10 Tempat Wisata di Subang, Cakepnya bikin Nggak Mau Pulang


Fida  January 5, 2021  0 Comment

Menikmati indahnya wisata alam menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan. Subang menjadi salah satu kawasan yang menyuguhkan banyak pilihan tempat wisata yang bisa Anda datangi. Karena menawarkan cukup banyak pilihan tempat wisata, Subang kerap didatangi oleh wisatawan yang datang dari luar kota maupun luar negeri. Saat bencana datang ke Subang, berikut daftar 10Tempat Wisata di Subang yang sayang untuk Anda lewatkan

10 Tempat Wisata di Subang :

1. Taman Wisata Tirta Alam Subang

Taman Wisata Tirta Alam Subang
kotasubang.com

Salah satu tempat wisata di Subang yang bisa Anda datangi adalah Taman Wisata Tirta Alam. Lokasi wisata yang satu ini sudah cukup populer dan dipenuhi dengan wisatawan yang kebanyakan datang dari luar kota. Di Taman Wisata Tirta Alam, pengunjung bisa mencoba sensasi bermain air dengan berbagai wahana.

Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyak pilihan kolam renang yang dikhususkan untuk anak-anak hingga dewasa. Tidak hanya itu, tempat wisata yang satu ini juga menawarkan permainan lain seperti kora-kora mini, danau buatan untuk perahu dayung dan juga sepeda air.

Gotravelly

Wisata Air Kali Jegles, Wisata Alam Dari Kayen Kidul, Kediri

Banyu Mili Rseto & Cafe ; Tempat Nongkrong Hits Di Tawangmangu Tawarkan View Pegunungan

2. Curug China

Curug China
jejakpiknik.com

Salah satu tempat wisata di Subang yang cukup populer adalah Curug China. Curug China termasuk ke dalam salah satu dari banyaknya air terjun cantik di Subang. Untuk sampai di lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan melewati jalan setapak. Curug China beralamat di Desa Curug Agung, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat.

Baca juga :  10 Taman Nasional di Sri Lanka Pesonanya Tak Kalah Dengan Afrika

Meskipun akses menuju air terjun bisa dikatakan cukup sulit, tetapi indahnya pemandangan saat berada di lokasi Curug China tidak perlu diragukan lagi. Tempatnya yang masih sangat alami serta airnya yang sangat jernih menjadikan Curug China sangat direkomendasikan untuk Anda datangi saat berada di Subang.

3. Curug Koleangkak

Curug Koleangkak
jejakpiknik.com

Salah satu tempat wisata di Subang yang menawarkan pemandangan indah dan masih sangat alami adalah Curug Koleangkak. Aliran air terjun yang masih sangat jernih dan bersih bisa Anda nikmati di tempat wisata yang satu ini. Curug Koleangkak dikenal dengan airnya yang berwarna biru tosca. Hal itu menggambarkan curug yang satu ini masih sangat alami dan masih bersih.

Curug Koleangkak beralamat di Desa Cicadas, Ciater, Subang, Jawa Barat. Karena air terjun yang satu ini belum banyak dikenal masyarakat, jadi suasana tenang dan sunyi akan Anda rasakan saat berada di Curug Koleangkak.

4. Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy
jejakpiknik.com

Curug Cibareubeuy menjadi salah satu tempat wisata di Subang yang menawarkan indahnya pemandangan alam. Dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan melewati jalan setapak untuk menuju ke lokasi air terjun. Meskipun cukup melelahkan, tetapi pemandangan Curug Cibareubeuy dari dekat memang sangat menakjubkan dan memanjakan mata. Aliran air di Curug ini masih sangat jernih dan bersih. Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat menakjubkan dan sayang untuk Anda lewatkan.

5. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater
penginapan.net

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan salah satu tempat wisata di Subang yakni Pemandian Air Panas Ciater. Tempat wisata yang satu ini cukup dikenal karena memiliki banyak fasilitas serta menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pemandian Air Panas Ciater beralamat di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Subang, Jawa Barat.

