Keunikan Dan Eksotisme 10 Tempat Wisata Di Bangladesh


Reni  June 3, 2019  0 Comment



Tempat wisata di Bangladesh ini bisa anda jadikan tempat berlibur yang menyenangkan dan mengesankan. Bangladesh adalah salah satu Negara yang terkenal dengan tempat wisata yang eksotik yang akan memamerkan keindahan alam dan budayanya. Jadi tidak heran jika banyak orang yang mencari banyak informasi mengenai tempat yang menakjubkan di Bangladesh ini. Nah, disini kami akan membahas mengenai tempat wisata Bangladesh yang paling top dan ternama.

Yuk simak ulasan tempat Wisata Di Bangladesh

1. St. Martin’s Island

St. Martin’s Island

YouTube


Tempat wisata Bangladesh yang wajib anda kunjungi pertama yaitu di St. Martin’s Island. Tempat wisata ini adalah sebuah pulau kecil yang memiliki luas sekitar 8 km. Lokasi tempatnya berada di bagian timur Teluk Banggala. Lebih tepatnya terletak di sebelah selatan di semenanjung Cox’s Bazar wilayahnya berada id Teknaf.
Para pelaut Arab menamai pulau ini dengan sebuah nama yang cantik yaitu Jazeera yang terjadi sekitar 250 tahun lalu. Setelah itu nama pulau ini diganti oleh penduduk inggris menjadi St. Martin Island yang terjadi pada saat peperangan antara Anglo dan Burma yang pertama kali antara sebuah kerajaan inggris dan Burma tahun 1824 sampai 1826.

review tempat wisata

MakQu Kitchen, Sajikan Beef Belly Rice Bowl Enak

Terang Bulan Pak Muchtar Rasa Melegenda Sejak 1974

2. Inani Beach

 Inani Beach
easyvoyage.co.uk


Tempat wisata yang kedua adalah Inani Beach. Pantai ini juga sering disebut dengan pantai enani yang tepi pantainya memiliki luas sekitar 18 kilometer yang terletak di Ukhia Upazila atau lebih tepatnya wisata ini berada di kota Cox’s Bazar, Bangladesh. Tempat ini juga terkenal dengan banyaknya batu karang yang sangat runcing dan tajam. Batu karang di tempat ini mempunyai dua warna yaitu hitam dan hijau. Anda bisa menemukannya pada saat musim panas atau musim hujan tiba.
Untuk anda yang mencari suasana pantai yang bersih dan menenangkan tempat wisata Bangladesh ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda kunjungi. Bahkan para pengunjung banyak yang menyukai tempat wisata pantai ini, disini anda bisa ajang berfoto. Jadi sangat cocok untuk anda yang suka travelling dan upload foto di sosial media.

Baca juga :  10 Taman Nasional Terbaik di Thailand Yang Menarik Untuk Dijelajahi

3. Cox Bazar Beach

Cox Bazar Beach
steemit.com


Tempat wisata yang populer di bangladesh yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah pantai Cox Bazar atau nama lainnya Cox Bazar Beach. Pantai ini mempunyai panjang kurang lebih 125 km yang sangat terkenal dengan pantai yang natural di dunia. Lokasi tempat wisata ini berada sekitar 150 km dari sebelah selatan Chittagong Cox’s Bazar. Bahkan tempat ini juga mempunyai sebutan lain yaitu Panowa. Bahkan dahulu pantai ini bernama Palongkee.
Untuk anda yang saat ini mempunyai rencana berlibur ke Bangladesh, anda wajib mengunjungi pantai yang terkenal karena keindahan dan ombaknya yang cukup besar ini. Dijamin anda tidak akan menyesal dengan menyaksikan pemandangan laut yang sangat memanjakan mata dan menenangkan hati. Dan jangan lupakan untuk mengajak keluarga, teman bahkan orang terkasih anda untuk mengunjungi tempat wisata ini.

4. Hutan Rawa Ratargul

Hutan Rawa Ratargul

Eeyuva.com


Tempat wisata di Hutan Rawa Ratargul adalah sebuah hutan yang memiliki aliran air tawar yang berlokasi di sungai Gowain, kota Sylhet, Bangladesh. Tempat wisata hutan rawa ini adalah satu-satunya yang berada di Bangladesh dari sekian banyak hutan rawa yang memiliki air tawar di belahan dunia. Bahkan hutan ini sudah resmi dilestarikan oleh Departemen Kehutanan, Pemerintah Bangladesh.
Hutan rawa ini memiliki luas sekitar 3,325,61 hektar dan 504 hekter lainnya sudah dinyatakan sebagai tempat untuk melindungi para hewan langka yang sudah terjadi sejak tahun 1973. Bahkan hutan ini juga dikenal sebagai Amazon Bangla dan Sundarbam Sylhet . Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini anda bisa menempuh dengan jarak 26 km dari kota Shylet, Bangladesh.

