Mengesankan! 10 Tempat Menikmati Pemandangan Keren Gunung Fuji


Zulfa  December 14, 2019  0 Comment

Jepang terkenal dengan gunung Fuji nya, yakni gunung yang tertinggi di Jepang dengan bentuknya yang khas, sebagai destinasi wisata yang wajib disaksikan dengan mata kepala sendiri saat berkunjung ke Jepang. Ketinggian gunung Fuji ini mencapai 3.765 meter dan terbentang antara Shizuoka dan Yamanashi. Letak gunung Fuji ini tepatnya adalah di bagian barat daya Wilayah Kanto, di wilayah Prefektur Yamanashi serta Prefektur Shizuoka. Oleh sebab itu, Gunung Fuji bisa terlihat dari cakupan wilayah yang cukup luas, meliputi Prefektur Shizuoka, dan Prefektur Yamanashi, juga Prefektur Nagano, dan Prefektur Kanagawa, serta Tokyo juga. Guna menyaksikannya dengan secara terbaik agar tak menyesal karena gagal menyaksikannya. Setidaknya terdapat tempat spot untuk menikmati pemandangan indah gunung Fuji tersebut


1. Danau Kawaguchi atau Kawaguchiko

Kawaguchiko
tripjepang.co.id


Danau ini sudah terkenal menjadi spot andalan guna menyaksikan pemandangan indah gunung Fuji bersama dengan Fuji Goko lainnya. Fuji Goko atau kelima danau Fuji yang terletak di sisi utara Gunung Fuji itu selain Kawaguchiko, juga ada Motosuko, dan Saiko, juga Shojiko, serta Yamanakako. Refleksi pemandangan gunung Fuji yang terpantul dari air danau memang menakjubkan dan memukau. Salah satu danau yang paling terkenal dan yang cukup mudah aksesnya adalah Danau Kawaguchi, dengan spot tempat terbaik untuk mendapatkan pemandangan indah gunung Fuji ada di sisi utara danau. Guna mengaksesnya bisa naik jalur merah Bus Tamasya Fujikyuko dan lalu turun di Museum Seni Kawaguchiko, danau bisa dicapai dengan berjalan kaki. Banyak terdapat roykan juga di tempat ini jadi bisa menikmati keindahan gunung Fuji sambil berendam air panas di onsen. Di Kawaguchiko Natural Living Center juga bisa disaksikan berbagai tanaman cantik yang ada di sekitar taman yang berada di pinggiran danau Kawaguchiko ini. Selain itu dapat juga membeli oleh-oleh khas Jepang, dan membeli makanan serta minuman hangat sambil menyaksikan keindahan gunung Fuji dari sore hari sampai menjelang matahari terbenam.

Gotravelly

Bakso Jemblong, Bakso Melimpah Yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Penasaran Sama Rasanya Nasi Campur Dengan Kuah Rawon? Cobain Makan Di Rawon Pak Pangat!


2. Mt Fuji Panorama Ropeway atau Kereta Gantung Panorama Gunung Fuji atau Kachi Kachi Yama Ropeway

Mt Fuji Panorama Ropeway
klook.com


Salah satu tempat terdekat dari gunung Fuji adalah tempat ini, yang ada di ketinggian sekitar 2.300 meter di atas permukaan laut. Tak perlu mendaki gunung, cukup naik Mt Fuji Panorama Ropeway atau Kereta Gantung Panorama Gunung Fuji atau Kachi Kachi Yama Ropeway dari arah pantai timur Danau Kawaguchiko. Rute perjalanan di Kachi Kachi Ropeway itu termasuk ke dalam Mount Fuji Pass. Kachi kachi Ropeway ialah merupakan kereta gantung yang digunakan untuk menuju ke dek observasi puncak Mount Tejo. Inilah spot tempat yang terbaik untuk menyaksikan Gunung Fuji dan juga Danau Kawaguchiko. Harga tarif tiketnya ialah sekitar 800 yen untuk rute pulang pergi. Selain di konter tiket, bisa membeli tiket dengan secara langsung di mesin tiket. Kereta gantung ini mampu dan cukup aman untuk menampung banyak penumpang, yakni hingga sekitar 30 orang. Jarak rute perjalanan kereta gantung ini ke atas dengan menggunakan ropeway ini ialah sejauh sekitar 400 meter.


3. Iyashi No Sato Village

Iyashi No Sato Village
mystays.com


Iyashi No Sato Village ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari Kawaguchiko Station dengan mempergunakan retro bus. Jika cuaca sedang bagus maka dapat menyaksikan pemandangan gunung Fuji di antara rumah-rumah khas pedesaan Jepang jaman Edo dahulu kala. Selain itu bisa juga menyewa kimono serta kostum samurai, dengan harga yang relatif terjangkau guna berfoto dengan latar belakang gunung Fuji. Tiket masuk ke tempat ini adalah 350 yen, sedangkan biaya sewa kimono atau kostum samurainya adalah sekitar 1000 yen.


