisanggarung, Cikadut, Kota Bandung.
Jam buka : 24 Jam.

9. Situ Cisanti

situ cisanti
hargatiket.net

Situ Cisanti ini berada di Desa Tarumajaya, dan sangat terkenal dengan keindahan sungainya. tempat wisata di Cicalengka ini memang memiliki jalan yang cukup curam, dan membutuhkan perjuangan untuk sampai ke lokasi Situ Cisanti. Namun semua ini akan terbayar dengan pemandangan Situ Cisanti yang hijau, suasana tenang, dan pemandangan Situ Cisanti bagakan lukisan loh. Makanya tak heran jika Situ Cisanti menjadi spot kece, dan Instagrammable di Bandung. Nah untuk bisa mendapatkan foto kece di Situ Cisanti kalian diharuskan membayar tiket masuk 10k, dan jika ingin menyewa perahu untuk menjelajahi indahnya sunga kalian bisa membayar sewa sekitar 10k untuk 1 orang.

Alamat : Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.
Jam buka : 24 Jam.

10. Kampung Bamboo

Kampung Bamboo
liputanoke.com

tempat wisata di Cicalengka yang terakhir kita bahas ini adalah Kampung Bamboo. Jadi Kampung Bamboo ini memiliki konsep bambu, dan beraneka wahana bermain bisa membuat liburan kalian menyenangkan. Kampung Bamboo ini menyediakan beraneka area bermain Outbound, dan ada tempat untuk camping loh. Tertarik camping di Kampung Bamboo? Nah langsung aja ke Kampung Bamboo, tiket masuk ke Kampung Bamboo hanya 20k saja.

Alamat : Jln. Padasuka Atas KM.4, Bandung.
Jam buka : 08.00 – 16.00.



Leave a Reply