5. Gulshan Lake Park

Gulshan Lake Park
thedailystar.net


Untuk anda yang suka dengan tempat yang indah dan sejuk dan dilengkapi dengan berbagai macam pemandangan yang hijau dan jangan lupakan dengan sebuah danau yang terletak di tengah-tengah taman jawabanya adalah tempat wisata di Gulshan Lake Park.
Tempat ini sangat pas dikunjungi untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga, teman atau orang terkasih. Jadi anda tidak perlu bersusah payah mencari tempat yang nyaman dan didukung dengan pemandangan hijau dan alami. Dijamin anda akan betah berlama-lama di tempat wisata Gulshan Lake Park.

Baca juga :  15 Tempat Wisata di Sri Lanka Sajikan Eksotisme dan Keramahan

6. Ahzan Manzil

Ahzan Manzil
daulahmedic.com


Tempat wisata Bangladesh selanjutnya adalah ahzan Manzil, tempat ini cocok untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang unik dan indah. Apalagi ditambah dengan arsitekturnya yang sangat unik akan membuat siapa saja pasti penasaran untuk mengunjungi tempat wisata ini. Bahkan tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Bangladesh. Lokasi tempat ini berada di kota Dhaka.

7. Jatiyo Srithi Saudo

 Jatiyo Srithi Saudo
greenholidaysbd.com


Mencari tempat wisata yang populer di Bangladesh anda bisa mengunjungi Jatiyo Srithi Saudo. Tempat wisata ini adalah sebuah makam para pahlawan, jadi untuk anda yang datang mengunjungi tempat ini, anda tidak hanya akan mendapatkan hiburan semata, karena anda juga bisa mengetahui nilai historis di dalamnya. Bahkan tempat ini terkenal dengan arsitektur yang menarik. Tempat wisata ini juga mendapat poin tambah yaitu tentang keindahan di tempat ini.

8. Jaflong

Jaflong
royaltoursbangladesh.com


Tempat wisata di Bangladesh selanjutnya adalah Jaflong. Tempat ini merupakan sebuah stasiun yang terletak di perbukitan. Bahkan tempat wisata ini sudah sangat populer bagi para wisatawan mancanegara maupun lokal. Lokasinya berada di kota Sylhet, Bangladesh lebih tepatnya berada di Gowa Ingat Upazila. Disini anda akan merasakan suasana yang sejuk, karena tempat ini dikelilingi oleh pegunungan subtropis dan hutan hujan yang akan membuat semakin menarik untuk dikunjungi. Bahkan di Jaflong ini juga terkenal dengan sebuah rumah suku Khasi dan koleksi batu unik.

9. Taman Nasional Ramna


Taman Nasional Ramna adalah sebuah tempat wisata yang berupa taman besar yang dijadikan sebagai tempat rekreasi yang berlokasi di ibu kota Bangladesh yaitu Dhaka. Bahkan taman ini adalah salah satu tempat terindah yang ada di kota Dhaka . Apalagi didukung dengan banyaknya pepohonan dan sebuah danau yang kebanyakan digunakan sebagai destinasi wisata.
Luas taman ini sekitar 68,50 hektar. Taman ini berada dibawah kendali PED. Di tempat ini anda juga bisa menjumpai berbagai macam spesies hewan, pohon, dan bunga yang ditanam rapih. Jadi anda bisa menikmati pemandangan yang indah dan didukung dengan udara yang segar yang akan membuat siapa saja betah berlama-lama berada di tempat ini.

Baca juga :  10 Gereja Terindah di Asia, Destinasi Wisata Religi Saat Libur Paskah

10. Nasional Parliament House

Nasional Parliament House
nijhoom.com


Tempat wisata Bangladesh selanjutnya adalah di Rumah Parlemen Nasional atau biasa disebut dengan kompleks legislatif yang memiliki luas sekitar 200 hektar. Bahkan tempat ini menjadi tempat parlemen terbesar di dunia. Apalagi didukung dengan rancangan dari arsitek ternama Louis Kakn.
Bahkan tempat ini pernah ditampilkan dalam sebuah film yang berjudul My Architect yang dirilis pada tahun 2003 lalu. Yang menjelaskan bagaimana karir dan warisan dari sebuah keluarga Louis Kahn. Film ini ditulis langsung oleh Louis I. Kahn yang menggambarkan bagaimana sistem parlemen nasional Bangladesh pada saat itu. Bahkan tempat ini menjadi salah satu bangunan terpenting pada abad 20.
Demikianlah ulasan singkat mengenai 10 tempat wisata di Bangladesh, semoga informasi di atas bisa menjadi rekomendasi tempat berlibur anda di Bangladesh. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.



Leave a Reply