Baca juga :  Menikmati Beningnya Perairan 7 Pantai di Bangka Belitung

Di tempat wisata yang satu ini anda bisa mencoba berbagai permainan seperti menaiki mobil ATV, naik kuda, bermain sepeda air, hingga melakukan kemping di alam terbuka. Saat berada di Subang, Pemandian Air Panas Ciater sayang untuk tidak Anda datangi.

6. Curug Cileat

Curug Cileat
felisblog.web.id

Saat berkunjung ke Subang, sayang rasanya untuk tidak mampir ke salah satu dari sekian banyak air terjun indah di sana. Curug Cileat menjadi salah satu tempat wisata di Subang yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter. Pemandangan di sekeliling air terjun yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Curug Cileat memiliki aliran air yang masih sangat bersih dan jernih. Di bawah air terjun terdapat kolam dengan lebar 40 meter dan pengunjung diperbolehkan untuk bermain air di sana. Air terjun yang satu ini termasuk masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, dengan begitu Curug Cileat masih terlihat begitu Asri. Air terjun yang satu ini beralamat di Desa Cibogo, Cisalak, Subang, Jawa Barat.

7. Hutan Kota Ranggawulung

Hutan Kota Ranggawulung
disparbud.jabarprov.go.id

Saat bingung menentukan tujuan lokasi tempat wisata di Subang, anda bisa mengunjungi Hutan Kota Ranggawulung. Hutan kota yang satu ini berlokasi di daerah Parung, Subang, Jawa Barat. Pengunjung bisa menikmati keragaman flora di Hutan Kota Ranggawulung. Selain memiliki berbagai pohon dan tanaman, hutan kota yang satu ini juga dihuni oleh hidup liar seperti burung madu sriganti, cucak kutilang, bondol Jawa dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada seperti jogging track, gazebo, hingga mushola saat berada di Hutan Kota Ranggawulung Subang.

Baca juga :  10 Wisata di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara

8. Kasumber Mata Air Cipondok

Kasumber Mata Air Cipondok
riwanderful.com

Bagi anda yang suka mengunjungi tempat wisata alam, Kasumber Mata Air Cipondok sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Salah satu tempat wisata di Subang ini menawarkan air sejernih kristal yang biasa disebut dengan mata air Aqua. Karena memiliki air yang sangat jernih, tidak jarang pengunjung menyempatkan untuk berfoto underwater saat berada di tempat wisata yang satu ini.

Untuk menuju ke Kasumber Mata Air Cipondok, pengunjung harus melewati jalanan yang cukup sulit dilalui. Hal itu menjadikan tempat wisata yang satu ini belum terlalu ramai pengunjung hingga saat ini. Salah satu tempat wisata di Subang yang sayang untuk tidak Anda datangi.

9. Pantai Cirewang

Pantai Cirewang
wisatabagus.com

Saat bingung menentukan tujuan tempat wisata di Subang, Pantai Cirewang bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai yang satu ini beralamat di daerah Legonkulon Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Pantai cirewang menawarkan suasana pantai dengan ombak yang tenang. Pengunjung bebas bermain air saat berada di pantai yang satu ini. Hamparan pantai serta pasir yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

10. Desa Wisata Sari Bunihayu

Desa Wisata Sari Bunihayu
jejakpiknik.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Subang yang sayang untuk Anda lewatkan salah satunya adalah Desa Wisata Sari Bunihayu. Pengunjung bisa berkeliling menikmati pedesaan dengan suasana khas masyarakat Sunda. Suguhan budaya yang memukau juga akan Anda dapatkan disana.

Tidak hanya menikmati keindahan alam yang luar biasa, pengunjung juga bisa belajar mengenai budaya khas Sunda, mengenal rumah adat, musik tradisional, hingga belajar bagaimana cara bercocok tanam di sawah. Salah satu wisata edukasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga.



Leave a Reply