4. Tokyo, Kasai Rinkai Park

Tokyo
travel.gaijinpot.com


Ketika cuaca sedang bagus maka dari Tokyo pun bisa terdapat berbagai spot tempat bagus untuk menyaksikan pemandangan gunung Fuji. Kansai
Rinkai Park yang terletak di Edogawa-ku, Tokyo ini salah satunya. Lokasinya menghadap ke teluk Tokyo. Pada saat hari yang cerah maka dari Taman kota ini gunung Fuji bisa terlihat dengan jelas tanpa terhalang bangunan. Bisa disaksikan Diamond Fuji, yakni pemandangan kilauan matahari yang terlihat seperti berlian ketika tepat melintas antara puncak gunung Fuji pada saat sunset atau saat matahari terbenam. Guna merasakan pengalaman yang berbeda bisa juga menyaksikan gunung Fuji dari ketinggian di kincir ria yang ada di Kansai Rinkai Park ini.


5. Danau Yamanaka atau Yamanakako

Yamanakako
yamanashi-kankou.jp


Danau Yamanaka ini adalah merupakan danau yang terbesar. Danau ini menawarkan pemandangan gunung Fuji yang menakjubkan dari arah pantai utara. Para pengunjung bisa menyewa sepeda dan sambil berkeliling bersepeda menyusuri sekitar danau sambil menyaksikan pemandangan gunung Fuji dari kejauhan. Sepeda bisa disewa sejak di dekat halte dengan harga tarif sewa sekitar 200 ribu Rupiah untuk selama 4 jam. Akses ke tempat ini bisa dengan naik bus Fujikko-Go menuju ke halte Yamanakako.


6. Shinkasen

Shinkasen
matcha-jp.com


Suatu tempat tak terduga untuk menyaksikan indahnya pemandangan gunung Fuji ialah dari dalam shinkansen, yakni kereta cepat Jepang. Pada saat menjalani rute untuk pergi ke Osaka atau Kyoto dari kota Tokyo ataupun arah sebaliknya dengan menggunakan shinkansen, cobalah untuk memesan tempat duduk di sisi E di bagian dekat jendela, jika berangkat dari Tokyo, maka dari dalam shinkansen tersebut, dapat disaksikan gunung Fuji di menit ke 45. Sedangkan untuk rute dengan keberangkatan dari Osaka, maka pemandangan gunung Fuji tersebut akan terlihat pada 1 jam 45 menit setelah waktu keberangkatan. Jika ingin memotret pemandangan Gunung Fuji maka lakukan persiapan terlebih dahulu sebelum melewatinya.


7. Taman Shibazakura

Shibazakura
merdeka.com


Selain Danau Kawaguchiko maka taman Shibazakura juga masuk dalam daftar spot tempat terbaik untuk menikmati indahnya pemandangan gunung Fuji. Selain itu juga bisa melihat langsung ratusan ribu bunga shibazakura bermekaran. Shibazakura adalah sejenis bunga yang termasuk sebagai tanaman merambat. Bunganya memiliki warna merah muda, yang mirip dengan bunga sakura. Oleh karenanya maka bunga tersebut dinamai sebagai Shibazakura yakni Sakura rumput. Shibazakura tersebut hanya akan mekar pada bulan April hingga sekitar akhir Mei. Di taman in dapat disaksikan pemandangan lanskap Gunung Fuji dengan secara dekat. Gunung dengan kondisi salju abadi berada di tengah-tengah hamparan bunga yang berwarna merah muda itu akan sangat luar biasa cantik dan indahnya.


8. Danau Sai

Danau Sai
mystays.com


Danau Sai ini akan menawarkan pemandangan gunung Fuji dari arah pantai barat. Terdapat juga spa onsen yang disebut dengan nama Pemandian Air Panas Fuji Yurari. Di sini pengunjung bisa berendam di mata air panas dengan menyaksikan keindahan pemandangan Gunung Fuji. Aksesnya dari jalur biru bus wisata Fujikyuko lalu turun di halte Pintu Masuk Koyo Dai.


9. Lake Shoji atau Shojiko

Shojiko
japan-guide.com


Danau Shoji adalah yang terkecil dari 5 danau di kaki gunung Fuji, tetapi memiliki pemandangan Gunung Fuji yang indah dan menawan, terutama pada saat sunset ketika saat matahari terbenam.


10. Pagoda Chureito

Pagoda Chureito
japanrailpass.com.au/



Pemandangan gambar Pagoda dengan berlatar belakang gunung Fuji yang sudah sangat terkenal di dunia itulah gambar dari Pagoda Chureito. Pagoda Chureito ini memiliki warna merah, yang jika berjejer atau bersanding dengan pemandangan gunung Fuji akan membuat hasil pemandangan yang cantik. Apalagi jika saat bunga sakura sedang bermekaran maka akan semakin menambah keindahan pemandangannya. Sebenarnya untuk menikmati keindahan gunung Fuji bisa dilakukan kapan saja, tanpa harus mengenal musimnya, bisa di musim gugur ataupun saat bersalju, pemandangan gunung Fuji tetap saja akan menawan, namun keindahan bunga Sakura akan menambah kecantikan dan pesona pemandangan gunung Fuji.


Itulah tempat untuk menikmati gunung Fuji, yang bisa menjadi pilihan spot guna menyaksikan keindahannya saat ke Jepang.



Leave a Reply